Harga Tiket Masuk Leuwi Pangaduan Terbaru Desember 2022

Harga Tiket Masuk Leuwi Pangaduan, HTM : Rp 20.000 – Rp 30.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jl. Kp. Muhara No.Ds, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16811, Telepon : -.

Apapun kesibukan Anda, baik bekerja maupun bersekolah, jangan lupa sempatkan diri untuk liburan. Bebaskan diri Anda sejenak dari beban kerja maupun sekolah. Luangkan waktu untuk istirahat dan melakukan hal menyenangkan bersama sanak saudara, sahabat, teman, atau pasangan. Tidak hanya badan yang segar, liburan juga akan mempererat hubungan Anda.

Harga Tiket Masuk Leuwi Pangaduan

Nah, bagi Anda warga Bogor atau yang sedang berada di Bogor dan sekitarnya wajib mencoba tempat wisata ini. Anda bisa merasakan jernihnya air, menikmati betapa asri dan teduhnya wisata Leuwi Pangaduan, juga indahnya pesona alam Bogor. Tidak perlu membayar mahal sebab harga tiket masuk Leuwi Pangaduan cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Leuwi Pangaduan

Harga tiket masuk Leuwi Pangaduan yang cukup terjangkau Saat masuk, Anda perlu membayar Rp20.000 bagi anak-anak dan Rp30.000 untuk dewasa.  Selain itu Anda bisa menyewa saung untuk tempat barang atau tempat duduk-duduk juga makan.

Sewa saung dikenai biaya sebesar Rp30.000 untuk satu jam, Anda bisa menyewa sepuasnya tanpa batasan jam dengan membayar sebesar Rp50.000. Diluar biaya masuk dan sewa saung, ada juga parker yang harus Anda bayar. Jika Anda memakai sepeda motor, Anda perlu membayar Rp5.000. Jika Anda memakai mobil, Anda perlu membayar Rp10.000.

Harga Tiket Masuk Leuwi Pangaduan
DewasaRp30.000
Anak-AnakRp20.000
Sewa SaungRp30.000/jam dan Rp50.000 sepuasnya
Parkir
MotorRp5.000
MobilRp10.000

Jam Buka

Tempat ini dibuka setiap hari untuk Anda, Anda bisa mengunjungi Leuwi Pangaduan dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. arena memiliki banyak keseruan wisatawan bisa datang saat pagi hari. Agar lebih puas menikmati keindahan dan mencoba aneka wahana yang ada.

Jam Buka Leuwi Pangaduan
Setiap Hari08.00 WIB – 17.00 WIB

Daya Tarik Leuwi Pangaduan

Daya Tarik Leuwi Pangaduan

Dengan membayar sebesar harga di atas, Anda bisa mendapatkan apa? Kenapa harus meluangkan waktu untuk berlibur ke Leuwi Pangaduan? Sebenarnya Anda tidak harus berlibur ke tempat wisata ini, tapi jika Anda suka wisata alam atau memfoto alam, Leuwi Pangaduan jawabannya.

Sekali masuk, Anda akan merindukan pemandangan yang memanjakan mata di Leuwi Pangaduan. Letaknya di lereng Gunung Pancar, airnya berasal dari Sungai Citereup dan Curug Cibimbin. Ada air terjun yang rendah dan warnanya yang jernih siap menyegarkan Anda. Berenang di alam makin seru dengan khasnya bebatuan alam.

Suasananya asri dan teduh siap membuat Anda betah tidak ingin cepat pulang. Anda tidak perlu takut kepanasan karena banyak pepohonan. Selain itu Anda bisa memancing ataupun bermain air dengan melihat pepohonan.

Fasilitas Studio Leuwi Pangaduan

Leuwi Pangaduan memiliki cukup banyak fasilitas yang bisa Anda manfaatkan antara lain:

  • Tempat parkir memadai
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Gazebo atau saung
  • Area Camping
  • Kolam
  • Air terjun
  • Taman
  • Empang
  • Berbagai wahana
  • Kuliner

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Begitu banyak fasilitas yang disediakan Leuwi Pangaduan. Agar Anda tidak kebingungan, berikut beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini, antara lain:

Menikmati Suasana di Lereng Gunung Pancar

Menikmati Suasana di Lereng Gunung Pancar

Bagi Anda yang tidak begitu menyukai aktivitas air bisa bersantai di taman. Anda juga bisa duduk santai di saung sambil menikmati suasana asri dan teduh. Tidak hanya suasana, Anda juga bisa menikmati pemandangan di sekitar yang penuh pohon, sawah yang luas, dan bukit-bukit. Selain itu warna-warni bunga yang disusun rapi akan memanjakan mata Anda.

Berenang dan Menikmati Air Terjun

Berenang dan Menikmati Air Terjun

Banyak kolam dangkal dengan air jernih yang bisa dinikmati semua rentang usia. Anda bisa berenang, merendamkan diri, juga bermain air yang menyegarkan. Jika Anda biasanya berenang di kolam yang berkaporit, di Leuwi Pangaduan Anda bisa berenang di kolam alami.

Selain itu Anda juga bisa menikmati air terjun setinggi 2 meter. Tidak terlalu tinggi, Anda bisa duduk di sana dan menikmati pijatan dari air yang mengalir. Tidak perlu takut karena arusnya tenang dan banyak disukai pengunjung.

Berkemah

Berkemah (1)

Leuwi Pangaduan menyediakan area berkemah atau camping ground. Areanya cukup luas sehingga bisa memuat banyak tenda. Bermalam beramai-ramai di alam tentu bukan ide yang buruk. Apalagi jika anak sekolahan memanfaatkan momen ini, tentu mereka bisa bermain sambil belajar. Tidak ada ruginya menghabiskan waktu untuk berkemah di alam.

Bermain di Beberapa Wahana

Bermain di Beberapa Wahana

Bagi Anda yang suka bermain flying fox, Leuwi Pangaduan tempatnya. Anda bisa menikmati pemandangan sekitar dari atas ketinggian. Hal ini tentu dapat melatih keberanian atau melawan rasa takut dan melepas stres Anda. Selain flying fox, Anda juga bisa menaiki kuda.

Jika Anda ingin berkeliling dan menikmati pemandangan di sekitar tempat wisata, Anda bisa menyewa becak mini ataupun perahu rakit. Tentu menyenangkan dan tidak menghabiskan tenaga. Tapi jika Anda suka berjalan kaki, Anda bisa berkeliling tanpa menyewa becak mini ataupun perahu rakit.

Memancing di Empang

Memancing di Empang (1)

 

Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, Anda bisa meluangkan waktu Anda di Leuwi Pangaduan. Ada kolam empang yang cukup luas untuk kegiatan memancing. Anda bisa menyewa saung bambu di dekat empang agar memudahkan kegiatan memancing Anda.

Sambil menunggu ikan terkena umpan, Anda bisa menikmati pemandangan sekitar. Anda juga bisa mengobrol dan bercerita dengan pengunjung lain ataupun bersama keluarga.

Berfoto

Berfoto (2)

Jika Anda tidak puas hanya bermain saja, Anda bisa berfoto di banyak spot. Anda bisa berfoto saat menikmati air kolam. Berfoto di air terjun juga tidak buruk. Anda bisa mengambil foto saat naik wahana flying fox atau naik kuda.

Jika Anda tidak mau bermain air, waktu berfoto Anda jadi banyak. Anda bisa berfoto di area taman. Tidak hanya itu, Anda bisa berfoto di pinggir kolam dengan background alam yang menakjubkan. Anda juga bisa membuat vlog dari perjalanan ke Leuwi Pangaduan, menikmati berbagai fasilitas juga kuliner, sampai perjalanan pulang.

Menikmati Kuliner

Kuliner (1)

Setelah lelah dengan semua fasilitas, Anda bisa membeli kuliner di Leuwi Pangaduan dan memakannya ramai-ramai di saung. Ada banyak makanan juga minuman dengan harga terjangkau bisa Anda beli. Anda juga bisa membawa bekal dari rumah jika ingin berhemat.

Lokasi dan Rute Leuwi Pangaduan

Leuwi Pangaduan terletak di Jalan Kp. Muhara No. Ds, Kelurahan Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Dari pusat kota Bogor kurang lebih 20 km, bisa ditempuh kurang lebih selama 1 jam dengan sepeda atau mobil.

Jika Anda melalui Jalan Raya Bogor, Anda bisa mengikuti papan petunjuk ke Desa Bojong Koneng. Anda juga bisa menjadikan SD Negeri 4 Bojong Koneng yang berjarak 15 km dari Leuwi Pangaduan sebagai titik acuan. Dari SD ke Leuwi Pangaduan memakan waktu sekitar 35 menit dan Anda akan menemukan papan nama di pinggir jalan.

Bagi Anda warga di luar Bogor atau bagi yang masih kebingungan bisa melihat maps atau menanyakan arah pada penduduk setempat.

Setelah banyak membahas Leuwi Pangaduan, apakah Anda tertarik mengunjungi tempat wisata ini? Atau Anda sudah menyiapkan semuanya untuk berlibur ke tempat wisata ini? Jangan ragu untuk ke destinasi wisata yang satu ini apalagi harga tiket masuk Leuwi Pangaduan tidaklah mahal mengingat fasilitasnya yang memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: