Harga Tiket Masuk Alun-alun Kota Wisata Batu Mei 2024

Harga Tiket Masuk Alun-alun Kota Wisata Batu, HTM : Gratis, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Jl. Diponegoro, Sisir, Kec. Batu,, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314, Telepon :  -.

Bersekolah maupun bekerja lima hari dalam seminggu pastilah melelahkan. Untuk mengurangi rasa lelah efek bekerja itu, banyak dari Anda pasti bermalas-malasan pada akhir pekan untuk sekadar rebahan sambil main sosmed. Padahal Anda bisa memanfaatkan akhir pekan untuk berlibur entah bersama keluarga, teman, ataupun pasangan.

Harga Tiket Masuk Alun-alun Kota Wisata Batu

Berlibur tidak harus ke tempat jauh ataupun ke tempat yang mahal. Akhir pekan bisa Anda isi dengan mendatangi salah satu tempat wisata wajib di Batu yaitu Alun-alun Kota Wisata Batu. Tentu harga tiket masuk Alun-alun Kota Wisata Batu dan fasilitas di dalamnya tidak akan membuat Anda merasa rugi. Yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini agar tidak penasaran!

Harga Tiket Masuk Alun-alun Kota Wisata Batu

Anda sebagai pengunjung tidak perlu membayar sepeserpun untuk memasuki Alun-alun Kota Wisata Batu alias gratis. Inilah definisi berlibur tidak harus ke tempat yang mahal karena ada tempat wisata gratis yang bisa Anda datangi. Pada dasarnya alun-alun adalah fasilitas umum jadi tidak perlu kaget jika harga tiket masuk Alun-alun Kota Wisata Batu sebesar Rp0.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukGratis

Jam Buka

Para pengunjung yang ingin berkunjung ke alun-alun kota Batu, bisa langsung datang kapan saja ke taman kota ini. Karena alun-alun kota Batu ini di buka 24 jam dan semakin malam alun-alun ini akan semakin ramai dan padat pengunjung.

Daya Tarik Alun-alun Kota Wisata Batu

Daya Tarik Alun-alun Kota Wisata Batu

Pasti Anda bertanya-tanya, apa bagusnya ke Alun-alun Kota Wisata Batu? Kenapa tempat itu banyak direkomendasikan sebagai tempat wisata wajib? Anda pasti tahu bukan hal umum jika ada bianglala di alun-alun. Nah, di Alun-alun Kota Wisata Batu ini bianglala merupakan daya tariknya.

Sensasi naik bianglala tentu bisa Anda rasakan di Alun-alun Kota Wisata Batu. Anda bisa menikmati pemandangan dari atas. Mulai pemandangan siang, matahari tenggelam, ataupun malam yang gemerlap. Selain itu Anda bisa mengabadikannya dengan berfoto ria bersama pemandangan Kota Batu dan sekitarnya dari atas.

Jika Anda orang baru dan kebingungan, Anda bisa bertanya-tanya ke warga lokal yang dijamin ramah. Tipikal orang Indonesia yang ramah pada wisatawan luar kota maupun luar negeri dapat Anda jumpai di alun-alun. Untuk itu, jangan malu untuk bertanya pada warga lokal daripada tersesat di jalan.

Berbicara soal tempat wisata pastinya tidak luput dengan makanan dan minumannya. Jika Anda akan mengunjungi Alun-alun Kota Wisata Batu, tidak perlu bingung kelaparan atau kehausan. Banyak rumah makan, pedagang kaki lima, juga toko siap melayani Anda. Sampai di sana mungkin Anda akan kebingungan ingin membeli jajanan apa.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Seperti pembahasan sebelumnya bahwa Alun-alun Kota Wisata Batu memiliki bianglala untuk hiburan Anda. Nah, selain itu apa yang bisa Anda lakukan di Alun-alun Kota Wisata Batu? Berikut ini pembahasan lebih lanjutnya.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Omah Kayu Terbaru Mei 2024

Menaiki Bianglala dan Carousel

Menaiki Bianglala dan Carousel

Ada sekitar 17 kabin bianglala tersedia untuk Anda. Untuk menaiki bianglala Anda hanya perlu membayar Rp5.000 per orang untuk satu putaran. Banyak orang menaiki bianglala selama dua putaran sehingga membayar sebesar Rp10.000. Hanya dengan harga terjangkau Anda akan merasa puas, tidak rugi menaiki bianglala di Alun-alun Kota Wisata Batu.

Anda bisa menikmati momen naik bianglala sambil melihat pemandangan Kota Batu dan sekitarnya dari atas. Lebih memuaskan lagi jika Anda berfoto saat matahari tenggelam atau saat malam ditemani lampu kota. Momen di atas bianglala juga bisa Anda manfaatkan untuk kegiatan romantis bersama pasangan Anda. Sangat menarik bukan.

Selain bianglala ada juga carousel atau mary ground yang bisa dinaiki dengan membayar Rp5.000. Sangat terjangkau dan dapat memuaskan hati.

Bermain di Playground

Bermain di Playground

Bagi Anda para orang tua yang sayang anak atau kakak yang sayang adik bisa sekali menikmati playground khusus anak. Ada ayunan, perosotan, dan tempat bermain lain yang bersih dan terawat, sangat menyenangkan untuk anak. Si kecil tidak akan bosan menikmati banyaknya permainan yang bisa dimanfaatkan.

Berfoto di Air Mancur

Berfoto di Air Mancur

Di dekat playground, Anda bisa menemukan air mancur. Sangat seru jika Anda mencoba bermain di air mancur yang tiba-tiba keluar dari lubang bawah. Disarankan membawa baju ganti. Ini dilakukan untuk si kecil yang tidak mungkin berdiam diri saat melihat air mancur yang unik. Mereka pasti akan keasikan bermain sampai lupa keadaan sekitar.

Bermain dengan Kelinci dan Mobil Hias

Alun-alun Kota Wisata Batu Mobil Hias

Bagi Anda yang ingin mengelili Alun-alun Kota Wisata Batu tanpa lelah, Anda bisa menyewa kelinci hias atau mobil hias. Sangat seru jika berkeliling ditemani lagu yang meramaikan suasana dan lampu hias yang lucu. Tidak akan ada bosannya apalagi untuk hiburan si kecil.

Bermain Skuter

Alun-alun Kota Wisata Batu Bermain Skuter

Selain mengelilingi Alun-alun Kota Wisata Batu dengan mobil hias, Anda juga bisa menyewa skuter. Suasana ramai tidak menghalangi Anda menikmati skuter. Bermain skuter sendiri memang sedang nge-tren jadi tidak akan menjadi sia-sia. Anda juga bisa mengambil foto saat bermain skuter dan menguploadnya di sosial media.

Berbelanja di Pasar Laron dan Pusat Kuliner

Berbelanja di Pasar Laron dan Pusat Kuliner

Jika sudah lelah bermain, jangan lupa istirahat dan membeli makanan atau minuman. Nah, di Alun-alun Kota Wisata Batu sendiri tersedia pasar dengan banyak makanan atau minuman juga aksesoris unik. Banyak pedagang kaki lima yang menjual kuliner sesuai kantong Anda. Ada sosis dan pentol bakar, bakso, seafood, sate, nasi goreng, capcay, warung kopi, dan masih banyak lagi.

Makan jadi tenang dan nyaman karena tiap pedagang sudah menyediakan tempat makan sendiri entah kursi dan meja atau lesehan. Tempatnya juga bersih dan rapi, dijamin membuat Anda betah dan ingin berlama-lama di sana.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Coban Rais Batu Terbaru Mei 2024

Fasilitas Alun-alun Kota Wisata Batu

Alun-alun Kota Wisata Batu merupakan salah satu tujuan wisata populer di Kota Batu, Jawa Timur. Selain menawarkan suasana yang menarik, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Alun-alun Kota Wisata Batu:

  1. Tempat parkir yang luas: Alun-alun Kota Wisata Batu menyediakan area parkir yang cukup luas untuk pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi. Anda dapat dengan mudah menemukan tempat parkir untuk mobil atau sepeda motor.
  2. Masjid: Terdapat masjid di area Alun-alun Kota Wisata Batu, sehingga pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah tidak perlu khawatir mencari tempat beribadah.
  3. Toilet umum: Fasilitas toilet umum juga tersedia di Alun-alun Kota Wisata Batu. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas ini untuk keperluan sanitasi mereka selama berada di area wisata.
  4. Pusat informasi: Terdapat pusat informasi di Alun-alun Kota Wisata Batu yang memberikan informasi terkait tempat wisata, atraksi, dan acara yang sedang berlangsung. Anda dapat mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk memaksimalkan kunjungan Anda di tempat ini.
  5. Air mancur: Salah satu daya tarik utama di Alun-alun Kota Wisata Batu adalah air mancur yang indah. Pengunjung dapat menikmati pertunjukan air mancur yang menarik di tengah alun-alun.
  6. Kelinci dan mobil hias: Tersedia kelinci dan mobil hias yang menjadi daya tarik khusus untuk anak-anak. Anak-anak dapat bermain dan berfoto dengan kelinci dan mobil hias yang lucu.
  7. Sewa skuter: Bagi pengunjung yang ingin menjelajahi area Alun-alun Kota Wisata Batu dengan lebih seru, tersedia layanan sewa skuter. Anda dapat menyewa skuter untuk mengelilingi area wisata dengan lebih leluasa.
  8. Tempat bermain anak: Fasilitas bermain anak juga tersedia di Alun-alun Kota Wisata Batu. Anak-anak dapat menikmati berbagai permainan dan wahana yang aman dan menyenangkan.
  9. Bianglala dan carousel: Fasilitas bianglala dan carousel juga tersedia di Alun-alun Kota Wisata Batu. Pengunjung dapat menikmati sensasi berputar di atas bianglala atau bermain di atas kuda-kudaan di carousel.
  10. Pasar dan pusat kuliner: Di sekitar Alun-alun Kota Wisata Batu terdapat berbagai toko dan warung makanan. Pengunjung dapat menemukan beragam kuliner khas Batu dan berbelanja di pasar yang ada di sekitar area wisata.

Lokasi dan Rute Alun-alun Kota Wisata Batu

Alun-alun Kota Wisata Batu berada di pusat Kota Batu tepatnya di Jalan Diponegoro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Rute tercepat menuju Alun-alun Kota Wisata Batu adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi dibantu dengan maps. Menggunakan sepeda motor lebih praktis untuk menghindari macet karena arus lalu lintas yang cukup padat.

Bagi Anda pengunjung luar kota bisa menyewa kendaraan atau menggunakan transportasi umum. Rute menggunakan transportasi umum jika Anda turun dari kereta api di Stasiun Malang yaitu mencari angkot AL atau ADL dengan tujuan Terminal Landung Sari. Setelah itu Anda harus mencari angkot BL, BJL, atau BTL dengan tujuan Kota Batu.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Coban Putri Terbaru Mei 2024

Tips Berkunjung ke Alun-alun Kota Wisata Batu

Tips Berkunjung ke Alun-alun Kota Wisata Batu

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Alun-alun Kota Wisata Batu, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan untuk memaksimalkan pengalaman liburan Anda:

  1. Rencanakan kunjungan Anda: Sebaiknya Anda membuat rencana sebelum mengunjungi Alun-alun Kota Wisata Batu. Periksa jadwal buka, acara khusus, dan atraksi yang tersedia di tempat tersebut. Anda juga dapat mencari informasi tentang waktu kunjungan yang lebih sepi untuk menghindari keramaian.
  2. Kenakan pakaian yang nyaman: Pastikan Anda memilih pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Suhu di Kota Batu bisa berbeda-beda tergantung musimnya, jadi perhatikan perkiraan cuaca sebelum berangkat. Jika Anda berencana untuk bermain di wahana air atau bermain-main di taman, bawalah pakaian ganti dan handuk.
  3. Bawa perlengkapan yang diperlukan: Selain pakaian yang sesuai, pastikan Anda membawa perlengkapan penting seperti topi, kacamata hitam, tabir surya, dan payung. Ini akan melindungi Anda dari sinar matahari langsung dan memberikan kenyamanan selama berada di luar ruangan.
  4. Patuhi aturan dan petunjuk: Saat berada di Alun-alun Kota Wisata Batu, penting untuk mematuhi aturan dan petunjuk yang ada. Ini termasuk petunjuk keselamatan di wahana permainan, penggunaan fasilitas dengan bijak, dan menjaga kebersihan area wisata.
  5. Manfaatkan fasilitas yang disediakan: Alun-alun Kota Wisata Batu dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti toilet, tempat parkir, dan pusat informasi. Manfaatkan fasilitas ini sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi tambahan, jangan ragu untuk menghubungi petugas di pusat informasi.
  6. Nikmati kuliner lokal: Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba kuliner lokal di sekitar Alun-alun Kota Wisata Batu. Ada berbagai makanan khas yang dapat Anda cicipi di pasar dan pusat kuliner di sekitar area wisata. Rasakan cita rasa khas Batu dan jelajahi berbagai hidangan yang tersedia.
  7. Berinteraksi dengan masyarakat setempat: Jika Anda memiliki kesempatan, berinteraksilah dengan penduduk setempat. Mereka dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang tempat wisata, budaya, dan keunikan daerah Batu. Jangan ragu untuk bertanya dan berkomunikasi dengan ramah.
  8. Bawa kamera atau smartphone: Alun-alun Kota Wisata Batu menawarkan banyak spot foto yang menarik. Jangan lupa membawa kamera atau smartphone Anda untuk mengabadikan momen-momen berharga selama liburan. Jadikan kenangan Anda di Alun-alun Kota Wisata Batu abadi dengan foto-foto yang indah.

Pastikan Anda juga mengikuti protokol kesehatan yang berlaku selama kunjungan Anda. Selalu gunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan secara teratur. Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menjalani liburan yang menyenangkan dan memuaskan di Alun-alun Kota Wisata Batu.

Nah, sampai disini pembahasan seru mengenai Alun-alun Kota Wisata Batu. Sangat seru jika Anda langsung mendatanginya, apalagi harga tiket masuk Alun-alun Kota Wisata Batu gratis. Anda hanya perlu membayar wahana permainan dan kulinernya. Jangan lupa juga menyiapkan uang guna membeli oleh-oleh untuk orang rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×