Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Coban Glotak Terbaru April 2024

Harga Tiket Masuk Coban Glotak Malang, HTM : Rp 4.000, Jam Buka : 07.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jalan Raya Coban Glothak, Dalisodo, Wagir, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65158, Telepon : -.

Musim liburan sudah tiba saat nya untuk liburan mengunjungi tempat wisata yang memiliki wahana yang saru dan juga pemandangan yang indah. Kalian yang saat musim liburan bungung mau liburan kemana, terdapat banyak sekali pilihan tempat wisata yang ada di Indonesia. Salah satu daerah yang memiliki berbagai pilihan tempat wisata yang memiliki pemandangan indah ini yaitu di Malang, Jawa Timur. Salah satu destinasi wisata di Malang yang memiliki pemandangan alam yang mempesona dengan aktivitas nya yang seru yaitu di Coban Glotak.

Harga Tiket Masuk Coban Glotak

Coban Glotak ini meruapakan air terjun yang hanya memiliki satu aliran air saja, tidak sepertia kebanyakan air terjun yang memiliki banyak aliran air. Namun, untuk hal keindahan air terjun ini tidak kalah dengan air terjun lainnya. Memiliki ketinggian yang bisa mencapai puluhan meter menjadi keindahan tersendiri air terjun ini. Selian itu lokasi air terjun ini juga sangat asri dan juga sejuk, karena lokasi air terjun ini berada di tengah hutan yang asri.

Karena keindahan dan juga suasana yang nyaman di air terjun ini membuat para pengunjung rela jika harus masuk hutan untuk mencapai lokasi air terjun. Destinasi wisata air terjun yang satu ini tidak terlelu jauh dari pusat kota Malang, namun akses jalan nya tidak mulus. Meski demikian banyak para pengunjung rela menempuh jalan yang tidak mudah ini untuk bisa menyaksikan keindahan air terjun ini.

Harga Tiket Masuk Coban Glotak

Walaupun pengunjung harus menempuh jalan yang tidak mudah untuk kelokasi tempat wisata, pengunjung tetap harus memiliki tiket masuk ke lokasi air terjun. Namun tidak perlu kuatir karena Harga Tiket Masuk Coban Glotak ini sangat murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Berikut info Harga Tiket Masuk Coban Glotak yang bisa anda lihat di bawah ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 4.000

Jam Operasional Coban Glotak

Wisata air terjun ini di buka setiap hari mulai dari hari senin hingga minggu mulai dari pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa datang saat pagi hari agar bisa mendapatkan moment keindahan tertentu dari air terjun ini yaitu munculnya pelangi. Adanya pelangi ini akan menambah pesona keindahan air terjun ini.

Jam Operasional
Setiap hari07:00 – 17:00 WIB

Keindahan Menawan Coban Glotak

Keindahan Menawan Coban Glotak

Pengunjung yang suka perpetualang atau biasa mendaki pasti akan senang ketika perkunjung ke Coban Glotak ini. Hal ini di karenakan untuk bisa mencapai lokasi air terjun nya, pengunjung di haruskan melakukan trekking yang cukup jauh. Walaupun akses jalan nya yang tidak mudah, tidak menciutkan niat para pengunjung ini untuk mencapai lokasi. Hal ini di karenakan pemandangan indah nan mempesona air terjun ini yang begitu menawan yang bikin tercengang.

Salah satu rintangan tersulit untuk mencapai lokasi air terjun ini yaitu jalanan tanah dan juga batuan. Sehingga pengunjung yang ingin ke air terjun ini harus menyiapkan fisik yang kuat dan juga bugar agar bisa sukses sampai di tempat tujuan. Tidak hanya jalanan yang berbatu saja, namun pengunjung sesekali akan menyebrangi aliran sungai yang mengalir. Sungai ini cukup deras melewati sela-sela bebatuan, namun pengunjung masih bisa dengan aman menyebrangi sungai ini.

Pada sekeliling jalan menuju air terjun ini terdapat hutan dengan pepohanan hijau yang rindang. Sehingga saat siang hari pun, matahari akan terasa tidak terlalu terik dan suasana nya pun menjadi sejuk. Dengan medan yang demikian, pengunjung juga di harapkan mengenakan pakaian yang nyaman dan hangat serta sepatu yang tahan air dan ati slip.

Pada sekitar air terjun ini juga tidak banyak penjual seperti warung makan dan sebagainya. sehingga pengunjung juga harus menyiapkan bekal dari rumah jika ingin berlama-lama liburan di air terjun yang satu ini. Dengan berbagai persiapan dan juga jalan yang sulit menuju okasi air terjun ini, semua akan terbayarkan ketika sampai lokasi. Pengunjung akan di sabut dengan keindahan air terjun ini yang sangat mempesona.

Foto Wisata Coban Glotak

Keindahan Air Terjun Dari Puluhan Meter

Coban Glotak memikat mata dengan air terjunnya yang begitu megah. Tingginya mencapai 80 meter, menjulang tinggi dari atas hingga mencapai kolam di bawahnya. Deru air terjun terdengar seperti musik alam yang memukau. Air yang jatuh pun tampak begitu putih karena derasnya aliran, mengalir ke bawah dengan lembut dan penuh pesona.

Tepian air terjunnya diapit oleh tebing yang begitu hijau karena tumbuhan rambat, lumut, dan semak-semak yang lebat. Jalanan tanah dan batuan yang menjadi jalur menuju Coban Glotak bukanlah penghalang bagi mereka yang haus akan petualangan. Selama perjalanan, Anda akan menyeberangi beberapa aliran sungai yang mengalir dengan indah di antara bebatuan. Meski aliran sungainya tidak dalam, harus tetap waspada karena alirannya cukup deras dan licin.

Hutan di sekitarnya masih sangat rindang, bahkan di siang hari terik pun Anda akan merasa nyaman berada di bawah rindangnya pepohonan. Hutan ini tidak banyak ditempati oleh penjual, jadi penting untuk membawa persediaan makanan dan minuman yang cukup selama perjalanan. Pakaian yang nyaman dan alas kaki yang tahan air serta anti-slip sangat disarankan karena medan dan kondisi hutan yang licin dan berair.

Berenang Menikmati Air Terjun Alami

Sampai di Coban Glotak, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan kesegaran air terjun ini. Wisatawan dapat berenang di kolam yang berjarak beberapa meter dari air terjun. Di sini terdapat area cekungan yang tidak terlalu dalam, sehingga aman untuk berendam. Airnya segar dan tenang karena berasal dari aliran air terjun yang sudah meredam sebelum mengalir ke sungai.

Anda bisa berendam atau duduk-duduk di batu-batu di sekitar kolam yang cukup untuk meremajakan tubuh. Ketenangan di sini memberikan ketenangan bagi pikiran Anda. Mendengarkan suara gemericik air yang mengalir di antara bebatuan sambil menikmati pemandangan sekitar membuat Anda merasa lebih dekat dengan alam.

Anda juga dapat bermain di sungai yang dihiasi oleh berbagai batuan besar. Di sinilah Anda dapat berfoto dengan latar belakang sungai yang alami dan indah. Duduk di atas batuan sungai sambil mengamati air yang mengalir indah, di samping air terjun yang gagah menjulang, akan menciptakan momen yang tak terlupakan.

Pelangi Indah di bawah Air Terjun

Coban Glotak juga menyimpan keindahan lain yang tak kalah menawan. Jika beruntung, wisatawan dapat menyaksikan pelangi di bawah air terjun. Garis lengkung berwarna mejikuhibiniu samar tergores diantara terjunan air. Bahkan, wisatawan pun dapat mengambil foto pelangi ini dengan jelas. Pengalaman yang sangat langka dan memukau.

Berpiknik di Kawasan Air Terjun

Setelah mengeksplorasi keindahan alam Coban Glotak dan berenang di kolamnya yang segar, Anda bisa bersantai sejenak dengan berpiknik di kawasan air terjun. Ada gundukan di depan air terjun yang bisa digunakan untuk duduk-duduk. Anda dapat membuka bekal makanan dan minuman yang dibawa dari rumah dan menikmatinya sambil menikmati pemandangan air terjun yang megah dan suasana sejuk yang menenangkan.

Coban Glotak memang menawarkan pengalaman petualangan sejati di tengah keindahan alam yang mempesona. Jika Anda adalah pencinta alam sejati yang siap menghadapi tantangan, Coban Glotak adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi di Malang, Jawa Timur.

Asal Nama Coban Glotak

Di balik keindahan air terjun Coban Glotak ini, asal usul nama nya juga tidak kalah uniknya. Menurut cerita dari masyarakat sekitar penamaan “Glotak” sendiri yaitu dari turunya air. Turun nya air dari atas hingga ke bawah ini menghasilkan suara yang gemelatak yang jika dalam bahasa jawa yaitu “Glotak Glotak”.

Karena suara air terjun yang jatuh kebawah inilah kemudian air terjun ini di beri nama Coban Glotak. Sekarang ini, pengunjung yang berada di area air terjun ini mungkin sudah tidak mendengar suara gemelatak lagi melainkan suara gemuruh air. Hal ini di karenakan bebatuan yang terkena air terjun ini mungkin sudah terkikis dan membentuk cekungan yaitu menjadi kolam alami yang memiliki air yang jernih dan menyegarkan.

Fasilitas di Air Terjun Coban Glothak

Air Terjun Coban Glothak adalah destinasi alam yang menakjubkan di Malang, Jawa Timur. Namun, sayangnya, destinasi ini belum memiliki banyak fasilitas penunjang wisata. Meskipun begitu, beberapa fasilitas sederhana masih tersedia untuk kenyamanan pengunjung yang datang menikmati keindahan alamnya. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temui di Coban Glothak:

  1. Lahan Parkir: Bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi, Anda tidak perlu khawatir tentang parkir. Coban Glothak telah menyediakan lahan parkir yang memadai dan relatif luas. Ini memudahkan Anda untuk memarkir kendaraan Anda tanpa perlu khawatir tentang keamanan.
  2. Area Berkemah: Menghabiskan waktu di alam terbuka dan tidur di bawah bintang-bintang adalah pengalaman yang tak terlupakan. Coban Glothak memiliki area khusus yang dapat Anda gunakan untuk mendirikan tenda dan berkemah. Ini adalah peluang sempurna untuk menghabiskan malam bersama keluarga atau teman-teman Anda di tengah keindahan alam yang memukau. Anda bahkan dapat membuat api unggun untuk menciptakan pengalaman berkemah yang lebih seru.

Meskipun fasilitasnya terbatas, Coban Glothak tetap menawarkan pengalaman alam yang luar biasa. Harapannya, di masa mendatang, pemerintah Kabupaten Malang akan membangun lebih banyak fasilitas penunjang untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Dengan potensi alam yang begitu indah, Coban Glothak dapat menjadi salah satu sumber pendapatan daerah yang menjanjikan. Namun, jangan ragu untuk mengunjungi tempat ini dan menikmati alam yang menenangkan, jauh dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Lokasi Coban Glotak

Destinasi air terjun ini berada di Malang tepat nya berlokasi di Jalan Raya Coban Glothak, Area Hutan, Desa Dalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Berjarak sekitar 16 Kilometer dari pusat Kota Malang yaitu sekitar 50 menit dengan kendaraan.

Tips Berkunjung ke Air Terjun Coban Glothak

Tips Berkunjung ke Air Terjun Coban Glothak

Air Terjun Coban Glothak adalah salah satu destinasi alam yang menakjubkan di Malang, Jawa Timur. Jika Anda berencana untuk mengunjungi tempat ini, berikut beberapa tips yang dapat membantu menjadikan kunjungan Anda lebih menyenangkan dan lancar:

  1. Persiapkan Fisik Anda: Perjalanan menuju Coban Glothak melibatkan trekking yang cukup panjang dan medan yang berbatu. Pastikan untuk mempersiapkan fisik Anda dengan berjalan atau berolahraga ringan sebelumnya. Ini akan membantu Anda mengatasi perjalanan yang cukup menantang menuju air terjun.
  2. Kenakan Pakaian yang Tepat: Pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas outdoor sangat penting. Kenakan pakaian yang cocok untuk berjalan kaki dan trekking. Selain itu, bawa juga pakaian ganti dan handuk ekstra jika Anda berencana untuk berenang di kolam air terjun.
  3. Bawa Alas Kaki yang Tepat: Penting untuk mengenakan alas kaki yang tahan air dan memiliki daya cengkeram yang baik. Beberapa bagian dari perjalanan melibatkan melewati aliran sungai yang berbatu, jadi pastikan alas kaki Anda dapat menghadapinya dengan aman.
  4. Bawa Beberapa Bekal: Di sekitar Coban Glothak, Anda tidak akan menemukan banyak penjual makanan atau minuman. Bawa bekal yang cukup, termasuk air minum, makanan ringan, dan camilan. Ini akan membantu Anda tetap energik selama perjalanan.
  5. Waktu yang Tepat: Coban Glothak biasanya lebih ramai saat akhir pekan dan liburan. Jika Anda ingin menghindari kerumunan, pertimbangkan untuk mengunjungi selama hari kerja atau di luar musim liburan. Selain itu, pemandangan air terjun juga bisa lebih memukau saat cuaca cerah, jadi periksa perkiraan cuaca sebelumnya.
  6. Lihat Keamanan dan Keselamatan: Perhatikan tanda-tanda keamanan dan keselamatan yang ada di sekitar area air terjun. Jangan memanjat batu yang curam atau melakukan tindakan berbahaya lainnya. Patuhi aturan yang ditetapkan oleh pengelola dan petugas keamanan.
  7. Berenang dengan Hati-hati: Jika Anda berencana untuk berenang di kolam air terjun, pastikan untuk melakukannya dengan hati-hati. Air di kolam bisa jadi cukup dalam dan arusnya kuat di beberapa tempat. Selalu pertimbangkan kondisi air sebelum masuk ke dalamnya.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda akan dapat menikmati kunjungan Anda ke Air Terjun Coban Glothak dengan lebih baik. Selamat menikmati keindahan alam yang memukau dan jadikan pengalaman Anda di sana tak terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×