Harga Tiket Masuk Coban Rais Batu Terbaru Oktober 2022

Harga Tiket Masuk Coban Rais, HTM : Rp12.500, Jam Buka : 07.00 WIB – 15.00 WIB, Lokasi : Jalur Lkr. Bar. No.8, Oro-Oro Ombo, Batu, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65316, Telepon :  -.

Harga Tiket Masuk Coban Rais Batu – Tempat wisata merupakan tujuan berlibur yang paling banyak diminati untuk mengisi hari libur. Banyak orang rela pergi keluar kota untuk bisa menikmati tempat wisata yang mereka inginkan.

Harga Tiket Masuk Coban Rais

Di Indonesia sendiri Terdapat banyak sekali tempat wisata dengan keindahan alam yang istimewa. Salah tu kota di Indonesia yang menjadi incaran para wisatawan ini yaitu Kota batu. Yang terkenal dengan Wisata alamnya yang indah dan salah satu tempat wisatanya Yaitu Air Terjun Coban Rais.

Kota Batu Ini merupakan salah satu Kota di indonesia yang berada di provinsi Jawa Timur. Di Batu Provinsi Jawa Timur ini memiliki banyak sekali Tempat Wisata yang beragam yang memiliki pesona alam yang indah. Hal Inilah yang membuat para wisatawan tertarik untuk memilih berlibur di batu salah satunya di Air Terjun Coban Rais.

Selain Pemandangan nya yang indah, Harga Tiket Masuk Coban Rais ini juga tergolong murah. Air Terjun Coban rais, Mungkun untuk anda yang tinggal di luar kota batu mungkin tempat wisata ini masih terdengar asing. Namun untuk masayarakat sekitar Air terjun Coban Rais ini merupakan tempat wisata yang indah.

Harga Tiket Masuk Coban Rais

Nah untuk kalian yang berkunjung di tempat Wisata Coban Rais ini anda di haruskan membeli Tiket masuk Coban rais agar bisa menikmati seluruh wahana dan fasilitas di Coban rais ini.

Untuk harga Tiket masuk Coban Rais ini sangat murah dan terjangkau. Karena itu Tempat Wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini untuk mengisi liburan anda agar semakin seru. Untuk anda yang penasaran dengan Harga Tiket Masuk Coban Rais Batu ini, Berikut harga Tiket Masuk Coban rais yang bisa anda lihat di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Coban Rais
Tiket MasukRp12.500

Disclaimer : harga tiket masuk coban rais batu ini bisa berubah sekwatu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan pihak pengelola Tempat Wisata Coban Rais Batu.

Jam Buka Coban Rais

Jam operasional atau jam buka coban rais malang dibuka setiap hari dari hari Senin s/d Minggu mulai pukul 07.00 – 15.00 WIB.

Waktu operasional
Senin – Minggu 07.00 – 15.00

Aktivitas Dan Wahana

Aktivitas Dan Wahana

Air Terjun ini sebelum bernama Coban Rais, dulunya tempat ini bernama Coban Sebrangan. Nama itu diambil dan di tetapkan karena pengunjung yang ingin sampai ke lokasi Air Terjun harus menyebrangi 14 sungai dan hal itu lumayan menantang. Ketika sampai di Tujuan rasa lelah dan letih akan terbayarkan. Ketika anda melihat air terjun yang sangat indah di tambah suasan sekitar yang masih alami.

Air terjun Coban Rais ini sendiri merupakan air terjun yang memiliki ketinggian hingga 70 meter, sehingga air terjun yang jatuh kepermukaan akan terasa sangat lembut. Lokasi Air Terjun Coban Rais ini berada di alamt Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa timur Indonesia.

Tempat Wisata Air Terjun Coban Rais ini sebenarnya sudah sejak lama ada, namun Tempat Wisata ini mulai terkenal dan ngehits setelah adanya wahana baru di sekitar Coban Rais yaitu Bukit Bulu Flower Garden.

Selain Air terjun yang indah dan Wahana, Di Coban Rais ini juga terdapat Rumah pohon yang dapat menampung hingga 5 orang, jadi untuk kalian yang ingin berselfi ria bisa mampir ke rumah pohon ini untuk menabadikan moment berlibur anda bersama keluarga atau kerabat terdekat anda.

Trekking Santai Ke Air Terjun

Trekking Santai Ke Air Terjun

Dari pintu gerbang, untuk menuju ke air terjun Coban Rais ini wisatawan di haruskan untuk berjalan kaki. Jalur trekking nya juga cukup menantang, sangat cocok untuk wisatawan yang jiwa petualangan nya membara. jarak dari pintu gerbang sampai ke air terjun nya juga cukup jauh yaitu sekitar 1jam atau 1km menuyusuri perbukitan dan juga sungai.

Perjalanan menuju lokasi air terjun ini, wisatawan akan di suguhkan kondisi alam yang masih begitu astri dengan udara yang sangat menyegarkan. Tak hanya itu, tengah perjalanan wisatawan akan melewati salah satu area wisata yang sangat populer dengan berbagai macam spot foto yaitu batu Flower garden. Selain itu, wisatawan tak jarang akan menemui beberapa kera liar yang bergalayutan di pepohonan.

Dalam perjalanan pun, wisatawan akan melihat rimbunnya semak belukar ditambah dengan keindahan dan pesona pegunungan. Terdengan juga berbagai suara hutan seperti kicau burung, angin berhembus hingga suara serangga yang akan membuat nyaman wisatawan saat menuju ke lokasi air terjun. Tanda mau sampai lokasi pun wisatawan akan merasakan sensasi senang dengan hilang nya rasa capek saat mendengar deras nya air terjun Coban Rais.

Menikmati Keindahan Air Terjun

Menikmati Keindahan Air Terjun (1)

Ketika berjalan menuju air terjun, pada kiri jalan terdapat buki yang bernama Bukit Gumuk. Dari bukit inilah wisatawan bisa menikmati pemandangan kota malang dan sekitar nya dengan santai. Dari pintu gerbang menuju bukit gumuk ini tidak terlalu jauh, berkisar hanya 600 meter saja dari gerbang.

Ketika sampai di lokasi, wisatawan akan di suguhkan dengan suara gemuruh air dan juga percikan air terjun setingga 20 meter ini. Berada di ketinggian sekitar 1025 mdpl di lereng gunung Panderman, membuat area air terjun ini sangat sejuk. Tidak hanya itu, panorama ala nya ada di sini sangat asri dan juga indah sehingga mengndang wisatawan untuk berfoto berlatar belakang air terjun.

Pesona Air Terjun Coban Rais

Pesona Air Terjun Coban Rais

Memiliki ketinggian sekiatr 20 meter, membuat air terjun ini terlihat sangat keren dan juga indah. Lokasi air terjun ini juga berada di perbukitan dengan ketinggian mencapai 1025m berada di lereng Gunung Panderman. Sehingga suasana di sini sangat sejuk dan juga air dari air terjun ini sangat menyegarkan karena mengalir melewati perbukitan yang hujau dan sejuk.

Sebelum bernama Coban Rais, dulunya air terjun ini bernama Coban sebrangan. Hal ini dikarenakan untuk bisa ke sini masyarakat sekitar harus menyebrang hingga 14 sungai.

Bermain Air

Salah satu daya tempat wisata air terjun Coban Rais ini Suhu nya yang dingin dan sejuk. Hal ini di karenakan lokasi air terjun berada di dataran tinggi. Para wisatawan bisa berenang dan juga bermain air di deket air terjun yaitu di kolam alaminya.

Debit air Coban Rais ini cukup besar dengan air yang jernih dan juga cukup dingin. Wisatawan yang tidak tahan dingin, sangat disarankan untuk cuku menikmati panorama keindahan di tepian kolam alami. Hal ini untuk mencegah agar wisatawan tidak terserang penyakit.

Beberapa wisatawan yang berkunjung ke Coban Rais ini tidak lain yaitu untuk berfoto dan berselfie berlatar belakang air terjun yang indah. Dan bisanya untuk kebutuhan konten yang di upload ke media sosial seperti instagram. Hal ini lah yang membuat tempat wisata ini sangat populer bagi wisatawan terutaman generasi milenial.

Batu Flower Garden Dan Bukit Bulu Coban Rais Malang

Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden

Salah satu tujuan wisatawan berkunjung kesini selain ke air terjun nya yaitu ke Bukit Bulu dan juga Batu Flower Garden. Wisata ini masih satu kawasan dengan COban Rais. Jaraknya tidak jauh yaitu sekitar 30 Menit dari area parkir dan pintu gerbang. Wisatawan cukup berjalan kaki untuk ke sini, karena tempat ini cukup mudah di jangkau.

Batu Flower garden ini merupakan taman yang penuh dengan bunga yang berwarna-warni dengan keunikan dan keindahan nya. Sehingga membuat tempat ini merika wisatawan untuk berkunjung sekedar berfoto di salah satu spot fotonya.

Banyak sekali spot foto yang ada di ini. Beberapa spot foto tersebut yaitu Bukit Bunga, Pinus, Ayunan, Love, dan wahana I Love U. Tersedia juga Sepeda Gantung, Hammock, dan banyak spot menarik lainnya.

Spot Foto I Love U

Di mulai dari tahun 2017 yang lalu, Kawasan wisata Coban Rais ini mulai di rombak besar-besaran. Pihak pengelola pun menghadir beragam keseruan dan salah satunya yaitu beberapa spot yang ramah kamera. Batu Flower Garden ini memang di bangun dengan konsep foto dengan beberapa gardu pandang yang estetik jan indah.

Hal ini tentu menjadi daya tarik agar wisatawan berkunjung ke tempat ini. Salah stu spot foto yang paling populer hingga saat ini iatu spot berbentuk tulisan I Love U. Spot ini juga merupakan ikon dari Batu Flower Garden. Lokasinya pun tidak jauh dari bukit bulu, berada di sebelah nya. Tempat ini tidak hanya mebawa kesan romantis, wisatawan pun bisa menikmati suasana sejuk dan menyegarkan khas pegunungan.

Dengan banyak nya spot foto yang unik dan indah ini, menjadikan tempat ini banyak di datangai wisatawan. Terutama saat hari libur, banyak wisatawan yang rela mengantre untuk bisa berfoto di salah satu spot nya populer.

Hujan Salju

Hujan Salju Coban Rais

Keseruan yang ada di Coban Rais ini tidak cukup hanya spot fotonya saja yang unik. Terdapat satu zona yang bisa menambah keseruan ketika berkunjung kesini yaitu Kawasan Hujan Salju. Mungkin wisatawan bertanya, di kawasan hutan tropis kok ada hujan salju. Hal ini memang kawasan ini di buat khusu Hujan Salju oleh pihak pengelola, agar wisatawan bisa merasakan hujan salju seperti di luar negeri.

Kawasan ini juga terdapat spot foto berupa rumah Eskimo lengkap dengan pekarangan yang di penuhi dengan tumpukan salju. Berkunjung ke tempat ini, pihak pengelola sudah menyiapkan berbagai peralatan lengkap seperti pakaian, kaos tangan tebal, dan topi pelindung untuk wisatawan. Dengan ornamen-ornamen yang ada, foto yang diambil di spot ini menghasilkan gambar yang berkualitas.

Wahana Sepeda Udara

Wahana Sepeda Udara

Wisatawan yang ingin mencoba wahana yang bisa memacu adrenalin mungkin bisa coba naik Sepeda Udara ini. Dengan naik Sepeda Udara, wisatawan bisa sambil menikmati pemandangan bukit yang indah. Wahana ini merupakan salah satu wahana di Batu Flower Garden yang bisa untuk memacu adrenalin, sehingga liburan jadi lebih seru.

Untuk anda yang ingin naik sepeda udara ini bersama teman atau keluarga. Sepeda udara ini bisa di gunakan secara berdampingan. Tentu ini sangat mengntungkan untuk anda yang ingin mengambil foto sambil naik sepeda udara ini. Untuk keamanan pasti sudah terjamin, karena akan di awasi oleh pihak pengelola dan peralatan nya yang juga lengkap.

Taman Hammock

Taman Hammock

Berkunjung ke tempat ini, tapi berniat untuk bersantai saja. Mungkin salah satu aktivitas ini sangat cocok yaitu Flying Hammock. Salah satu fasilitas di tempat wisata ini yaitu tersedianya hammock untuk para wisatawan yangin ingin bersantai dan juga berfoto berlatarkan pemandangan yang indah. Wisatawan akan di pandu oleh kru BFG Hammock dengan peralatan standar internasional. Sehingga keamanan pun juga terjamin.

Hammock di tempat ini terdapat beberapa pilihan jenis. beberapa jenis hammock tersebut yaitu Hammock Tower, Hammock Garden, Flying Hammock, Spider Hammock, dan Triangle Hammock Tower.

Berkemah

Selain Hammock, Batu Flower garden yang masih berada di kawasan Coban Rais ini juga menyediakan area berkemah lengkap dengan peralatanya. Wisatawan yang berniat bermalam bisa berkemah di tempat ini. Adanya kawasan untuk berkemah ini tentu menambah daya tarik tersendiri, sehingga sangat cocok untuk wisatawan yang gemar berpetualang di alam bebas.

Tidak hanya itu, Kawasan berkemah ini juga terdapat jalur pendakian untuk ke puncak Gunung Panderman. Jalur pendakian ini juga sangan cocok untuk pendaki pemula. Area berkemah ini cocok untuk bermalam para wisatawan di karenakan udaranya yang sejuk dan suasanya yang masih asri dan segar.

Fasilitas

Dengan kepopuleran tempat wisata air terjun Coban Rais ini, fasilitas yang ada di tempat ini juga terbilang lengkap. Seperti pada sekitar pintu masuk yang terdapat berbagai oleh-oleh khas Jawa Timur. berbagai hidangan yang bikin ngiler seperti Rawon, Bakso Malang, hingga Tahu Campur pun ada di sini. Fasilitas yang lainnya juga sangat memadai dan lengkap seperti dibawah ini.

  • Musholla
  • Kamar Mandi
  • Toilet Umum
  • Cafe
  • Warung Makan
  • Wifi
  • Area Parkir Luas

Lokasi Wisata Coban Rais

Wisata air terjun Coban Rais ini berada di kaki gunung panderman yang masin satu lokasi dengan kantor penyiaran BatuTV dan TVRI. Lehih tepat alamatnya berada di Jalur Lingkar Barat No 8, Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur 65316.

Demikian dengan info Harga Tiket Masuk Coban Rais Terbaru kali ini. semoga dengan adanya harga tiket masuk coban rais ini bisa memudahkan anda dalam mengisi liburan anda agar semakin seru. jangan lupa untuk selalu berkunjung ke sini agar bisa mendapat info terbaru harga Tiket lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: