Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang Februari 2023

Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang, HTM : Rp 20.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Dusun Sumber Jambe Desa Srigonco, Jalan Balekambang, Balaikambang, Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65179, Telepon : -.

Berbicara mengenai destinasi tempat wisata di malang ini, memang tidak ada habis nya. Hal ini di karenakan Malang ini memiliki beragam tempat wisata yang sangat banyak, mulai dari tempat wisata rekreasi hingga tempat wisata alam yang indah pun Ada. Pengunjung yang datang ke Malang untuk berlibur, akan di suguhkan banyak sekali pilihan tempat wisata. Namun untuk wisata di Malang yang paling rekomendasi adalah wisata pantai nya yang bernama Pantai Balekambang.

Harga Tiket Masuk Pantai Balekembang

Pantai ini meruapakan salah satu pantai di Malang yang sangat populer dan banyak di kunjungi. Di buka umum sejak tahun 1985, pantai ini masih sangat populer hingga sekarang dan selalu ramai dengan pengunjung. Hal ini di karenakan pantai Balekambang ini masih sangat bersih sehingga membuat tertarik untuk berlibur ke sini. Kabarnya juga tim sepak bola malang seperti Arema dan Persema sering berlatih di tempat wisata ini.

Karena pasir nya yang putih dan bersih dan juga suasanaya seperti pantai di bali, banyak pengunjung yang menyebut pantai ini sebagai Kuta nya Malang. Untuk menuju ke lokasi pantai ini cukup mudah, terlebih lagi pemandangan indah pantai ini menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu tempat ini juga terdapat wisata, wisata budaya hingga wisata kuliner.

Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang Malang

Pengunjung yang ingin melihap pemandangan indah sekaligus mencoba beberapa aktivitas seru di Pantai ini, tentunya harus memiliki tiket masuk. Namun tidak perlu kuatir karena Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang Malang ini sangat murah dan terjangkau. Berikut info Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang Malang terbaru yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang
Tiket MasukRp20.000
AsuransiRp500
Tiket Parkir Kendaraan
Roda 2Rp5.000
Roda 4Rp10.000
Roda 6Rp15.000

Hal yang perlu di ketahui sebelum berkunjung:

  • Para pengunjung diwajibkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di area pantai.
  • Untuk Anak-anak yang ingin berkunjung ke sini, harus di dampingi oleh orang dewasa atau orang tua.

Jam Buka Pantai Balekambang

Seperti pada wisata pantai lainnya yang ada di Malang, Pantai Palekambang ini di buka pada setiap harinya yaitu mulai dari minggu hingga senin. Sedangkan untuk jam operasional pantai ini di buka selama 24 jam, Namun untuk loket kasrcisnya di buka mulai dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka Pantai
Setiap Hari24 Jam

Aktivitas Wisata Di Pantai Balekambang

Aktivitas Wisata Di Pantai Balekambang

Selain menyajikan pemandangan indah khas pantai dengan perairan yang jernih, berbagai kegitan wisata di pantai ini pun siap menghibur para pengunjung. Beberapa kegiatan berenang di laut sudah pasti bisa di lakukan oleh pengunjung, namun masih banyak lagi kegitan seru di pantai ini. Berikut beberapa aktivitas seru yang ada di pantai ini, sebagai berikut.

Berkemah

Berkemah (2)

Salah satu kegiatan seri yang bisa pengunjung lakukan selama berada di Pantai Balekambang ini yaitu Berkemah. Pengunjung yang ingin berkemah di pantai ini, tidak perlu membayar biaya tambahan. Namun, pantai ini tidak menyediakan persewaan tenda, sehingga jika ingin berkemah, pengunjung harus membawah peralatan berkemahnya sendiri dari Rumah.

Lokasi untuk berkemahnya juga bebas di pilih oleh pengunjung mulai dari area tepi pantai atau juga bisa agak jauhan lagi. Namun, pengunjung juga harus berhati-hati untuk tidak terlalu dekat dengan bibir pantai. Agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan seperti bangun-bangun udah berada di tengah laut.

Pengunjung yang berkemah di Pantai Balekambang ini juga banyak dari kalangan anak mudah yang ingin menikmati suasana saat malam hari di Pantai ini. Tentunya akan menjadi kegiatan yang seru saat berkemah malam hari. Pengunjung bisa menyalakan api unggun sambil membakar jagung, ditemani dengan suara deburan ombak dan juga suana malam yang sangat nyaman.

Berenang

Berenang

Berlibur ke pantai tidak lengkap rasanya jika belum berenang di laut atau bermain air di bibir pantai. Di Pantai ini pengunjung diperbolehkan untuk berenang di tepi laut. Namun meskipun di perbolehkan untuk berenang, para pengunjung juga harus tetap berhati-hati dengan ombak yang datang. Untuk anak-anak yang beranang di pantai ini juga harus selalu dalam pengawsan orang tua atau pendamping.

Pantai ini juga terdapat banyak petugas yang siap memantau kegiatan para pengunjung yang sedang beranang. Para petugas ini juga selalu siap siaga dengan perahu karetnya. Sehingga jika pengunjung terjadi kecelakaan saat berenang, para petugas ini siap bertindak secepatnya untuk menolong.

Selain berenang ataupun berkemah, masih banyak aktivitas seru yang bisa pengunjung lakukan di pantai ini. beberapa kativitas seru tersebut seperti Memancing, Bermain Flying Fox, Bermain Di Sungai Kecil, Makan Di Pinggir Pantai, Berbelanja Oleh-Oleh atapun Bersantai Di Pinggir Pantai.

Mengunjungi Pulau Di Sekitar Pantai Balekambang

Mengunjungi Pulau Di Sekitar Pantai Balekambang

Pantai Balekambang ini terdapat 3 pulau yang menjadi daya tarik pantai ini. Ketiga pulau tersebut yaitu Pulau Ismoyo, Anoman dan Wisanggeni dan yang paling terkenal adalah pulau Ismoyo. Pulau ini banyak yang menyebutnya sebagai tanah lot nya jawa karena sangat seperti yang ada di Bali.

Kemiripan Pulau ini yaitu adanya pura yang bisa pengunjung datangi. Nama dari pura yang ada di pulau Ismoyo ini yaitu Pura Amarta Jati. Untuk menuju ke Pura ini juga cukup mudah yaitu dengan menyebrangi jembatan yang menghubungkan pantai dengan pulau.

Pada hari tertentu pura ini ianai di padati dengan umat hindu untuk beribadah seperti hari raya Nyepi. Karena pura ini sendiri merupakan tempat ibadah umat Hindu, sehingga pengunjung harus mengikuti aturan. Pengunjung yang sedang halangan pun tidak di perbolehkan berkunjung ku Pura ini.

Penginapan Dan Hotel Sekitar Pantai Balekambang

Penginapan Dan Hotel Sekitar Pantai Balekambang

Pengunjung yang berasal dari luar Kota Malang pasti tidak mungkin berkunjung ke pantai Balekambang ini hanya sehari. Tentunya menginap di sekitar pantai menjadi salah satu cara agar bisa tetap bisa seru-seruan selama berlibur. Terdapat banyak sekali penginapan dan juga hotel yang dekat dengan pantai Balekambang ini dengan fasilitas yang lengkap.

beberapa penginapan tersebut yaitu seperti Dhilpratis, Penginapan Wibisono, Villa Wisma Berbunga dan penginapan lainnya. Untuk harganya juga relatif murah yaitu dari Rp150.000 per kamar per malam.

Akses Ke Pantai Balekambang

Pantai yang berada di Malang ini secara wilayah masih dalam kawasan Dusun Sumber Jambe di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak Pantai Balekambang dari kota malang ini cukup jauh yaitu sekitar 60km. Jika di tempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadih bisa makan waktu sekitar 2 jam.

Rute menuju pantai ini juga cukup gampang-gampang sulit. Jika pengunjung dari terminal Arjosari Malang bisa naik angkutan umum tenuju jurusan Terminal Gadang. Kemudian pengunjung bisa lanjut ke jurusan Bantur dan turun di kecamatan Pagelaran atau Gondanglegi. Sesampainya di sini, pengunjung bisa menggunakan ojek untuk menuju lokasi pantai.

Fasilitas

Pantai Balekambang yang sangat populer di kalangan para pengunjung ini tentunya memiliki beragam fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas tersebut yaitu seperti Toilet, Penginapan, Warung makanan dan minuman, Penyewaan tikar, Musala, Toko oleh-oleh.

Alamat Pantai Balekambang

Pantai ini berada di Malang, tepatnya berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur. Berkisar kira-kira 60 km arah selatan dari kota Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: