Harga Tiket Masuk Ashikaga Flower Park Jepang Terbaru Juni 2024

Harga Tiket Masuk Ashikaga Flower Park Jepang, HTM : 200 – 2.100 Yen, Jam Buka : 09.00 – 18.00, Lokasi : 607 Hasama Town, Ashikaga City (Ashikaga-shi), Tochigi Prefecture, 329-4216, Japan, Telepon : 0284914939.

Tidak bisa dipungkiri bahwa bunga Sakura telah menjadi simbol keindahan Jepang yang mendunia. Namun, tahukah Anda bahwa ada bunga lain yang menyimpan pesona yang tak kalah menakjubkan? Ia adalah bunga Fuji, si cantik yang juga turut menghiasi tanah Negeri Matahari Terbit.

Bunga Fuji atau Wisteria merupakan bunga yang sangat indah dengan kelopak berwarna-warni yang tumbuh dalam gugusan lebat. Untuk menikmati keajaiban indahnya bunga Fuji, Ashikaga Flower Park Jepang merupakan tempat yang tepat. Di Ashikaga Flower Park, Anda akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan dari bunga-bunga Fuji yang mekar sepanjang tahun. Bunga-bunga ini memiliki berbagai varietas warna, termasuk biru, putih campur pink, dan kuning, menciptakan pemandangan yang memukau di seluruh taman.

Ashikaga Park terletak di Prefektur Tochigi, kota Ashikaga yang kaya akan sejarah dan keindahan alamnya. Tidak perlu khawatir untuk menuju Ashikaga karena akses dari Tokyo menuju Ashikaga terbilang cukup mudah. Bukan rahasia lagi, banyak wisatawan yang memilih tur pulang-pergi dalam sehari untuk menyaksikan keajaiban Ashikaga.

Ashikaga Park merupakan surga bagi para pencinta flora dengan luas mencapai 94.000 meter persegi. Lebih dari 350 pohon bermekaran di taman bunga ini sehingga menciptakan pemandangan yang memukau. Tak heran jika Ashikaga Flower Park dinobatkan sebagai destinasi impian dalam daftar “10 Destinasi Wisata Impian 2014” versi CNN. Luas dan keragaman tumbuhan yang menghiasi taman ini memang luar biasa. Bahkan, sehari penuh mungkin tak cukup untuk menjelajahi setiap sudutnya.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang harga tiket masuk beserta jam operasional Ashikaga Flower Park. Meskipun taman ini buka sepanjang tahun, ada beberapa hari khusus ketika taman tutup. Jangan lupa untuk memeriksa harga tiket terbaru sebelum mengunjungi Ashikaga Flower Park.

Jam Operasional & Harga Tiket Masuk Ashikaga Flower Park

Ashikaga Flower Park adalah tempat yang dapat dikunjungi sepanjang tahun dengan jam operasional yang bervariasi. Berikut informasi mengenai jam operasional dan harga tiket masuk:

Alamat

607 Hasama Town, Ashikaga City (Ashikaga-shi), Tochigi Prefecture, 329-4216, Japan
Telp.: 0284914939
Website resmi:www.ashikaga.co.jp

Jam Operasional

Taman bunga Ashikaga buka setiap hari dengan beberapa pengecualian tertentu. Jam operasional standar taman ini adalah sebagai berikut:

  • Maret – Pertengahan April: 09.00 – 18.00
  • Pertengahan April – akhir Mei: 09.00 – 18.00
  • Akhir Mei – akhir Juni: 9.00 – 18.00
  • Juli sampai Februari: 10.00 – 17.00
    Iluminasi musim dingin dari jam 15:30 – 21:00 (awal Desember sampai Februari).

Namun, perlu dicatat bahwa ada beberapa pengecualian atau perubahan jam operasional yang mungkin diberlakukan selama acara atau periode khusus. Misalnya, saat acara “The Tale of Fuji no hana” yang diadakan antara pertengahan April hingga Mei, taman akan buka lebih awal dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 21.00. Selain itu, saat acara “The Garden of Illuminated Flowers” digelar, taman akan buka mulai pukul 15.30 hingga 21.00 (atau hingga pukul 21.30 pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional). Selain itu, taman tutup setiap tanggal 31 Desember dan setiap Rabu dan Kamis ketiga bulan Februari.

