Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Coban Parang Tejo Terbaru April 2024

Harga Tiket Masuk Coban Parang Tejo Malang, HTM : Rp 15.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 17.30 WIB, Lokasi : Princi Gading Kulon, Godehan, Kucur, Dau, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65151, Telepon : -.

Pesona alam yang indah memang bisa membuat orang bisa menjadi bahagia. Jika di saat hari biasa di penuhi dengan berbagai kegiatan pekerjaan yang tiada henti hingga bikin jenuh, maka liburan lah yang menjadi obat nya. Banyak sekali tempat wisata indah di Indonesia salah satunya yaitu di Malang, Jawa Timur. Malang ini ternyata menyimpan banyak sekali pilihan tempat wisata alam yang mempesona dan salah satunya yaitu Coban Parang Tejo.

Harga Tiket Masuk Coban Parang Tejo

Coban Parang Tejo ini sendiri merupakan wisata air terjun yang memiliki keindahan yang mempesona di tengah hutan yang asri. Namun dengan keindahan yang mempesona ini, untuk mencapai lokasi di perlukan usaha yang ekstra. Hal ini di karenakan lokasi air terjun ini berada di kaki Gunung Buthak. Sehingga untyk mencapai lokasi air terjun ini pengunjung di haruskan membelah hutan dan medan yang tak mudah.

Ketika mencapai lokasi, usaha pengunjung untuk mencapai lokasi akan terbayarkan dengan kemegakan dan keindahan air terjun ini. Tidak hanya air terjun saja, namun juga terdapat berbagai wahana seru yang bikin loburan anda di sini menjadi kenangan yang tak terlupakan. Beberapa wahana seru tersebut seperti Ayunan langit, berbagai spot foto, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Coban Parang Tejo

Pengunjung akan bisa merasakan berbagai keseruan dan pemandangan indah di air terjun ini. namun untuk bisa menikmati itu semua, pengunjung harus memiliki tiket masuk wisata. Pengunjung Tidak perlu kuatir karena Harga Tiket Masuk Coban Parang Tejo ini sangat murah meriah. Berikut info Harga Tiket Masuk Coban Parang Tejo yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 15.000

Jam Buka Coban Parang Tejo

Destinasi wisata Malang yang satu ini dibuka pada setiap harinya yaitu mulai dari hari senin hingga minggu. Untuk jam buka wisata ini di buka dari pagi hingga sore hari. Pengunjung yang ingin bisa berlama-lama dan menikmati pemandangan dan berbagai aktivitasnya bisa berkunjung saat pagi hari. Hal ini dikarenakan saat pagi hari cuacanya sangat cerah.

Jam Operasional
Setiap hari08:00 – 17:30 WIB

Pesona Keindahan Coban Parang Tejo Malang

Pesona Keindahan Coban Parang Tejo Malang

Keindahan alam yang mempesona dari air terjun ini akan membuat siapa saja yang melihat akan terkagum-kagum. Keindahan ini bisa di lihat dari air nya yang turun dari coban parang tejo ini menuruni batuan. Sehingga debit air yang turun kebawah pun lembut dan aman saat berada di dekat air terjun nya. Selain itu juga Air terjun ini tinggi sekali, sangking tingginya pengunjung harus medongak ke atas untuk melihat ujung nya.

Air yang turun ke kolam alami di bawah air terjun nya juga sangat bening dan terlihat sangat segar. Pada sekeliling air terjun nya juga terdapat yang penuh dengan tanaman. beberapa tanaman tersebut seperti tanaman rambat, lumut, hingga semak-semak yang lebat. Pengunjung yang datang bisa merasakan sejuknya air pegunungan ini dengan bermain air atau berenang di kolam alaminya.

Keindahan dari air terjun ini tidak hanya itu saja, Pengunjung yang ingin melihat keindahan sesungguhnya dari Coban Parang Tejo ini bisa datang saat pagi hari. Pada sekitar jam 8 pagian, air terjun ini akan muncul pelangi yang menambah keindahan. Hal ini di karenakan pada saat pagi hari ini matahari yang menyinari membiaskan cahaya air, dan menghasilkan warna pelangi.

Tentunya ini sangat persis seperti nama dari air terjun ini yaitu Coban Parang Tejo. Nama tersebut jika di artikan ke Indonesia yaitu “Coban” Artinya “Air Terjun”, “Parang” Artinya “Tebing” dan “Tejo” Artinya “Pelangi”. Selian pemandangan indah, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti Mengayun Di Atas Langit, Spot Foto Negeri Dongeng, Jembatan Instagenik Di Hutan Pinus, Bukit Terbang Yang Cantik Di Ketinggian dan masih banyak lagi.

Foto Wisata Coban Parang Tejo Malang

Naik Ayunan di Atas Langit

Salah satu wahana yang sangat diminati oleh pengunjung adalah ayunan di Coban Parang Tejo. Namun, ini bukanlah ayunan biasa. Ayunan ini terletak di tepi tebing, memberikan sensasi ekstrem bagi siapa saja yang berani menantang ketinggian. Tidak hanya sekadar duduk, pengunjung juga diajak untuk berdiri di atas ayunan ini, menambahkan tingkat adrenalin yang lebih tinggi.

Meski terasa ekstrem, ayunan ini menyuguhkan pemandangan alam yang memukau. Dari ketinggian ayunan, pengunjung dapat melihat hutan yang hijau dengan pohon-pohon tinggi. Pemandangan siluet bukit dan pegunungan yang seolah tak mau kalah indah menambah daya tariknya. Terkadang, kabut putih pun muncul, menciptakan latar yang semakin Instagramable.

Demi keselamatan, wahana ini telah dilengkapi dengan pengaman yang sangat baik. Pengunjung wajib mengenakan tali pengaman ketika naik ayunan, dan ayunan itu sendiri tergantung pada rantai besi yang sangat kuat. Sehingga, meski berayun di ketinggian, pengunjung merasa seolah berayun di atas langit.

Foto Ala Negeri Dongeng

Hutan selalu menjadi latar yang sering muncul dalam cerita negeri dongeng. Konsep ini dimanfaatkan oleh pengelola Coban Parang Tejo untuk menciptakan spot-spot foto bertema negeri dongeng yang memukau. Salah satunya adalah spot foto kupu-kupu raksasa yang menghiasi ranting-ranting pohon. Ranting-ranting ini melengkung membentuk sebuah gerbang yang memasuki sebuah lorong.

Pengunjung dapat berpose dengan membelakangi kamera seolah sedang akan memasuki lorong tersebut, melewati ranting-ranting pohon dan kupu-kupu raksasa. Tersedia pula spot foto berupa Rumah Kulu Kulu yang unik, terbuat dari ranting-ranting pohon dengan atap rumai dan ranting kecil. Rumah ini berada di undakan yang semakin naik ke atas, menciptakan latar yang sangat unik untuk berfoto.

Di Coban Parang Tejo, Anda juga akan menemukan spot foto bunga raksasa di tepi tebing. Berfoto di sini terasa seperti berada dalam bingkai bunga dengan pemandangan indah dari tebing sebagai latar belakang.

Jembatan Instagramable di Tengah Hutan Pinus

Saat menjelajahi hutan Coban Parang Tejo, Anda akan menemukan hutan pinus yang indah. Tanpa perlu dekorasi khusus ala Instagram, keindahan alami hutan ini sudah cukup untuk menjadi objek foto yang menarik. Rapihnya susunan pohon-pohon pinus menciptakan latar belakang yang sempurna.

Di sini juga terdapat sebuah jembatan yang berfungsi sebagai gardu pandang meskipun jarak pandangnya tidak terlalu luas. Jembatan kayu ini sebenarnya bukanlah jembatan yang menghubungkan dua tempat, melainkan geladak kayu yang berdiri memanjang. Namun, pemandangan yang dapat Anda nikmati dari atas jembatan ini begitu romantis dan indah.

Bukit Terbang Cantik di Ketinggian

Coban Parang Tejo juga menawarkan sebuah bukit terbuka yang terkenal dengan sebutan Bukit Terbang. Bukit ini akan Anda lewati dalam perjalanan menuju air terjun. Di sini tersedia bangku-bangku taman, dekorasi yang Instagramable, dan tentu saja, pemandangan alam yang indah.

Tanaman dan rerumputan tersusun rapi, dan terdapat jalan setapak yang memudahkan pengunjung untuk menjelajahi bukit ini. Anda dapat bersantai sambil menikmati bekal di bukit ini. Pastikan untuk tidak membuang sampah sembarangan agar kawasan tetap bersih dan alami.

Dengan segala keindahan alam dan wahana menariknya, Coban Parang Tejo di Malang merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Malang membuatnya menjadi tempat liburan yang sempurna bagi siapa saja yang mencari pengalaman alam yang memukau.

Fasilitas di Coban Parang Tejo

Coban Parang Tejo, sebagai salah satu destinasi wisata alam yang terkenal di Malang, memahami pentingnya menyediakan fasilitas yang memadai bagi para pengunjungnya. Dengan pengelolaan yang baik, objek wisata ini menyediakan sejumlah fasilitas pendukung yang membuat kunjungan Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan di Coban Parang Tejo:

  • Kantin: Selama berlibur di Coban Parang Tejo, Anda akan dimanjakan dengan beragam pilihan makanan dan minuman. Di sekitar area wisata ini, terdapat banyak penjual makanan dan minuman. Anda dapat menikmati masakan lokal khas Malang atau menu umum lainnya. Harganya juga ramah di kantong, sehingga Anda bisa merasakan cita rasa kuliner lokal tanpa khawatir menguras dompet.
  • Masjid: Wisatawan yang menjalankan ibadah shalat selama berlibur tidak perlu khawatir, karena di Coban Parang Tejo telah disediakan sebuah mushola yang cukup nyaman. Dengan adanya fasilitas ini, Anda dapat melaksanakan shalat dengan tenang dan khusyuk tanpa harus meninggalkan aktivitas liburan Anda.
  • Area Parkir: Bagi pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi, Coban Parang Tejo memiliki lahan parkir yang luas dan aman. Anda tidak perlu khawatir mencari tempat parkir, karena tempat wisata ini telah menyediakan area parkir yang cukup untuk menampung kendaraan pengunjung. Ini memudahkan Anda untuk mengakses dan meninggalkan tempat wisata dengan nyaman.
  • Tempat Peristirahatan Umum: Selama menjelajahi keindahan alam Coban Parang Tejo, Anda mungkin membutuhkan fasilitas toilet. Tempat wisata ini telah memahami kebutuhan tersebut dengan menyediakan dua toilet umum yang bersih dan nyaman. Dengan adanya toilet ini, Anda tidak perlu bingung mencari tempat untuk keperluan pribadi Anda saat berada di objek wisata ini.

Fasilitas-fasilitas ini menjadikan Coban Parang Tejo sebagai destinasi wisata yang ramah pengunjung. Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga dapat merasa nyaman dengan adanya fasilitas yang memadai. Dengan demikian, kunjungan Anda ke Coban Parang Tejo akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan menyenangkan.

Lokasi Coban Parang Tejo

Wisata air terjun yang indah ini berada di Malang, tepatnya berada di Princi Gading Kulon, Godehan, Desa Kucur, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Air terjun ini dari pusat kota Malang berjarak sekitar 20 kilometeran atau sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan.

Tips berkunjung ke Coban Parang Tejo

Tips berkunjung ke Coban Parang Tejo

  1. Periksa Cuaca: Sebelum berangkat, periksa ramalan cuaca Malang. Coban Parang Tejo terutama menawarkan pemandangan yang lebih mempesona saat cuaca cerah. Jadi, jika Anda ingin menikmati keindahan pelangi di pagi hari, pastikan cuaca sedang cerah saat Anda berkunjung.
  2. Kenakan Pakaian yang Tepat: Karena Coban Parang Tejo adalah objek wisata alam, pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kegiatan outdoor. Sepatu yang cocok untuk berjalan di alam terbuka juga sangat penting. Jangan lupa membawa jaket atau selimut ringan jika Anda berkunjung pada pagi atau sore hari karena udara di pegunungan bisa menjadi cukup dingin.
  3. Bawa Perlengkapan Pribadi: Selalu bawa perlengkapan pribadi Anda seperti botol air minum, peralatan makan ringan, dan perlengkapan medis kecil seperti plester. Ini akan membantu Anda menjaga kenyamanan dan keselamatan selama perjalanan.
  4. Patuhi Aturan dan Petunjuk: Ketika Anda tiba di Coban Parang Tejo, patuhi semua aturan dan petunjuk yang diberikan oleh pengelola objek wisata. Ini termasuk penggunaan fasilitas dengan bijak, pengelolaan sampah, dan menjaga kebersihan lingkungan.
  5. Perhatikan Lingkungan: Selama perjalanan Anda, nikmati keindahan alam sekitar dan jangan merusak lingkungan. Jangan mencabut atau merusak tumbuhan dan hindari meninggalkan sampah di area wisata. Coban Parang Tejo adalah warisan alam yang perlu kita jaga bersama.
  6. Bersiap untuk Berjalan: Untuk mencapai lokasi air terjun atau wahana-wahana lainnya, Anda mungkin perlu berjalan kaki atau mendaki sedikit. Pastikan untuk membawa perlengkapan yang sesuai dan bersiaplah untuk berjalan.
  7. Datang Pagi: Jika Anda ingin menghindari keramaian, datanglah lebih awal. Ini akan memberi Anda kesempatan untuk menikmati Coban Parang Tejo dengan lebih tenang dan mengambil foto tanpa banyak orang di sekitar.
  8. Periksa Jam Buka: Pastikan untuk memeriksa jam buka Coban Parang Tejo sebelumnya. Objek wisata ini mungkin memiliki jam operasional tertentu, jadi pastikan Anda datang saat objek wisata tersebut buka.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat merencanakan perjalanan yang menyenangkan dan berkesan ke Coban Parang Tejo. Anda akan dapat menikmati keindahan alam, aktivitas seru, dan pengalaman liburan yang tak terlupakan di salah satu destinasi wisata paling menarik di Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×