Kamis, April 4, 2024

Harga Kiranti Semua Varian Terbaru April 2024

Harga Kiranti Semua Varian Terbaru – Datangnya haid atau menstruasi kerap mengganggu aktivitas bagi sebagian wanita. Pada sebagian wanita, datangnya haid dapat menimbulkan berbagai gejala yang membuat tidak nyaman, seperti mood yang berubah-ubah, pegal-pegal di beberapa bagian tubuh, nyeri perut dan kram, serta berbagai masalah lainnya. Nyeri perut saat haid disebut juga dismenore. Kondisi ini biasanya terjadi sekitar sehari sebelum haid hingga tiga hari setelah mulai menstruasi. Untuk membantu mengatasi gejala ini, ada beberapa hal yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi minuman herbal yang khusus untuk membantu meredakan gejala menstruasi, seperti Kiranti.

Harga Kiranti Semua Varian Terbaru Agustus 2023

Kiranti adalah minuman herbal yang populer di kalangan wanita karena manfaatnya dalam membantu meredakan ketidaknyamanan yang timbul pra-menstruasi hingga saat menstruasi. Setiap varian Kiranti memiliki kandungan dan manfaatnya sendiri, seperti Kiranti Sehat Datang Bulan Original, Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice, serta Kiranti Pegal Linu. Dengan adanya pilihan varian Kiranti, setiap wanita dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kesehatannya. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai harga terbaru untuk semua varian Kiranti, sehingga pembaca dapat membuat keputusan yang tepat dalam merawat kesehatan saat menstruasi.

Varian Kiranti

Berikut adalah beberapa varian Kiranti yang dapat Anda konsumsi sesuai dengan manfaat Kiranti:

  • Kiranti Sehat Datang Bulan Original: Produk ini direkomendasikan untuk meredakan nyeri haid, mencegah dismenore, mengatasi bau tidak sedap di area kewanitaan saat menstruasi, serta melancarkan haid. Selain manfaat tersebut, diketahui bahwa produk ini juga dapat menjaga daya tahan tubuh selama menstruasi.Varian ini mengandung kunyit asam sebagai kandungan utama. Kunyit asam telah lama digunakan sebagai bahan herbal untuk mendukung kesehatan selama haid. Kunyit berfungsi sebagai estrogen yang memiliki sifat emmenagogue yaitu membantu melancarkan peredaran darah di area panggul dan rahim. Kiranti Sehat Datang Bulan Original mengandung 30 gram kunyit, 6 gram asam jawa, 2,5 gram gula jawa, 2 gram kencur, 0,8 gram jahe, 0,3 gram pandan, 0,23 gram guarana, 0,1 gram kayu manis, dan air.
  • Kiranti Pegal Linu Honey Ginger: Manfaat dari Kiranti Pegal Linu adalah membantu mengurangi gejala nyeri haid yang disertai rasa pegal linu pada bagian punggung, pinggul, dan kaki. Varian ini dikemas dalam botol berwarna biru, Kiranti Pegal Linu diformulasikan dengan kandungan utama jahe. Jahe berperan mengontrol produksi darah agar tidak berlebihan dan memiliki sifat alami antiinflamasi yang membantu meredakan rasa nyeri saat haid. Kiranti Pegal Linu mengandung 10 gram jahe, 7,5 gram gula jawa, 6 gram kunyit, 5,5 gram madu, 1,4 gram asam jawa, 1 gram kencur, 0,45 gram kayu manis, 0,23 gram guarana, 0,15 gram myristicae flos, 0,09 gram caryophylli flos, dan air.
  • Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice: Varian Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice dikemas dalam botol berwarna oranye. Varian ini memiliki kandungan utama kunyit asam dan jeruk yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Seperti Kiranti Original, kandungan utama kunyit asam pada varian ini membantu meredakan nyeri haid. Namun, Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice juga mengandung 100% sari jeruk alami yang memberikan kesegaran dan kesehatan tubuh selama haid. Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice mengandung 18,5 gram konsentrat jeruk, 12 gram kunyit, 2,5 gram kencur, 2 gram gula jawa, 0,8 gram jahe, 0,25 gram kurkumin, 0,23 gram guarana, 0,1 gram kayu manis, 0,1 gram asam jawa, dan air. Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice berkhasiat meredakan nyeri haid, meningkatkan peredaran darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah nyeri menstruasi. Minuman ini dapat diminum dalam keadaan hangat atau dingin dengan menambahkan es batu.

Harga Kiranti Semua Varian Terbaru

Harga Kiranti Semua Varian Terbaru

Harga Kiranti di E-Commerce

VarianHarga
Kiranti Sehat Datang Bulan ORIGINAL [150 ml]Rp5.100
Kiranti Pegal Linu 150 mlRp6.500
Kiranti Sehat Datang Bulan+Juice 150 mlRp8.590
Kiranti Original Sehat Datang Bulan 150 ml – [Isi 3 Botol]Rp18.000
Kiranti Orange Juice 150 ml – [Isi 3 Botol]Rp21.000
Kiranti Pegal Linu [Isi 3 Botol]Rp23.000
Kiranti Sehat Datang Bulan ORIGINAL [150mlx24] 1 KartonRp119.900

Harga Kiranti di Alfamart

VarianHarga
Kiranti Jamu Pegal Linu Honey Ginger 120 mlRp6.600
Kiranti Sehat Datang Bulan Original 150 mlRp6.900
Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Orange Juice 150 mlRp8.000

Harga Kiranti di Apotek

VarianHarga
Kiranti Sehat Datang Bulan Original 150 mlRp7.100
Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Orange Juice 150 mlRp.7.821
Kiranti Jamu Pegal Linu Honey Ginger 150 mlRp8.408

Harga Kiranti di Indomaret

VarianHarga
Kiranti Jamu Pegal Linu Honey Ginger 120 mlRp7.200
Kiranti Sehat Datang Bulan Original 150 mlRp7.300
Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Orange Juice 150 mlRp7.700

Harga-harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, maka disarankan untuk selalu memeriksa harga terbaru sebelum melakukan pembelian. Harga Tersebut sudah di update per tahun 2023.

Tips Sebelum Mengonsumsi Kiranti

Tips Sebelum Mengonsumsi Kiranti

Sebelum Anda memutuskan untuk mengonsumsi Kiranti, ada beberapa hal yang perlu diingat agar Anda dapat menggunakan produk ini dengan aman dan tepat.

  • Lihat baik-baik kandungan Kiranti. Apabila Anda memiliki riwayat alergi terhadap kandungan yang ada dalam produk ini, sebaiknya hindari untuk mengonsumsinya.
  • Bagi anda yang memiliki gangguan perdarahan, diabetes, penyakit jantung, gangguan pada kantung empedu, penyakit liver, gangguan pembekuan darah, serta kondisi seperti kanker payudara, kanker rahim, endometriosis, kanker ovarium, atau miom,konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya
  • Jangan lupa untuk berbicara dengan dokter jika Anda saat ini sedang mengonsumsi obat-obatan, suplemen, atau produk herbal tertentu. Hal ini penting untuk mengantisipasi kemungkinan interaksi antar obat yang dapat mempengaruhi efektivitas dan keamanan penggunaan Kiranti.
  • Jika Anda memiliki rencana untuk menjalani operasi, termasuk operasi gigi, informasikan kepada dokter bahwa Anda sedang mengonsumsi produk Kiranti. Penggunaan produk yang mengandung jahe atau kunyit perlu dihentikan dua minggu sebelum operasi yang telah dijadwalkan.
  • Jika muncul reaksi alergi atau gejala tidak biasa lainnya setelah mengonsumsi Kiranti, segera temui dokter untuk evaluasi lebih lanjut.

Dosis & Aturan Pakai Kiranti

Dosis & Aturan Pakai Kiranti

Kiranti merupakan produk herbal yang telah lama digunakan oleh wanita untuk meredakan nyeri haid dan mengatasi gangguan menstruasi. Namun, sebelum Anda mulai mengonsumsi Kiranti, ada beberapa hal penting yang perlu dipahami mengenai dosis dan aturan pakai untuk memaksimalkan manfaatnya.

Dosis Kiranti Berdasarkan Variannya:

  1. Kiranti Sehat Datang Bulan: Untuk varian ini, dosis umumnya adalah 1-2 botol per hari. Minumlah Kiranti Sehat Datang Bulan ini 3 hari sebelum menstruasi, selama masa menstruasi, dan hingga 3 hari sesudah menstruasi.
  2. Kiranti Pegal Linu Honey Ginger: Dalam mengonsumsi Kiranti Pegal Linu, Anda juga direkomendasikan untuk minum 1-2 botol per hari. Konsumsilah produk ini saat beraktivitas atau setelah beraktivitas untuk membantu mengurangi pegal linu.

Aturan Pakai Kiranti:

  1. Bacalah Informasi pada Kemasan: Pastikan untuk membaca informasi yang tertera pada kemasan Kiranti sebelum mengonsumsinya. Hal ini akan membantu Anda memahami komposisi serta aturan dan dosis yang dianjurkan.
  2. Kocok Botol Sebelum Minum: Sebelum meminum Kiranti, kocoklah botolnya terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memastikan semua kandungan di dalamnya tercampur dengan baik dan Anda mendapatkan manfaat dari setiap bahan herbal yang ada dalam Kiranti.
  3. Konsultasikan dengan Dokter: Jangan pernah menambahkan dosis Kiranti tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, terutama jika Anda memiliki kondisi medis atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu. Konsultasi ini penting untuk memastikan bahwa Kiranti aman dan cocok untuk kondisi kesehatan Anda.
  4. Perhatikan Kondisi Nyeri Haid yang Parah: Jika Anda mengalami nyeri haid yang sangat parah hingga mengganggu aktivitas sehari-hari, segera periksakan kondisi Anda ke dokter kandungan. Nyeri haid yang berlebihan bisa menjadi tanda masalah medis yang lebih serius dan perlu ditangani dengan tepat.
  5. Jaga Penyimpanan Kiranti: Simpan Kiranti di tempat yang kering, sejuk, dan terlindung dari paparan sinar matahari langsung. Hal ini akan membantu menjaga kualitas dan manfaat dari produk ini.
  6. Jauhkan dari Jangkauan Anak-Anak: Kiranti adalah produk dewasa yang tidak boleh dikonsumsi oleh anak-anak. Pastikan untuk menyimpannya di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan mereka.

Interaksi Kiranti dengan Obat Lain

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah kandungan kunyit dalam semua produk Kiranti. Kandungan ini bisa berinteraksi dengan obat-obatan tertentu dan mengubah respons tubuh terhadap pengobatan. Beberapa interaksi yang perlu diwaspadai adalah:

  1. Peningkatan Risiko Perdarahan: Jika Anda sedang menggunakan obat pengencer darah seperti antikoagulan atau antiplatelet, mengonsumsi Kiranti secara bersamaan dapat meningkatkan risiko perdarahan. Kandungan kunyit dapat mempengaruhi kemampuan pembekuan darah tubuh.
  2. Efek Samping Obat Sulfasalazine atau Amlodipine: Kiranti juga dapat mempengaruhi efek obat sulfasalazine atau amlodipine, yang dapat menyebabkan peningkatan risiko efek samping dari obat-obatan tersebut. Penting untuk selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi Kiranti jika Anda sedang menggunakan obat-obatan ini.
  3. Penurunan Efektivitas Obat Kanker atau Tamoxifen: Kandungan kunyit dalam Kiranti dapat mempengaruhi efektivitas obat kanker atau tamoxifen. Jika Anda sedang menjalani pengobatan untuk kanker atau menggunakan tamoxifen, sebaiknya bicarakan dengan dokter Anda sebelum mengonsumsi Kiranti.

Efek Samping Kiranti

Secara umum, Kiranti dianggap aman jika dikonsumsi sesuai dengan dosis dan aturan pakai dianjurkan. Namun, pada beberapa orang, mengonsumsiKiranti dapat menyebabkan efek samping seperti:

  1. Pusing: Beberapa orang mungkin mengalami sensasi pusing setelah mengonsumsi Kiranti. Jika efek ini berlangsung lama atau sangat mengganggu, segera hubungi dokter.
  2. Mual: Mual adalah efek samping umum yang mungkin terjadi setelah mengonsumsi Kiranti. Jika mual berlanjut atau semakin parah, segera konsultasikan dengan dokter.
  3. Sakit Perut dan Diare: Pada beberapa kasus, konsumsi Kiranti dapat menyebabkan sakit perut dan diare. Jika gejala ini berlangsung lebih dari beberapa hari, segera periksakan diri ke dokter.
  4. Reaksi Alergi:  beberapa orang mungkin mengalami reaksi alergi setelah mengonsumsi Kiranti. Jika Anda mengalami gejala alergi seperti ruam, gatal-gatal, atau sesak napas, segera cari pertolongan medis.

Penting untuk selalu mengikuti aturan pakai dan dosis yang tertera pada kemasan Kiranti. Jika Anda memiliki riwayat alergi atau kondisi kesehatan tertentu, konsultasikan dengan dokter sebelum mulai mengonsumsi Kiranti. Jangan ragu untuk menghubungi dokter jika Anda mengalami efek samping yang tidak kunjung mereda atau memburuk setelah mengonsumsi Kiranti. Dengan memahami interaksi dan potensi efek samping Kiranti, Anda dapat menjaga kesehatan dan merasakan manfaatnya dengan lebih aman dan maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×