Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng Februari 2023

Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng, HTM : Rp 10.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Kandangmerak, Desa Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65179, Telepon : -.

Berbicara mengenai destinasi wisata di Indonesia ini memang tidak ada habisnya. Banyak sekali detinasi wisata mulai dari wisata alam, theme park dan masih banyak lagi. Salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan berbagai tempat wisata nya yang indah yaitu di Malang, Jawa Timur. Tidak hanya terkenal dengan wisata theme park nya. Malang ini juga terkenal dengan berbagai wisata pantai nya yang keindahan nya bisa memanjakan mata. Salah satu wisata Pantai di Malang yang harus di kunjungi saat berada di Malang Yaitu Pantai Banyu Meneng.

Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng

Hal yang menjadi daya tarik Pantai Banyu Meneng ini yaitu pantai ini masih sepi dan tidak banyak yang berkunjung. Oleh karena itu akses jalan menuju pantai ini agak susah di jangkau dengan kendaraan pribadi. Kurang banyak pengunjung yang ke pantai ini, membuat pantai ini masih sangat alami dan sangat bersih. Meski demikian, pantai ini memiliki berbagai fasilitas yang memadai yang di sediakan oleh masyarakat sekitar. Dengan adanya fasilitas yang memadai ini membuat para pengunjung semakin nyaman dan betah berlibur di pantai Banyu Meneng Malang.

Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng

Untuk bisa masuk ke kawasan pantai ini, para pengunjung harus membayar tiket masuk. Untuk Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng ini sangat murah dan cukup terjangaku. Bahkan tiket masuk ini bisa jntuk ke pantai lainnya yang berdekatan yaitu Pantai Selok dan Pantai Kondang Merak. Pantai-Pantai tersebut sangat berdekatan yaitu sekitar 2 menitan. Berikut Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk per orangRp 12.000
Tarif Parkir
MotorRp 7.500
MobilRp 10.000

Jam Buka Pantai Banyu Meneng

Seperti wisata pantai pada umunya di Malang, Pantai banyu memeng ini bisa di kunjungi kapan pun. Tidak hanya itu saja, pengunjung yang datang ke sini bisa berkemah di karenakan pantai ini menyediakan lahan untuk camping ground. Pengunjung yang berkemah sangat di sarankan datang sebelum petang. Hal ini di karenakan jalanan menuju ke pantai ini masih terbilang susah.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Liburan Seru Di Pantai Banyu Meneng Yang Eksotis

Liburan Seru Di Pantai Banyu Meneng Yang Eksotis

Pantai ini masih jarang terjamah oleh manusia, oleh karena itu pantai banyu meneng ini memiliki pemandangan yang sangat mempesona. Pengunjung yang masuk ke kawasan pantai ini akan di suguhi oleh hamparan pasir putih yang bersih dan lembut. Saat pengunjung menginjak kan kaki di pasir putih nya akan merasakan sensasi hangat lalu dingin ketika terkena air laut. Kan sangat menyenangkan berjalan di tepai pantai ini sambil melihat pemandangan sekitar.

Ombak di pantai ini cukup tenang dan gelombang nya pun sangat kecil, Sehingga membuat air lautnya pun tenang. Hal inilah sama seperti nama pantai ini yaitu Pantai Banyu Meneng yang merupakan bahasa jawa, dan bahasa Indonesia nya yaitu Air diam. Air laut di pantai ini terlihat sangat jernih sehingga para pengunjung yang ke pantai ini akan bisa melihat dasar laut yang berada di dekat pantai.

Tidak hanya pasir pantai dan laut nya saja yang indah, pantai yang jarang terjamah oleh manusia ini juga memiliki pemandangan daratan yang indah. Terdapat tanaman bakau yang menghiasu sekiataran pantai. Sehing membuat pantai ini memiliki udara yang sejuk dan juga suasana yang asri. Hal ini yang membuat pengunjung tertarik untuk berlibut ke pantai ini, karena bisa bersantai di pantai sambil melihat pemandangan indah di temani udara yang sejuk.

Menghabiskan Waktu Di Laut Yang Biru

Menghabiskan Waktu Di Laut Yang Biru

Sangking jernihnya air laut di pantai ini, sehingga segela hal yang berada di dasar laut dekat pantai akan terlihat. Terdapat berbagai batuan dan juga karang karang kecil hingga tanaman laut yang ada di dasar laut. Tak jarang juga berbagai biota laut, ikan kecil juga beraktivitas di dasar laut. Sehingga membuat dasar laut di tepi pantai banyu meneng ini seperti kolam ikan yang sangat besar.

Karena air laut pantai ini sangat tenang, sehingga para pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru. Beberapa kativitas seru yang bisa pengunjung lakukan di pantai ini yaitu berenang. Tepi pantai yang cukup dangkal di pantai ini bisa pengunjung pergunakan untuk berenang ataupun sekedar bermain air. Para pengunjung yang memiliki perlengkapan snorkling juga bisa di gunakan di pantai ini. Sehingga bisa melihat biota laut di dasar laut nya langsung.

Tidak hanya itu saja, para pengunjung bisa bersantai di atas air dengan pelampung. Terlabih lagi jika bersantai ini di lakukan saat pagi atau saat sore hari. Tentunya akan menjadi mengalaman seru yang tak terlupakan. Saat bersantai di atas air laut pun pengunjung akan sangat nyaman karena udara di pantai ini lumayan sejuk. Semilir angin yang berhembus akan membuat nyaman para pengunjung.

Bermain Di Pasir Pantai

Bermain Di Pasir Pantai

Selain air nya yang tenang, tekstur pasir di pantai ini juga halus dan bersih. Dengan pasir nya yang halus ini, pengunjung bisa melakukan aktivitas seru. Pengunjung berlibur ke sini dengan membawa anak-anak bisa tenang. Anak-anak bisa bermain berlarian di pasir ini dengan seru dan bebas. Tidak hanya itu saja, pengunjung bisa bermain voli pantai ataupun bermain sepak bola bersama dengan kerabat atau keluarga dan seru0seruan bareng.

Terdapat juga sebuah ayunan kayu di pantai ini, pengunjung bisa menaiki ayunan ini untuk seru-seruan ataupun juga bisa untuk spot berfoto. Ayunan ini juga meruoakan spot berfoto favorin para pengunjung, Sehingga ketika pantai ini ramai pengunjung akan terlihat antrian untuk berfoto di tempat ini.

Piknik Santai di Pantai

Piknik Santai di Pantai

Selain aktivitas seperti bermain air ataupun bermain voli pantai, para pengunjung bisa melakukan aktivitas seperti bersantai dengan menggelar tikar dan berpiknik. Adanya pohon bakau yang berada di tepiaan pantai membuat pantai ini tempat yang pas untuk menggelar tikar dan bersantai sambil menata bekal yang dibawa. Bersantai di pantai ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan, terlebih jika berlibur bersama keluarga tercinta.

Pengunjung yang ingin berpiknik di pantai ini, sangat disarankan untul datang saat pagi hari atau saat menjelang sore. Hal ini di karenakan diwaktu tersebut matahari tidak terlalu terik, sehingga pengunjung bisa bersantai dengan nyaman sambil melihat pemandangan sekitar. Saat sore hari juga pengunjung bisa bersantai sambil menunggu momen matahari tenggelam yang akan menyajikan pemandangan alam yang sangat mempesona.

Berkemah Di Pantai Banyu Meneng

Berkemah Di Pantai Banyu Meneng

Karena disekitar pantai ini masih belum ada hotel ataupun penginapan, pengunjung yang ingin bermalan di pantai banyu Meneng ini bisa berkemah. Pantai ini tersedia camping ground untuk pengunjung yang ingin berkemah dan menikmati suasana malam di pantai ini. Lokasi Camping Ground pantai ini berada di pinggir pantai dan agak jauh. Camping Ground ini cukup aman karena berada di teluk dan terhalang oleh bukit, sehingga ombak tidak menerjang.

Pengunjung yang berkemah akan bisa merasakan suasana malam di pantai ini dengan taburan bintang di langit malam, sambil menikmati ikan atau jagung bakar yang menjadi perbekalan. Lalu saat pagi pengunjung bisa melihat pemandangan matahari terbit di pantai ini yang sangat indah dan memanjakan mata.

Menikmati Kuliner Di Tepi Pantai

Menikmati Kuliner Di Tepi Pantai

Pantai yang cukup jarang di kunjungi oleh banyak orang ini belum banyak tersedia warung makan. Adapun warung makan namun cuman sedikit. Warung makan yang ada di pantai ini juga cuman menyediakan makanan seperti mie intasn dan juga beberapa makanan ringan. Namun jika pengunjung ingin makan ikan di pantai ini, bisa pergei memancing. Untuk spot memancing yang tepat di pantai banyu meneng bisa tanya langsung ke pihak pengelola atau masyarakat sekitar.

Fasilitas Pantai Banyu Meneng

Walaupun Pantai Banyu Meneng ini Tidak banyak yang mengunjungi, namun fasilitas yang di sediakan cukup lengkap. Beberapa fasilitas tersebut yaitu mushola, toilet, tempat parkir, serta warung sederhana.

Lokasi Pantai Banyu Meneng

Pantai ini berada di Malang tepatnya berlokasi di Kandangmerak, Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: