Kamis, Februari 15, 2024

Harga Tiket Masuk Puncak Halimun Camp Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Puncak Halimun Camp, HTM : Rp20.000 – Rp40.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Pancawati, Caringin, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16730, Telepon : 085772174054.

Saat ini apakah Anda sedang merencanakan untuk berwisata di alam terbuka, salah satunya di dekat pegunungan yang penuh kerindangan, segar, dan asri. Mungkin Anda dapat mencoba mengunjungi objek wisata alam yang satu ini namanya Puncak Halimun Camp Bogor. Banyak hal disini yang dapat Anda nikmati santai dan tenang.

Harga Tiket Masuk Puncak Halimun Camp

Asal mula tempat wisata ini adalah kata “Halimun” yang didasarkan pada gunung yang ada disana dengan ketinggian sekitar 1.929 Mdpl ditambah hutan hujan di dataran rendahnya dengan suasana yang sangat terjaga keasliannya. Halimun juga sebagai tempat tinggal bagi warga yang  menjunjung tinggi budaya Sunda Wiwitan. Yuk simak harga tiket Puncak Halimun Camp Bogor disini!

Harga Tiket Masuk Puncak Halimun Camp Bogor

Berapa harga tiket Puncak Halimun Camp Bogor? Untuk harga tiket masuknya saat ini sekitar Rp 40.000 per pengunjung yang datang. Jika Anda ingin memesan peralatan berkemah seperti tenda, alat masak, kompor, dan lain – lain maupun membawa sendiri peralatan tersebut dari rumah ada tambahan biaya. Untuk menyewa berbagai kendaraan yang tersedia juga dipungut biaya kembali.

Untuk biaya motorcamp disini ada beberapa variasi. Untuk sepeda motor dengan harga  Rp 20.000 per sepeda, sepeda biasa harganya Rp 15.000 setiap unit, serta mobil dengan harga Rp 60.0000 setiap unitnya. Namun jika Anda merasa terlalu rumit atau cukup sibuk, mungkin Anda dapat memilih salah satu paket yang disajikan.

Paket tersebut terdiri dari: pertama, Paket Camping untuk 2 orang (pengunjung akan mendapatkan tiket masuk, sleeping bag, tiket masuk, satu kaleng gas, matras, tempat untuk menitipkan kendaraan, kompor portable, serta matras  dimana paket lengkap tersebut dibanderol di harga yang cukup terjangkau untuk diambil yaitu Rp 250.000.

Kedua, Paket Camping yang diperuntukkan untuk 3 orang. Dalam paket ini pengunjung akan mendapatkan tempat penitipan kendaraan, kompor portable, peralatan masak, satu kaleng gas, sleeping bag, nesting, matras, dan tiket masuk. Untuk paket ini pihak pengelola membandrolnya dengan harga Rp 350.000.

Ketiga, Paket Campervan yang diperuntukkan khusus untuk sewa mobil yang disediakan oleh pihak pengelola. Untuk paket ini dihargai sekitar Rp 35.000 sampai dengan Rp 45.000.

Harga Tiket Masuk Puncak Halimun Camp
Tiket MasukRp20.000
Tiket Masuk CampingRp40.000
Paket
Paket Camping Ceria kapasitas 3 orang (termasuk tiket, tenda, sleeping bag, matras, alat masak, satu kaleng gas dan penitipan kendaraan)Rp300.000
Paket Camping 2 orang kapasitas 2 orang ( termasuk tiket masuk, tenda, sleeping bag, matras, kompor portable, alat masak, satu kaleng gas dan penitipan kendaraan)Rp250.000
Paket Campervan (untuk sewa area mobil)Rp35.000 + Rp45.000

Jam Buka

Tempat wisata perkemahan ini selalu buka pada setiap harinya dan jam operasionalnya di buka selama 25 jam. Sehingga para pengunjung yang akan berkemah bisa datang kapan aja. Biasanya para pengunjung yang berkemah akan datang mulai dari siang ataupun sore hari.

Jam Buka Puncak Halimun Camp
Setiap Hari24 Jam
Registrasi07.30 – 23.30 WIB

Daya Tarik Puncak Halimun Camp Bogor

Adapun daya tarik Puncak Halimun yang diapit oleh dua gunung besar yaitu Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Berikut adalah daya tariknya!

Dua lokasi berkemah berbeda

Dua lokasi berkemah berbeda

Lokasi kemah yang dimaksud disini adalah Camp Pangrango dan Camp Salak. Tentunya suasana dan  pemandangan yang ditawarkan memiliki keunggulan tersendiri yang berbeda. Anda dapat menikmati alam dengan leluasa dan santai bersama – sama didampingi berbagai kenikmatan alam dan  dukungan fasilitas yang telah disediakan.

Di objek wisata ini Anda dapat membuat api unggun di malam hari, serta memasak makanan bersama orang terdekat untuk menikmati malam yang menyenangkan dan penuh makna. Anda juga dapat bersenda gurau, menyanyikan lagu, dan menceritakan berbagai hal untuk membuat kenangan manis yang berkesan bersama – sama.

Lampu yang gemerlap di malam hari

Lampu yang gemerlap di malam hari

Ini adalah suasana dan pengalaman yang dirasakan oleh pengunjung yang berada di objek wisata ini di malam hari. Pengunjung akan disajikan oleh berbagai pemandangan lampu yang gemerlapan begitu elok dan cantik dengan ukuran ratusan bintang di langit malam bak lukisan agung yang sangat menawan dan romantis.

Hawa Sejuk di Pagi Hari

Hawa Sejuk di Pagi Hari

Ketika pagi hari datang, area di tempat berkemah akan sangat segar dan rindang. Embun yang menetes menambah kenikmatan pagi hari. Adanya kabut yang tipis ikut memberikan suasana yang berwarna dengan cuaca yang begitu cerah di sekitar gunung. Anda juga akan dimanjakan dengan gumpalan awan putih yang bergerak.

Saat pagi hari tersebut adalah waktu yang tepat untuk berolahraga serta menikmati suasana pagi yang menyegarkan otak, pikiran, dan mata. Ditambah dengan adanya taman bunga dengan beragam bunga beraneka warna dan macam. Keindahan setiap sudut tempat kemah  di pagi hari pasti akan sangat membekas di ingatan Anda.

Digunakan sebagai Campervan

Digunakan sebagai Campervan

Campervan merupakan kegiatan yang dilakukan oleh seseorang atau beberapa orang di dalam mobil. Kegiatan ini belakangan sering dilakukan. Apabila Anda menjadi salah satu penggemar aktivitas ini, Anda dapat menikmatinya di Puncak Halimun. Adapun aktivitas lainnya yaitu bikecamp serta motocamp dengan banyak penggemar.

Area kemah menampung banyak orang

Area kemah menampung banyak orang

Area kemah di wisata ini sangat luas hingga dapat memuat banyak orang. Contohnya di Camp Salak dengan adanya 4 endakan dalam setiap undakannya yang dapat dibangun hingga sekitar 45 tenda.

Selanjutnya Camp Pangrango dengan letak di sekitar gardu. Camp ini dapat memuat sekitar 40 tenda. Ada juga spot lain seperti spot jengkol, spot halimun, dan spot afrika.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Di tempat ini pastinya Anda bebas melakukan apapun asalkan tidak merugikan pengunjung lain dan aman. Ada beberapa pilihan aktivitas yang dapat dilakukan antara lain: berkemah bersama orang terdekat seperti sahabat, teman, dan keluarga untuk mengisi waktu luang dan membuat kenangan menyenangkan bersama.

Trekking menjelajahi hutan untuk Anda yang ingin menyusuri hutan di sekitar camp sehingga mendapatkan hal baru yang mengesankan dan bermakna. Hal lainnya yang dapat dilakukan adalah mencoba  wahana ATV dengan cara melalui berbagai lintasan yang telah dibuat oleh pihak pengelola Puncak Halimun.

Fasilitas Puncak Halimun Camp Bogor

Puncak Halimun Camp di Bogor adalah tempat yang ideal bagi para pencinta alam dan aktivitas berkemah. Berbagai fasilitas yang ada di sini telah dirancang dengan baik untuk memastikan pengalaman berkemah Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut adalah fasilitas yang bisa Anda nikmati di Puncak Halimun Camp:

  • Tempat Ibadah: Untuk para pengunjung yang ingin menjalankan ibadah, tersedia tempat ibadah seperti mushola di lokasi ini. Ini memungkinkan Anda untuk tetap beribadah dengan nyaman selama menghabiskan waktu di alam.
  • Tempat Penyewaan Alat Berkemah: Jika Anda tidak membawa perlengkapan berkemah sendiri, Anda tidak perlu khawatir. Puncak Halimun Camp menyediakan layanan penyewaan alat berkemah. Anda bisa menyewa tenda, sleeping bag, dan perlengkapan lain yang diperlukan untuk aktivitas berkemah.
  • Area Parkir Gratis: Penting untuk memiliki tempat parkir yang aman dan nyaman untuk kendaraan Anda. Puncak Halimun Camp menyediakan area parkir gratis yang luas, sehingga Anda dapat dengan mudah memarkirkan mobil atau motor Anda.
  • Toilet: Fasilitas toilet juga tersedia di lokasi ini. Kehadiran toilet yang bersih dan terawat merupakan hal yang penting untuk kenyamanan pengunjung selama berkemah.
  • Area Kemah yang Luas: Salah satu daya tarik utama dari Puncak Halimun Camp adalah area kemah yang luas. Anda dapat memilih lokasi yang paling sesuai dengan preferensi Anda, baik itu dekat dengan fasilitas atau lebih jauh ke dalam hutan.
  • Cottage: Selain berkemah, Puncak Halimun Camp juga menyediakan fasilitas cottage. Anda bisa memilih opsi cottage jika ingin merasakan pengalaman berkemah dengan kenyamanan seperti rumah.
  • Trekking dan Wahana ATV: Bagi para petualang sejati, tersedia jalur trekking untuk menyusuri hutan dan mengeksplorasi alam sekitar. Selain itu, Anda juga dapat merasakan sensasi mengendarai wahana ATV yang mengasyikkan dan memacu adrenalin.
  • Tempat Penitipan Helm: Jika Anda datang dengan sepeda motor, Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan helm Anda. Puncak Halimun Camp menyediakan tempat khusus untuk menitipkan helm.

Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang ingin menikmati alam dan aktivitas berkemah di Puncak Halimun Camp Bogor. Dengan fasilitas yang lengkap, Anda dapat merasakan pengalaman berkemah yang lebih seru dan nyaman.

Lokasi dan Rute Puncak Halimun Camp Bogor

Bagi Anda yang baru pertama kali ingin pergi ke Puncak Halimun Camp Bogor mungkin akan kebingungan dimana lokasinya. Untuk lokasinya sendiri tempat satu ini berada di Jalan Veteran Cipare, Caringin, Bogor, Provinsi Jawa Barat. Jika Anda sedang berada di Jakarta jaraknya 81 km, sedangkan jika dari Kopi Daong 2 km an.

Untuk rute yang dapat Anda lalui sendiri setelah keluar Tol Caringin, belok kiri arah Cikereteg. Lintasi jalan menuju Kopi Daong. Setelah sampai di Pasar Cikereteg lurus ikuti jalan utama. Jika dirasa sudah melewati Kopi Daong lurus sampai melewati sebuah peternakan ayam  di sisi kanan jalan. Jika Anda bingung gunakan google maps.

Begitulah beberapa informasi tentang Puncak Halimun Camp Bogor yang dapat menjadi daftar pilihan nomor satu saat ingin berlibur. Selalu pastikan jika Anda sudah mengulik informasi terbaru mengenai harga tiket masuk Puncak Halimun Camp Bogor karena  dapat berubah. Jangan lupa rencanakan liburan kesini dengan matang.

Tips Berkunjung ke Puncak Halimun Camp Bogor

Tips Berkunjung ke Puncak Halimun Camp Bogor

Puncak Halimun Camp Bogor adalah destinasi yang sempurna bagi para pecinta alam dan petualang. Agar perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan dan lancar, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan saat berkunjung ke Puncak Halimun Camp:

  • Persiapkan Perlengkapan Berkemah dengan Baik: Sebelum berangkat, pastikan Anda telah mempersiapkan semua perlengkapan berkemah dengan baik. Jika Anda berniat untuk berkemah, pastikan tenda, sleeping bag, peralatan masak, dan perlengkapan lainnya telah lengkap dan dalam kondisi baik.
  • Cek Kondisi Cuaca: Sebelum berangkat, cek perkiraan cuaca di daerah Puncak Halimun Camp. Ini akan membantu Anda untuk mempersiapkan diri dengan pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca saat itu.
  • Bawa Persediaan Makanan dan Minuman: Meskipun terdapat fasilitas warung, tetapi tidak ada salahnya membawa persediaan makanan dan minuman sendiri. Ini akan memastikan Anda memiliki pilihan makanan yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.
  • Patuhi Aturan dan Etika Lingkungan: Selama berada di alam, sangat penting untuk menjaga kebersihan dan menghormati lingkungan sekitar. Pastikan Anda membuang sampah pada tempatnya, tidak merusak alam, dan tetap mematuhi aturan yang berlaku di Puncak Halimun Camp.
  • Siapkan Pakaian yang Tepat: Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas yang akan Anda lakukan. Jika Anda berniat untuk trekking, pastikan Anda menggunakan pakaian dan sepatu yang sesuai untuk mendukung kenyamanan dan keselamatan Anda.
  • Gunakan Perlengkapan Keamanan: Jika Anda berniat untuk melakukan aktivitas petualangan seperti naik wahana ATV, pastikan Anda menggunakan perlengkapan keamanan yang diberikan. Ini akan membantu melindungi Anda dari cedera dan meningkatkan pengalaman petualangan Anda.
  • Manfaatkan Waktu untuk Menikmati Keindahan Alam: Puncak Halimun Camp dikelilingi oleh keindahan alam yang memukau. Manfaatkan waktu Anda untuk menikmati pemandangan, menjelajahi alam sekitar, dan merasakan kedamaian yang ditawarkan oleh lingkungan ini.
  • Simpan Nomor Darurat: Selalu simpan nomor darurat atau kontak yang bisa dihubungi jika Anda menghadapi situasi darurat selama berada di Puncak Halimun Camp.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, Anda akan dapat mengoptimalkan pengalaman Anda selama berkunjung ke Puncak Halimun Camp Bogor. Nikmati setiap momen petualangan dan keindahan alam yang ditawarkan oleh destinasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×