Harga Tiket Masuk Pantai Sri Mersing Terbaru Juni 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Sri Mersing, HTM : Rp 10.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 18.00 WIB, Lokasi : Desa Kuala Lama, Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Indonesia, 20987, Telepon :  -.

Pantai memang menjadi destinasi wisata yang tidak pernah lekang oleh pengunjung. View dari laut dipadukan pasir pinggir pantai juga pemandangan alam sunset atau sunrise yang menakjubkan jadi daya tarik tersendiri. Nah kalau berkunjung ke Serdang Bedagai pantai Sri Mersing bisa jadi pilihan Anda berwisata.

Harga Tiket Masuk Pantai Sri Mersing

Bersama keluarga atau teman serta harga tiket masuk Pantai Sri Mersing yang terjangkau sangat pas untuk berlibur. Kecuali berpasir putih yang cantik, Anda juga bisa menikmati area teduh tepi pantai dengan pohon pinus di sekitarnya. Pantai ini juga mempunyai fasilitas, aktivitas permainan yang seru untuk diikuti, berikut informasi lain mengenai Pantai Sri Mersing.

Harga Tiket Masuk Pantai Sri Mersing

Bagi Anda yang berminat berwisata ke Pantai ini hanya akan dikenai biaya retribusi saja. Di mana harga tiket masuk Pantai Sri Mersing hanya Rp10.000 untuk per orangnya. Setelah itu Anda bisa bebas melakukan berbagai kegiatan di dalam kawasan Pantai Sri Mersing. Untuk keperluan sewa pondok biasanya bertarif Rp50.000 per ukuran 2.5 x 2.5.

Harga Tiket Masuk
Jenis TiketHarga Tiket Masuk
Tiket Masuk WeekdayRp10.000
Tiket Masuk WeekendRp13.000

Jam Operasional

Informasi yang tidak kalah penting bagi Anda yang ingin mengunjungi destinasi wisata ini adalah jam bukanya. Karena meskipun Pantai Sri Mersing termasuk wista alam yang begitu menarik di daerahnya, tidak berarti buka selama 24 jam. Jadwal operasional atau jambukanya yaitu sedari jam 08.00 – 19.00 di setiap harinya.

Jam Operasional
Jam Buka08.00 – 18.00

Daya Tarik Pantai Sri Mersing

Daya Tarik Pantai Sri Mersing

Pantai ini tergolong pantai yang masih asri, Hal ini dikarenakan pengelola pantai ini belum dan tidak terlalu banyak membangun wahana ataupun spot foto. Namun meski demikian pantai ini tergolong pantai yang luas. Sehingga dengan begitu menjadikan daya tarik tersendiri tersendiri bagi pantai ini.

Hal inilah yang juga membuat pantai ini menjadi tujuan liburan bagi keluarga. Denganpantai yang putih, terlebih lagu adanya barisan phon cemara di sekitarnya cukup memberikan pengalaman dan juga kesan asri pada pantai ini.

Memiliki Pasir Putih yang Begitu Indah

Pantai Sri Mersing punya pasir putih yang indah membentang pada sepanjang bibir pantainya. Ini merupakan daya tarik utama pada destinasi wisata pantai di Sumatra Utara tepatnya Pantai Sri Mersing. Apalagi kalau Anda menyukai aktivitas jalan-jalan santai menyusuri sepanjang bibir pantai. Dan lebih seru lagi berjalan di atas pasir putih yang lembut itu tanpa alas kaki.

Memiliki Pohon Cemara juga Perahu yang Berbaris

Memiliki Pohon Cemara juga Perahu yang Berbaris

Disamping pasir putih yang lembut juga indah Pantai Sri Mersing dihiasi banyak pohon cemara juga perahu berbaris disaat laut surut. Yang pasti perahu berbaris ini milik para nelayan yang sedang singgah di Pantai ini. Dan para nelayan itu menunggu air pasang untuk melakukan aktivitasnya kemudian.

Kalau pohon cemara disekitaran pantai ini bisa disebut ciri khas dari Pantai Sri Mersing. Suasana yang indah dan juga menenangkan bisa Anda nikmati ketika melihat kehijauan pohon cemara yang banyak. Jadi karenanya pohon cemara di sepanjang bibir pantai menjadi ciri khas Pantai ini.

Pohon cemara yang tersebar banyak juga bisa Anda manfaatkan untuk ambil foto yang bagus. Deburan ombak, pasir putih, pohon cemara yang hijau menjadi perpaduan yang cantik untuk Anda mengambil photo. Dibuat background photo prewedding juga sangat rrecomended di Pantai Sri Mersing ini.

Fasilitas yang Dimiliki Cukup Lengkap

Nah dengan kualitas dan pengelolaannya, fasilitas yang disediakan di Pantai Sri Mersing cukup lengkap. Dan aktivitas yang seru juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan perlengkapan yang bisa di sewa. Bahkan ada juga café-café dengan berbagai macam makanan yang tersedia di sekitaran pantai, lebih lengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Pantai Sri Mersing adalah sebagai berikut ini. Dan berikut ini penjelasan singkat mengenai aktivitasnya:

Banana Boat

Pantai Sri Mersing Banana Boat

Salah satu kegiatan yang harus Anda coba saat mengunjungi destinasi wisata ini ialah menaiki banana boat. Keseuran diatas banana boat dengan kecepatan yang cukup ekstream bisa Anda jadikan event seru. Dan juga sekaligus melatih adrenalin, serta menikmati suasana laut yang segar juga indah.

Mencoba Kuliner yang Beragam

Pantai Sri Mersing Kuliner

Selain bisa melakukan banana boat Anda bisa coba berbagai macam makanan, yang disediakan café sekitaran pantai. Dan menikmati suasana hamparan pantai tidak perlu khawatir perut keroncongan karena lapar.

Berfoto dengan Spot Indah

Berfoto dengan Spot Indah

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan ialah berfoto dengan background indah nan menawan. Yaitu perpaduan antara hijaunya pohon cemara yang ada, ombak pantai, serta pasir putih yang indah. Sehingga Anda bebas memilih spot foto yang terbagus di sekitaran Pantai Sri Mersing.

Menyewa Payung dan Tikar

Menyewa Payung dan Tikar (1)

 

Melakukan aktivitas santai di pinggir Pantai sangatlah diinginkan para pengunjung. Jadi kebanyakan dari pengunjung Pantai Sri Mersing menyewa paying dan juga tikar. Lalu bisa digelar dipinggir pantai dan digunakan untuk bersantai. Bisa dengan hanya melihat hamparan pantai atau juga dengan menikmati makanan yang telah dibeli di sekitaran pantai.

Berburu Ikan Segar

Berburu Ikan Segar

Aktivitas seru yang bisa Anda lakukan selanjunya adalah berburu ikan segar hasil dari tangkapan nelayan. Karena di waktu sore hari telah datang, para pengunjung pantai bisa langsung membeli ikan hasil tangkapan nelayan.

Jenis jenis ikan yang dijual juga beragam, ada yang seharga Rp20.000 ada juga sampai Rp50.000. Dan kebanyakan kegiatan ini ramai ramainya diselenggarakan saat diakhir pekan.

Fasilitas Pantai Sri Mersing

Pantai Sri Mersing merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di daerah Mersing, Malaysia. Pantai ini menawarkan fasilitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Sri Mersing:

  1. Café – Di sekitaran pantai terdapat beberapa café yang menyajikan berbagai makanan dan minuman. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.
  2. Mushola – Terdapat mushola yang bisa digunakan oleh pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah.
  3. Gazebo – Terdapat gazebo atau tempat berteduh yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk bersantai atau menikmati pemandangan pantai dengan lebih nyaman.
  4. Toilet – Fasilitas toilet tersedia di sekitar pantai untuk kenyamanan pengunjung.
  5. Banana Boat – Pengunjung dapat merasakan sensasi seru berkeliling pantai dengan naik banana boat. Aktivitas ini sangat populer di Pantai Sri Mersing.
  6. Penyewaan Tikar dan Payung – Bagi pengunjung yang ingin bersantai di pantai, tersedia layanan penyewaan tikar dan payung agar dapat menikmati pantai dengan lebih nyaman.
  7. Kapal Kecil – Pengunjung dapat menyewa kapal kecil untuk berkeliling dan menikmati pemandangan sekitar pantai Sri Mersing.
  8. Area Parkir – Terdapat area parkir yang luas untuk kendaraan pengunjung yang datang ke Pantai Sri Mersing.

Fasilitas-fasilitas tersebut dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pengunjung selama berada di Pantai Sri Mersing. Dengan adanya fasilitas yang memadai ini, diharapkan pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

Lokasi dan Rute Pantai Sri Mersing

Anda yang akan berlibur ke Pantai Sri Mersing lokasinya di Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara 20987. Destinasi wisata berupa pantai yang indah ini dapat Anda ditempuh dengan beberapa rute perjalanan. Rute tersebut penjelasannya bisa Anda baca di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Rute Pertama

Saat Anda merupakan pengunjung dari Kota Medan, bisa melalui rute Rumah Makan Simpang Tiga untuk segera menuju ke lokasi Pantai. Jarak yang harus di tempuh untuk perjalanannya bisa kisaran 1 jaman lebih 30 menit, dengan total jarak 48km.

Penjelasan rutenya dari Simpang Tiga Perbaungan langsung belok ke kiri, lalu ketemu simpang tiga yang besar belok kanan. Dari simpang tiga yang besar lanjut lurus mengikuti jalan utama sampai menemukan simpang tiga lagi. Tapi simpang tiga kali ini disertai pamflet yang menunjukkan arah menuju Pantai Sri Mersing.

Rute Kedua

Karena rute pertama rawan akan kemacetan Anda bisa menggunakan alternatif rute berikut ini. Dimana menggunakan rute jalan lintas Sumatra Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan. Dilanjutkan belok ke kiri disaat Anda sudah menemukan Simpang Sei Buluh. Lalu bisa ikuti jalan utama sampai lokasi Pantai Sri Mersing.

Kalau masih menemukan kebingungan, Anda bisa menggunakan smartphone lebih tepatnya Google Maps. Dimana dengan aplikasi ini Anda bisa diberikan petunjuk akan jalan menuju Pantai Sri Mersing dimanapun titik awal Anda akan berangkat.

Tips Berkunjung ke Pantai Sri Mersing

Tips Berkunjung ke Pantai Sri Mersing

Jika Anda merencanakan kunjungan ke Pantai Sri Mersing untuk merasakan keindahan dan kesegaran alamnya, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memaksimalkan pengalaman liburan yang menyegarkan di Pantai Sri Mersing:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Coba kunjungi pantai ini saat cuaca cerah dan cerah untuk menikmati pemandangan yang indah dan aktivitas air yang lebih menyenangkan. Hindari kunjungan saat cuaca buruk atau hujan untuk menjaga kenyamanan Anda.
  2. Persiapkan Peralatan yang Tepat: Pastikan Anda membawa perlengkapan yang tepat seperti pakaian renang, handuk, perlindungan matahari (topi, kacamata hitam, dan tabir surya), serta sandal atau alas kaki yang nyaman untuk berjalan di pantai.
  3. Amati Keamanan: Selalu perhatikan tanda peringatan dan instruksi keamanan yang dipasang di pantai. Hindari berenang di area yang berbahaya atau diluar batas yang ditetapkan. Selalu awasi anak-anak dengan seksama dan hindari aktivitas berbahaya di pantai.
  4. Menjaga Kebersihan: Hargai keindahan alam dengan menjaga kebersihan pantai. Bawa kantong plastik atau wadah untuk membuang sampah Anda. Jangan meninggalkan sampah di pantai dan ikuti aturan yang berlaku untuk menjaga kelestarian alam.
  5. Nikmati Aktivitas Air: Manfaatkan fasilitas seperti banana boat, menyelam, atau snorkeling yang tersedia di pantai. Pastikan Anda mengikuti instruksi dan tindakan pencegahan yang diberikan oleh operator permainan air untuk keselamatan Anda.
  6. Menikmati Makanan Lokal: Jelajahi kafe atau warung makanan di sekitar pantai untuk mencicipi hidangan lokal yang lezat. Nikmati hidangan laut segar atau hidangan khas daerah untuk memperkaya pengalaman kuliner Anda.
  7. Jaga Keamanan Barang Berharga: Selalu perhatikan barang berharga Anda seperti ponsel, dompet, dan kamera. Pastikan Anda memiliki tempat aman untuk menyimpannya saat bermain air atau beraktivitas di pantai.
  8. Jelajahi Sekitaran: Manfaatkan waktu Anda untuk menjelajahi sekitar pantai. Terdapat beberapa tempat menarik di sekitarnya seperti pulau-pulau kecil, hutan bakau, atau objek wisata lainnya. Jangan ragu untuk mengeksplorasi dan menikmati keindahan alam sekitar.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda akan dapat menikmati liburan yang menyegarkan di Pantai Sri Mersing. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam, serta menghormati aturan yang berlaku di pantai. Selamat menikmati waktu berlibur Anda!

Nah itulah informasi mengenai Pantai Sri Mersing yang bisa Anda jadikan panduan saat akan berkunjung. Yang terpenting pastikan Anda tahu dulu harga tiket masuk Pantai Sri Mersing sebelum berkunjung ke destinasi wisata ini. Dan jangan lupa kan protocol kesehatan yang berlaku di daerah tempat wisata tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×