Harga Tiket Masuk Banyu Anjlok Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Banyu Anjlok Malang, HTM : Rp 10.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Lenggoksono, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65182, Telepon : -.

Wonderful Indonesia, banyak dari kalian pasti sering melihat atau mendengar kata tersebut. Bukan sekedar kata saja, namun pada kenyataanya Indonesia ini memang sangat mempesona kalau soal wisata alam, Banyak sekali wisata alam di Indonesai yang indah dan bikin mata jadi segar. Malang menjadi salah satu daerah di Jawa Timur Indonesia yang menyimpan berbagai wisata alam yang indah. Jajaran wisata pantai selatan nya menjadi tempat paling populer di Malang dan salah satunya yaitu air terjun banyu anjlok.

Harga Tiket Masuk Banyu Anjlok

Banyu Anjlok sendiri merupakan air terjun yang berada di pantai dan di lengkapi dengan muara sungai. Pengunjung yang datang ke sini akan di suguhkan dengan segarnya bermain air di air terjun atau menikmati deburan ombak di pantai yang tenang. Selain itu juga, kondisi pantai di sekitar banyu anjlok ini juga sangat bersih segingga banyak pengunjung yang datang ke sini.

Harga Tiket Masuk Banyu Anjlok

Pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam yang indah di air terjun dan pantai banyuanjlok ini akan di kenakan tarif masuk. Namun tidak perlu kuatir karena harga tiket masuk wisata ini sangat murah dan terjangkau. Berikut info Harga Tiket Masuk Banyu Anjlok terbaru dibawah ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp10.000
ParkirRp5.000
Tiket Masuk Pantai Lenggoksono Rp10.000
Perahu dari Lenggoksono (maksimal 8 orang)Rp50.000 per orang

Jam Buka

Wisata ini yang meruapakan pantai dan juga air terjun di buka selama 24 jam dari hari senin hingga minggu. Saran untuk pengunjung yang datang ke wisata ini agar tidak memilih rute Bukit jika berkunjung saat malam hari. Hal ini di karenakan rute bukit ini sempit dan membahayakan saat malam.

Jam Operasional
Setiap Hari24 Jam

Keindahan Banyu Anjlok Yang Mempesona

Keindahan Banyu Anjlok Yang Mempesona

Banyu Anjlok yang meruapakan air terjun yang langsung bermuara di pantai ini bukan lah satu-satunya yang ada di Indonesia. Beberapa air terjun yang sama bermuara di pantai yaitu ada Air Terjun Toroan di Madura dan Banyu Tibo dan Paciran. Nah, untuk di Malang, tempat wisata serupa yaitu Banyu Anjlok.

Air terjun ini meluncur di atas tebing rendah yang menyerupai batu berukuran besar. Debit air yang jatuh ini tidak terlalu besar, nampak air nya jatuh begitu saja dan langusng mengalir ke pantai. Selian itu suasana di area air terjun dan pantai ini juga asri karena dilingkupi oleh bukit dan menjaganya tetap bersih serta cantik.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Malang Night Paradise Terbaru Mei 2024

Pengunjung yang ingin berkunjung ke Wisata Banyu Anjlok ini bisa melalui dua rute yaitu rute laut dan rute perbukitan. Untuk rute laut sangat cocok untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Saat di perjalanan pun pengunjung akan di suguhkan dengan keindahan alam sekitar. Sedangkan untuk rute bukit jalan nya lebih sempit dan hanya bisa di lalui kendaraan roda dua. pengunjung yang ingin berkunjung, sangat di sarankan untuk tidak lewat jalur perbukitan.

Sesampainya di lokasi wisata, pengunjung akan di suguhkan dengan pemandangan indah air terjun dan juga pantai dengan warna biru yang cerah. Air terjun banyu anjlok ini memiliki ketinggian sekitar 8 meter dan airnya mengalir langsung dari atas bukit. Sehingga air nya pun sangat segar dan juga bening. Para pengunjung bisa bermain air di bawah air terjun ini bersama teman ataupun keluarga.

Di sekitar air terjun ini juga terdapat pantai yang tidak kalah indah nya. Pemandangan air laut yang biru dan cerah akan memanjakan mata pengunjung. Selain itu bibir pantainya juga sangat luas dengan hamparan pasir putih yang bersih. Sehingga para pengunjung juga bisa bermain di tepi pantai ataupun melakukan aktivitas seru lainnya.

Foto Wisata Banyu Anjlok

Rute Atau Jalur Perbukitan

Ada dua cara untuk mencapai Banyu Anjlok, dan salah satunya adalah melalui rute laut. Bagi para wisatawan yang membawa kendaraan roda empat, ini adalah opsi termudah. Perjalanan dimulai dari Pantai Lenggoksono dengan menggunakan perahu. Meskipun jaraknya tidak terlalu jauh, pengalaman perjalanan laut ini sangat segar dan menawarkan pemandangan laut yang memukau. Hembusan angin laut yang menyegarkan akan membuat perjalanan semakin berkesan.

Alternatifnya adalah melalui jalur perbukitan yang cukup menantang. Jalur ini lebih cocok untuk kendaraan roda dua karena ukurannya yang sempit. Namun, perjalanan melalui rute ini akan memperkenalkan Anda pada pemandangan yang beragam. Dari area sawah hingga sungai, dan akhirnya masuk ke kawasan perbukitan. Meskipun jalurnya berkelok-kelok tajam, kondisi jalan yang beraspal mulus membuatnya nyaman untuk dilalui. Selama perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan panorama laut yang memikat dan pemandangan pantai yang indah.

Air Terjun Yang Meluncur di Dinding Tebing

Nama “Banyu Anjlok” berarti “air jatuh,” dan air terjun ini benar-benar memenuhi namanya. Air terjun ini meluncur dari atas tebing rendah yang menyerupai batu berukuran besar. Meskipun debit airnya tidak terlalu besar, air yang mengalir terlihat seolah-olah “terjatuh” begitu saja, kemudian mengalir langsung ke pantai. Fenomena ini menciptakan pemandangan yang sangat menarik dan unik.

Bentuk air terjun yang menyerupai tumpukan batu besar memberikan nuansa eksotis tersendiri. Air terjun setinggi sekitar 8 meter ini melandai dengan lembut ke arah pantai. Air tawar yang jernih dari sungai ini mengalir kembali ke laut, menciptakan perpaduan menakjubkan antara air tawar dan air laut.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Merak Mei 2024

Perpaduan Air Terjun dan Pantai Cantik

Pantai Banyu Anjlok memiliki daya tarik yang tak kalah menarik. Garis pantainya tidak terlalu lebar, dan dikelilingi oleh dinding-dinding bukit yang mempertahankan kebersihannya. Pasir pantainya putih bersih, dengan batu karang kecil yang tersebar di sekitarnya, menciptakan lanskap pantai yang cantik.

Lokasinya yang “terjepit” di antara dua bukit menjadikan ombak lautnya cenderung tenang. Hal ini menjadikan pantai ini tempat yang sempurna untuk bersantai. Suara deburan ombak yang halus, pasir putih yang lembut, dan angin laut yang sejuk semuanya akan membuat Anda merasa rileks dan tenang.

Bermain Air di Sungai Bagian Atas Air Terjun

Pemandangan air terjun Banyu Anjlok bisa dinikmati dari berbagai sudut, termasuk dari atasnya. Di area sungai bagian atas air terjun, Anda dapat berendam atau bermain air. Bagian sungainya tidak terlalu dalam dan menyerupai telaga kecil. Dari sini, Anda bisa melihat keindahan panorama Pantai Banyu Anjlok sambil merasakan kesegaran air sungai yang jernih.

Banyu Anjlok adalah perpaduan yang indah antara air terjun yang spektakuler dan pantai yang menenangkan. Destinasi ini menyuguhkan pengalaman alam yang unik dan cocok untuk wisatawan yang mencari petualangan alam yang berbeda. Dengan dua rute akses yang menarik, Banyu Anjlok siap memanjakan mata dan jiwa Anda dengan kecantikannya yang mempesona.

Faslitas

Pantai Banyu Anjlok adalah salah satu destinasi wisata yang semakin populer di Malang. Dengan meningkatnya jumlah pengunjung, pihak pengelola pantai ini juga telah menyediakan berbagai fasilitas yang memadai untuk kenyamanan para wisatawan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat ditemui di Pantai Banyu Anjlok:

  1. Area Parkir: Bagi para pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi, area parkir telah disediakan dengan cukup memadai. Ini memudahkan wisatawan untuk mengeksplorasi pantai tanpa perlu khawatir tentang parkir.
  2. Toilet: Fasilitas toilet dan kamar mandi umum juga tersedia di Pantai Banyu Anjlok. Ini penting untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung selama berkunjung.
  3. Warung-Warung Makanan: Saat merasa lapar atau haus, pengunjung tidak perlu khawatir. Berbagai warung makanan yang menyajikan kuliner lokal dan makanan ringan tersedia di sekitar pantai. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan laut yang menenangkan.

Fasilitas-fasilitas ini membantu menjadikan pengalaman wisata di Pantai Banyu Anjlok lebih nyaman dan memastikan bahwa pengunjung dapat menikmati liburan mereka tanpa hambatan.

Lokasi

Banyu Anjlok yang meruapakan air terjun dan pantai ini berada di kabupaten Malang, tepatnya berada di Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Diperlukan sekitar 2 – 3 jam dari pusan kota Malang hingga ke Pantai Lenggoksono, dan sekitar 1 jam hingga Banyu Anjlok. Pengunjung yang ingin datang ke sini disarankan membawa kendaraan pribadi. Karena kawasan ini tidak ada kendaraan umum yang lewat.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Kusuma Waterpark Terbaru Mei 2024

Tips Berlibur ke Pantai Banyu Anjlok Malang

Tips Berlibur ke Pantai Banyu Anjlok Malang

Pantai Banyu Anjlok di Malang adalah destinasi wisata alam yang menakjubkan. Agar liburan Anda di sini berjalan lancar dan tak terlupakan, berikut beberapa tips berlibur ke Pantai Banyu Anjlok:

  1. Periksa Cuaca Terlebih Dahulu: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa perkiraan cuaca. Pantai Banyu Anjlok lebih menyenangkan saat cuaca cerah. Ini juga membantu Anda untuk merencanakan pakaian dan perlengkapan yang sesuai.
  2. Pilih Rute Sesuai Kondisi: Pantai Banyu Anjlok dapat dicapai melalui dua rute, yaitu rute laut melalui perahu dari Pantai Lenggoksono atau rute perbukitan. Pilihlah rute yang sesuai dengan kendaraan dan kondisi fisik Anda. Rute laut cocok jika Anda membawa kendaraan roda empat, sementara rute perbukitan cocok untuk kendaraan roda dua.
  3. Bawa Perlengkapan Aktivitas Air: Jika Anda berencana untuk bermain air di sungai yang berada di atas air terjun, pastikan untuk membawa perlengkapan seperti pakaian renang, pelampung, dan perlindungan matahari. Anda juga bisa membawa kamera tahan air untuk mengabadikan momen berharga.
  4. Sediakan Makanan dan Minuman: Meskipun terdapat warung makanan di sekitar pantai, lebih baik membawa bekal makanan dan minuman sendiri, terutama jika Anda memiliki preferensi makanan tertentu. Pastikan juga untuk membawa sampah Anda sendiri dan menjaga kebersihan pantai.
  5. Patuhi Aturan Keamanan: Jika Anda memutuskan untuk mengeksplorasi air terjun atau sungai di atasnya, patuhi aturan keamanan. Ikuti petunjuk dan peringatan yang diberikan oleh pengelola atau petugas, terutama jika Anda melakukan aktivitas rappelling.
  6. Siapkan Perlindungan Matahari: Sinar matahari di pantai bisa sangat terik. Bawa tabir surya, topi, dan kacamata hitam untuk melindungi diri Anda dari paparan sinar UV yang berlebihan.
  7. Hormati Alam: Selalu jaga kebersihan pantai dan lingkungannya. Jangan membuang sampah sembarangan dan hindari merusak tanaman atau hewan yang ada di sekitar. Nikmati alam dengan penuh rasa hormat.
  8. Waktu yang Tepat: Pantai Banyu Anjlok bisa cukup ramai terutama saat akhir pekan dan liburan. Jika Anda ingin menikmati suasana yang lebih tenang, pertimbangkan untuk berkunjung di hari biasa.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menjadikan liburan ke Pantai Banyu Anjlok sebagai pengalaman yang aman, nyaman, dan tak terlupakan. Selamat menikmati keindahan alam dan kebahagiaan liburan di Malang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×