Sebelum mengunjungi Ashikaga Flower Park, disarankan untuk memeriksa jadwal operasional terbaru di situs resmi taman atau menghubungi pihak pengelola untuk memastikan informasi terkini.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Ashikaga Flower Park bervariasi tergantung pada musim dan jenis acara yang sedang berlangsung. Berikut adalah kisaran harga tiket masuk yang dapat Anda jadikan referensi:

Event PeriodDewasaAnak
Maret – Pertengahan April500-1300 yen300-700 yen
Pertengahan April – akhir Mei900-2100 yen400-1100 yen
Akhir Mei – akhir Juni400-1300 yen200-700 yen
Juli sampai Februari400-1200 yen200-600 yen

*1 Yen = Rp105.52 (kurs saat artikel dibuat)

Selama acara atau periode khusus, harga tiket masuk mungkin berbeda dari harga standar.
Tersedia juga diskon khusus untuk rombongan yang terdiri dari lebih dari 20 orang, dengan diskon sebesar 10%. Harga tiket anak-anak berlaku untuk anak usia 4 tahun hingga usia sekolah.

Akses Menuju Ashikaga Flower Park

Ashikaga Flower Park terletak di Prefektur Tochigi, tidak jauh dari Tokyo, membuatnya menjadi tujuan wisata yang mudah dijangkau. Berikut adalah beberapa cara untuk mencapai taman bunga ini:

Menggunakan Japan Railways (JR)

Jika Anda berada di Tokyo, Anda dapat menggunakan Japan Railways (JR) sebagai alternatif transportasi untuk menuju Ashikaga Flower Park. Anda dapat memilih antara JR Utsunomiya Line, JR Shonan-Shinjuku Line, atau JR Tohoku Shinkansen untuk perjalanan Anda ke Oyama. Periksa jadwal kereta dan tiket yang tersedia, karena tidak semua kereta shinkansen berhenti di stasiun Oyama. Dari stasiun Oyama, Anda dapat berpindah ke JR Ryomo Line dan turun di stasiun Ashikaga. Stasiun ini terletak sangat dekat dengan taman bunga Ashikaga. Perjalanan dari Tokyo ke Ashikaga dengan shinkansen membutuhkan sekitar 80 menit dengan biaya sekitar 4.000-4.500 Yen. Jika menggunakan kereta reguler, perjalanan memakan waktu sekitar dua jam dengan biaya sekitar 2.000 Yen.

Menggunakan Tobu Railway

Alternatif lain adalah menggunakan Tobu Railway dari Stasiun Tobu Asakusa ke Stasiun Ashikaga Shi. Perjalanan menggunakan kereta Tobu Railway ini memakan waktu sekitar 70 menit dengan biaya sekitar 2000 Yen. Kereta ekspres terbatas bernama Ryomo Limited Express akan membawa Anda langsung ke Stasiun Ashikaga Shi tanpa perlu transit. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kereta reguler dengan biaya yang lebih murah sekitar 900 Yen. Perjalanan dengan kereta reguler ini membutuhkan waktu sekitar dua jam. Setelah tiba di Stasiun Ashikaga Shi, tersedia shuttle bus atau taksi yang dapat mengantar Anda ke Ashikaga Flower Park. Shuttle bus biasanya hanya beroperasi selama puncak musim liburan atau pada akhir pekan. Tarif shuttle bus sekitar 400 Yen selama musim liburan, tetapi gratis di luar musim liburan. Jika menggunakan taksi, tarif berkisar antara 3.000 Yen dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Festival-Festival Di Ashikaga Flower Park

Great Wisteria Festival

Great Wisteria Festival

Setiap tahun, Great Wisteria Festival diselenggarakan bergantung pada waktu mekar bunga, mulai dari awal April hingga pertengahan Mei. Di Ashikaga Flower Park, Anda dapat menyaksikan lebih dari 350 pohon wisteria yang mekar dengan indah. Pohon-pohon ini mekar secara bertahap, dimulai dengan bunga berwarna merah muda pucat, lalu ungu, putih, dan kuning, memberikan pengalaman yang berbeda kepada pengunjung sepanjang festival.

Selama Great Wisteria Festival berlangsung, taman biasanya dibuka pukul 7.00 pagi dan ditutup pukul 6.00 sore. Untuk malam hari, jam operasional khusus diberlakukan mulai pukul 5:30 sore hingga 09:00 malam. Biaya masuk untuk dewasa saat ini bervariasi antara 900 hingga 1800 yen, sedangkan untuk anak-anak berkisar antara 500 hingga 900 yen, tergantung pada waktu mekar bunga. Untuk malam hari, biaya masuk untuk dewasa berkisar antara 600 hingga 500 yen, sementara untuk anak-anak berkisar antara 300 hingga 800 yen.

Flower Fantasy

Flower Fantasy

Meski tidak banyak bunga yang mekar pada musim dingin, taman ini tetap indah dihiasi bunga seperti pansy dan viola. Pada malam hari, Ashikaga Flower Park berubah menjadi dunia yang magis dengan tampilan iluminasi yang menakjubkan. Ribuan lampu yang lembut dan warna-warni menyelimuti taman, menciptakan suasana yang romantis dan ajaib. Cahaya yang memancar dari bunga-bunga Fuji dan pepohonan menciptakan pemandangan yang begitu memesona. Anda akan terpesona oleh keindahan taman ini saat berjalan di antara gemerlap lampu-lampu yang memancar keanggunan.Hampir seluruh taman dipenuhi dengan iluminasi cahaya indah yang dihasilkan oleh 4,5 juta lampu LED. Pertunjukan cahaya dan layar LED disinkronkan dengan musik untuk menciptakan suasana dreamy.

Waktu Terbaik Mengunjungi Ashikaga Flower Park

Ashikaga Flower Park juga dikenal sebagai “taman bunga delapan musim” karena berbagai jenis bunga yang mekar pada waktu yang berbeda-beda sepanjang tahun. Selama setiap musim, taman ini menampilkan keindahan yang unik dan menarik. Dalam perspektif botani, tahun di Jepang dapat dibagi menjadi delapan bab musim bunga yang berbeda. Bab-bab tersebut meliputi:

Musim BungaPeriodeJenis Bunga yang Mekar
Heralding SpringAwal Januari – Akhir FebruariPheasant’s Eye, Christmas Rose, Winter Clematis
Spring Flower FestivalAwal Maret – Pertengahan AprilTulip, Crocus, Thunberg’s Meadowsweet
Wisteria StoryPertengahan April – Pertengahan MeiJapanese Wisteria, Japanese Azalea, Peony
Rainbow GardenPertengahan Mei – Awal JuniRose, Rhododendron, Clematis
Blue & White GardenAwal Juni – Awal JuliIris, Hydrangea, Late blooming Clematis
Water Nymphs (Water Lilies)Awal Juli – Akhir SeptemberLantana, Tropical Water Lilies
Purple GardenAwal Oktober – Akhir NovemberAmethyst Sage/Mexican Bush Sage, Pansies
Bejeweled Flower GardenAkhir Oktober – Akhir JanuariFestive Illuminations, Pansies,

Setiap musim memiliki keindahan dan daya tariknya sendiri. Pohon-pohon dan tanaman berbunga yang berjumlah ratusan terlibat dalam setiap musim, bahkan di musim dingin yang dingin. Meskipun banyak pengunjung memilih pertengahan April hingga pertengahan Mei untuk melihat wisteria yang terkenal, taman ini menawarkan keindahan sepanjang tahun yang patut disaksikan.

Tips Mengunjungi Ashikaga Flower Park

Tips Mengunjungi Ashikaga Flower Park

Ashikaga Flower Park adalah destinasi yang menakjubkan untuk menikmati keindahan bunga-bunga yang memukau sepanjang tahun. Agar kunjungan Anda semakin berkesan, berikut ini beberapa tips dan waktu terbaik untuk mengunjungi Ashikaga Flower Park:

  1. Rencanakan Kunjungan Anda: Sebelum pergi, rencanakan kunjungan Anda dengan baik. Periksa jadwal operasional taman dan pastikan Anda tiba di sana saat taman dibuka. Hindari kunjungan pada hari Rabu dan hari Kamis pada minggu ketiga bulan Februari, karena pada hari-hari tersebut taman tutup.
  2. Pilih Waktu yang Tepat: Ashikaga Flower Park menawarkan keunikan dan keindahan yang berbeda setiap musimnya. Salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah saat bunga Wisteria atau bunga Fuji mekar dengan sempurna. Acara “The Tale of Fuji no Hana” yang diselenggarakan antara pertengahan April hingga Mei adalah saat di mana bunga Wisteria mencapai puncak keindahannya. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk melihat terowongan indah yang terbentuk dari rimbunnya bunga Wisteria. Selain itu, musim dingin juga menawarkan pengalaman yang menakjubkan di Ashikaga Flower Park. Dari bulan November hingga Februari, taman akan dihiasi dengan cahaya lampu iluminasi yang menciptakan suasana yang magis. Anda dapat menikmati keindahan bunga Wisteria yang terlihat seperti bunga bercahaya saat malam hari.
  3. Siapkan Pakaian yang Sesuai: Sesuaikan pakaian Anda dengan musim kunjungan. Jika Anda mengunjungi pada musim semi atau musim gugur, kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Jika Anda mengunjungi pada musim dingin, pastikan Anda membawa pakaian hangat untuk menghadapi suhu yang lebih rendah.
  4. Periksa Acara dan Event Khusus: Ashikaga Flower Park sering mengadakan acara dan event khusus yang menambah daya tarik taman ini. Sebelum pergi, periksa jadwal acara khusus seperti pertunjukan musik, festival, atau pameran yang mungkin berlangsung saat Anda berkunjung. Dengan demikian, Anda dapat mengatur kunjungan Anda untuk merasakan pengalaman yang lebih beragam dan menarik.
  5. Persiapkan Kamera atau Smartphone Anda: Jangan lupa membawa kamera atau smartphone Anda untuk mengabadikan keindahan taman ini. Ashikaga Flower Park menawarkan pemandangan yang memukau dan akan memberikan Anda kesempatan untuk mengambil foto-foto yang indah. Pastikan baterai kamera Anda terisi penuh dan siap untuk menangkap momen tak terlupakan.
  6. Ajak Teman atau Pasangan: Ashikaga Flower Park merupakan tempat yang sempurna untuk dikunjungi bersama teman atau pasangan. Bersama orang-orang terkasih, Anda dapat berbagi keajaiban keindahan taman ini dan menciptakan kenangan yang berharga.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kunjungan Anda ke Ashikaga Flower Park akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Nikmati keindahan alam dan taman yang memukau ini sepuasnya dan pulang dengan kenangan indah yang tak terlupakan.

Ashikaga Flower Park adalah destinasi yang menakjubkan bagi para pecinta keindahan alam dan bunga-bunga yang memukau. Taman ini menawarkan pengalaman yang luar biasa dengan keunikan dan pesona yang berbeda setiap musimnya. Dari bunga Wisteria yang memikat hati hingga lampu iluminasi yang menciptakan suasana magis, Ashikaga Flower Park memikat hati setiap pengunjungnya.

Dalam kesimpulan, penting untuk diingat bahwa Ashikaga Flower Park adalah tempat yang indah dan menarik yang dapat dinikmati oleh siapa saja. Jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone Anda agar dapat mengabadikan momen-momen tak terlupakan di taman ini.

Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Ashikaga Flower Park dan merasakan keajaiban alam yang memikat hati. Jadikan kunjungan Anda sebagai pengalaman yang tak terlupakan dan nikmati keindahan taman bunga yang menakjubkan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×