Harga Tiket Masuk Pantai Ngunggah Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Ngunggah, HTM : Rp5.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Dusun Klepu, Desa Giriwungu, Panggang, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55872, Telepon : -.

Pantai Ngunggah, sebuah surga tersembunyi yang terletak di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, adalah destinasi wisata yang masih terjaga keasliannya. Di tengah kebisingan dan hiruk-pikuk kehidupan kota, Pantai Ngunggah menjadi tempat yang sempurna untuk berlindung dan menikmati ketenangan yang hanya dapat ditemukan di alam. Pantai ini tidak hanya menawarkan pesona keindahan alamnya yang masih alami, tetapi juga petualangan dalam perjalanan untuk mencapainya.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngunggah Terbaru

Saat Anda berkunjung ke Pantai Ngunggah, Anda akan merasakan ketenangan dan keindahan pantai yang masih jarang dikenal sebagai destinasi wisata. Keunikan dari Pantai Ngunggah adalah bahwa tempat ini belum dikelola secara resmi sebagai tempat wisata, sehingga Anda tidak perlu membayar tiket masuk, kecuali tiket parkir bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan. Keberadaan tiket parkir yang terjangkau hanya pada akhir pekan mencerminkan semangat sederhana dan menyelamatkan pesona alam Pantai Ngunggah.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngunggah

Salah satu hal yang membuat Pantai Ngunggah semakin menarik adalah tidak adanya tiket masuk resmi. Pantai ini belum diresmikan sebagai tempat wisata, sehingga Anda dapat menikmati pesonanya tanpa harus membayar tiket masuk. Namun, ada satu biaya yang mungkin Anda perlu keluarkan, yaitu tiket parkir jika Anda menggunakan kendaraan.

Jenis TiketHarga
Tiket MasukTidak ada (kecuali biaya parkir)
Tiket ParkirRp5.000 (biasanya hanya berlaku di akhir pekan)

Harga tiket parkir yang sangat terjangkau ini mencerminkan suasana sederhana dan alami dari Pantai Ngunggah. Dengan harga yang relatif murah ini, Anda dapat menikmati keindahan pantai yang masih jarang tersentuh dan menjalani petualangan di alam terbuka tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Pantai Ngunggah adalah destinasi yang sempurna untuk Anda yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang otentik tanpa harus khawatir tentang biaya tiket masuk yang mahal.

Jam Buka

Pantai Ngunggah adalah salah satu tempat wisata yang unik, di mana pengalaman berkunjung Anda tidak terikat oleh jam buka dan tutup seperti yang biasa kita temui di banyak tempat wisata lainnya. Pantai ini terbuka 24 jam setiap hari. Ini berarti Anda memiliki kebebasan untuk mengunjungi pantai ini kapan saja Anda inginkan, baik di pagi, siang, malam, atau bahkan untuk menginap sepanjang malam.

HariJam Buka
Senin – Minggu24 Jam

Pantai Ngunggah adalah pantai yang memang diperuntukkan bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang masih asli. Suasana kunjungan di hari biasa maupun hari libur tidak terlalu berbeda secara signifikan karena pantai ini masih sangat sepi dan jarang dikenal sebagai destinasi wisata. Dengan kebebasan yang dimilikinya, Anda dapat menyesuaikan kunjungan Anda sesuai dengan preferensi pribadi Anda.

Daya Tarik Pantai Ngunggah

Pantai Ngunggah adalah sebuah destinasi wisata yang memukau dan menjadi salah satu hidden gem yang tersembunyi di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi ini menawarkan sejumlah daya tarik yang khas dan menarik bagi para pengunjung yang mencari ketenangan, keasrian alam, serta petualangan yang unik. Berikut adalah beberapa daya tarik utama yang membuat Pantai Ngunggah begitu istimewa:

Perjalanan ke Pantai Yang Seru

Perjalanan ke Pantai Yang Seru

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran Mei 2024

Perjalanan menuju Pantai Ngunggah adalah petualangan tersendiri. Untuk mencapai pantai ini, pengunjung harus melalui jalan kecil yang memasuki hutan dan perkebunan. Jalan ini sempit dan menantang, serta hanya cukup lebar untuk satu mobil. Meskipun sebenarnya dua mobil pun bisa lewat, perjalanan ini memerlukan kehati-hatian karena jalan mepet dengan hutan dan kebun di pinggirannya.

Jalan setapak ini membawa pengunjung sejauh kurang-lebih 4 kilometer dari jalan raya hingga ke lokasi pantai. Selama perjalanan, pengunjung tidak akan mendapatkan sinyal internet, sehingga disarankan untuk memiliki petunjuk arah sebelumnya. Meskipun jalan ini memerlukan usaha ekstra untuk mencapainya, keindahan yang menanti di pantai ini membuat perjalanan yang sulit sepadan.

Touring Motor

Touring Motor

Kondisi jalan yang menantang menuju Pantai Ngunggah membuatnya sering menjadi tujuan bagi para pencinta motor, terutama off-road. Jalan di sini didominasi oleh batu dan tanah, dan di musim hujan, jalanan ini bisa menjadi tantangan yang lebih besar. Setelah kurang-lebih 4 kilometer perjalanan yang berbatu, pengunjung tiba di sebuah tebing di atas laut yang menawarkan pemandangan Samudera Hindia yang memukau.

Pemandangan ini menjernihkan mata dan memberikan sensasi menyegarkan setelah perjalanan yang menantang. Motoris dan pecinta motor akan menikmati perjalanan yang seru untuk mencapai pantai ini.

Pantai Sepi Yang Asri

Pantai Sepi Yang Asri

Salah satu daya tarik utama Pantai Ngunggah adalah suasana yang tenang dan sepi. Pantai ini terletak di antara dua tebing dan jauh dari keramaian. Hal ini menjadikan Pantai Ngunggah tempat yang sempurna untuk mereka yang mencari pantai yang tenang dan tidak terlalu ramai. Dengan suasana yang masih asri, pengunjung merasa seolah-olah memiliki pantai ini untuk diri mereka sendiri.

Pantai ini adalah surga yang sempurna bagi mereka yang ingin melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari dan mencari ketenangan di tengah alam. Jika Anda mencari pantai yang sepi dan tenang, Pantai Ngunggah adalah tempat yang tepat.

Jalan Menuruni Tebing

Jalan Menuruni Tebing

Saat Anda telah tiba di lokasi parkir, perjalanan belum selesai. Untuk mencapai pantai, pengunjung perlu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak yang berbatu. Jalan ini menuruni tebing dan memerlukan waktu sekitar 10 menit berjalan kaki sepanjang kurang-lebih 450 meter.

Meskipun perjalanan ini bisa berbahaya bagi anak-anak atau lansia karena kondisi jalan yang berbatu, pengalaman menuruni tebing ini adalah bagian dari petualangan yang membuat Pantai Ngunggah begitu istimewa. Di sepanjang jalan setapak, terdapat dua gazebo tempat pengunjung bisa beristirahat. Pengunjung perlu berhati-hati selama perjalanan ini dan disarankan untuk menggunakan alas kaki yang tepat.

Pantai Karang

Pantai Karang

Pantai Ngunggah adalah pantai berkarang yang dikelilingi oleh dua tebing tinggi. Di sini, Anda akan menemukan hamparan karang yang membentuk kolam pasang-surut. Kolam-kolam ini juga menjaga pantai ini dari hantaman ombak yang keras. Selain bermain di pasir pantai, pengunjung juga dapat mengeksplorasi kolam pasang-surut yang jernih dan melihat berbagai biota laut yang menakjubkan. Pemandangan ini tidak hanya memukau tetapi juga menyuguhkan pengalaman yang mengesankan.

Jika Anda suka snorkeling atau sekadar mengeksplorasi kehidupan laut, kolam pasang-surut ini adalah tempat yang sempurna untuk itu. Jangan lupa untuk membawa peralatan snorkeling dan kamera bawah air untuk menangkap keindahan bawah laut di sini.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Bukit Bintang Jogja Terbaru Mei 2024

Camping dan Memancing

Camping dan Memancing

Aktivitas yang populer di Pantai Ngunggah adalah berkemah. Anda dapat mendirikan tenda di pantai atau di area parkir di atas tebing. Kemah di pantai adalah pengalaman yang luar biasa, terutama jika Anda ingin merasakan keindahan alam di malam hari.

Selain berkemah, memancing juga menjadi kegiatan yang bisa dinikmati di Pantai Ngunggah. Pengunjung dapat memilih apakah ingin memancing di area kolam pasang-surut atau pergi lebih dekat ke laut. Namun, selalu perhatikan tinggi ombak selama memancing.

Pantai Ngunggah adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman, atau bahkan untuk merasakan momen perjalanan solo yang mendalam. Daya tarik alaminya yang asli dan pengalaman yang unik membuat Pantai Ngunggah menjadi destinasi wisata yang tidak terlupakan.

Pantai Ngunggah menawarkan petualangan yang tak tertandingi di tengah keindahan alam yang masih asli. Suasana tenang, karang-karang yang indah, serta berbagai aktivitas yang dapat dinikmati membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk melepaskan diri dari kehidupan sehari-hari yang sibuk dan mengejar momen kebahagiaan dalam keheningan alam. Bagi para petualang sejati, Pantai Ngunggah adalah surga yang menanti untuk dijelajahi.

Fasilitas

Meskipun Pantai Ngunggah adalah destinasi wisata yang terpencil, tetapi fasilitas dasar tersedia untuk kenyamanan pengunjung. Berikut beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan di Pantai Ngunggah:

  • Area Parkir: Pantai Ngunggah menyediakan area parkir yang cukup luas. Pengunjung dapat memarkir kendaraan mereka di sini dengan biaya tiket parkir yang terjangkau.
  • Toilet Umum: Terdapat dua toilet umum bagi pengunjung di area parkir. Ini adalah fasilitas penting yang memudahkan pengunjung untuk menjaga kebersihan selama kunjungan mereka.
  • Kios Makanan: Di sekitar area parkir, terdapat dua kios makanan. Pengunjung dapat membeli makanan ringan atau minuman untuk menyegarkan diri setelah perjalanan yang menantang.
  • Tempat Sampah: Pantai Ngunggah menyediakan tempat sampah yang tersebar di sekitar lokasi. Ini membantu menjaga kebersihan dan keasrian pantai.

Meskipun fasilitasnya terbatas, Pantai Ngunggah memiliki yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan dasar pengunjung. Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu di pantai ini, pastikan untuk membawa air minum, makanan, dan perlengkapan lain yang Anda butuhkan selama kunjungan Anda.

Lokasi Pantai Ngunggah

Pantai Ngunggah terletak di Dusun Klepu, Desa Giriwungu, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi pantai ini berada di kawasan Gunungkidul, yang dikenal dengan keindahan pantainya yang memikat. Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Ngunggah, berikut adalah informasi lebih lanjut tentang lokasinya:

  • Jarak dari Yogyakarta: Pantai Ngunggah terletak sekitar 42 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Jika Anda berangkat dari Stasiun Tugu Yogyakarta, perjalanan menuju pantai ini akan memakan waktu sekitar satu setengah jam dengan kendaraan bermotor.
  • Akses Jalan: Akses jalan menuju Pantai Ngunggah masih tergolong menantang. Anda akan melewati jalan kecil yang memasuki hutan dan perkebunan. Jalan ini hanya cukup lebar untuk satu mobil, meskipun dua mobil juga memungkinkan. Selama perjalanan, Anda akan melewati medan yang bervariasi, termasuk berbatu dan berlumpur. Kondisi jalan dapat menjadi tantangan tersendiri, terutama saat musim hujan.
  • Petunjuk Arah: Meskipun terdapat jalan yang tidak bercabang hingga mencapai Pantai Ngunggah, Anda mungkin akan kehilangan sinyal internet selama perjalanan. Jadi, sebaiknya persiapkan dengan baik. Namun, tidak perlu khawatir karena hanya ada satu jalan menuju pantai ini. Jika Anda merasa kesulitan, Anda dapat bertanya kepada penduduk sepanjang jalan. Mereka akan dengan senang hati memberikan petunjuk dan informasi tentang seberapa jauh lagi ke lokasi Pantai Ngunggah.
  • Kendaraan: Jika Anda berencana membawa kendaraan, disarankan untuk menggunakan mobil bertenaga besar atau off-road, terutama jika Anda mengunjungi pantai ini selama musim hujan. Jalanan yang berbatu dan sulit dapat menjadi tantangan bagi kendaraan biasa.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pantai Watunene Terbaru Mei 2024

Meskipun perjalanan menuju Pantai Ngunggah mungkin membutuhkan usaha ekstra, keindahan dan ketenangan yang Anda temui di sana pasti sebanding. Pantai ini masih terjaga keasriannya dan merupakan destinasi yang sempurna untuk melarikan diri dari keramaian dan menikmati alam yang tenang. Dengan lokasi yang terpencil, Pantai Ngunggah adalah tempat yang sempurna untuk “healing” dan bersantai jauh dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Tips Berkunjung ke Pantai Ngunggah

Tips Berkunjung ke Pantai Ngunggah

Berkunjung ke Pantai Ngunggah adalah pengalaman yang luar biasa, tetapi Anda perlu mempersiapkan diri dengan baik untuk menjalani perjalanan ke destinasi ini. Berikut beberapa tips yang akan membantu Anda saat berkunjung ke Pantai Ngunggah:

  1. Kendaraan yang Cocok: Karena kondisi jalan menuju Pantai Ngunggah bisa sangat sulit, disarankan untuk menggunakan kendaraan bertenaga besar atau off-road. Mobil biasa mungkin kesulitan melewati medan yang berbatu dan berlumpur, terutama selama musim hujan.
  2. Pakaian dan Perlengkapan: Kenakan pakaian dan alas kaki yang sesuai dengan medan yang berbatu dan jalan menuruni tebing. Pastikan untuk membawa perlengkapan seperti topi, kacamata hitam, serta tabir surya karena Anda akan terkena sinar matahari dan angin laut yang kuat.
  3. Air Minum: Bawa air minum dalam jumlah yang cukup selama perjalanan karena Pantai Ngunggah belum memiliki fasilitas air bersih yang memadai.
  4. Makanan dan Camilan: Anda mungkin ingin membawa bekal atau camilan karena fasilitas makanan di pantai ini terbatas. Jika Anda berkemah, pastikan untuk membawa cukup persediaan makanan.
  5. Ponsel dan Sinyal: Harap diperhatikan bahwa selama perjalanan menuju pantai, Anda mungkin kehilangan sinyal seluler. Jadi, pastikan untuk memiliki peta atau petunjuk arah fisik jika Anda tidak yakin.
  6. Kebersihan dan Sampah: Selalu menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Pastikan untuk membawa kantong sampah sendiri dan membawa pulang semua sampah yang Anda hasilkan.
  7. Keamanan: Saat berjalan menuruni tebing menuju pantai, tetap berhati-hati dan gunakan alas kaki yang sesuai. Hindari mendekati tebing yang curam dan berbahaya.
  8. Bertanya kepada Penduduk Lokal: Jika Anda merasa tersesat atau membutuhkan petunjuk, jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk lokal. Mereka biasanya akan membantu dan memberikan informasi yang Anda butuhkan.
  9. Kemah dan Berkemah: Jika Anda berniat berkemah di Pantai Ngunggah, pastikan untuk membawa perlengkapan berkemah sendiri. Selalu patuhi peraturan dan tata tertib berkemah yang berlaku.
  10. Menikmati Keindahan Alam: Ingatlah bahwa keindahan Pantai Ngunggah terletak pada ketenangannya. Nikmatilah momen untuk merenung dan bersantai di pantai ini.

Dengan persiapan yang matang, Pantai Ngunggah akan menjadi tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari dan menikmati alam yang masih terjaga keasriannya. Pantai yang sepi dan pemandangan alam yang menakjubkan akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×