Jumat, Februari 2, 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Bantol Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Bantol Malang, HTM : Rp 15.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Dusun Sumberceleng, Desa, Banjarejo, Donomulyo, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65167, Telepon : -.

Berlibur dengan berkunjung ke pantai memang menjadi pilihan yang sangat tepat, terlebih lagi jika liburan bersama dengan keluarga tercinta. Dengan berlibur kepantai, bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti bermain pasir ataupun berenang di tepi laut. Indonesia sendiri memiliki banyak sekali wisata pantai dengan pesona keindahan alamnya yang indah. Salah satunya yaitu di Malang yang terkenal dengan berbagai wisata pantainya yang terjangkau dan murah seperti Pantai Bantol.

Harga Tiket Masuk Pantai Bantol

Pantai Bantol ini meruapakan wisata pantai yang tersembunyi yang berada di pesisir selatan malang. Pantai ini pertama kali di perkenalkan olen Bayan Dayat yang meruapakan seorang perantau pada tahun 1950 an yang lalu. Karena letaknya yang tersebumhyi, sehingga membuat pantai ini masih sangat bersih karena belum banyak orang yang tahu tentang pantai ini.

Letak pantai ini tepatnya berada di perkampungan, sehingga belum di kenal secara umum oleh masyarakat. Kebanyakan pengunjung pantai ini yaitu kelompok pecinta alam dan terkadang juga ada para peziarah. Untuk bisa berkunjung ke pantai ini, jalanan nya cukup sulit karena di dominasi dengan jalan tanah dan makadam (jalan tanah berbatu). Tidak hanya itu saja, pengunjung juga akan melewati hutan jati yang hijau dan rimbun.

Harga Tiket Masuk Pantai Bantol

Pengunjung yang datang ke pantai ini akan di kenakan tarif tiket masuk agar bisa masuk kawasan wisata dan menikmati pemandangan alam dan juga aktivitas seru. Namun tidak perlu kuatir karena Harga Tiket Masuk Pantai Bantol ini sangat murah dan terjangkau. Berikut info Harga Tiket Masuk Pantai Bantol yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Bantol
TiketRp15.000

Jam Buka Pantai Bantol

Banyak Wisata pantai yang ada di Kabupaten Malang ini di buka selama 24 jam, sama halnya dengan Pantai Bantol ini. Pantai ini juga di buka setiap hari mulai dari hari senin hingga minggu. Sehingga para pengunjung bisa berkunjung ke pnati ini kapan saja bahkan saat malam hari, jika pengunjung berkemah di pantai ini.

Jam Buka
Setiap hari24 jam

Aktivitas Seru Wisata Pantai Bantol

Aktivitas Seru Wisata Pantai Bantol

Pantai Bantol yang merupakan pantai tersembunyi ini selain memiliki keindahan alam yang indah dan air laut yang biru cerah. Pengunjung yang berkunjung ke pantai ini juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Salah satu aktivitas tersebut yaitu pengunjung bisa berkemah di pantai ini. Untuk berkemah, pihak pengelola mengenakan tarif sebesar 10ribu saja. Biaya ini cukup murah dan untuk biasa keamanan saja.

Untuk berkemah ini, pengunjung sangat disarankan untuk membawa perlengkapan sendiri. hal dikarenakan pihak pengelola tidak menyediakan peralatan berkemah seperti tenda dan lainnya. Selain itu juga sangat di sarankan untuk membawa anti nyamuk, ini dikarenakan saat malam hari akan banyak nyamuk bakau di tempat ini. Dengan begitu pengunjung bisa dengan nyaman menikmati malam di pantai ini dengan melihat pemandangan langit yang bertabur bintang.

Saat pagi, pengunjung bisa menikmati pemandangan Matahari terbit yang berlahan menghangatkan area pantai. Pengunjung bisa duduk-duduk santai di depan pantai sambil sarapan yang bisa di beli di beberapa warung sekitar pantai. Tentunya ini bisa menjadi liburan yang sangat seru, terlebih lagi jika mengajak kerabat ataupun keluarga tercinta.

Hamparan pasir putih di pantai ini sangat luas dan juga berwarnah putih bersih. Selain itu air laut di sini sangat jernih dan berwarna biru cerah. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar dan cukup tenang. Sehingga para pengunjung bisa dengan leluasa beraktivitas di area pantai seperti bermain pasir ataupun berenang di tepi laut. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya seperti Berkeliling Hutan Jati, Menyusuri Hutan Bakau, Bermain Di Pantai, Mengunjungi Gua Batu Kapur, Mencicipi Sajian Kuliner, Bermain ATV.

Foto Wisata Pantai Bantol

Berkemah di Tepi Pantai

Pantai Bantol memperbolehkan pengunjungnya untuk berkemah di tepi pantai, menghadirkan pengalaman menginap yang tak terlupakan di bawah bintang-bintang. Anda hanya perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp 10.000,00 untuk keamanan. Pantai ini juga aman karena ada patroli polisi hutan yang aktif menjaga kawasan wisata ini. Pastikan untuk membawa peralatan berkemah Anda sendiri, dan jangan lupa membawa obat nyamuk karena nyamuk bakau bisa menjadi teman tidur yang tidak diundang. Fasilitas kamar mandi juga tersedia di pantai ini, sehingga Anda dapat merasa segar setelah berenang atau bermain pasir.

Bermain di Pantai

Pantai Bantol memiliki keunikan tersendiri saat air laut surut. Saat ini, pantai ini tampak seperti gurun pasir, menciptakan suasana bermain yang aman baik untuk dewasa maupun anak-anak. Meskipun saat air pasang, pantai ini tetap aman karena ombaknya yang tenang. Anda dapat berenang dengan nyaman tanpa perlu khawatir terseret ombak. Pastikan untuk bermain hanya di tepi pantai karena berenang tidak diperbolehkan demi keamanan pengunjung. Jangan lupa menjaga kebersihan dengan memanfaatkan fasilitas kamar mandi yang sudah disediakan di pantai.

Berkeliling Hutan Jati

Pantai Bantol masih dikelilingi oleh hutan jati yang rimbun dan indah. Di dalam hutan, terdapat jalan setapak yang memudahkan pengunjung untuk menjelajah. Anda dapat dengan mudah menjelajahi hutan ini dan menemukan pantai-pantai tersembunyi yang tak kalah menarik. Jalan setapak ini akan membawa Anda ke tempat-tempat indah yang menunggu untuk dieksplorasi.

Menyusuri Hutan Bakau

Salah satu keunikan Pantai Bantol adalah keberadaan hutan bakau yang jarang ditemui di pantai selatan Jawa. Anda dapat menjelajahi hutan bakau ini dengan persyaratan sederhana seperti mengenakan lengan panjang dan celana panjang serta melindungi diri dari gigitan nyamuk yang banyak di hutan bakau ini. Bentol yang muncul akibat gigitan nyamuk dapat bertahan selama beberapa hari, jadi persiapkan diri dengan baik sebelum memasuki hutan bakau ini.

Mengunjungi Gua Batu Kapur

Di sekitar hutan jati, terdapat beberapa gua batu kapur yang sering dikunjungi oleh para pecinta alam dan penelusur gua. Gua-gua ini kadang-kadang menjadi tempat penelitian ilmiah. Daerah Malang Selatan dikenal dengan keindahan sebaran karst terbaik di Pulau Jawa, sehingga keindahan gua-gua di Pantai Bantol juga tidak kalah menarik.

Mencicipi Sajian Kuliner

Pantai Bantol juga menawarkan sajian kuliner yang lezat. Pengunjung yang menyukai hidangan laut akan menikmati hidangan lobster yang tersedia dalam tiga jenis: lobster warna, lobster macan, dan lobster kembang. Lobster macan mungkin menjadi pilihan termahal dengan harga per kilo mencapai Rp 80.000,00 hingga Rp 110.000,00. Bagi yang tidak menginginkan lobster, warung makan di sekitar pantai juga menyajikan hidangan lain seperti ikan bakar dan ayam dengan harga yang terjangkau.

Bermain ATV

Jika Anda ingin menjelajahi pantai tanpa harus berjalan kaki, Anda dapat menyewa ATV dengan biaya yang terjangkau, hanya Rp 50.000,00 per jam. ATV ini akan memberikan Anda pengalaman yang menyenangkan dan tanpa lelah saat menjelajahi keindahan Pantai Bantol.

Jadi, jika Anda mencari liburan yang penuh petualangan dan keindahan alam, Pantai Bantol adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi. Ada begitu banyak aktivitas seru yang dapat Anda nikmati di pantai ini, dan Anda pasti akan membawa pulang kenangan indah yang tak terlupakan.

Fasilitas

Pantai Bantol di Malang Selatan adalah destinasi populer yang tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memesona tetapi juga fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Bantol:

  • Toilet dan Kamar Mandi Umum: Untuk memastikan kenyamanan pengunjung, pantai ini dilengkapi dengan fasilitas toilet dan kamar mandi umum yang bersih dan terawat. Ini memungkinkan pengunjung untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan mereka selama berada di pantai.
  • Warung Makanan: Pantai Bantol juga memiliki warung makanan yang menjual berbagai hidangan lezat. Pengunjung dapat menikmati hidangan laut segar seperti lobster dan ikan bakar, atau mencicipi hidangan lain yang tersedia. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati santapan setelah beraktivitas di pantai.
  • Gazebo: Pantai ini dilengkapi dengan gazebo-gazebo yang tersebar di sepanjang pantai. Gazebo-gazebo ini adalah tempat yang ideal untuk bersantai, beristirahat, atau menikmati pemandangan laut yang indah. Pengunjung dapat duduk di gazebo sambil menikmati angin laut yang segar.
  • Persewaan ATV: Bagi mereka yang ingin menjelajahi pantai dengan cara yang lebih seru, Pantai Bantol menyediakan persewaan ATV. ATV adalah kendaraan beroda empat yang cocok untuk menjelajahi medan pantai yang berpasir. Ini adalah pilihan yang menyenangkan untuk mengelilingi area pantai tanpa harus berjalan kaki.
  • Tempat Parkir: Fasilitas parkir juga disediakan di sekitar Pantai Bantol. Ini memudahkan pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi untuk parkir dengan aman dan nyaman selama berkunjung ke pantai.
  • Penyewaan Perlengkapan Pantai: Jika Anda lupa membawa perlengkapan pantai seperti payung atau kursi lipat, Anda dapat menyewanya di pantai ini. Ini memungkinkan pengunjung untuk lebih menikmati waktu mereka di pantai tanpa harus membawa perlengkapan dari rumah.

Pantai Bantol telah berupaya keras untuk memastikan pengunjungnya merasa nyaman dan puas selama berkunjung. Dengan fasilitas yang lengkap ini, Anda dapat fokus menikmati keindahan alam pantai dan berbagai aktivitas seru yang ditawarkan oleh destinasi ini.

Lokasi Pantai Bantol

Pantai ini berada di kabupaten Malang tepatnya berada di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarrejo, Kecamatan Donomulyo. Dari pusat kota malang menuju ke pantai ini berjarak sekitar 60km atau bisa di tempuh dengan waktu 2 jam dengan kendaraan.

Tips Berkunjung ke Pantai Bantol

Tips Berkunjung ke Pantai Bantol

Pantai Bantol di Malang Selatan adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan beragam aktivitas seru. Untuk memastikan liburan Anda berjalan lancar dan menyenangkan, berikut beberapa tips penting saat berkunjung ke Pantai Bantol:

  • Persiapkan Perlengkapan Pantai Anda: Pastikan Anda membawa perlengkapan pantai seperti pakaian renang, handuk, tabir surya, topi, dan sandal. Juga, jika Anda berencana untuk bermain pasir atau berjemur, bawa perlengkapan tambahan seperti payung pantai atau alas untuk duduk.
  • Amankan Barang Berharga: Saat pergi ke pantai, hindari membawa barang berharga seperti perhiasan mahal, gadget berharga, atau uang tunai dalam jumlah besar. Simpan barang berharga Anda di tempat yang aman seperti brankas di akomodasi Anda jika mungkin.
  • Jaga Kebersihan Pantai: Salah satu cara terbaik untuk menikmati pantai adalah dengan menjaganya. Selalu buang sampah Anda pada tempatnya dan hindari merusak lingkungan. Pantai Bantol adalah tempat yang indah, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihannya.
  • Patuhi Aturan Pantai: Pastikan Anda mematuhi aturan dan peraturan pantai yang berlaku. Hal ini termasuk mematuhi tanda-tanda peringatan, menjaga jarak aman dari ombak, dan tidak berenang saat arus laut berbahaya.
  • Cicipi Kuliner Lokal: Jika Anda suka kuliner laut, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan lezat seperti lobster dan ikan bakar di warung-warung makanan di sekitar pantai. Ini adalah pengalaman kuliner yang tidak boleh dilewatkan.
  • Persiapkan Uang Tunai: Meskipun ada beberapa fasilitas di pantai, sebaiknya Anda membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup untuk keperluan seperti makanan, minuman, atau penyewaan perlengkapan pantai. Beberapa tempat mungkin tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit atau e-wallet.
  • Jangan Lupa Kamera: Pastikan Anda membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen-momen berharga selama liburan Anda di Pantai Bantol. Keindahan alam, aktivitas seru, dan matahari terbenam yang menakjubkan layak untuk diabadikan.
  • Jaga Keamanan Pribadi: Meskipun Pantai Bantol relatif aman, selalu perhatikan barang-barang Anda dan jangan tinggalkan barang berharga tanpa pengawasan. Selalu berhati-hati dan waspada terhadap lingkungan sekitar Anda.
  • Pilih Waktu Berkunjung: Saat mengunjungi Pantai Bantol, pertimbangkan waktu kunjungan Anda. Pagi dan sore hari adalah waktu yang baik untuk berenang dan bermain pasir, sementara sore hari adalah waktu yang sempurna untuk menikmati matahari terbenam yang spektakuler.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memaksimalkan pengalaman liburan Anda di Pantai Bantol dan menjadikannya perjalanan yang tak terlupakan. Nikmati keindahan pantai, berpartisipasi dalam aktivitas seru, dan isi liburan Anda dengan kenangan indah di salah satu destinasi pesisir terbaik di Malang Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×