Harga Tiket Masuk Curug Sewu Kendal Terbaru Desember 2022

Harga Tiket Masuk Curug Sewu, HTM : Rp15.200 – Rp17.200, Jam Buka : 09.00 WIB – 15.00 WIB, Lokasi : Desa Wisata Curugsewu, Patean, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, 51364, Telepon : -.

Harga tiket masuk Curug Sewu merupakan informasi yang dibutuhkan ketika ingin berkunjung ke Curug ini. Sesuai dengan namanya, Curug ini menghadirkan jenis wisata alam yang indah dan menakjubkan sehingga menjadi pilihan yang tepat apabila ingin menikmati keindahan alam dan merefreshingkan diri sejenak dari kegiatan-kegiatan harian yang sudah membuat jenuh. Merencanakan kunjungan ke Curug Sewu bisa menjadi salah satu rencana yang tepat bersama dengan teman ataupun keluarga apa bahkan solo travelling.

Harga Tiket Masuk Curug Sewu Kendal

Kuncinya adalah tetap merencanakan dengan sebaik mungkin agar nantinya aktivitas wisata yang dilakukan benar-benar berkesan dan bisa memberikan manfaat. Curug Sewu sendiri merupakan salah satu hamparan keindahan yang ada di Kendal Jawa Tengah yang bisa dikunjungi. Tempat ini juga sudah terbilang ramai dikunjungi para wisatawan baik itu yang berasal dari daerah setempat maupun luar kota.

Area wisata Curug ini sekitar 30 hektar ketinggiannya 650 meter diatas permukaan laut. Curug ini juga sudah dikelola oleh pemerintah Kabupaten Kendal sehingga bisa dikatakan sudah cukup tertata dengan baik. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Curug Sewu, berikut informasinya

Harga Tiket Masuk Curug Sewu

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Curug Sewu, maka ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu harga tiket masuk Curug  Sewu. Adapun harga tiket masuk senilai Rp2.000 dan harga tiket masuk curug Rp7.000 Di mana asuransi senilai Rp200. Dari biaya yang dibebankan ini tentu bisa dikatakan bahwa tempat wisata ini cukup murah meriah dan terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Hari BiasaRp15.200
Tiket Masuk Sabtu – Minggu & Tanggal MerahRp17.200

Jam Operasional Curug Sewu

Selanjutnya adalah mengenai jam operasional dari Curug Sewu itu sendiri. Jam operasional ini juga penting untuk diketahui agar bisa merencanakan kunjungan di waktu yang tepat. Curug saya sendiri buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore setiap harinya Senin sampai dengan Jumat. Dari rentang hari dan jam yang ada, tentu para pengunjung bisa dipersilahkan untuk memilih hari yang paling tepat dan jam yang paling sesuai untuk berkunjung.

Jam Buka
Setiap Hari09.00 – 15.00 WIB

Aktivitas Seru di Curug Sewu

Selain itu, tidak ada salahnya juga untuk merencanakan aktivitas-aktivitas yang akan dijalankan selama berada di curug ini.

Melakukan Trekking Di Curug Sewu

Melakukan Trekking Di Curug Sewu

Selanjutnya adalah terkait dengan aktivitas trekking di Curug Sewu. Namun tidak perlu khawatir karena Jalan Setapak yang tersedia untuk menuju lokasi Curug Sewu ini sudah terbilang bagus dan rapi serta tertata dengan baik. Ketika masuk ke area pintu lokasi Curug Sewu maka pengunjung bisa merasakan sedang berada di sebuah taman dan disambut dengan kolam air mancur yang lokasinya tidak jauh dari gazebo.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menemukan patung berbentuk vespa yang berukuran besar. Setelah itu para pengunjung bisa menapaki terus jalan setapak yang dikelilingi oleh keindahan alam. Tempat ini juga memiliki pengelolaannya juga baik sehingga para pengunjung bisa merasakannya dengan sejumlah keindahan yang tertata. Tidak menutup kemungkinan juga para pengunjung bisa mendapati beberapa monyet liar yang ada di lokasi wisata.

Di sekitar lokasi wisata atau lebih tepatnya di sepanjang jalan pengunjung bisa menemukan sejarah di warung-warung yang berbaris dengan rapi ditambah dengan adanya berbagai tempat duduk. Ketika akan sampai di aliran Curug Sewu pengunjung harus menuruni beberapa tangga. Dari lokasi taman yang ada menuju aliran Curug Sewu memerlukan waktu sekitar 10 menit.

Pesona Keindahan Alam Curug Sewu

Pesona Keindahan Alam Curug Sewu

Keindahan alam yang ada di Curug Sewu ini memang begitu menakjubkan sehingga menjadi daya tarik bagi para pengunjung untuk datang dan menyaksikan langsung keindahan semesta. Perpaduan pemandangan alam yang hijau dihiasi dengan pepohonan berpadu dengan pemandangan air yang ada di Curug. Perpaduan pemandangan alam yang hijau dihiasi dengan pepohonan berpadu dengan pemandangan air yang ada di curug.

Tempat ini menghadirkan sensasi yang begitu menyenangkan dan cocok untuk dijadikan lokasi melepas penat setelah beberapa saat bekerja dalam keseharian. Suasana yang begitu asri akan menjedakan sejenak dari aktivitas kesehariannya yang mungkin akrab dengan hiruk pikuk perkotaan. Pepohonan yang ada di lokasi ini juga terbilang masih lebat tanya juga sejuk terlebih lagi ketinggiannya 650 meter diatas permukaan laut.

Air Curug Sewu yang Sejuk

Air Curug Sewu yang Sejuk

Perlu diketahui bahwa Curug Sewu merupakan air terjun yang tertinggi di Jawa Tengah. Sebenarnya Curug ini memiliki 3 Curug yaitu ada Curug Cisewu 1 Curup Cisewu 2 dan juga Curug Cisewu 3. Ketinggian dari masing-masing Curug ini juga berbeda ada yang mempunyai tinggi 15, 20 dan 45 meter. Aliran airnya tampak begitu jernih dan bersih serta mengalir dengan deras apabila bukan pada musim kemarau.

Namun perlu digarisbawahi bahwa pengunjung tidak diperkenankan untuk melakukan aktivitas bermain air ataupun berenang di area jatuhnya air Curug Sewu ini. Hal ini dilakukan untuk alasan keselamatan karena berbahaya untuk berenang di area jatuhnya Curug Cisewu. Para pengunjung bisa menikmati percikkan air pada area yang sudah disediakan.

Apabila dalam kondisi tertentu pengunjung bisa menyaksikan bias cahaya yang akhirnya membentuk warna pelangi. Aku juga mempunyai kolam yang lebar dimana airnya langsung mengalir melewati bebatuan yang ada.

Adanya Area Playground

Adanya Area Playground

Bagi para pengunjung yang membawa anak-anak, tidak perlu khawatir karena telah disediakan playgroundnya bisa digunakan untuk tempat anak bermain. Di sini pengunjung bisa menemukan berbagai wahan seperti kereta api, becak air, roller coaster mini, perosotan dan ayunan.

Wahana-wahana ini siap memanjakan para anak yang turut serta dibawa ke lokasi wisata Curug Sewu. Hal ini juga bisa menjadi alternatif bagi para orang dewasa yang ingin menikmati keindahan alam namun khawatir si buah hatinya akan merasa bosan selama berada di lokasi wisata.

Kolam Renang

Kolam Renang (2)

Pengunjung yang datang juga bisa menemukan kolam renang di Curug Sewu ini gimana kolam ini merupakan tempat untuk dapat berenang. Selain itu terdapat beberapa wahana yang disediakan bagi anak-anak. Meskipun kolam renangnya tidak terlalu besar, namun tetap bisa dijadikan salah satu lokasi untuk menikmati suasana yang ada.

Kolam Terapi Ikan

Kolam Terapi Ikan

Di lokasi wisata pengunjung juga bisa menikmati kolam terapi ikan yang disediakan. Bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi kakinya digigit ikan ikan kecil, ini maka kolam renang ikan ini bisa menjadi salah satu yang patut dicoba ketika berkunjung ke lokasi wisata.

Fasilitas Curug Sewu

Selain mengetahui harga tiket masuk Curug  Sewu, perlu juga diketahui terkait fasilitasnya. Fasilitas yang ada di Curug Sewu menjadi salah satu faktor penunjang kenyamanan para pengunjung yang datang. Adapun fasilitas-fasilitas yang disediakan seperti area parkiran yang luas tempat untuk duduk-duduk Gazebo yang berukuran cukup besar sehingga cocok untuk tempat gathering maupun perkumpulan toilet area playground untuk anak-anak warung-warung makanan dan juga souvenir serta area spot foto yang menarik.

Lokasi Curug Sewu

Destinasi wisata air terjun ini lokasinya lumayan dekat dengan kota Kendal yaitu berjarak sekitar 40 kilometer di selatan kota Kendal. Untuk lokasi air terjunya terletak di Desa Wisata Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Menuju ke lokasi air terjun nya juga cukup mudah karena bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun dengan transportasi umum. Hal ini di karenakan akses jalan menuju kawasan wisata air terjun ini sudah di aspal sehingga berbagai kendaraan akan mulus menuju lokasi wisata.

para pengunjung yang datang dari kota kendal bisa memilih 2 jalur untuk menuju lokasi air terjun. Untuk jalur barat bisa dengan rute Weleri – Sukorejo. Sementara dari timur, rutenya adalah Boja – Patean.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: