Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Lembah Nirwana Kendal April 2024

Harga Tiket Masuk Lembah Nirwana Kendal, HTM : Rp10.000 – Rp20.000, Jam Buka : 08.30 – 16.45 WIB, Lokasi : Nambangan, Gondang, Limbangan, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, 51383, Telepon : 08886923491.

Lembah Nirwana Kendal, sebuah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan beragam wahana rekreasi yang menarik, menjadi pilihan yang sempurna bagi mereka yang mencari liburan yang menyenangkan di tengah udara segar pegunungan. Dengan kombinasi konsep agrowisata yang unik, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan kegembiraan aktivitas yang beragam dalam satu tempat. Lembah Nirwana menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin melarikan diri dari kesibukan kota dan menikmati suasana yang tenang serta menyegarkan.

Harga Tiket Masuk Lembah Nirwana Kendal

Ketika berkunjung ke Lembah Nirwana, pengunjung akan disambut dengan keindahan alam yang memukau dan udara segar yang menyejukkan. Di sini, mereka dapat melupakan sejenak kehidupan sehari-hari yang penuh dengan rutinitas dan menikmati momen-momen santai di tengah panorama alam yang menenangkan. Dengan berbagai aktivitas menarik dan wahana seru yang tersedia, Lembah Nirwana Kendal menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi seluruh anggota keluarga.

Harga Tiket Masuk Lembah Nirwana

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan serunya wahana rekreasi di Lembah Nirwana Kendal, mereka perlu mengetahui harga tiket masuk yang berlaku. Harga tiket masuk yang terjangkau membuat destinasi wisata ini menjadi pilihan yang menarik bagi berbagai kalangan. Berikut adalah tabel harga tiket masuk terbaru untuk Lembah Nirwana Kendal:

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Masuk WeekdayRp10.000
Tiket Masuk dan RenangRp20.000
Tiket Masuk WeekendRp20.000

Tiket masuk weekday berlaku untuk hari Senin hingga Jumat, sementara tiket masuk weekend berlaku untuk hari Sabtu dan Minggu. Tiket masuk dan renang memungkinkan pengunjung untuk menikmati semua wahana rekreasi, termasuk kolam renang, dengan harga yang terjangkau. Harga tiket masuk tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, oleh karena itu, disarankan untuk memeriksa informasi terbaru sebelum melakukan kunjungan.

Jam Buka

Bagi para pengunjung yang berencana berkunjung ke Lembah Nirwana Kendal, penting untuk mengetahui jam operasionalnya agar dapat merencanakan kunjungan dengan baik. Berikut adalah jam buka Lembah Nirwana Kendal:

HariJam Buka
Weekday08.00 – 16.30
Weekend08.30 – 16.45

Lembah Nirwana Kendal dibuka setiap hari, baik pada hari biasa (weekday) maupun akhir pekan (weekend). Untuk kunjungan pada hari biasa, taman wisata ini dibuka mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.30 sore. Sedangkan pada akhir pekan, jam buka sedikit diundur mulai pukul 08.30 pagi hingga pukul 16.45 sore.

Wahana dan Aktivitas Seru di Lembah Nirwana

Lembah Nirwana Kendal adalah destinasi wisata yang menawarkan berbagai wahana dan aktivitas seru untuk pengunjung dari segala usia. Berikut adalah beberapa wahana dan aktivitas yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Lembah Nirwana:

Berfoto

Berfoto

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Lembah Nirwana adalah berfoto. Taman ini menyediakan banyak spot foto menarik, seperti gardu pandang perahu bambu dengan latar belakang gunung dan awan yang indah, taman bunga yang penuh warna, serta kincir angin dan bangunan ala Eropa yang menambah nuansa eksotis. Pengunjung dapat mengabadikan momen berharga mereka di berbagai spot foto yang tersedia.

Berenang di Kolam Mata Air

Berenang di Kolam Mata Air

Aktivitas berenang selalu menjadi pilihan yang menyenangkan bagi pengunjung. Kolam renang di Lembah Nirwana Kendal menggunakan air dari mata air pegunungan sehingga terasa segar dan alami. Pengunjung dapat menikmati kesegaran air kolam sambil bersantai atau bermain air bersama keluarga dan teman-teman.

Bersantai di Gazebo atau Bermalam di Penginapan

Bersantai di Gazebo atau Bermalam di Penginapan

Setelah lelah beraktivitas, pengunjung dapat bersantai di gazebo yang tersedia di area taman. Gazebo ini merupakan tempat yang nyaman untuk istirahat sambil menikmati pemandangan alam sekitar. Bagi yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Lembah Nirwana, tersedia juga penginapan dengan harga yang terjangkau. Malam hari di Lembah Nirwana memberikan pengalaman yang unik dengan pemandangan langit yang bertabur bintang, membuat pengunjung merasa dekat dengan alam.

Dengan beragam wahana dan aktivitas seru yang ditawarkan, Lembah Nirwana Kendal adalah destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau bahkan untuk liburan solo yang menyegarkan.

Fasilitas

Selain menawarkan berbagai wahana dan aktivitas menarik, Lembah Nirwana Kendal juga dilengkapi dengan beragam fasilitas yang memudahkan pengunjung selama berada di tempat wisata ini. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Lembah Nirwana Kendal:

  1. Kantin: Bagi pengunjung yang ingin menyantap makanan dan minuman selama berlibur, Lembah Nirwana Kendal menyediakan kantin yang menyajikan berbagai pilihan hidangan lokal dan minuman segar.
  2. Musala: Untuk kebutuhan ibadah, terdapat musala yang nyaman dan bersih bagi pengunjung yang ingin melaksanakan salat.
  3. Tempat Parkir: Lokasi wisata ini juga dilengkapi dengan tempat parkir yang luas dan aman, sehingga pengunjung dapat dengan nyaman meninggalkan kendaraan mereka selama berada di Lembah Nirwana Kendal.
  4. Kamar Mandi: Fasilitas kamar mandi yang bersih dan terawat tersedia di berbagai area taman, memastikan kenyamanan pengunjung selama berlibur.
  5. Tikar dan Gazebo: Untuk pengunjung yang ingin bersantai di tengah-tengah alam, tersedia tikar dan gazebo di sekitar area taman. Pengunjung dapat menyewa tikar untuk alas duduk di gazebo sambil menikmati pemandangan sekitar.
  6. Penginapan: Bagi yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Lembah Nirwana Kendal, tersedia juga penginapan dengan harga yang terjangkau. Penginapan ini cocok untuk keluarga atau rombongan yang ingin menginap semalam untuk menikmati suasana malam yang tenang dan indah.

Dengan fasilitas yang lengkap dan memadai, Lembah Nirwana Kendal memastikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan nyaman bagi setiap pengunjungnya.

Lokasi Lembah Nirwana Kendal

Lembah Nirwana Kendal terletak di perbatasan kota Semarang, sekitar 35 kilometer dari pusat Kota Kendal. Lokasinya berada di tepi jalan Sumowono, di daerah Nambangan, Desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Letaknya yang strategis menjadikannya mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Taman wisata ini terletak sekitar 800 meter dari tepi laut, memberikan pengalaman liburan yang unik dengan suasana alam yang segar dan udara yang sejuk. Selain itu, Lembah Nirwana Kendal juga berdekatan dengan kawasan Candi Gedong Songo, menambah daya tarik wisatawan untuk mengunjungi tempat ini.

Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, jalur menuju lokasi dapat dilalui dengan nyaman. Meskipun jalanan agak berkelok dan memiliki beberapa tanjakan, pemandangan indah sepanjang perjalanan membuatnya menjadi pengalaman yang menyenangkan. Selain itu, pengunjung juga dapat menggunakan transportasi umum seperti bus atau taksi untuk mencapai Lembah Nirwana Kendal dengan mudah.

Tips Berkunjung ke Lembah Nirwana Kendal

Tips Berkunjung ke Lembah Nirwana Kendal

  1. Rencanakan Kunjungan Anda dengan Baik: Sebelum datang, pastikan untuk merencanakan kunjungan Anda dengan baik, termasuk memilih waktu yang tepat untuk berkunjung. Hindari hari libur nasional atau akhir pekan jika Anda ingin menghindari keramaian. Selain itu, pastikan Anda membawa perlengkapan yang cukup seperti pakaian ganti, perlindungan matahari, dan peralatan foto.
  2. Pilih Hari dan Waktu yang Tepat: Agar dapat menikmati pengalaman yang lebih nyaman, disarankan untuk mengunjungi Lembah Nirwana Kendal pada hari biasa untuk menghindari kerumunan pengunjung. Selain itu, datanglah saat cuaca cerah agar Anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan berbagai aktivitas dengan lebih menyenangkan.
  3. Perhatikan Waktu Buka: Pastikan untuk memeriksa jam operasional Lembah Nirwana Kendal sebelum Anda berkunjung. Ini akan membantu Anda mengatur rencana perjalanan Anda dengan lebih baik dan memastikan Anda memiliki waktu yang cukup untuk menikmati semua wahana dan aktivitas yang ditawarkan.
  4. Patuhi Aturan dan Etika: Saat berkunjung, patuhi semua aturan dan etika yang berlaku di Lembah Nirwana Kendal. Ini termasuk menjaga kebersihan lingkungan, tidak merusak fasilitas, dan menghormati pengunjung lainnya. Dengan berperilaku sopan dan bertanggung jawab, Anda dapat membantu menjaga keamanan dan kenyamanan bagi semua pengunjung.
  5. Manfaatkan Fasilitas yang Tersedia: Pastikan untuk memanfaatkan semua fasilitas yang disediakan di Lembah Nirwana Kendal, termasuk toilet umum, tempat parkir, dan area istirahat. Jika Anda merasa lelah atau lapar, jangan ragu untuk beristirahat di gazebo atau mencari tempat makan di area sekitar.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memiliki pengalaman yang menyenangkan dan berkesan saat berkunjung ke Lembah Nirwana Kendal. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah selama liburan Anda di tempat ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×