Harga Tiket Masuk Balong Waterpark Terbaru Oktober 2022

Harga Tiket Masuk Balong Waterpark Yogyakarta, HTM : Rp 20.000 – Rp 25.000, Jam Buka : 10.00 WIB – 18.00 WIB, Lokasi : Jl. Pleret KM. 1,5, Potorono, Banjardadap, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55194, Telepon :  (0274) 4435645.

Siapa sih yang tidak tahu dengan Daerah Istimewa Yogyakarta? Kota ini menyimpan beraneka macam destinasi wisata mulai dari wisata yang paling terkenal sampai dengan wisata alamnya bisa dikunjungi oleh warga lokal hingga turis dari mancanegara. Salah satu wisata yang sayang untuk dilewatkan ketika berlibur bersama keluarga adalah Balong Waterpark Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk Balong Waterpark Terbaru

Balong Waterpark adalah wisata air pertama yang ada di Yogyakarta. Wisata ini memiliki slogan “Full Of Splash and Fun”, maksudnya memberi kebahagian kepada pengunjung. Anda bisa bermain air sepuasnya dengan harga tiket masuk Balong Waterpark Yogyakarta yang sesuai budget. Yuk simak informasi dan hal menarik mengenai Balong Waterpark Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk Balong Waterpark Yogyakarta

Untuk bisa menikmati wahana air di Balong Waterpark Yogyakarta. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang menguras dompet. Karena harga tiket masuk Balong Waterpark Yogyakarta hanya sebesar Rp20.000 sampai Rp25.000 saja per orang.

Dengan rincian untuk hari Senin sampai dengan Sabtu dikenakan biaya sebesar Rp20.000 sedangkan untuk hari Minggu atau hari libur nasional biaya tiket masuk sebesar Rp25.000. Lalu Anda juga diwajibkan untuk membayar tiket parkir sebesar Rp2.000 untuk kendaraan roda dua atau motor dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat atau mobil.

Harga Tiket Masuk Balong Waterpark
Tiket Masuk Senin – SabtuRp20.000
Tiket Masuk Minggu – LiburRp25.000

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai harga tiket Balong Waterpark dan lain sebagainya. Anda bisa memastikannya melalui admin via telpon dengan nomor (0274) 4435645 atau via email dengan alamat admin@balongpark.com. Sebab harga tiket bisa sewaktu-waktu mengalami perubahan.

Jam Buka

Sebelum datang berkunjung, perhatikan jam buka dari destinasi wisata ini terlebih dahulu. Sangat disayangkan apabila sudah datang jauh-jauh, namun tempat wisata masih belum dibuka. Pasti nanti akan ada rasa menyesal dan kecewa yang menghampiri.

Nah, untuk hari Senin sampai dengan Sabtu, tempat wisata waterpark ini akan dibuka mulai dari pukul 10.00 WIB dan ditutup pada pukul 18.00 WIB. Para pengunjung disarankan untuk keluar dari kawasan wisata sebelum jam 6 sore agar tidak terkunci di dalam tempat wisata.

Untuk akhir pekan atau hari Minggu dan juga hari libur, wisata ini di buka pada pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 18.00 WIB. Biasanya pada akhir pekan atau hari libur, pengunjung wisata ini akan membludak. Sehingga Anda perlu untuk berhati-hati.

Jam Buka Balong Waterpark
Senin – Sabtu10.00 – 18.00 WIB
Minggu & Libur08.00 – 18.00 WIB

Daya Tarik Balong Waterpark Yogyakarta

Setiap destinasi wisata pasti memiliki daya tarik untuk memikat para pengunjung. Tak terkecuali dengan Balong Waterpark Yogyakarta yang memiliki daya tarik tersendiri. Di tempat ini Anda akan menemukan kolam renang yang sangat luas dengan berbagai jenis kolam serta ketinggian yang berbeda-beda.

Area Persawahan yang Natural

Area Persawahan yang Natural

Daya tarik utama terletak pada tempatnya yang dikelilingi oleh area persawahan yang alami. Anda akan dimanjakan dengan hijaunya tumbuhan dari atas wahana water slide atau water coaster. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati angin sepoi-sepoi yang menyejukkan sekaligus refreshing dengan berenang di kolam yang telah disediakan.

Adanya Kolam Renang Dewasa

Adanya Kolam Renang Dewasa

Daya tarik Balong Waterpark berikutnya yaitu memiliki kolam renang yang diperuntukkan untuk orang dewasa. Lokasinya berada di bagian tengah antara wahana water slide dan water coaster yang sangat tinggi. Kolam renang ini memiliki kedalaman kurang lebih 120 cm yang terhubung langsung dengan kolam renang biasa.

Adanya Kolam Renang untuk Anak

Kolam Renang untuk Anak

Balong Waterpark juga memiliki kolam yang dikhususkan untuk balita dan anak-anak. Kolam renang khusus balita dan anak-anak ini memiliki kedalaman dibawah 50 cm. Hal menarik dari kolam renang ini yaitu adanya water playground seperti pipa spiral, wahana ember tumpah, dll. Lokasi kolam renang ini berada di bagian depan setelah pintu masuk destinasi wisata.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Ada banyak aktivitas-aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Balong Waterpark Yogyakarta.

Mengambil Foto Keren

Mengambil Foto Keren

Selain berenang dengan menikmati pemandangan sawah. Anda juga bisa mengabadikan foto yang instagramable. Karena waterpark ini menyediakan spot foto yang sangat keren.

Bermain Air

Selain itu, bermain air merupakan aktivitas yang seru apalagi dilakukan bersama dengan keluarga dan anak-anak. Ada banyak pilihan wahana bermain yang disediakan oleh Balong Waterpark ini juga cukup lengkap dan beragam. Sehingga membuat Anda dan anak-anak tidak akan merasa cepat bosan dengan banyaknya wahana yang bisa dipilih.

Kulineran

Kulineran

Lelah bermain dan berenang, Anda bisa mencoba berbagai kuliner Yogyakarta dengan citarasa yang khas dan pastinya tidak akan mengecewakan. Ada juga menu khusus untuk anak-anak yang bisa Anda pilih. Sehingga Anda tidak perlu repot membawa makanan dari rumah ketika berlibur ke Tempat wisata waterpark ini.

Fasilitas Balong Waterpark Yogyakarta

Fasilitas merupakan tempat khusus yang harus ada di setiap destinasi wisata demi kenyamanan para pengunjung. Balong Waterpark Yogyakarta ini misalnya, telah mempersiapkan berbagai macam fasilitas. Fasilitas yang lengkap akan membuat para pengunjung tidak ingin meninggalkan kawasan wisata ini.

Area Parkir

Fasilitas pertama yang bisa digunakan adalah area parkir kendaraan. Area parkir yang diberikan oleh Balong Waterpark bisa dibilang cukup luas. Karena bisa menampung puluhan mobil dan motor para pengunjung. Jadi, Anda tidak usah khawatir motor atau mobil Anda rusak atau hilang sebab ada beberapa petugas yang siap siaga menjaga keamanan kendaraan Anda.

Toilet

Selanjutnya fasilitas yang paling dibutuhkan ketika di wahana permainan air ini adalah toilet yang bersih dan nyaman. Wisata ini juga menyediakan kamar basuh yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan diri dan berganti pakaian setelah puas bermain air.

Cafe Mini

Selain itu, wisata ini juga menyediakan café mini. Lelah bermain air dan menikmati beberapa wahana air yang disediakan, pastinya Anda akan merasakan lapar. Anda bisa mengunjungi café mini tersebut untuk membeli makanan, camilan, minuman atau jus buah yang segar.

Fasilitas Lainnya

Selain beberapa fasilitas yang telah disebutkan diatas, masih ada fasilitas-fasilitas penunjang lainnya seperti mushola, gazebo, pusat informasi, loker penyimpanan barang, wifi, ban atau pelampung, fasilitas air bersih, wahana bermain, food court, spot foto, dll. Dengan adanya fasilitas ini akan membantu Anda saat berkunjung ke Balong Waterpark.

Lokasi Balong Waterpark Yogyakarta

Balong Waterpark Yogyakarta ini memiliki lokasi yang cukup mudah dijangkau. Anda bisa dengan mudah menemukan destinasi wisata yang satu ini. Selain lokasinya yang mudah dijangkau, kondisi jalan yang dilalui juga sudah mulus dan beraspal. Namun wilayah ini tidak dilewati oleh angkutan umum sehingga pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi.

Tempat rekreasi air ini terletak di Jl. Pleret No. KM. 1,5, Dusun Banjardadap, Desa Potorono, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55194.

Rute Balong Waterpark Yogyakarta

Jika Anda dari pusat kota untuk menuju ke Balong Waterpark hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Anda juga bisa menggunakan rute Jalan Ring Road Utara Kota Gede kemudian menuju ke arah timur atau Banguntapan. Setelah itu Anda bisa langsung menuju ke Balong Waterpark. Untuk menuju ke lokasi Anda bisa mengikuti arahan dari papan petunjuk arah yang ada di pinggir jalan atau lebih mudahnya Anda bisa mengikuti peta lokasi dari aplikasi Google Maps.

Demikian informasi mengenai harga tiket masuk Balong Waterpark Yogyakarta yang pasti masih sesuai dengan budget Anda. Anda bisa mengunjungi wisata ini setelah penat dengan pekerjaan yang menumpuk sebagai refreshing. Tetap patuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh Balong Waterpark ini. Stay safe, stay healthy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: