Senin, Februari 5, 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Gemah Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Gemah Tulungagung, HTM : Rp10.000, Jam Buka : 09.00 – 17.00 WIB, Lokasi : Jalur Lintas Selatan, Soireng, Keboireng, Besuki, Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia, 66275, Telepon : -.

Pantai Gemah, menjadi destinasi yang tidak bisa dilewatkan ketika berada di Kabupaten Tulungagung. Terletak sekitar 37 km dari pusat kota, pantai ini menawarkan kombinasi indah antara hamparan pasir coklat dan laut biru yang jernih. Mengelilingi area pantai adalah barisan perbukitan hijau yang menambah pesona panorama tepi pantai. Salah satu karakteristik unik Pantai Gemah adalah ombak besar khas pantai selatan yang bergulung-gulung, menciptakan suasana yang menarik bagi para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Pantai Gemah

Keeksotisan pantai ini semakin terpancar dengan keberadaan pohon pinus yang memberikan naungan teduh dan suasana syahdu di tepi pantai. Mengetahui harga tiket masuk Pantai Gemah adalah langkah awal yang penting bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alamnya. Dalam artikel ini, hargacampur.com akan memberi info lebih dalam tentang tarif tiket masuk terbaru, jam buka, aktivitas seru yang dapat dinikmati, fasilitas yang tersedia, dan beberapa tips untuk membuat kunjungan Anda semakin berkesan.

Harga Tiket Masuk Pantai Gemah

Bagi para pengunjung yang berencana merasakan pesona Pantai Gemah, mengetahui harga tiket masuk menjadi langkah awal yang tidak dapat diabaikan. Saat ini, untuk menikmati keindahan alam Pantai Gemah, pengunjung perlu membayar tarif tiket masuk sebesar Rp10.000. Meskipun tergolong sebagai tarif yang sangat terjangkau, tiket masuk ini memberikan akses ke keindahan hamparan pasir coklat, ombak besar khas pantai selatan, serta suasana alami yang menawan di sekitar pantai.

KategoriHarga Tiket Masuk
DewasaRp10.000
Anak-anakRp5.000
Grup (>10 orang)Hubungi pihak pengelola untuk informasi lebih lanjut

Dengan biaya masuk yang terjangkau, Pantai Gemah bukan hanya menjadi destinasi alam yang indah tetapi juga ramah kantong bagi semua kalangan. Pembayaran tiket ini dapat dilakukan dengan mudah di loket pintu masuk, memberikan kemudahan bagi para pengunjung untuk menikmati keajaiban Pantai Gemah setiap saat. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kecantikan pantai ini dengan membayar tiket masuk yang sangat terjangkau.

Jam Buka

Pantai Gemah tidak hanya memukau dengan keindahan alamnya, tetapi juga memberikan kebebasan kepada para pengunjung untuk menjelajah kapan saja. Fleksibilitas waktu buka Pantai Gemah membuatnya menjadi destinasi yang dapat dinikmati baik pada hari biasa maupun akhir pekan. Berikut adalah jam buka resmi Pantai Gemah:

HariJam Buka
Weekday09.00 – 17.00
Weekend08.00 – 17.00

Pantai Gemah mengundang pengunjungnya untuk merasakan keindahan pantai pada berbagai waktu. Pada hari biasa, pantai akan buka pukul 09.00 dan menutup pukul 17.00, sementara pada akhir pekan, pengunjung dapat memulai petualangan mereka sedikit lebih awal, yaitu pukul 08.00. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Gemah adalah pada pagi atau sore hari, ketika cuaca sedang baik, memastikan pengalaman pantai yang sempurna.

Aktivitas Seru di Pantai Gemah

Pantai Gemah bukan hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga menyajikan berbagai aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat membuat pengalaman liburan Anda di Pantai Gemah semakin tak terlupakan:

Keseruan Bermain Air

Keseruan Bermain Air

Salah satu daya tarik utama Pantai Gemah adalah ombak besar khas pantai selatan yang menjadi magnet bagi para pecinta aktivitas air. Pengunjung dapat merasakan keseruan berenang di air yang relatif aman dengan bibir pantai yang landai dan permukaan yang halus. Pemandangan laut biru yang tenang dan pasir coklat yang lembut menciptakan suasana yang sempurna untuk bersantai atau bermain air bersama keluarga dan teman-teman.

Memacu Adrenalin Dengan Banana Boat dan Flying Fox

Memacu Adrenalin Dengan Banana Boat dan Flying Fox

Bagi mereka yang mencari pengalaman yang lebih menantang, Pantai Gemah menawarkan aktivitas seperti naik banana boat. Berlayar di tengah laut sambil merasakan ombak pantai selatan yang ganas akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Selain itu, flying fox yang terletak di atas bukit dengan ketinggian sekitar 40 meter memberikan sensasi melihat keindahan Pantai Gemah dari ketinggian yang menakjubkan.

Naik Perahu

Naik Perahu

Pantai Gemah juga menyediakan pengalaman berkeliling perairan menggunakan perahu. Dengan kapasitas sekitar 10 orang, perahu ini akan membawa pengunjung mengitari area sekitar pantai. Pemandangan pantai dengan pepohonan Pinus di belakangnya serta barisan perbukitan menjadi pemandangan yang menakjubkan ketika dilihat dari tengah laut.

Naik ATV dan Motor Trail

Naik ATV dan Motor Trail

Bagi pengunjung yang suka petualangan darat, Pantai Gemah menyediakan ATV dengan pilihan ukuran besar dan kecil. Berkeliling di area tepi pantai dengan ATV dapat menjadi pengalaman yang sangat menarik. Selain itu, Anda juga dapat menyewa motor trail untuk menjelajahi area pantai dan merasakan kebebasan menjelajahi alam terbuka.

Area Hutan Pinus yang Rimbun

Area Hutan Pinus yang Rimbun

Salah satu keunikan Pantai Gemah adalah keberadaan hutan pinus yang berada tak jauh dari area pantai. Kawasan hutan pinus ini memberikan tempat yang teduh dan menyejukkan, sempurna untuk bersantai atau berfoto bersama. Suasana rimbun dan hijau hutan pinus menambah keeksotisan Pantai Gemah yang tidak hanya terbatas pada pantai saja.

Berkemah di Pantai

Pantai Gemah juga menjadi destinasi yang cocok untuk berkemah. Menghabiskan malam di area pantai memberikan kesempatan langka untuk menyaksikan momen sunrise yang cantik. Suara angin sepoi-sepoi yang segar dan udara yang tenang pada pagi hari memberikan ketenangan dan ketentraman yang sempurna bagi para pengunjung yang berkemah.

Aktivitas seru di Pantai Gemah tidak hanya mencakup keindahan pantai itu sendiri, tetapi juga melibatkan petualangan dan rekreasi yang menarik. Dengan berbagai pilihan aktivitas yang ditawarkan, setiap kunjungan ke Pantai Gemah menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan yang sarat dengan keseruan dan keindahan alam.

Fasilitas

Pantai Gemah telah menyediakan fasilitas yang lengkap untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung:

  • Area Parkir Luas: Pantai Gemah memiliki area parkir yang aman dan luas untuk kendaraan pengunjung.
  • Toilet dan Kamar Mandi: Fasilitas toilet dan kamar mandi yang bersih dan terawat memenuhi kebutuhan dasar pengunjung.
  • Mushola: Pantai Gemah menyediakan mushola sebagai tempat beribadah yang nyaman.
  • Warung Makan: Terdapat warung makan di sekitar Pantai Gemah yang menyajikan kuliner lokal untuk dinikmati pengunjung.
  • Toko Souvenir: Pengunjung dapat membeli beragam suvenir unik di toko souvenir Pantai Gemah sebagai kenang-kenangan.

Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkunjung yang lebih nyaman dan menyenangkan bagi para pengunjung.

Lokasi Pantai Gemah

Pantai Gemah, sebuah surga pantai yang memikat, terletak di jalur Lintas Selatan, Soireng, Keboireng, Besuki, Kabupaten Tulungagung. Dengan jarak sekitar 37 km dari pusat kota Tulungagung, perjalanan menuju ke sana memakan waktu sekitar satu jam. Jalur menuju Pantai Gemah menawarkan pengalaman perjalanan yang menakjubkan, melewati jalan berkelok-kelok dengan pemandangan perbukitan hijau yang mempesona.

Alamat yang mudah diakses membuat Pantai Gemah menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang mencari keindahan alam dan ketenangan. Jalannya yang berkelok-kelok, khas perbukitan, menjadi bagian dari petualangan menuju ke Pantai Gemah yang menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan.

Tips Berkunjung ke Pantai Gemah

Tips Berkunjung ke Pantai Gemah

Berkunjung ke Pantai Gemah adalah pengalaman yang menakjubkan, dan agar Anda dapat menikmati setiap momennya dengan maksimal, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda merencanakan perjalanan yang tak terlupakan:

  1. Pilih Waktu Berkunjung dengan Bijak: Kunjungi Pantai Gemah pada pagi atau sore hari untuk merasakan keindahan pantai dengan cahaya matahari yang lembut. Cuaca yang baik akan membuat aktivitas di air lebih menyenangkan.
  2. Persiapkan Perlengkapan Bermain Air: Jangan lupa membawa perlengkapan bermain air seperti pakaian renang, tabir surya, dan perlengkapan keselamatan jika Anda berencana untuk bermain di pantai atau mencoba aktivitas air.
  3. Perhatikan Jam Buka: Pastikan Anda mengingat jam buka Pantai Gemah, terutama jika Anda merencanakan kunjungan pada akhir pekan. Datang lebih awal memberi Anda lebih banyak waktu untuk menikmati segala aktivitas.
  4. Siapkan Budget untuk Aktivitas Tambahan: Selain tiket masuk, bawalah uang tunai tambahan untuk menyewa perahu, naik banana boat, atau mencoba aktivitas seru lainnya yang tersedia di Pantai Gemah.
  5. Gunakan Pakaian yang Nyaman: Kenakan pakaian yang nyaman, terutama jika Anda berencana untuk mencoba aktivitas seperti naik ATV. Jangan lupa bawa pakaian ganti jika diperlukan.
  6. Manfaatkan Fasilitas yang Tersedia: Gunakan fasilitas yang telah disediakan, seperti area parkir, toilet, dan kamar mandi. Pastikan untuk merencanakan makanan dan minuman agar Anda tetap terhidrasi selama kunjungan.
  7. Jelajahi Area Sekitar Pantai: Manfaatkan waktu Anda untuk menjelajahi area sekitar Pantai Gemah, termasuk hutan pinus yang rimbun. Berfoto di lokasi yang indah akan menjadi kenang-kenangan yang berharga.
  8. Lakukan Reservasi Jika Diperlukan: Jika Anda berencana berkemah di Pantai Gemah, lakukan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat yang sesuai dengan preferensi Anda.

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan dapat menikmati Pantai Gemah dengan lebih baik dan membuat kunjungan Anda menjadi pengalaman liburan yang istimewa. Selamat menjelajahi keindahan alam dan aktivitas seru di Pantai Gemah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×