Harga Tiket Masuk Puri Mataram Sleman Terbaru Desember 2022

Harga Tiket Masuk Puri Mataram, HTM : Rp 20.000 – Rp 75.000, Jam Buka : 09.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Drono, Tridadi, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55511, Telepon : -.

Harga tiket masuk Puri Mataram yang sangat terjangkau menjadikan destinasi wisata baru di Jogjakarta ini selalu ramai dikunjungi wisatawan bersama anggota keluarganya. Menggabungkan nuansa alam dan budaya, obyek wisata ini akan membawa Anda merasakan indahnya zaman Kerajaan Mataram.

Harga Tiket Masuk Puri Mataram Sleman Terbaru

Begitu memasuki kawasan wisata ini, Anda akan terpesona dengan hamparan taman yang luas, aneka kuliner, hingga beragam wahana seru. Nah, bagi Anda yang ingin merasakan suasana nyaman di Puri Mataram, berikut ini informasi tambahannya bisa Anda simak.

Harga Tiket Masuk Puri Mataram

Harga tiket masuk Puri Mataram tergolong murah meriah, hanya sekitar Rp20 ribuan/orang untuk hari biasa dan Rp30 ribuan/orang khusus weekend. Kemudian, jika Anda membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir tambahan sebesar Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 roda empat.

Sementara itu, apabila pengunjung ingin mencoba wahana hand boat, naik kuda, becak air, dan lainnya, maka harus membayar sewa tambah mulai Rp15 ribuan saja. Tentunya, harga tiket tersebut masih dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya, sehingga pastikan Anda membawa budget yang lebih.

Harga Tiket Masuk Puri Mataram Sleman
Tiket Masuk WeekdayRp20.000
Tiket Masuk WeekendRp30.000
Harga Wahana Puri Mataram Sleman
Hand Boat Per 20 MenitRp15.000
Becak AirRp20.000
Naik KudaRp30.000
DelmanRp60.000
Sekuter 30 MenitRp50.000
Sekuter 1 JamRp75.000

Jam Buka

Destinasi wisata Puri Mataram dibuka setiap hari Senin sampai Minggu pada pukul 08.00 – 18.00 WIB. Khusus di hari Minggu, Anda bisa mengunjungi Pasar Ndelik mulai pukul 07.00 pagi.

Sementara itu, untuk restorannya akan dibuka hingga pukul 22.00 WIB. Nah, pastikan Anda datang saat pagi hari karena udaranya yang masih sejuk dan Anda pun bisa menikmati waktu liburan lebih lama.

Jam Operasional
Wisata09.00 – 17.00 WIB
Ningrat Cafe15.00 – 22.00 WIB

Daya Tarik Puri Mataram

Puri Mataram adalah obyek wisata keluarga yang recommended dikunjungi dengan menyajikan daya tarik sempurna, berikut diantaranya:

Pasar Ndelik

Pasar Ndelik

Berkunjung ke Puri Mataram rasanya tidak akan lengkap jika tak mencoba singgah di Pasar Ndelik. Pasar yang hanya dibuka saat hari Minggu dan libur nasional ini lokasinya cukup tersembunyi karena berada di gubuk kecil ditutupi pohon.

Ada banyak jajanan tempo dulu yang dapat Anda temukan di sini, seperti pisang goreng, jenang, klepon, cenil, pecel, dan olahan lezat lainnya. Nah, untuk pembayarannya pun sangat unik karena Anda tidak diperkenankan membayar dengan uang rupiah, melainkan dengan uang kayu.

Jadi, sebelum berbelanja oleh-oleh di sana, Anda harus menukarkan dahulu uang rupiah dengan pandel kayu ini. Satu pandel kayu bernilai Rp1.000 dan tidak bisa diuangkan kembali jika masih tersisa, namun bisa digunakan untuk hari berikutnya.

Pemandangan Alami

Pemandangan Alami

Daya tarik utama Puri Mataram adalah nuansanya yang kental akan budaya Jawa dan diselimuti oleh hamparan sawah menghijau. Di sini, pengunjung akan disambut dengan bau persawahan padi dan jembatan estetik.

Taman rekreasi yang dikelola oleh BUMDes ini juga dipenuhi pepohonan rindang menambah suasananya semakin asri dan segar. Anda juga bisa menemukan kolam buatan untuk wahana air yang cukup luas di dekat restoran.

Kulineran

Kulineran (1)

Selain terkenal akan keindahannya, Puri Mataram juga akan memanjakan Anda dengan menu-menu restoran yang menggugah selera. Bangunan tradisional berbentuk Rumah Joglo ini menyediakan kulineran, seperti mangut lele, tempe bacem, sayur lodeh, dan lain sebagainya.

Uniknya lagi, pengunjung juga dapat mengambil makanan sendiri sesuai porsinya masing-masing ala prasmanan. Tidak perlu cemas karena harga jajanan tradisional ini sangat ramah di kantong bisa Anda beli mulai Rp8.000 hingga Rp15.000 per porsinya.

Anda bisa menyantap hidangan ini sambil menikmati sejuknya alam sekitar. Namun, karena belum tersedia pembayaran melalui kartu debet atau e-money, sehingga Anda harus menyiapkan uang tunai.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Selain cocok untuk aktivitas nongkrong-nongkrong, tempat wisata Puri Mataram juga menghadirkan berbagai aktivitas seru dan menarik wajib dicoba, antara lain:

Berinteraksi dengan Kelinci

Berinteraksi dengan Kelinci

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di Puri Mataram, salah satunya adalah mengajak sang buah hati untuk berinteraksi langsung dengan kelinci. Pastinya, anak-anak akan merasa senang dan tidak bosan menghabiskan waktu di taman ini.

Sebab, oleh pihak pengelola wisata, setiap pengunjung diperbolehkan untuk memegang, membelai, menggendong, hingga memberi makan kelinci ini. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat hewan lainnya yang berlarian kesana dan kemari.

Menikmati Indahnya Taman Bunga

Menikmati Indahnya Taman Bunga

Nah, bagi Anda yang gemar berburu spot foto instagenic, Puri Mataram ini menyediakan taman bunga luas nan indah. Agar bisa melihat beragam bunga cantik yang bermekaran di sana, Anda harus melewati jembatan bambu dahulu.

Banyak wisatawan yang meluangkan waktu singgah di taman bunga ini untuk mengabadikan momen di miniatur tugu pal putih dan berfoto diantara bunga-bunga. Tersedia pula taman kaktus yang tertata rapi dan sayang jika tidak dikunjungi.

Wahana Permainan Air

Wahana Permainan Air

Berbagai macam wahana permainan air juga sudah bisa Anda nikmati di Puri Mataram ini. Misalnya, bagi Anda yang hobi berolahraga air, bisa mencoba wahana becak air atau sepeda air dengan bentuk hewan lucu.

Selain itu, Anda juga dapat berkeliling tempat wisata menggunakan becak delman yang dibanderol sekitar Rp30 ribuan. bahkan, Anda juga dapat melakukan aktivitas memancing dan terapi ikan kecil-kecil.

Fasilitas

Fasilitas

Menjadi salah satu obyek wisata terbaru di Yogyakarta, Puri Mataram dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan memadai. Diantaranya, Anda bisa menikmari kuliner di restoran. Beribadah di mushola, toilet, hingga penginapan untuk bermalam di sana.

Terdapat pula lahan parki luas yang bisa menampung motor, mobil, bus, hingga alat transportasi lainnya. Pengunjung yang ingin menjelajah spot foto instagenic juga tidak perlu bingung karena di sini terdapat fasilitas andalan berupa taman bunga dan wahana permainan.

Alamat dan Rute Lokasi

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Puri Mataram, tempat wisata ini beralamat di Dusun Drono, Desa Tridadi, Kec. Sleman, Yogyakarta,. Tepatnya, lokasi ini hanya berjarak sekitar 11 km dari pusat Kota Yogyakarta atau 25 menitan saja.

Akses jalan menuju Puri Mataram sudah beraspal halus, sehingga Anda bisa menjangkaunya menggunakan berbagai transportasi darat. Untuk rutenya, dari pusat Kota Yogyakarta Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Jl. Letjen Suprapto dan teruskan ke Jl, Tentara Rakyat Mataram.

Saat sampai di bundaran, silakan Anda mengambil Jl. Tentara Siwi dan ikuti terus jalan besarnya hingga bertemu bundaran kedua. Anda bisa belok kiri ke arah Jl. PJKA untuk tiba di lokasi tujuan yang dekat kompleks perkantoran Kabupaten Sleman.

Tips Berkunjung

Sebelum menikmati seluruh wahana permainan yang tersedia di Puri Mataram, sebaiknya Anda perhatikan dahulu tips berikut. Dengan begitu, liburan di taman wisata akan lebih aman dan menghibur.

  • Waktu paling tepat singgah di wisata Puri Mataram adalah di akhir pekan atau musim liburan.
  • Siapkan seluruh perlengkapan serta peralatan pribadi, mulai dari baju ganti, skincare, masker, dan lain sebagainya.
  • Siapkan budget yang cukup untuk mencoba berbagai wahana dan pastikan Anda membawa pulang oleh-oleh khas Puri Mataram.
  • Sebaiknya bawalah tas ransel yang lebih praktis dan ringan dipakai, sehingga Anda bisa bebas bergerak.
  • Siapkan kamera foto yang memadai untuk mendokumentasikan momen terindah di sana.

Nah, demikian tadi informasi menarik tentang harga tiket masuk Puri Mataram yang dapat Anda jadikan tujuan berlibur di Sleman, Yogyakarta. Jangan lupa datang ke sini rame-rame bersama teman atau keluarga untuk merasakan sensasi berlibur yang lebih eksklusif dan penuh kenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: