Harga Tiket Masuk Pantai Ngantep Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Ngantep, HTM : Rp 10.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Dusun Sidurejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65178, Telepon : -.

Destinasi wisata pantai di Indonesia ini sangat banyak dan juga memiliki pemandangan alam yang indah-indah. Salah sati daerah di Indonesia yang memiliki banyak wisata pantai yaitu di Malang, Jawa Timur. banyak pilih wisata pantai di Malang yang harus di kunjung dan salag satunya yaitu Pantai Ngantep.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngantep

Pantai Ngantep ini menyuguhkan pemandangan pasir putih dengan deburan ombak yang cukup besar. Deburan ombak yang besar ini sudah menjadi ciri khas dari pantai selatan jawa pada umumnya. Dengan ombak yang cukup besar tersebut, pantai ini masih layak di jadikan destinasi wisata pantai. Para pengunjung yang ke pantai ini banyak yang melakukan kegiatan berselancar. Ini di karenakan pantai ini merupakan satu-satunya pantai Selatan Jawa yang bisa digunakan untuk selancar.

Selain menjadi pantai yang pas untuk berselancar, pantai ini juga di dukung dengan pemandangan indah sekitar lokasi. Trdapat banyak jejeran pepohonan rindang yang mengelilingi pantai ini. Terdapat juga muara yang berada di kiri pantai. Tidak hanya itu saja, terdapat tebing karang yang juga memiliki keindahan tersendiri. Para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seru di pantai ini seperti berenang, berkeliling pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngantep

Pengunjung perlu membawar tiket masuk untuk bisa masuk ke kawasan wisata pantai ini dan menikmati segela aktivitas dan pemandangan alamnya. Untuk Harga Tiket Masuk Pantai Ngantep ini terbilang murah dan sangat terjangaku untuk semua kalangan. Berikut info Harga Tiket Masuk Pantai Ngantep yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngantep
Setiap HariRp10.000
Harga Fasilitas
Parkir MotorRp10.000
Parkir MobilRp15.000
Kamar Mandi Rp2.000 – Rp3.000
Sewa TendaRp150.000

Jam Buka

Umumnya pantai di daerah Malang Jawa Timur ini tidak memiliki jam operasional khusus, seperti hal nya pantai Ngantep. Pantai ini di buka selama 25 jam dan di buka pada setiap harinya dari hari senin hingga minggu. Pengunjung yang datang ke pantai ini biasanya saat pagi dan sore hari.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Rekreasi Di Pantai Ngantep

Pantai Ngantep ini merupakan pantai yang berada di selatan jawa yang memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri. Aktivitas air di pantai ini tidak terlalu banyak, di karenakan pantai ini memiliki ombak yang lumayan besar dan juga air nya tidak tenang. Meski demikian, masih banyak aktivitas seru alinnya yang bisa pengunjung lakukan selama berada di pantai ini.

Keindahan Pantai Ngantep

Keindahan Pantai Ngantep

Pantai ini menyuguhkan suasana pantai kha pantai selatan Jawa yang deburan ombak nya sangat besar. Pasir pantai ini juga berwarna putih dengan tekstur yang halus dan juga lembut di kaki. Bibir pantai nya juga sanga lebar dan juga lumayan landai, sehingga para pengunjung bisa dengan leluasa berlibur dan melakuakn aktivitas seru di sini.

Pada ujung barat panati ini terdapat pemanddangan indah berubah tebing karang. Tebing yang ada di pantai ini lumayan tinggi yaitu sekitar 50m an. Pengunjung bisa naik ke tebing ini melalui pendopo Gunung Batok kemudian menyusuri jalan setapak yang sedikit curam.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Lembah Indah Malang Mei 2024

Dari atas tebing inilah, para pengunjung bisa melihat luas nya lautan dan pemandangan perahu-perahu nelayan. Pantai ini juga lumayan sejuk, dikarenakan terdapat jajaran pepohonan yang tinggi dan menjulang mengelilingi pantai. Terdapat juga tempat-tempat duduk yang terbuat dari kayu yang ada di sekitar pantai. Pengunjung bisa duduk dan bersantai disini sambil melihat pemandangan sekitar.

Berselancar Di Pantai Ngantep

Pantai Ngantep surfing

Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar khas pantai selatan jawa. Hal inilah yang membuat pantai ini melarang para pengunju untuk bermain air atau berenang di area perairannya. Pengunjung ahnay boleh bermain di bibir pantai nya saja. Hanya pengunjung yang aktivitas nya perlu ombak saja yang di perbolehkan ke perairannya.

Pengunjung yang sudah terbiasa melakukan kegiatan seperti berelancar ataupun surfing sangat cocok untuk ke pantai Ngantep ini. Tidak hanya pemain selancar profesional saja, namun untuk pemula pun di perbolehkan berselancar di pantai ini. Pengunjun g yang ingin surfing bisa berselancar di jarak 10 m dari bibir pantai karena area tersebut masih dangkal.

Kegiatan berselancar di pantai ini akan sangat seru. Hal ini di karenakan pantai ini meruapakan satu-satunya pantai di malang yang bisa untuk kegiatan berselancar. Pengunjung yang biasanya melakukan kegiatan berselancar di pantai ini yaitu wisatawan mancanegara. Namun, terkadang ada juga warga lokal ataupun pengunjung lokal yang bermain selancar karena hobi.

Alternatif Berenang Di Pantai Ngantep

Alternatif Berenang Di Pantai Ngantep

Meskipun para pengunjung di larang untuk berenang dan bermain air di laut pantai ini. Terdapat alternatif lainnya agar pengunjung bisa berenang dan bermain air saat berkunjung ke pantai Ngantep ini. pantai ini terdapat muara sungai sebelah kiri pantai, sehingga para pengunjung bisa bermain air dan berenang di sini.

Muara sungi ini memiliki air yang tawar dan juga cukup luas untuk area bermain air. Tidak seperti perairan lautnya, berenang di muara sungai ini cukup aman dan juga terdapat beberapa penjaga yang aktif mengawasi pengunjung. Sehingga para pengunjung tidak perlu kuatir lagi soal keamanan berenang di muara sungai ini.

Keseruan lainnya yang ada di muara sungai pantai ini yaitu terdapat wahana perahu sewaan bagi yang ingin berkeliling. Pengunjung akan di bawa berkeliling sekitaran muara sungai ini saja. Sehingga berlibur di pantai ini akan sangat seru ddan meninggalkan kesan yang tak akan terlupakan.

Gelaran Acara Tradisi

Gelaran Acara Tradisi

Selain pemandangan indah dan juga kegiatan seri di pantai ini, para pengunjung yang datang ke pantai Ngantep ini bisa menyaksikan gelaran acara pada waktu-waktu tertentu. beberapa acara yang biasa nya ada di pantai ini yaitu penyelenggaraan tradisi adat seperti Larungan Sesaji. Acara ini biasa nya diadakan setiap satu suro yang untuk tahun 2022 ini jatuh pada tanggal 31 Juli.

Acara ini akan sangat ramai karena di ikuti oleh warga sekitar. Acara ini di adakan sebagai rasa syukur atas nikmat yang telah di berikan terutama dalam bentuk hasil bumi maupun laut. Sesaji yang di berikan pun berbentuk tumpeng dari beragam jenis buah yang tersusun bertingkat.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Sengkaling Waterpark Malang Mei 2024

Tidak hanya itu saja, namun terdapat juga tradisi Seribu Kupat yang di adakan di Pantai ini. Acara ini menyuguhkan sajian utama yaitu ketupat yang di bentuk bersusun. nantianya sajian ini akan di nikmati oleh warga sekitar dan juga para pengunjung yang datang ke pantai ini.

Wisata Religi

Wisata Religi

Selain berbagai acara adat dan juga pantai yang indah, wisata pantai Ngantep ini juga terdapat wisata religi. Pantai ini terdapat pendopo yang berada di atas bukit tepat berada di samping kanan jalan setelah pintu loket. Bukit tempat pendopo in terkenal dengan nama Gunung Batok dan juga sebagai tempat penembahan Pantai Ngantep. Dalam pendopo tersebut terdapat sebuah kentungan yang biasanya berguna untuk upacara keagamaan.

Belanja Oleh-Oleh Di Kampung Nelayan

Belanja Oleh-Oleh Di Kampung Nelayan

Mayoritas perofesi warga sekitar pantai ini yaitu nelayan, sehingga di sekiatr pantai ini banyak para penjual ikan laut. Warga lokal yang pulang dari melaut akan menjual hasil melautnya yaitu ikan segar tangkapanya ke para pengunjung sebagai oleh-oleh.

Oleh-oleh yang bisa pengunjung berli yaitu berbagai jenis ikan laut seperti ikan tuna, ikan kerapu hingga kakap merah. Terdapat juga lobster hingga udang, semua ikan ikan hasil dari laut ini di jual dalam kondisi yang masih segar.

Selain di bawa sebagai oleh-oleh, pengunjung bisa langsung menikmati ikan segar ini langsung di tempat. Pengunjung bisa langsung minta ke penjual ikan untuk mengolah ikan ini dengan menu yang di inginkan. Terdapat beberapa menu masakan yang lezan dan salah satunya yaitu ikan bakar dengan lalapan.

Berkemah Di Pantai Ngantep

Berkemah Di Pantai Ngantep

Suasana pantai Ngantep yang nyaman dan tenang, membuat pantai ini sangat cocok untuk di jadikan tempat berkemah. Pengunjung pun akan bisa melihat panorama langit fajar ketika matahari terbit dan langit senja ketika matahari terbenam. Tidak hanya itu para pengunjung yang bermalam atau berkemah di pantai ini bisa menyaksikan para nelayan berlayar mencari ikan di pagi hari sekitar jam 06.00.

Pengunjung yang berniat berkemah di tempat ini bisa membawa perlengkapan kemah sendiri seperti tenda selimut dan lainnya. namun jika tidak ingin repot, pihak pengelola pantai juga menyediakan persewaan tenda untuk pengunjung yang ingin kemping di pantai ini.

Fasilitas

Pantai Ngantep di Malang adalah destinasi wisata yang menarik bagi mereka yang ingin menikmati keindahan pantai. Selain pemandangan alam yang menakjubkan, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memastikan pengunjung dapat menikmati liburan mereka tanpa khawatir. Berikut beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Pantai Ngantep:

  1. Toilet: Keberadaan toilet yang bersih dan terawat adalah hal penting saat berkunjung ke pantai. Pantai Ngantep menyediakan fasilitas toilet yang memadai untuk kenyamanan pengunjung.
  2. Musala: Bagi pengunjung yang ingin beribadah, terdapat musala di sekitar area Pantai Ngantep. Ini memberikan fasilitas untuk berdoa dan beribadah dengan tenang.
  3. Warung Makan: Anda tidak perlu khawatir tentang lapar saat berada di Pantai Ngantep. Terdapat warung makan yang menyediakan berbagai hidangan lezat, mulai dari makanan laut segar hingga makanan ringan, sehingga Anda dapat merasa segar dan berenergi selama liburan.
  4. Toko Kebutuhan Sehari-hari: Jika Anda membutuhkan sesuatu, seperti perlengkapan pantai atau kebutuhan sehari-hari lainnya, terdapat toko-toko di sekitar pantai yang menyediakan berbagai barang yang mungkin Anda perlukan.
  5. Akses Air Bersih: Pantai Ngantep juga memiliki akses air bersih yang cukup memadai. Ini penting untuk memenuhi kebutuhan dasar pengunjung seperti minum dan mencuci tangan.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pantai Bantol Terbaru Mei 2024

Dengan fasilitas-fasilitas ini, Anda dapat menjalani liburan di Pantai Ngantep dengan nyaman. Pastikan Anda menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya dan menghormati aturan yang berlaku di pantai ini.

Alamat Pantai Ngantep

Pantai Ngantep yang meruapakan pantai Selatan Jawa ini berada di Malang, tepatnya berada di Dusun Sidurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65178. Lokasi pantai ini juga berdekatan dengan pantai lainnya di Malang yaitu Pantai Balekambang dan Pantai Wonogoro. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor 082147548421.

Tips Berkunjung Ke Pantai Ngantep

Tips Berkunjung Ke Pantai Ngantep

Pantai Ngantep, salah satu destinasi pantai yang indah di Malang, menawarkan pengalaman liburan yang menenangkan dan penuh keindahan alam. Untuk memastikan kunjungan Anda berjalan lancar dan menyenangkan, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menikmati Pantai Ngantep dengan lebih baik:

  1. Periksa Cuaca: Sebelum berangkat, periksa kondisi cuaca di Malang. Ini akan membantu Anda memilih hari yang tepat untuk berkunjung. Pantai lebih menarik saat cuaca cerah, tetapi hindari kunjungan saat musim hujan untuk menghindari ketidaknyamanan.
  2. Pakaian yang Sesuai: Kenakan pakaian yang nyaman, seperti pakaian pantai, sandal, dan topi. Jika Anda berencana untuk berenang, jangan lupa membawa pakaian renang.
  3. Perlengkapan Pantai: Bawa perlengkapan pantai seperti handuk, kacamata hitam, tabir surya, dan peralatan snorkeling jika Anda berencana untuk menjelajah bawah air.
  4. Kamera: Pantai Ngantep adalah tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen-momen indah. Bawa kamera atau ponsel Anda untuk mengambil foto-foto yang mengesankan.
  5. Makanan dan Minuman: Meskipun ada warung makan di sekitar pantai, lebih baik membawa makanan dan minuman sendiri, terutama jika Anda memiliki preferensi tertentu. Pastikan Anda membawa botol air minum yang cukup untuk menjaga hidrasi.
  6. Hormati Lingkungan: Jaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan tempat sampah yang disediakan dan hindari merusak terumbu karang atau ekosistem laut lainnya.
  7. Keamanan: Selalu berenang di zona yang telah ditetapkan sebagai zona aman. Patuhi petunjuk penjaga pantai dan perhatikan tanda-tanda peringatan.
  8. Tikar atau Matras: Jika Anda berencana untuk bersantai di pantai, bawa tikar atau matras agar Anda dapat duduk atau berbaring dengan nyaman.
  9. Respek Kebudayaan Lokal: Jika ada upacara atau ritual keagamaan yang sedang berlangsung di pantai, hormati kebudayaan lokal dan jangan mengganggu.
  10. Jadwal Kunjungan: Usahakan datang lebih awal untuk menghindari keramaian. Pantai sering menjadi lebih ramai di siang hari.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda akan dapat menikmati keindahan alam Pantai Ngantep dengan lebih baik dan menjadikan kunjungan Anda sebagai pengalaman liburan yang tak terlupakan. Selamat menikmati pantai yang menakjubkan ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×