Harga Tiket Masuk Minimania Lembang Terbaru Juni 2024

Harga Tiket Masuk Minimania Lembang, HTM : Rp25.000 – Rp45.000, Jam Buka : 09.00 – 18.00 WIB, Lokasi : Jl. Raya Lembang No.165, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391, Telepon : 082240207458.

Minimania Lembang, sebuah destinasi wisata yang menyuguhkan pengalaman unik berkeliling dunia tanpa meninggalkan kota. Tempat ini menjadi magnet bagi para pengunjung dengan menampilkan berbagai miniatur landmark dunia yang ikonik, membawa suasana internasional ke tengah Lembang. Dari Patung Liberty yang megah hingga Menara Eiffel yang romantis, pengunjung dapat menjelajahi replika bangunan ikonik ini dengan detail artistik yang memukau. Minimania tidak hanya sekadar destinasi rekreasi, tetapi juga menjadi portal edukatif bagi anak-anak yang dapat belajar tentang keajaiban arsitektur dunia secara langsung.

Harga Tiket Masuk Minimania Lembang

Ketertarikan utama Minimania terletak pada keberagaman bangunan miniatur ikon dunia yang tersaji dengan apik. Wisatawan tak hanya menikmati keindahan miniatur, tetapi juga memiliki kesempatan untuk belajar secara visual tentang keberagaman budaya dan arsitektur global. Terlebih lagi, pengalaman ini menjadi alternatif menarik bagi keluarga yang ingin mengajak anak-anak mereka “berwisata” tanpa harus menempuh perjalanan jauh. Dengan harga tiket yang terjangkau, Minimania menawarkan lebih dari sekadar wisata, melainkan petualangan visual yang tak terlupakan.

Harga Tiket Masuk Minimania

Ketika merencanakan kunjungan ke Minimania Lembang, salah satu pertimbangan utama adalah harga tiket masuk. Pengelola Minimania memahami kebutuhan wisatawan dengan menawarkan berbagai opsi tiket yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pengunjung. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Minimania:

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk MinimaniaRp25.000
Tiket Masuk Sakura ParkRp25.000
Tiket Masuk ComboRp45.000
Tiket Masuk Sky RideRp20.000

Harga tiket yang terjangkau memungkinkan pengunjung memilih paket yang sesuai dengan minat mereka. Dengan begitu, setiap kunjungan di Minimania akan menjadi pengalaman yang memuaskan dan berkesan.

Jam Buka

Ketika merencanakan kunjungan ke Minimania Lembang, penting untuk mengetahui jam operasional agar bisa memaksimalkan pengalaman wisata. Berikut adalah jam buka Minimania beserta waktu operasional untuk berbagai area:

AreaWeekdayWeekend
Shop09.00 – 19.0008.00 – 19.00
Wisata09.00 – 18.0008.00 – 18.00

Waktu operasional yang cukup panjang memberikan fleksibilitas kepada pengunjung untuk memilih waktu yang sesuai dengan jadwal mereka. Namun, disarankan untuk datang lebih awal untuk bisa mengeksplorasi seluruh area wisata dengan lebih santai.

Daya Tarik Wisata Minimania

Minimania Lembang memiliki daya tarik tersendiri yang membuatnya menjadi destinasi wisata menarik di tengah gemerlap Bandung Barat. Dengan konsep taman miniatur, Minimania memberikan pengalaman unik bagi pengunjung, terutama mereka yang ingin menjelajahi pesona dunia tanpa harus keluar negeri. Berikut beberapa daya tarik yang membuat Minimania layak untuk dikunjungi:

Berbagai Bangunan Miniatur Ikon Dunia

Berbagai Bangunan Miniatur Ikon Dunia

Minimania membanggakan koleksi miniatur bangunan dan patung ikonik dari seluruh penjuru dunia. Pengunjung dapat mengagumi replika akurat dari bangunan bersejarah seperti Prambanan, Taj Mahal, Colosseum Roma, hingga menara kincir angin Belanda. Penempatan miniatur yang teratur dan dekat satu sama lain memudahkan wisatawan untuk mengeksplorasi tanpa harus berjalan jauh.

Taman Sakura

Taman Sakura

Salah satu spot favorit di Minimania adalah Taman Sakura yang dipenuhi dengan bunga sakura artifisial. Meskipun bukan bunga asli, namun keindahan dan kemiripannya menciptakan atmosfer khas Jepang. Pengunjung dapat berfoto di tengah bunga-bunga cerah dan merasakan sensasi sedang berlibur di negeri Sakura.

Tour Guide Minius

Tour Guide Minius

Minimania tidak hanya menawarkan pengalaman visual, tetapi juga edukasi yang menyenangkan. Para pengunjung akan ditemani oleh “Minius,” tour guide berukuran mini yang tidak hanya membantu dalam menjelaskan miniatur dan bangunan, tetapi juga menjadi daya tarik tersendiri. Keunikan mereka dalam memberikan informasi membuat kunjungan semakin berkesan.

Wahana Permainan

Wahana Permainan

Tidak hanya berfokus pada miniatur, Minimania juga menyajikan wahana permainan yang menarik. Anak-anak dapat bersenang-senang dengan mini loco, permainan panahan, skyride, shoot the moo, menunggang kuda, dan memberi makan hewan. Ini menjadikan Minimania sebagai tempat ideal untuk keluarga.

Bertualang dengan ATV

Bertualang dengan ATV

Pengunjung yang ingin pengalaman berpetualang dapat menyewa ATV untuk menjelajahi kawasan Minimania. Melibas jalur-jalur tertentu dengan ATV akan memberikan sensasi petualangan yang seru dan menyenangkan.

Mini Pedicab

Mini Pedicab

Alternatif lain untuk berkeliling adalah menggunakan mini pedicab. Sebuah becak mini yang dapat mengakomodasi dua orang, memberikan pengalaman unik dengan pemandangan sekitar.

Percetakan Foto

Kehadiran percetakan foto memungkinkan pengunjung untuk mengabadikan momen indah mereka di Minimania. Pengunjung dapat mencetak foto mereka langsung di lokasi, mendapatkan kenang-kenangan fisik sekaligus.

Semua daya tarik ini menjadikan Minimania sebagai destinasi wisata yang menawarkan pengalaman serba ada, dari edukasi hingga hiburan yang menyenangkan.

Fasilitas

Minimania Lembang menyediakan fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengunjung, mencakup:

  1. Toilet Umum dan Difabel: Toilet bersih dan akses difabel.
  2. Musala: Tempat beribadah yang tenang.
  3. Areal Parkir: Luas untuk motor dan mobil.
  4. Tempat Sampah: Organik dan anorganik terpisah.
  5. Minimania Dairy Shop: Menyajikan produk yogurt Cimory dan jajanan.
  6. Pusat Percetakan Foto: Mencetak momen berharga pengunjung.
  7. Penyewaan Kendaraan: ATV dan Mini Pedicab untuk eksplorasi lebih lanjut.

Fasilitas ini dirancang demi keberlanjutan lingkungan, kenyamanan, dan kebutuhan praktis pengunjung.

Lokasi Minimania

Minimania Lembang memiliki lokasi strategis yang mudah diakses, berada di Jalan Raya Lembang No.165, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Dengan jarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Bandung, perjalanan menuju Minimania dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dengan kendaraan bermotor.

Lokasi ini terletak di pinggir jalan utama, memudahkan pengunjung dalam menemukan destinasi wisata ini. Selain aksesibilitasnya yang baik, sekitar Minimania juga terdapat berbagai fasilitas penunjang, seperti tempat parkir luas untuk kendaraan pribadi maupun umum. Keberadaan Minimania yang berdekatan dengan jalan utama membuatnya menjadi pilihan destinasi wisata yang nyaman dan mudah dijangkau.

Tips Berkunjung ke Minimania

Tips Berkunjung ke Minimania

Sebelum Anda merencanakan kunjungan ke Minimania Lembang, ada beberapa tips yang dapat memastikan pengalaman wisata Anda menjadi lebih lancar dan menyenangkan.

  1. Periksa Jadwal Operasional: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa jadwal operasional Minimania. Meskipun buka setiap hari, namun jam buka untuk area wisata dan toko dapat bervariasi, terutama antara hari biasa dan akhir pekan.
  2. Pilih Hari yang Tepat: Jika memungkinkan, rencanakan kunjungan Anda di hari biasa untuk menghindari kerumunan pengunjung. Namun, jika Anda lebih suka suasana yang lebih ramai dan penuh energi, akhir pekan mungkin menjadi pilihan yang lebih baik.
  3. Siapkan Kamera dan Gadget: Dengan banyaknya spot foto Instagramable di Minimania, pastikan Anda membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen-momen berharga selama perjalanan Anda. Jangan lupa membawa power bank agar perangkat Anda tetap siap digunakan.
  4. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Karena Anda mungkin akan banyak berjalan kaki dan beraktivitas di luar ruangan, kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Jika berencana mengunjungi taman sakura, mungkin membawa syal atau jaket tipis adalah ide bagus.
  5. Perhatikan Jam Berkunjung: Jika Anda ingin menikmati seluruh wahana dan aktivitas di Minimania, pastikan Anda datang cukup awal untuk memiliki waktu yang cukup. Perhatikan juga jam tutup agar Anda memiliki waktu yang cukup untuk mengeksplorasi semua yang ditawarkan.
  6. Manfaatkan Fasilitas Sewa: Jika tertarik untuk berfoto dengan gaya khas Jepang, pertimbangkan untuk menyewa baju kimono di area taman sakura. Hal ini akan memberikan sentuhan khusus pada pengalaman Anda.
  7. Ikuti Petunjuk dan Aturan: Agar kunjungan Anda berjalan lancar, patuhi petunjuk dan aturan yang berlaku di Minimania. Ini termasuk aturan keselamatan di wahana permainan dan kebijakan lainnya yang diberlakukan oleh pengelola.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat memastikan kunjungan Anda ke Minimania Lembang berjalan dengan lancar dan meninggalkan kenangan yang tak terlupakan. Selamat menikmati petualangan miniatur dunia di Minimania!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×