Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Guci Oktober 2022

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Guci, HTM : Rp 15.000 – Rp 25.000, Jam Buka : 07.00 WIB – 20.00 WIB, Lokasi : Jl. Objek Wisata Guci, Kalengan, Guci, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah, Indonesia, 52466, Telepon : -.

Pemandian air panas dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit. Terutama pada penyakit kulit. Sehingga banyak sekali yang ingin berwisata sekaligus berobat di pemandian air panas. Bagi Anda yang berdomisili di Jawa Tengah ataupun yang ingin ke Jawa Tengah terdapat salah satu pemandian air panas Guci.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Guci

Wisata ini banyak sekali dikunjungi para wisatawan. Karena disini dipercaya dapat mengabulkan suatu permintaan tertentu. Biasanya para wisatawan yang percaya dengan mitos ini akan mendatangi Pemandian Air Panas Guci pada malam Jumat Kliwon pada pukul 12 malam. Pasti Anda penasaran kan berapa sih harga tiket masuk Pemandian Air Panas Guci?

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Guci

Bagi Anda yang ingin berwisata disini, Anda tidak perlu menyiapkan uang dalam jumlah banyak. Karena harga tiket masuk di Pemandian Air Panas Guci ini termasuk sangat murah dan pas dengan kantong. Pada hari Senin sampai Hari Jumat harga tiket masuk dikenakan sebesar Rp5.000.

Sedangkan untuk akhir pekan seperti hari Sabtu dan Hari Minggu dikenakan harga tiket masuk wisata sebesar Rp7.000 per orang. Perlu diketahui bahwa tarif ini juga berlaku ketika musim liburan ya. Tarif yang telah disebutkan diatas merupakan tarif tiket masuk untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak harga tiket masuknya lebih murah.

Pada hari biasa yaitu Hari Senin sampai Hari Jumat akan dikenakan HTM sebesar Rp4.500. sedangkan untuk akhir pekan serta musim liburan biasanya anak-anak akan dikenakan HTM sebesar Rp6.500. Nah sangat murah bukan, Anda bisa berwisata disini dengan budget yang rendah dan bisa mengajak seluruh keluarga Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa sangat memungkinkan terjadinya perubahan harga tiket tergantung pada situasi dan kondisi yang terjadi di Pemandian Air Panas Guci.

Tiket Masuk Pemandian Di Kawasan Wisata Guci
Jenis Tiket MasukWeekdayWeekend
Tiket Masuk The Baron Hill Of GuciRp15.000Rp15.000
Tiket Masuk Jembatan KacaRp10.000Rp10.000
Tiket Masuk GucigungRp15.000Rp15.000
Tiket Masuk Guci AshafanaRp20.000Rp20.000
Tiket Masuk Graha Tirta AyuRp20.000Rp20.000
Tiket Masuk Onsen Omahe Banyu AngetRp20.000Rp20.000
Tiket Masuk Rindu AlamRp20.000Rp25.000
Tiket Masuk Pancuran 13 & Kolam Renang BarokahRp19.500Rp19.500

Syarat masuk kawasan Pemandian Air Guci:

  • Anak-anak dengan usia 4 tahun ketas udah wajib memiliki tiket masuk.
  • Pengunjung yang diperbolahkan masuk dengan menunjukkan bukti vaksin lengkap dengan aplikasi PeduliLindungi.
  • Selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di kawasan wisata.

Jam Buka Pemandian Air Panas Guci Tegal

Tempat wisata ini dibuka pada setiap harinya, yaitu mulai dari pagi sampai malam hari. Paling tepat untuk berendam di kolam air panas yaitu pada saat pagi dan sore menjelang malam hari.

Jam Operasional
Jam Operasional07.00 – 20.00 WIB

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pemandian Air Panas Guci

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pemandian Air Panas Guci

Selain Anda bisa melakukan aktivitas berendam air panas. Disini Anda juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti berendam, mendaki, bermain dengan air terjun. Yang lebih kerennya lagi Anda bisa menyaksikan langsung ritual mandi bersama setiap malam Jumat Kliwon yang dilakukan oleh sejumlah orang dengan tujuannya masing-masing.

Dipercaya bahwa di pemandian ini terdapat seekor naga yang mampu menjaga Gua di Lereng Gunung Slamet dan mampu memberikan khasiat pada pemandian Air Panas Guci. Sehingga pada setiap malam Jumat Kliwon banyak yang melakukan ritual mandi bersama disini.

Daya Tarik Pemandian Air Panas Guci

Pastinya setiap tempat wisata memiliki daya tariknya tersendiri yang menjadi ciri khas atau ikonik akan tempat wisata tersebut. Tak terkecuali dengan Pemandian Air Panas Guci ini, karena lokasinya berada di lereng gunung tentunya tempat ini memiliki daya tarik utama berupa pemandangan dari pegunungan. Misalnya Anda bisa melihat Kabupaten Tegal dari sini. Cek daya tarik selengkapnya disini!

Nuansa Perbukitan

Nuansa Perbukitan

Selain bisa memandangi indahnya suasana perbukitan, yang menjadi daya tarik khas Pemandian Air Panas Guci ini adalah memiliki 2 macam pancuran, yaitu pancuran 13 dan pancuran 5. Untuk pancuran 13 ini memiliki area yang luas dan dipercaya bahwa jika mandi atau berendam disini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Adanya Area Air Panas untuk Berendam

Adanya Area Air Panas untuk Berendam

Kemudian untuk Pancuran 5 ini sendiri memiliki area yang lebih sempit. Sehingga ketika ingin berendam air panas disini harus bergantian antara satu pengunjung dengan pengunjung yang lainnya.

Adanya Bukit Perkasa

Adanya Bukit Perkasa

Daya tarik berikutnya yang ada di tempat wisata ini adalah adanya Bukit Perkasa. Selain berendam, disini Anda juga bisa melakukan pendakian ke Bukit Perkasa untuk menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan yang dapat dilihat dari atas bukit. Area ini sangat cocok sekali bagi Anda yang hobi berfoto atau instagramable.

Terdapat Curug

Pemandian Air Panas Guci Curug

Tidak cukup sampai disitu, disini juga terdapat 2 macam curug yang juga dapat Anda kunjungi. Yang pertama ada curug Jedor, yang lokasinya berdekatan dengan Pancuran 5. Disini Anda akan merasakan sensasi berbeda karena disini tempat bertemunya aliran Pancuran 5 dan Pancuran 13 yang cukup panas.

Selanjutnya terdapat Curug Kembar. Sesuai dengan namanya curug ini merupakan pasangan air terjun yang lokasinya dekat sekali dengan Curug Jedor. Untuk mencapai curug ini sendiri para wisatawan harus menempuh perjalanan kaki dengan medan turun kebawah.

Fasilitas Pemandian Air Panas Guci

Selain tersedia banyak pancuran untuk berendam air panas, dan berbagai wahana seru di Pemandian Air Panas Guci. Tentunya tempat ini memiliki sejumlah fasilitas yang memang sengaja disediakan untuk membuat Anda betah berlama-lama berada disini.

Wisata Hutan

Di destinasi ini ternyata tersedia fasilitas wisata hutan yang asri. Untuk wisata hutan ini Anda tidak perlu khawatir akan tersesat atau semacamnya karena disini sudah tersedia petunjuk arah yang ada di hutan untuk menghindari pengunjung yang tersesat.

Lapangan dan Hotel

Selain wisata hutan, disini juga disediakan lapangan tenis, lapangan sepakbola, hotel hingga villa yang bisa Anda jadikan tempat untuk bermalaman di kawasan wisata ini. Hotel dan villa disini jumlahnya cukup banyak yang bisa Anda temui sampai sekitar 5 kilometer dari area pemandian.

Loker dan Restoran

Tak lupa juga disini juga banyak tersedia loker untuk menunjang keamanan para pengunjung serta tersedia juga tempat makan atau restoran. Setiap restoran atau tempat makan pasti menyediakan teh poci khas Tegal serta makanan tradisional lainnya.

Lokasi Pemandian Air Panas Guci

Seperti yang sudah disebutkan di awal, bahwa Pemandian Air Panas Guci ini terletak di Provinsi Jawa Tengah, Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Pemandian ini memiliki berjarak sekitar 30 km dari Kota Slawi. Atau jika Anda berangkat dari Kota Tegal, wisata ini berjarak sekitar 40 km dari Kota Tegal.

Wisata ini memiliki udara pegunungan yang asri dan sejuk. Karena memang lokasinya berada di lereng Gunung Slamet tepatnya di bagian utara dengan ketinggian 1.050 Mdpl. Total area untuk pemandian ini sekitar 210 hektar. Dengan tanah seluas ini dijamin Anda tidak akan bosan berada disini. Selain untuk mandi, Anda juga bisa melakukan piknik kecil disini.

Rute Pemandian Air Panas Guci

Untuk menuju tempat wisata ini sangat dianjurkan agar Anda menggunakan kendaraan pribadi ya. Karena lokasinya diatas gunung maka akan lebih mudah bagi Anda untuk menjangkaunya ketika menggunakan kendaraan pribadi. Jikapun harus naik kendaraan umum tetap bisa namun Anda harus berkali kali melakukan oper dan naik angkot di daerah Guci.

Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa turun di Terminal Tegal kemudian oper menggunakan transportasi umum ataupun minibus menuju Desa Tuwel. Nah di Desa Tuwel akan ada Kendaraan Bak terbuka yang bisa Anda naiki untuk menuju ke Pemandian Air Panas Guci dengan jarak tempuh sekitar 30 menit.

Nah setelah Anda mengetahui harga tiket masuk Pemandian Air Panas Guci yang tergolong murah. Serta beragam fasilitas yang tersedia disini, pastinya Anda sudah tertarik untuk mengunjungi tempat ini kan?. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala keperluan sebelum berwisata dan tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Pencarian Paling Populer:

  • pemandian air panas guci tegal map
  • pemandian air panas guci tegal jawa tengah 52466
  • pemandian air panas guci terbaru
  • pemandian air panas guci jawa tengah
  • hotel di pemandian air panas guci tegal
  • pemandian air panas guci jogja
  • pemandian air panas guci forest
  • pemandian air panas guci di tegal
  • pemandian air panas guci tegal
  • pemandian air panas guci tegal jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: