Harga Tiket Masuk Ngamplang Garut Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Ngamplang Garut, HTM : Gratis – Rp5.000, Jam Buka : 09.00 WIB – 16.00 WIB, Lokasi : Desa Ngamplang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Telepon : -.

Tidak hanya dikenal dengan kulinernya yang lezat, Kabupaten Garut juga memiliki banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Desa Ngamplang yang terletak di Kecamatan Cilawu. Desa ini terkenal dengan Lapangan Golf Ngamplang atau Flamboyan Golf Course yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah.

Harga Tiket Masuk Ngamplang Garut

Meskipun tidak sepopuler objek wisata lainnya seperti pantai atau waterpark, Lapangan Golf Ngamplang Garut menyimpan pesona yang tidak kalah menarik. Selain bisa berolahraga golf, Anda juga dapat menikmati pemandangan kota Garut, Sungai Cimanuk, dan gunung-gunung di sekitarnya. Di artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai harga tiket masuk, jam buka, fasilitas, dan aktivitas yang dapat dilakukan di Lapangan Golf Ngamplang Garut.

Harga Tiket Masuk Ngamplang Garut

Ketika berlibur ke sebuah tempat wisata, harga tiket masuk menjadi informasi yang sangat penting untuk diketahui. Begitu pula saat berkunjung ke Lapangan Golf Ngamplang di Garut, Jawa Barat. Bagi Anda yang penasaran dengan harga tiket masuk Lapangan Golf Ngamplang Garut, berikut informasinya:

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukGratis
Parkir MotorRp 2.000
Parkir MobilRp 5.000

Meskipun demikian, tiket masuk ke Lapangan Golf Ngamplang Garut sendiri ternyata gratis. Namun, setiap pengunjung diharapkan untuk menjaga kebersihan dan ketertiban selama berada di area golf ini. Jadi, Anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja jika ingin mengunjungi Lapangan Golf Ngamplang.

Dengan informasi harga tiket masuk Lapangan Golf Ngamplang Garut di atas, diharapkan bisa menjadi referensi dan memudahkan perencanaan liburan Anda.

Jam Buka

Lapangan Golf Ngamplang Garut buka setiap hari mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Waktu yang cukup luas tersebut memungkinkan para pengunjung untuk menikmati keindahan pemandangan alam dan bermain golf dengan nyaman. Namun, disarankan untuk datang ke tempat wisata ini pada pagi hari, karena udara masih segar dan teriknya matahari belum terlalu menyengat.

Jam Operasional
Setiap hari09:00 WIB – 16:00 WIB

Selain itu, pengunjung juga disarankan untuk datang ke Lapangan Golf Ngamplang Garut pada hari kerja, karena pada hari libur atau akhir pekan, tempat wisata ini cenderung lebih ramai dan dapat mengganggu kenyamanan Anda dalam bermain golf atau menikmati keindahan alam. Jangan lupa untuk memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan selama berada di Lapangan Golf Ngamplang Garut.

Aktivitas Seru di Ngamplang Garut

Jika Anda berkunjung ke Garut, ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan, mulai dari menikmati keindahan alamnya hingga mengeksplorasi sejarah dan budaya daerah tersebut. Salah satu aktivitas yang menarik adalah mengunjungi Lapangan Golf Ngamplang atau yang dikenal juga dengan nama lapangan golf Flamboyan di Desa Ngamplang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sana:

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pantai Sayang Heulang Terbaru Mei 2024

Bermain Golf

Bermain Golf

Tentu saja aktivitas utama yang bisa dilakukan di Lapangan Golf Ngamplang adalah bermain golf. Lapangan golf ini memiliki 18 hole dan menjadi salah satu lapangan golf terbaik di Jawa Barat. Selain itu, pemandangan alam sekitar yang indah membuat pengalaman bermain golf di sini semakin menyenangkan.

Menikmati Pemandangan Alam

Menikmati Pemandangan Alam

Selain bermain golf, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang indah. Dari sini, Anda dapat melihat dengan jelas Gunung Papandayan, Kawah Talaga Bodas, Gunung Guntur, atau Gunung Sedap Hurip yang terkenal dengan sebutan Gunung Piramida. Selain itu, dari kaki Gunung Cikurai inilah Sungai Cimanuk tampak membelah kota Garut dengan indah.

Berfoto di Spot-spot Menarik

Berfoto di Spot-spot Menarik

Tak hanya menikmati pemandangan alam, Lapangan Golf Ngamplang juga memiliki banyak spot-spot menarik untuk berfoto. Salah satu spot yang paling populer adalah patung burung garuda yang terletak di bagian depan lapangan golf. Selain itu, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan alam yang indah di sekitar lapangan golf.

Berolahraga Lari atau Bersepeda

Berolahraga Lari atau Bersepeda

Bagi yang ingin berolahraga, Lapangan Golf Ngamplang juga menyediakan jalur lari dan bersepeda. Dengan latar belakang pemandangan alam yang indah, olahraga di sini akan terasa lebih menyenangkan.

Menikmati Kuliner Khas Garut

Menikmati Kuliner Khas Garut

Setelah beraktivitas, jangan lupa mencicipi kuliner khas Garut yang lezat. Ada banyak makanan khas Garut yang bisa Anda temukan di sekitar lapangan golf, seperti mie kocok, dodol garut, atau makanan ringan khas Garut lainnya.

Itulah beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di Lapangan Golf Ngamplang. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini ketika berkunjung ke Garut dan nikmati pengalaman bermain golf yang tak terlupakan serta keindahan alam yang mempesona.

Fasilitas Ngamplang Garut

Lapangan Golf Ngamplang di Garut tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk menunjang aktivitas golfing Anda. Beberapa fasilitas yang tersedia di Lapangan Golf Ngamplang antara lain:

  • Club House: Club House di Lapangan Golf Ngamplang ini memiliki luas sekitar 3000 m2 dan terdiri dari tiga lantai. Pada lantai pertama, terdapat ruang tunggu, ruang meeting, ruang karaoke, dan musholla. Lantai kedua merupakan area restoran dan teras yang menghadap ke lapangan golf. Terakhir, lantai ketiga berfungsi sebagai ruang VIP.
  • Driving Range: Fasilitas Driving Range di Lapangan Golf Ngamplang ini memiliki area yang luas dan bisa menampung sekitar 40 orang. Driving range ini dilengkapi dengan alat-alat golf seperti bola, tee, dan tongkat golf yang bisa disewa oleh pengunjung.
  • Pro Shop: Pro Shop di Lapangan Golf Ngamplang menyediakan berbagai perlengkapan golf seperti tongkat golf, bola, dan peralatan golf lainnya. Harga perlengkapan golf yang dijual di pro shop ini juga terjangkau.
  • Lapangan Golf: Lapangan golf di Lapangan Golf Ngamplang memiliki luas sekitar 27 hektar dengan 18 hole. Pemandangan yang diberikan oleh lapangan golf ini sangatlah indah karena dari kaki Gunung Cikurai inilah Sungai Cimanuk akan terlihat tampak membelah kota Garut. Tidak hanya itu, dari tempat wisata ini juga anda dapat melihat dengan jelas Gunung Papandayan, Kawah Talaga Bodas, Gunung Guntur ataupun Gunung Sedap Hurip yang terkenal dengan sebutan Gunung Piramida.
  • Parkir: Untuk kendaraan pribadi, tersedia area parkir di Lapangan Golf Ngamplang Garut dengan biaya parkir yang terjangkau.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pantai Sayang Heulang Terbaru Mei 2024

Itulah beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati ketika berkunjung ke Lapangan Golf Ngamplang Garut. Dengan adanya fasilitas yang lengkap tersebut, diharapkan pengunjung bisa menikmati aktivitas golfing dengan nyaman dan aman.

Alamat Ngamplang Garut

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Lapangan Golf Ngamplang Garut, berikut ini adalah alamat lengkapnya. Lapangan Golf Ngamplang Garut terletak di Desa Ngamplang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Lokasi Lapangan Golf Ngamplang Garut cukup mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari pusat Kota Garut, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dan mengarah ke arah Cilawu. Setelah sampai di Cilawu, Anda dapat mengikuti petunjuk arah menuju Lapangan Golf Ngamplang Garut yang sudah tersedia di jalan.

Bagi Anda yang ingin menggunakan transportasi umum, terdapat beberapa pilihan angkutan umum yang dapat Anda gunakan. Anda dapat menggunakan angkutan umum seperti angkot, bus, atau travel dari terminal atau pusat Kota Garut menuju Cilawu. Setelah sampai di Cilawu, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau taksi menuju Lapangan Golf Ngamplang Garut.

Dengan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, Lapangan Golf Ngamplang Garut dapat menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang menarik di Garut. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini jika Anda berada di Garut dan menikmati pemandangan alam yang indah serta berbagai aktivitas menarik yang tersedia di sana.

Tips Berkunjung Ke Ngamplang Garut

Tips Berkunjung Ke Ngamplang Garut

Ketika Anda merencanakan kunjungan ke Lapangan Golf Ngamplang Garut, ada beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan agar perjalanan Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut beberapa tips berkunjung ke Ngamplang Garut yang dapat membantu Anda:

  1. Cek Jam Buka dan Hari Operasional: Pastikan Anda memeriksa jam buka dan hari operasional Lapangan Golf Ngamplang Garut sebelum berangkat. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Namun, jadwal operasional dapat berubah sewaktu-waktu, jadi selalu periksa informasi terbaru sebelum pergi.
  2. Datang Pagi: Untuk menikmati pemandangan yang indah dan bermain golf dengan cuaca yang nyaman, disarankan untuk datang ke Lapangan Golf Ngamplang Garut di pagi hari. Udara segar dan terik matahari belum terlalu panas pada pagi hari.
  3. Pakaian yang Tepat: Jika Anda berencana untuk bermain golf, pastikan Anda mengenakan pakaian yang sesuai, seperti baju olahraga, celana panjang, dan sepatu golf. Selalu perhatikan dress code yang berlaku di lapangan golf.
  4. Bawa Perlengkapan Golf: Jika Anda adalah seorang pemain golf berpengalaman, bawa perlengkapan golf pribadi Anda. Namun, jika Anda hanya ingin mencoba, Anda dapat menyewa peralatan golf di sana.
  5. Tetap Jaga Kebersihan: Meskipun tiket masuk Lapangan Golf Ngamplang Garut gratis, penting untuk menjaga kebersihan selama Anda berada di sana. Bawa kantong sampah dan jangan meninggalkan sampah di area golf.
  6. Manfaatkan Fasilitas Lainnya: Selain bermain golf, Anda dapat menikmati fasilitas lainnya di lapangan golf, seperti area berfoto, bersepeda, atau jogging. Gunakan kesempatan ini untuk menjelajahi keindahan alam sekitar.
  7. Cicipi Kuliner Khas Garut: Setelah beraktivitas, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khas Garut di sekitar Lapangan Golf Ngamplang. Ada banyak makanan lezat yang bisa Anda nikmati.
  8. Patuhi Protokol Kesehatan: Dalam situasi pandemi COVID-19, selalu patuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan rajin.
  9. Manfaatkan Transportasi Umum: Jika Anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan transportasi umum, seperti angkot, bus, atau travel, untuk mencapai Cilawu. Dari Cilawu, Anda dapat menggunakan ojek atau taksi menuju Lapangan Golf Ngamplang.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pantai Sayang Heulang Terbaru Mei 2024

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menikmati kunjungan Anda ke Lapangan Golf Ngamplang Garut dengan lebih baik. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah selama kunjungan Anda. Semoga Anda memiliki pengalaman yang menyenangkan di Garut!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×