Minggu, April 7, 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Leter April 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Leter Malang, HTM : Rp 10.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Rowotrate, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65176, Telepon : -.

Berbicara mengenai wisata alam terlebih lagi wisata pantai, banyak sekali wisata pantai yang ada di Indonesia tercinta ini. Salah satu daerah di Indonesia yang menyimpan berbagai destinasi tempat wisata pantai yaitu di Malang. Kabupaten malang ini memang sangat terkenal dengan pilihan wisata pantai selatan nya yang berjejeran dengan pesona keindahan alam yang cantik. Salah satu tempat wisata Pantai di malang yang tidak boleh kelewatan ini yaitu Pantai Watu Leter.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Leter

Wisata Pantai Watu Leter ini meruapakan salah sati dari beragam wisata pantai di malang yang memiliki pemandangan yang indah. Wisata pantai yang meruapakan jejeran pantai selatan di Malang ini menyajikan pemandangan alam yang indah dan mempesona. Selain itu juga suasana pantai ini masi sangat asri dan juga jarang di jamah oleh banyak orang.

Pengunjung yang datang ke pantai ini akan di sambut dengan pemandangan laut nya yang berwarna biru cerah. Selain itu, hamparan pasir dan juga bibir pantai yang luas dengan warna pasir putih yang bersih dan lembut. Pantai ini juga memiliki garis pantai yang panjang sehingga pengunjung bisa dengan leluasa melakukan aktivitas seru di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Leter

Pengunjung yang ingin datang ke wisata pantai ini harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Namun tidak perlu kuatir karena Harga Tiket Masuk Pantai Watu Leter ini terbulang sangat murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Selain itu tarif pasrkir untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi juga sangat murah.

Harga Tiket Masuk Pantai
Tiket MasukRp10.000
Tarif Parkir
Sepeda MotorRp10.000
MobilRp20.000

Jam Buka

Banyak pantai di Malang ini di buka setiap harinya sama seperti pantai Watu Leter ini yang di buka setiap hari senin hingga minggu. Sedangkan untuk jam bukanya yaitu di buka selama 24 jam. Pengunjung bisa berkunjung ke pantai ini kapan saja, namun sangat di sarankan berkunjung di waktu pagi atau sore hari.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Beragam Daya Tarik Wisata Pantai Watu Leter

Beragam Daya Tarik Wisata Pantai Watu Leter

Pantai Selatan yang berada di malang satu ini memiliki pemandangan indah yang bisa di lihat dari biru nya air laut yang cerah. Selain itu pantai ini juga memiliki bibir pantai yang panjang serta banyak pepohonan rindang di sekitar pantai. Sehingga membuat suasana di pantai ini menjadi sangat asri. Para pengunjung pun bisa dengan bebas melakukan berbagai aktivitas seru di pantai ini.

Salah satu aktivitas yang bisa di lakukan pengunjung di pantai ini yaitu berkemah. Pantai ini sangat cocok untuk berkemah di karenakan memiliki garis pantai yang panjang. Para pengunjung bisa menjdirkan tenda di atas pasir putih dan bermalam di pantai ini. Tentunya kegiatan ini akan menjadi sangat seru karena saat malam tiba pengunjung akan di sajikan dengan pemandangan langit yang bertabur bintang-bintang.

Setelah bermalam di pantai dengan berkemah, paginya pengunjung bisa melihat pemandangan sunrise yang begitu cantik dan menawan di pantai ini. pengunjung bisa duduk-duduk santai di depan tenda sambil melihat pemandangan sunrise yang cantik ini. Sehungg pengunjung bisa memulai hari yang baru di temani dengan hangat nya sinar matahari pagi.

Tidak hanya menikmati keindahan sunrise saja, pengunjung bisa juga bermain dan melakukan beragam aktivitas di bibir pantai ini. Pengunjung bisa dengan bebas melakukan aktivitas seru dengan leluasa seperti berjalan menyusuri pantai atau bisa dengen berlarian di bibir pantai. Selain itu pengunjung juga bisa melakukan aktivitas olahraga seru seperti voli dan sepak bola bersama kerabat atau keluarga tercinta.

Bagi pengunjung yang suka berswafoto juga bisa mendapatkan banyak spot menraik untuk di jadikan latar belakang foto yang keren. Salah satu spot foto yang bagus di pantai ini yaitu adanya batu karang mulai dari yang kecil hingga yang berukuran besar. Pengunjung bisa menafaatkan batu karang yang besar ini untuk latar belakang foto. Sedangkan untuk batu karang yang kecil bisa untuk duduk-dudk santai di pinggir laut.

Selain beragam kegiatan seru diatas, ada salah satu kegiatan yang seru yang sayang jika di lewatkan saat berkeunjung ke pantai yaitu berenang. Pantai ini emamng memiliki ombak yang tidak tentu, namun saat air laut surut pengunjung bisa berenang tipis-tipis di tepi laut. Karena di tepi laut terdapat banyak batu karang yang memecah ombak lautan sehingga jadi tidka telalu berbahaya. Terlebih lagi air laut di tepi pantai ini sangat bersih dan jernih.

Menjelang sore hari para pengunjung bisa bersantai di beberapa gubuk yang di sediakan oleh pihak pengelola Pantai Watu Leter. Para pengunjung bisa bersantai di gubuk ini dengan menikmati kuliner dari warung sekitar sambil menikmati pemandangan sekitar yang indah. terlebih lagi saat senja langit di pantai ini akan jadi berwarna jingga serta lautnya juga turut berganti warna menjadi keemasan terkena sinar matahari. Sehingga membuat suasana sore di pantai ini jagi begitu syahdu.

Foto Wisata Pantai Watu Leter Malang

Berkemah Di Pantai

Salah satu daya tarik utama Pantai Watu Leter adalah kemungkinan untuk berkemah di tepi pantai. Dengan garis pantai yang panjang dan pasir putih yang lembut, Anda dapat dengan mudah mendirikan tenda di atas pasir. Pengalaman berkemah di sini semakin istimewa saat malam tiba. Duduk di luar tenda sambil menyaksikan gemerlap bintang di langit dan mendengarkan deburan ombak adalah momen yang tak terlupakan. Aktivitas berkemah ini sangat cocok untuk dinikmati bersama teman, keluarga, atau kerabat terdekat.

Pemandangan Matahari Terbit

Jika Anda menginap semalaman di tepi pantai, pastikan untuk menyambut matahari terbit esok harinya. Menunggu matahari muncul di ufuk timur adalah pengalaman yang memukau. Pantai Watu Leter menawarkan panorama matahari terbit yang tak kalah indah dengan pantai lainnya. Saat matahari muncul dari horison, langit perlahan-lahan menjadi terang, menggantikan malam dengan kehangatan sinar matahari. Momen ini adalah cara yang sempurna untuk memulai hari Anda dengan semangat yang segar.

Bermain Di Bibir Pantai

Pantai ini memiliki bibir pantai yang luas, memungkinkan pengunjung untuk bermain dengan bebas. Anda bisa berlarian di pasir putih yang lembut atau melibatkan diri dalam permainan olahraga seperti voli pantai atau sepak bola. Aktivitas bersama ini dapat dinikmati bersama teman-teman, keluarga, atau kerabat. Sambil menikmati bermain, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang mempesona sekitar Pantai Watu Leter.

Indahnya Batu Karang Yang Memukau

Pantai Watu Leter juga menawarkan pesona batu karang yang memikat. Beberapa bagian pantai dihiasi dengan batu karang berukuran besar yang bisa dijadikan latar belakang yang sempurna untuk swafoto. Selain itu, batu karang kecil juga dapat digunakan untuk duduk-duduk sambil menikmati angin laut.

Renang di Pinggir Laut

Meskipun ombak di Pantai Watu Leter bisa bervariasi, pengunjung dapat menikmati renang di pinggir laut yang dekat dengan bibir pantai. Karang-karang kecil di sekitarnya memecah ombak, menciptakan area yang relatif aman untuk berenang. Airnya yang bersih dan bening memungkinkan Anda melihat kehidupan bawah laut yang menakjubkan, seperti ikan dan cacing laut.

Bersantai di Gubuk

Di sepanjang bibir pantai, terdapat beberapa gubuk yang dapat digunakan untuk berteduh. Gubuk-gubuk ini juga sering digunakan untuk bersantai sambil menikmati panorama sekitar pantai. Dari sini, Anda akan terpesona oleh laut biru, pasir putih, dan pepohonan hijau yang menambah keindahan pantai ini.

Menikmati Suasana Senja Yang Syahdu

Pantai Watu Leter juga merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati suasana senja. Pada sore hari, pantai ini memiliki suasana yang syahdu. Anda dapat duduk di atas pasir yang lembut sambil menunggu matahari terbenam. Perubahan warna langit dan laut saat matahari tenggelam menciptakan pemandangan yang memukau dan romantis.

Pantai Watu Leter memiliki beragam daya tarik yang menarik pengunjung dari berbagai kalangan. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, menjelajahi alam, dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan teman-teman.

Fasilitas

Pantai Watu Leter, dengan daya tarik alamnya yang memukau dan beragam aktivitas seru, juga memastikan kenyamanan pengunjungnya dengan menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap. Ketika Anda berkunjung ke pantai ini, Anda dapat dengan mudah menemukan fasilitas-fasilitas berikut:

  1. Tempat Parkir: Pantai Watu Leter menyediakan area parkir yang luas dan teratur. Ini adalah fasilitas penting yang memudahkan pengunjung untuk menemukan tempat parkir yang nyaman, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang masalah parkir saat tiba di sini.
  2. Toilet: Fasilitas toilet umum tersedia di pantai ini. Ini adalah hal yang penting untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan selama kunjungan Anda. Dengan adanya toilet yang mudah diakses, pengunjung dapat dengan nyaman mengatasi kebutuhan mereka.
  3. Mushola: Pantai Watu Leter juga menyediakan mushola bagi pengunjung yang ingin beribadah dan memenuhi kebutuhan spiritual mereka. Keberadaan mushola ini menambah kenyamanan bagi pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah di pantai.
  4. Warung Makanan: Jika lapar, Anda dapat menikmati beragam kuliner lezat di warung-warung makan yang tersebar di sekitar pantai. Warung-warung ini menyajikan hidangan segar dan khas, termasuk hidangan laut yang lezat. Nikmatilah hidangan lezat sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Pantai Watu Leter memahami bahwa kenyamanan pengunjung adalah hal yang sangat penting. Dengan menyediakan fasilitas-fasilitas ini, pengunjung dapat merasa lebih nyaman selama kunjungan mereka dan fokus pada menikmati semua keindahan dan aktivitas yang ditawarkan oleh pantai ini.

Lokasi Pantai Watu Leter

Destinasi Pantai Watu Leter ini berada di Kabupaten Malang tepatnya berada di Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing. Objek wisata ini masih berada di bawah naungan Malang, Jawa Timur. Dari pusat kota Malang ke Lokasi pantai ini berjarak sekitar 60 kilometer atau bisa di tempuh selama 2 jam dengan kendaraan.

Tips Berkunjung ke Pantai Watu Leter

Tips Berkunjung ke Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter adalah surga tersembunyi di Kabupaten Malang yang menawarkan pengalaman pantai yang unik dan mempesona. Untuk memastikan kunjungan Anda berjalan lancar dan berkesan, berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Pantai Watu Leter:

  1. Periksa Cuaca Terlebih Dahulu: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa perkiraan cuaca. Pantai Watu Leter lebih nikmat dinikmati saat cuaca cerah. Jika ada prakiraan hujan atau cuaca buruk, pertimbangkan untuk menunda kunjungan Anda.
  2. Pakaian dan Perlengkapan: Pastikan Anda membawa pakaian yang sesuai untuk berenang dan bermain di pantai. Bawa juga pakaian ganti, handuk, dan perlengkapan pantai seperti tabir surya, topi, dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari yang terik.
  3. Rencanakan Jadwal Kunjungan: Coba rencanakan kunjungan Anda ke Pantai Watu Leter. Hindari datang pada hari-hari libur nasional atau akhir pekan jika Anda ingin menghindari kerumunan. Kunjungi pantai pada hari kerja atau di luar jam sibuk untuk menikmati suasana yang lebih tenang.
  4. Bekal Makanan dan Air Minum: Meskipun ada warung makan di sekitar Pantai Watu Leter, disarankan untuk membawa bekal makanan dan air minum sendiri. Ini akan membantu Anda menghindari antrean panjang dan menghemat waktu Anda untuk menikmati pantai.
  5. Kebersihan Pantai: Selalu jaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan tempat sampah yang telah disediakan atau bawa sampah Anda sendiri. Pantai yang bersih adalah tanggung jawab bersama kita.
  6. Berhati-Hati di Air: Selalu perhatikan peringatan dan arahan dari petugas pantai terkait kondisi air. Jika Anda tidak yakin tentang kondisi ombak, sebaiknya hindari berenang atau gunakan pelampung jika diperlukan. Keselamatan adalah yang utama.
  7. Jelajahi Sekitar Pantai: Selama kunjungan Anda, luangkan waktu untuk menjelajahi sekitar pantai. Terdapat objek wisata menarik, seperti formasi batu karang yang eksotis dan pemandangan alam yang indah di sekitar Pantai Watu Leter.
  8. Hormati Lingkungan: Selama berkunjung, hormati lingkungan alam dan kebudayaan setempat. Jangan mengganggu atau merusak ekosistem laut, serta hargai adat dan budaya yang ada di sekitar pantai.
  9. Jadikan Kenangan yang Berharga: Selama kunjungan Anda, ambillah banyak foto dan kenangan yang berharga. Pantai Watu Leter menyediakan latar belakang yang sempurna untuk berfoto-foto, jadi jangan ragu untuk mengabadikan momen indah Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memaksimalkan pengalaman Anda saat berkunjung ke Pantai Watu Leter. Selamat menikmati pesona pantai yang indah ini dan membuat kenangan tak terlupakan selama liburan Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×