Harga Tiket Masuk Pantai Sendangbiru Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Sendangbiru Malang, HTM : Rp 10.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Sendangbiru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65176, Telepon : -.

Destinasi wisata di Indonesia emang tidak ada habis nya, banyak sekali pilihan tempat wisata. Beberapa wisata mulai dengan wisata dengan berbagai wahana yang seru sampai wisata alam yang indah mempesona. Salah satu wisata Indonesia yang biasanya di minati oleh pengunjung yaitu wisata pantai. Malang menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak wisata pantai yang indah.

Harga Tiket Masuk Pantai Sendangbiru

Salah satu tempat wisata pantai di Malang yang patut di kunjungi yaitu Pantai sendangbiru. Pantai Sendangbiru sendiri Meruapakan salah satu dari jajaran pantai selatan di malang dengan segudang keindahan. Keindahan pantai ini terlihat dari air laut nya yang berwarna biru cerah dan indah. Selain itu juga pantai ini dilengkapi dengan tempat pelelangan ikan.

Para pengunjung yang datang ke pantai ini bisa melihat secara langsung tangkapan ikan para nelayan yang baru sampai melaut. Biasanya ikan-ikan yang baru di tangkap tersebut di jajakan di sebuah pasar ikan. Para pengunjung juga bisa menyewa perahu nelayan yang bisa di gunakan untuk berkeliling lautan sekitar.

Harga Tiket Masuk Pantai Sendangbiru

Para pengunjung tidak perlu risau soal Harga Tiket Masuk Pantai Sendangbiru ini, karena sangat murah dan terjangkau. Harga Tiket Masuk Pantai Sendangbiru ini cuma 10ribu dan pengunjung sudah bisa melakukan berbagai aktivitas seru di pantai ini dan melihat pemandangan pantai yang indah. Berikut info Harga Tiket Masuk Pantai Sendangbiru yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp10.000

Jam Buka

Pantai ini di buka selama 24 jam yaitu dari hari senin hingga hari minggu. Sehingga para pengunjung bisa datang ke wisata pantai ini kapan saja. namun biasanya untuk wisata pantai, waktu terbaik berkunjung yaitu saat pagi dan sore hari karena waktu ini matahari tidak terlalu terik.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Ragam Aktivitas Menarik Di Pantai Sendangbiru

Ragam Aktivitas Menarik Di Pantai Sendangbiru

Selain memiliki keindahan alam yang indah dengan air lautnya yang biru cantik mempesona, Pantai ini juga menjadi salah satu tempat untuk melihat tangkapan ikan para nelayan. Para pengunjung bisa secara langsung melihat banyak nya ikan yang di tangkap oleh nelayan selepas melaut. Para pengunju juga bisa langsung membeli ikan tangkapan para nelayan ini dan langsung di bakar untuk di makan.

Tidak hanya itu saja, di pantai ini para pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang di suka seperti bersantai misalnya. Pengunjung bisa memanfaatkan pantai ini juga bersantai menikmati pemandangan alam nya yang indah. Tentunya ini menjadi aktivitas yang pas untuk refresing di temani dengan suara deburan ombak dan hembusan angin yang syahdu.

Selain bersantai para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas bermain di tepi pantai. Bibir pantai yang di miliki oleh pantai ini cukup luas, sehingga para pengunjung bisa dengan leluasa berkativitas seru di pantai ini. beragam aktivitas seru bisa di lakukan oleh pengunjung di tepi pantai seperti bermain pasir. Tektur halus pasir pantai ini membuat aktivitas jadi aman dan juga nyaman.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Malang Night Paradise Terbaru Mei 2024

Banyak sekali aktivitas yang bisa di lakukan oleh pengunjung di pantai ini selain yang sudah di sebutkan diatas. Beberapa aktivitas seru lainnya yang bisa pengunjung lakukan di pantai ini yaitu Keliling Lautan Dengan Perahu, Memancing, Berkunjung ke Pasar Ikan, Kulineran, Melihat pemandangan panorama indah pantai, Melihat Aktivitas Nelayan Di Pantai Sendangbiru dan masih banyak lagi.

Foto Wisata Pantai Sendangbiru

Bersantai Di Pantai

Pantai Sendangbiru adalah tempat yang ideal untuk bersantai dan melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. Anda dapat duduk-duduk santai di atas hamparan pasir yang lembut sambil mendengarkan harmoni alam berupa suara deburan ombak. Suasana tenang ini membuat Anda merasa seolah waktu berjalan lebih lambat, memberikan kesempatan untuk merenung dan menikmati momen yang tenang.

Bermain di Tepi Pantai

Aktivitas bermain pasir tidak pernah salah di pantai ini. Pantai Sendangbiru memiliki bibir pantai yang cukup luas dan pasir putih yang lembut serta halus. Ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk bermain pasir bersama anak-anak atau hanya sekedar berjalan-jalan santai di tepi pantai. Pasirnya yang berkilauan di bawah sinar matahari adalah bonus ekstra.

Keliling Lautan dengan Perahu

Saat Anda berada di Pantai Sendangbiru, jangan lewatkan kesempatan untuk mengelilingi lautan lepas dengan perahu nelayan. Perahu-perahu yang berjejer di tepi pantai tidak hanya digunakan untuk melaut, tetapi juga bisa disewakan untuk mengelilingi pantai. Menyewa perahu ini memberikan Anda pandangan yang berbeda dan mengesankan tentang keindahan pantai ini dari tengah lautan.

Memancing

Bagi para pecinta memancing, aktivitas memancing di Pantai Sendangbiru adalah pengalaman yang tak terlupakan. Anda dapat membawa alat pancing dan umpan sendiri dari rumah atau membelinya dari pedagang lokal. Setelah itu, Anda bisa mencari spot terbaik di sepanjang tepi pantai untuk melempar kail. Hasil pancingan Anda bisa dijadikan oleh-oleh atau bahkan disantap di tepi pantai.

Berkunjung ke Pasar Ikan

Pantai Sendangbiru adalah salah satu pusat aktivitas nelayan terbesar di Malang, dan tidak heran jika ada pasar ikan yang lumayan lengkap di sekitarnya. Pasar ikan ini menampung hasil tangkapan nelayan setelah mereka kembali dari melaut. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk mengunjungi pasar ini. Anda dapat melihat berbagai jenis ikan yang dijajakan oleh para pedagang yang ramah. Jangan khawatir tentang harga, ikan-ikan yang dijual di sini tidak mahal dan pasti sangat lezat.

Kulineran

Jika perut Anda mulai keroncongan setelah beraktivitas di pantai, jangan khawatir. Di sepanjang tepi pantai, Anda akan menemukan berbagai warung makan yang menjajakan hidangan lezat. Salah satu hidangan yang paling terkenal adalah ikan bakar. Anda memiliki dua pilihan, bisa membeli ikan segar dan minta untuk dibakar oleh pedagang, atau lebih seru lagi, membeli ikan segar dan membakarnya sendiri di tepi pantai. Nikmati hidangan ikan bakar yang lezat dengan latar belakang semilir angin dan suara deburan ombak yang menenangkan.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Coban Glotak Terbaru Mei 2024

Menyaksikan Panorama Sekitar

Pantai Sendangbiru memanjakan pengunjungnya dengan panorama alam yang tak terlupakan. Laut biru yang mempesona, hamparan pasir putih yang bersih, dan deretan pepohonan hijau yang mengelilingi pantai menciptakan pemandangan yang indah. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini dengan foto-foto yang menakjubkan.

Melihat Aktivitas Nelayan

Pantai ini juga merupakan pusat aktivitas nelayan yang sibuk. Sambil bersantai di pantai, Anda dapat menyaksikan kesibukan nelayan yang datang dan pergi. Salah satu momen yang paling menarik adalah saat bongkar muatan kapal. Para nelayan akan sibuk memindahkan ikan-ikan hasil tangkapan mereka ke luar kapal. Anda akan terkesan melihat ikan-ikan berbagai ukuran dari yang kecil hingga besar, serta para buruh yang bekerja keras membawa ikan menggunakan bambu dan bakul.

Dengan beragam aktivitas menarik ini, Pantai Sendangbiru tidak hanya menawarkan keindahan alam yang luar biasa tetapi juga pengalaman budaya dan rekreasi yang mengesankan. Jadi, saat Anda merencanakan kunjungan ke Malang, pastikan untuk menyertakan Pantai Sendangbiru dalam daftar destinasi wisata Anda.

Fasilitas

Pantai Sendangbiru di Malang adalah destinasi wisata yang terkenal dan seringkali dipadati oleh pengunjung yang ingin menikmati keindahan alamnya. Untuk memastikan kenyamanan para pengunjung, pengelola pantai telah menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap. Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dan memastikan pengalaman wisata yang menyenangkan di pantai ini. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Pantai Sendangbiru:

  • Area Parkir yang Luas: Salah satu hal pertama yang Anda temui saat tiba di Pantai Sendangbiru adalah area parkir yang luas dan nyaman. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan tempat parkir untuk kendaraan mereka, sehingga tidak perlu khawatir tentang mencari tempat parkir yang sesuai.
  • Toilet dan Mushola: Untuk memenuhi kebutuhan dasar pengunjung, tersedia toilet umum yang terawat dengan baik di sekitar pantai. Selain itu, terdapat mushola bagi mereka yang ingin beribadah dan merenung di tengah keindahan alam.
  • Warung Makan: Setelah beraktivitas di pantai, Anda pasti akan merasa lapar. Pantai Sendangbiru memiliki beberapa warung makan di sekitarnya yang menjual makanan lezat dan minuman segar. Ini adalah tempat yang sempurna untuk mencicipi hidangan laut segar seperti ikan bakar atau hidangan lokal lainnya.
  • Minuman Segar: Di pantai yang panas, minuman segar adalah hal yang sangat diinginkan. Pengunjung dapat menemukan berbagai minuman seperti es kelapa, jus buah, atau minuman ringan lainnya di warung-warung yang tersebar di sepanjang pantai.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, pengelola pantai berusaha untuk membuat pengunjung merasa nyaman dan puas selama kunjungan mereka ke Pantai Sendangbiru. Dengan demikian, Anda dapat fokus sepenuhnya pada menikmati keindahan alam, bermain di tepi pantai, atau mencoba hidangan lezat tanpa harus khawatir tentang kenyamanan Anda.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Banyu Anjlok Terbaru Mei 2024

Lokasi Pantai Sendangbiru

Pantai ini berada di Kabupaten Malang, tepatnya berada di Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Letak pantai yang satu ini masih berada di dalam wilayah Malang, Jawa Timur. Jarak antara pusat kota Malang dan pantai ini hanya sekitar 72 kilometer atau setara dengan 2 jam perjalanan dengan berkendara.

Tips Berkunjung Ke Pantai Sendangbiru

Tips Berkunjung Ke Pantai Sendangbiru

Pantai Sendangbiru adalah destinasi wisata yang menakjubkan di Malang yang menawarkan pemandangan alam yang indah, kegiatan menarik, dan pengalaman budaya yang kaya. Agar kunjungan Anda ke Pantai Sendangbiru menjadi lebih menyenangkan dan lancar, berikut beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan:

  • Periksa Cuaca dan Musim Wisata: Sebelum merencanakan perjalanan Anda, periksa cuaca dan musim wisata di Malang. Musim terbaik untuk mengunjungi pantai adalah selama musim panas, ketika cuaca cerah dan ombaknya cenderung tenang. Ini memungkinkan Anda untuk menikmati pantai dengan lebih baik.
  • Bawa Peralatan Pantai: Pastikan untuk membawa peralatan pantai seperti handuk, pakaian renang, tabir surya, topi, dan perlengkapan snorkeling jika Anda berencana untuk menyelam. Ini akan membantu Anda merasa lebih nyaman dan siap untuk beraktivitas di pantai.
  • Amankan Barang Berharga: Pantai Sendangbiru adalah tempat yang ramai, jadi selalu ingat untuk menjaga barang-barang berharga Anda dengan aman. Gunakan tas anti-air atau bawa dompet tahan air untuk melindungi ponsel, kamera, dan barang berharga lainnya dari air dan pasir.
  • Jelajahi Keindahan Alam: Selama kunjungan Anda, nikmati keindahan alam sekitar. Jangan lupa untuk berjalan-jalan di sepanjang pantai, menjelajahi formasi batu karang, dan mengabadikan momen-momen indah dengan kamera Anda. Pantai ini juga merupakan tempat yang ideal untuk melihat matahari terbit atau terbenam.
  • Cicipi Hidangan Lokal: Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan lokal di warung makan sekitar pantai. Ikan bakar adalah hidangan yang sangat disarankan. Rasakan cita rasa laut yang segar dan cita rasa khas Malang.
  • Hormati Budaya Lokal: Pantai Sendangbiru adalah pusat aktivitas nelayan, jadi hormati budaya dan kehidupan masyarakat setempat. Jangan mengganggu para nelayan dalam menjalankan pekerjaan mereka dan selalu berbicara dengan sopan kepada penduduk setempat.
  • Keamanan di Pantai: Saat berenang atau bermain di pantai, selalu perhatikan tanda-tanda keselamatan dan petunjuk lifeguard. Jangan berenang terlalu jauh ke tengah laut jika Anda bukan berenang yang sangat terampil, dan pantau ombaknya.
  • Selalu Membersihkan Sampah: Jangan lupa untuk selalu membersihkan sampah Anda sendiri. Bawa kantong sampah dan buang sampah pada tempatnya. Pantai ini adalah aset alam yang perlu dijaga kebersihannya.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat memastikan kunjungan Anda ke Pantai Sendangbiru menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Nikmatilah semua yang ditawarkan oleh pantai ini sambil menjaga alam dan budaya setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×