Harga Tiket Masuk Boon Pring Malang Terbaru Desember 2022

Harga Tiket Masuk Boon Pring Malang, HTM : Rp 5.000 – Rp 10.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 16.00 WIB, Lokasi : Dusun Kp. Anyar, Sanankerto, Turen, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65181, Telepon : 085100484089.

Berlibur memang meruapakan kegiatan yang sangat seru di sela kegiatan yang selalu monoton di keseharian. Agar kehidupan ini seimbang maka di perlukan liburan untuk mengibur diri agar tidak stres setelah sehari-hari harus bekerja. Salah satu tempat destinasi wisata yang patut di kunjungi yaitu di Malang. Malang ini banyak menyimpan tempat wisata dengan keindahan alam yang menajubkan. Salah satu tempat wisata di Malang yang harus di kunjungi yaitu Boon Pring.

Harga Tiket Masuk Boon Pring Malang

Tempat Wisata Boon Pring Malang ini sendiri meruapakan sebuah ekowisata yang kawasanya di tumbihi banyak pohon bambu. Memiliki lahan seluas 36,8 hektar, sehingga pengunjung yang datang ke tempat ini bisa leluasa meng eksplor tempat ini sambil melihan pemandangan hijau yang menajubkan dengan mayoritas phon bambu.

Sesuia dengan nama tempat wisata ini yaitu Boon Pring Malang ini di ambil dai dua bahasa yaitu dalam bahasa ingris Boon yang ber arti anugerah. Sedangkan bahasa jawa pring yang ber arti bambu. Tanaman bambu-bambu di kawasan wisata ini sudah ada sejak jaman dulu. Bambu ini bisanya dimanfaatkan warga lokal sebagai bahan untuk membuat rumah atau kayu bakar. Namun Sekarang ini di jadikan tempat wisata dengan menambahkan wahana wisata dan spot foto bagi para pengunjung yang datang.

Harga Tiket Masuk Boon Pring Malang

Untuk bisa menjelajah seluruh kawasan wisata boon pring malang dan menikmati pemandangan alamnya yang indah, tentunya para pengunjung harus membeli tiket masuk terlebih dulu. Untuk Harga Tiket Masuk Boon Pring Malang ini cukup terjangkau, sehingga pengunjung tidak perlu kuatir. Berikut info Harga Tiket Masuk Boon Pring Malang terbaru yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk DewasaRp10.000
Tiket Masuk Anak-anak 4 – 12 TahunRp5.000

Hal penting yang harus pengunjung ketahui:

  • Untuk anak dengan usia ditas 4 tahun ketas sudah berlaku tiket masuk anak.
  • Para pengunjung wajib meatuhi protokol kesehatan 5M.
  • Hanya pengunjung yang sudah melakukan vaksin yang boleh masuk kawasan wisata.
  • Saat masuk pengunjung wajib menunjukkanbukti vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.

Jam Operasional

Tempat wisata ini di buka pada setiap harinya yaitu mulai hari senin hing minggu. Jam buka temapt wisata ini juga cukup lama yaitu mulai dari pagi jam 08.00 WIB hingga sore hari jam 16.00 WIB.

Jam Operasional
Jam Buka08.00 – 16.00 WIB

Pesona Rimbunnya Bambu Di Boon Pring

Pesona Rimbunnya Bambu Di Boon Pring

Udara di kawasan wisata ini sangat sejuk dan segar, hal ini dikareanak tempat wisata ini berada di lereng Gunung Semeru. Bagi pengunjung yang suka dengan ketenangan, tempat wisata ini tidak boleh terlewat. Karena lokasi tempat wisata ini berada jauh dari perkotaan. Tanah di tempat wisata ini juga sangat subur, sehingga sangat mendukung untuk tumbuhnya 100 jenis tanaman bambu yang merupakan aset tempat wisata Boon Pring Malang. Selain itu, tempat wisata ini juga terkenal dengan sebutan laboratorium vegetasi bambu.

Dikelilingi Enam Mata Air Alami

Dikelilingi Enam Mata Air Alami

Banyak hal yang membuat tempat wisata Boon Pring Malang ini istimewa dan sangat patut untuk di kunjungi. Salah satu keistimewaan tersebut yaitu adanya enam mata air alami yang mengalir disini. Enam mata air ini bertemu dan bergabung dan menjadi danau dengan air yang jenih dan juga hujau. Enam mata iar tersebut yaitu Sumber Adem, Sumber Towo, Sumber Gatel, Sumber Maron, Sumber Krecek, dan Sumber Seger.

Penamaan dari masing-masing mata air ini tidak hanya nama saja, namu juga memiliki arti dan berbagai manfaat dari sumber mata air nya. Seperti Sumber Adem karena airnya yang dingin dan membuat hati adem ketika melihatnya. Sementara Sumber Gatel, yang dapat membuat siapapun gatal-gatal ketika berendam di dalamnya. Kemudian ada penawar nya yaitu di Sumber Towo yang dapat menghilangkan rasa gatal tersebut. Selain itu, Sumber Towo juga merupakan sumber paling tua dan dapat mengobati berbagai penyakit.

Adapun Sumber Seger yang berarti segar, dapat mengobati pegal dan linu ketika diminum. Sumber Maron dipercaya sebagai pergantian musim, yang mana ketika airnya surut menandakan musim kemarau. Sedangkan dinamakan Sumber Krecek karena selalu mengeluarkan bunyi ‘krecek-krecek’. Mata air ini juga menjadi tempat hidup ikan, seperti koi, nila, tombro, serta ikan mas.

Berkeliling Di Tengah Danau

Berkeliling Di Tengah Danau

Tidak hanya enam mata air yang menjadi satu, di tempat wisata ini juga terdapat beberapa aktivitas dan juga wahana seru. Salah satu wahana yang seru di Boon Pring Malang ini yaitu adanya wahana air seperti perahu kayuh serta gethek. Wahana perahu kayu dan gethek ini akan membawa para pengunjung melintas di atas danau sambil melihat pemandangan indah di sekitarnya.

Perahu kayu ini berbentuk angsa dan bisa ditumpangi untuk 2 orang. Sedangkan untuk gethek merupakan sampan persegi yang terbuat dari bambu. Setiap wahana air ini memiliki keunikan tersendiri sehingga banyak yang berminat mencoba naik wahana ini bersama kerabat atau keluarga tercinta.

Menikmati Wahana Permainan Dan Berenang Di Boon Pring

Menikmati Wahana Permainan Dan Berenang Di Boon Pring

Sekarang ini banyak wahana seru yang di tambahkan oleh pihak pengelola. Beberapa wahana lainnya yanru di Boon Pring Malang ini yaitu adanya Flying Fox dan juga balon air raksasa di danau. Selain itu juga terdapat wahana kolam renang yang tidak terlalu dalam sehingga sangat pas untuk pengunjung yang membawa anak-anak. Karena kolam ini tidak terlalu dalam, sehingga sangat aman untuk anak-anak. Selain itu juga pengunjung bisa menyewa ban pelampung agar berenang di kolam ini menjadi semakin seru.

Spot Foto Instagramable

Spot Foto Instagramable

Selain pemandangan aman yang indah di Boon Pring Malang, terdapat juga beberapa spot foto yang instagramable di sini. Beberapa spot foto tersebut yaitu seperti patung singa, gorila, serta ular. Spot foto seperti Jembatan bambu yang membentang di danau juga menjadi spot foto yang populer bagi para pengunjung.

Hal unik seperti jalanan dengan caping raksasa yang menggantung di atasnya juga ada do tempat wisata ini. Tidak terlalui jauh dari sini juga terdapat warung-warung kecil yang menjual berbagai makanan dan minuman ringan. Sehingga pengunjung yang tidak mebawa bekal makanan tidak perlu kuatir lagi.

Lokasi Boon Pring

Tempat wisata Boon Pring ini berada di Malang, tepatnya berada di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Dari Kota Malang ke Boon Pring ini berjarak sekitar 33 Kilometer dan bisa di tempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam dengan kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: