Harga Tiket Masuk Coban Glotak Terbaru Februari 2023

Harga Tiket Masuk Coban Glotak Malang, HTM : Rp 4.000, Jam Buka : 07.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jalan Raya Coban Glothak, Dalisodo, Wagir, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65158, Telepon : -.

Musim liburan sudah tiba saat nya untuk liburan mengunjungi tempat wisata yang memiliki wahana yang saru dan juga pemandangan yang indah. Kalian yang saat musim liburan bungung mau liburan kemana, terdapat banyak sekali pilihan tempat wisata yang ada di Indonesia. Salah satu daerah yang memiliki berbagai pilihan tempat wisata yang memiliki pemandangan indah ini yaitu di Malang, Jawa Timur. Salah satu destinasi wisata di Malang yang memiliki pemandangan alam yang mempesona dengan aktivitas nya yang seru yaitu di Coban Glotak.

Harga Tiket Masuk Coban Glotak

Coban Glotak ini meruapakan air terjun yang hanya memiliki satu aliran air saja, tidak sepertia kebanyakan air terjun yang memiliki banyak aliran air. Namun, untuk hal keindahan air terjun ini tidak kalah dengan air terjun lainnya. Memiliki ketinggian yang bisa mencapai puluhan meter menjadi keindahan tersendiri air terjun ini. Selian itu lokasi air terjun ini juga sangat asri dan juga sejuk, karena lokasi air terjun ini berada di tengah hutan yang asri.

Karena keindahan dan juga suasana yang nyaman di air terjun ini membuat para pengunjung rela jika harus masuk hutan untuk mencapai lokasi air terjun. Destinasi wisata air terjun yang satu ini tidak terlelu jauh dari pusat kota Malang, namun akses jalan nya tidak mulus. Meski demikian banyak para pengunjung rela menempuh jalan yang tidak mudah ini untuk bisa menyaksikan keindahan air terjun ini.

Harga Tiket Masuk Coban Glotak

Walaupun pengunjung harus menempuh jalan yang tidak mudah untuk kelokasi tempat wisata, pengunjung tetap harus memiliki tiket masuk ke lokasi air terjun. Namun tidak perlu kuatir karena Harga Tiket Masuk Coban Glotak ini sangat murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Berikut info Harga Tiket Masuk Coban Glotak yang bisa anda lihat di bawah ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 4.000

Jam Operasional Coban Glotak

Wisata air terjun ini di buka setiap hari mulai dari hari senin hingga minggu mulai dari pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa datang saat pagi hari agar bisa mendapatkan moment keindahan tertentu dari air terjun ini yaitu munculnya pelangi. Adanya pelangi ini akan menambah pesona keindahan air terjun ini.

Jam Operasional
Setiap hari07:00 – 17:00 WIB

Keindahan Menawan Coban Glotak

Keindahan Menawan Coban Glotak

Pengunjung yang suka perpetualang atau biasa mendaki pasti akan senang ketika perkunjung ke Coban Glotak ini. Hal ini di karenakan untuk bisa mencapai lokasi air terjun nya, pengunjung di haruskan melakukan trekking yang cukup jauh. Walaupun akses jalan nya yang tidak mudah, tidak menciutkan niat para pengunjung ini untuk mencapai lokasi. Hal ini di karenakan pemandangan indah nan mempesona air terjun ini yang begitu menawan yang bikin tercengang.

Salah satu rintangan tersulit untuk mencapai lokasi air terjun ini yaitu jalanan tanah dan juga batuan. Sehingga pengunjung yang ingin ke air terjun ini harus menyiapkan fisik yang kuat dan juga bugar agar bisa sukses sampai di tempat tujuan. Tidak hanya jalanan yang berbatu saja, namun pengunjung sesekali akan menyebrangi aliran sungai yang mengalir. Sungai ini cukup deras melewati sela-sela bebatuan, namun pengunjung masih bisa dengan aman menyebrangi sungai ini.

Pada sekeliling jalan menuju air terjun ini terdapat hutan dengan pepohanan hijau yang rindang. Sehingga saat siang hari pun, matahari akan terasa tidak terlalu terik dan suasana nya pun menjadi sejuk. Dengan medan yang demikian, pengunjung juga di harapkan mengenakan pakaian yang nyaman dan hangat serta sepatu yang tahan air dan ati slip.

Pada sekitar air terjun ini juga tidak banyak penjual seperti warung makan dan sebagainya. sehingga pengunjung juga harus menyiapkan bekal dari rumah jika ingin berlama-lama liburan di air terjun yang satu ini. Dengan berbagai persiapan dan juga jalan yang sulit menuju okasi air terjun ini, semua akan terbayarkan ketika sampai lokasi. Pengunjung akan di sabut dengan keindahan air terjun ini yang sangat mempesona.

Foto Wisata Coban Glotak

Asal Nama Coban Glotak

Di balik keindahan air terjun Coban Glotak ini, asal usul nama nya juga tidak kalah uniknya. Menurut cerita dari masyarakat sekitar penamaan “Glotak” sendiri yaitu dari turunya air. Turun nya air dari atas hingga ke bawah ini menghasilkan suara yang gemelatak yang jika dalam bahasa jawa yaitu “Glotak Glotak”.

Karena suara air terjun yang jatuh kebawah inilah kemudian air terjun ini di beri nama Coban Glotak. Sekarang ini, pengunjung yang berada di area air terjun ini mungkin sudah tidak mendengar suara gemelatak lagi melainkan suara gemuruh air. Hal ini di karenakan bebatuan yang terkena air terjun ini mungkin sudah terkikis dan membentuk cekungan yaitu menjadi kolam alami yang memiliki air yang jernih dan menyegarkan.

Lokasi Coban Glotak

Destinasi air terjun ini berada di Malang tepat nya berlokasi di Jalan Raya Coban Glothak, Area Hutan, Desa Dalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Berjarak sekitar 16 Kilometer dari pusat Kota Malang yaitu sekitar 50 menit dengan kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: