Harga Tiket Masuk Saloka Park Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Saloka Park, HTM : Rp 120.000 – Rp 150.000, Jam Buka : 10.00 WIB – 18.00 WIB, Lokasi :  Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50773, Telepon :  0298322266/+62 857-8889-0777.

Liburan ke taman bermain merupakan suatu hal yang sangat menggembirakan, terutama bagi Anda yang memiliki anak kecil. Nah, jika Anda ingin liburan dengan fasilitas yang lengkap dan harga tiket terjangkau, cobalah mengunjungi Saloka Park yang terletak di Kota Semarang.

Harga Tiket Masuk Saloka Park Terbaru

Sebagai kawasan wisata termegah di Jawa Tengah dengan luas 18 hektar, Saloka Park memiliki banyak wahana permainan yang menarik dan menguji adrenalin. Diantaranya ada galileo, angon-angon, roller coaster, dan masih banyak lagi. Berbagai wahana tadi bisa Anda nikmati secara gratis hanya dengan membayar harga tiket masuk Saloka Park berikut ini.

Harga Tiket Masuk Saloka Park Semarang

Harga Tiket Masuk Saloka Park
Tiket Masuk Terusan Senin – JumatRp120.000
Tiket Masuk Terusan Sabtu, Minggu, Dan Libur NasionalRp150.000

Harga tiket masuk Saloka Park perlu Anda bayarkan agar bisa menikmati seluruh wahana permainan dan fasilitas yang disediakan. Harga tiket ini dibagai menjadi dua jenis, yakni sebagai berikut.

Harga Tiket Non-Terusan Saloka Park

Bagi pengunjung yang ingin berwisata ke Saloka Park dengan harga lebih murah, maka bisa memilih tiket non-terusan yang dijual Rp30.000 untuk weekday dan Rp50.000 untuk weekend. Sayangnya, pilihan wahana yang boleh dimainkan sangat terbatas, dimana Anda hanya boleh naik satu wahana saja

Namun, syaratnya pengunjung wajib membeli passcard yang ada di loket. Sehingga, jenis tiket ini lebih cocok buat Anda yang ingin sekadar jalan-jalan atau menikmati suasana area wisata saja.

Harga Tiket Terusan Saloka Park

Harga tiket masuk Saloka Park terusan sangat disarankan bagi Anda yang ingin menaiki berbagai wahana permainan. Untuk hari-hari biasa mulai Senin-Jumat, tarif masuknya dibanderol Rp120.000 dan Rp150.000 untuk akhir pekan dan hari libur nasional.

Nah, dengan tiket tadi Anda bisa bebas berkeliling sepuasnya Saloka Park dengan lebih terjangkau. Namun, tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelolanya. Kemudian, untuk biaya parkir kendaraannya Anda harus membayar Rp5.000 untuk sepeda motor, Rp15.000 parkir mobil, dan Rp25.000 untuk parki VIP.

Jam Buka Saloka Park Semarang

Jam operasional Saloka Park dibuka untuk umum setiap harinya mulai Senin sampai Minggu, sehingga Anda bisa leluasa merencanakan liburan. Namun, untuk jam bukanya ini sedikit berbeda, dimana pada hari Senin-Kamis buka mulai pukul 10.00 dan tutup pukul 18.00 WIB.

Pada hari Jumat hanya buka pukul 12.00-19.00 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional buka sampai malam hari mulai pukul 10.00-19.00 WIB.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk The Peak View Waterboom Mei 2024
Jam Buka
Senin – Kamis10.00 – 18.00 WIB
Jumat12.00 – 19.00 WIB
Sabtu, Minggu & Libur Nasional10.00 – 19.00 WIB

Daya Tarik Saloka Park

Daya Tarik Saloka Park

Saloka Park resmi didirikan sejak tanggal 15 Desember 2018 yang lalu dengan daya tariknya yang luar biasa meliputi 25 wahana yang terbagi dalam 5 zona. Zona tersebut diantaranya ada Zona Pesisir, Zona Belalantar, Zona Kamayiyi, Zona Ararya, serta Zona Segara Prada.

Penamaan kawasan wisata ini terinspirasi dari tokoh cerita rakyat sekitar bernama Ki Hajar Salokantara yang mempunyai anak gadis bernama Baru Klinthing. Sementara, Loka diambil dari wujud lahan yang berwarna hijau menyerupai naga. Jadi, jika beruntung di dalam kawasan ini Anda bisa menikmati pertunjukan hiburan lokal Baru Klinthing.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Saloka Park dibangun menjadi taman rekreasi tematik layaknya Dufan oleh seorang arsitektur internasional yang berpengalaman. Berikut ini sejumlah wahana permainan andalan di sini.

Galileo

Galileo

Lumbung Ilmu Galileo wajib Anda kunjungi bersama anak-anak untuk mengenalkan berbagai pengetahuan baru seputar hewan purba, dinosaurus, dan lainnya. Di sana, Anda juga dapat mengabadikan foto dengan background benda langit.

Roller Coaster

Roller Coaster yang memiliki nama lain lika-liku merupakan wahana permainan kereta yang berputar kencang di atas rel. Wahana ini bisa Anda pilih jika ingin merasakan sensasi yang memicu adrenalin.

Cakrawala Wheel Bianglala

Cakrawala Wheel Bianglala

Wahana bianglala yang satu ini sangat difavoritkan pengunjung karena Anda bisa menikmati indahnya pemandangan sekitar di atas ketinggian. Wahana permainan ini akan berputar dengan ketinggian hingga 33 meter.

Pakubumi

Pakubumi juga sangat menantang adrenalin karena pengunjung akan naik sampai puncak ketinggian tertentu dan turun dengan kecepatan yang menegangkan. Apalagi, letak tempat duduknya yang membelakangi pasa membuat pengunjung seakan hendak jatuh.

Tata Titi

Arena tata-titi adalah permainan mobil-mobilan yang dikhususkan untuk anak-anak saja. Di sini, mereka dapat mengendarai mobil-mobilan untuk mendapat poin terbanyak berhadiah SIM oleh pihak Saloka Park.

Jejogetan dan Kapal Jenju

Arena jejogetan sangat pas buat Anda yang ingin melihat air mancur menari sekaligus melihat pertunjukan untuk menyegarkan pikiran. Wahana ini semakin indah saat malam hari dengan sorotan kerlap-kerlip lampunya yang menawan.

Angon-Angon

Angon-Angon

Apabila diterjemahkan dalam bahasa Jawa, Angon-Angon artinya memelihara hewan ternak. Nah, wahana ini bisa untuk mengedukasi anak dalam mengenal beragam ungags, kura-kura, kelinci, hingga burung merak.

Aneka Kuliner

Saloka Park kuliner

Setelah bermain wahana di Saloka Park, jangan lupa untuk menyantap menu kuliner di Rimba Resto. Berbagai hidangannya seperti nasi goreng, sambal matah, ayam geprek, es krim, dan lainnya yang dijual mulai Rp5.000 saja.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Rawa Pening Terbaru Mei 2024

Fasilitas Saloka Theme Park

Saloka Theme Park menawarkan beragam fasilitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dari segala usia. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Saloka Theme Park:

  1. Ruang Laktasi: Terdapat ruang laktasi yang disediakan khusus bagi ibu yang sedang menyusui. Ruang ini memberikan kenyamanan dan privasi bagi ibu untuk menyusui bayinya.
  2. Toilet: Saloka Theme Park menyediakan toilet yang bersih dan nyaman untuk pengunjung. Toilet ini terletak di beberapa lokasi strategis di dalam area theme park.
  3. Mushola: Terdapat mushola yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin beribadah atau berdoa selama kunjungan mereka ke Saloka Theme Park.
  4. Klinik Kesehatan: Saloka Theme Park memiliki klinik kesehatan yang siap memberikan pelayanan medis jika diperlukan. Ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang membutuhkan pertolongan medis selama kunjungan.
  5. ATM Center: Terdapat ATM Center di dalam Saloka Theme Park untuk memudahkan pengunjung dalam melakukan transaksi perbankan atau pengambilan uang tunai.
  6. Area Parkir Luas: Saloka Theme Park memiliki area parkir yang luas dan mampu menampung hingga 600 kendaraan. Ini memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.
  7. Sajian Kuliner: Saloka Theme Park menawarkan beragam pilihan kuliner dengan menu yang bervariasi. Pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman yang lezat sambil menikmati pemandangan Gunung Merbabu dan Rawa Pening.
  8. Shuttle Bus: Karena lokasi parkir Saloka Theme Park yang cukup jauh dari area wisata, pengunjung dapat menggunakan shuttle bus secara gratis. Ini memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjung untuk sampai ke area wisata tanpa harus berjalan jauh.

Lokasi Saloka Park Semarang

Alamat Saloka Park terletak di Jl. Fatmawati, No.154, Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Semarang, Jawa Tengah. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi nomor telepon 0298-322266. Atau bisa juga ikuti media sosial Instagram @salokapark.

Rute Saloka Theme Park

Lokasi Saloka Park ini hanya berjarak sekitar 45 kilometer dari Kota Salatiga dan hanya membutuhkan sekitar 1.5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Sementara itu, jika Anda berangkat dari Kota Solo yang berjarak 60 km, maka membutuhkan waktu 2 jam perjalanan. Untuk rutenya, Anda bisa melewati jalan arah Solo menuju Jl.Semarang-Surakarta.

Kemudian, ikuti arus jalan hingga keluar jalur bundaran Panaran menuju Jl.Boyolali-Semarang. Belok kiri je Jl.Lingkar Selatan Salatiga dan Jl.Fatmawati, lalu Anda akan menemukan papan petunjuk jalan ke Saloka Park.

Tips Liburan Seru di Saloka Theme Park

Tips Liburan Seru di Saloka Theme Park

Saloka Theme Park adalah destinasi liburan yang menawarkan banyak wahana seru dan menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Saloka Theme Park, berikut adalah beberapa tips untuk memastikan liburan Anda menjadi lebih seru dan menyenangkan:

  1. Rencanakan Kunjungan Anda: Sebelum menuju Saloka Theme Park, rencanakan kunjungan Anda dengan baik. Periksa jadwal operasional, harga tiket, dan fasilitas yang tersedia di dalam theme park. Pastikan Anda mengetahui jam buka dan tutup, sehingga Anda dapat memaksimalkan waktu liburan Anda di sana.
  2. Datang Lebih Awal: Agar dapat menikmati semua wahana dan atraksi yang ditawarkan oleh Saloka Theme Park, sebaiknya datang lebih awal. Dengan datang lebih awal, Anda dapat menghindari antrean panjang dan memiliki lebih banyak waktu untuk mengeksplorasi setiap sudut theme park.
  3. Gunakan Peta dan Panduan: Saloka Theme Park memiliki peta yang dapat membantu Anda menavigasi area dan menemukan wahana yang ingin Anda kunjungi. Pastikan Anda mendapatkan peta dan panduan yang tersedia di pintu masuk, sehingga Anda tidak akan kehilangan wahana yang ingin Anda kunjungi.
  4. Prioritaskan Wahana Favorit: Dalam keterbatasan waktu, prioritaskan wahana favorit Anda. Jika ada wahana yang sangat Anda inginkan, pastikan untuk mengunjunginya sebelum antrian menjadi terlalu panjang. Dengan memprioritaskan wahana favorit, Anda dapat memastikan pengalaman yang lebih memuaskan.
  5. Pakailah Pakaian yang Nyaman: Saat mengunjungi Saloka Theme Park, pastikan Anda memakai pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Kenakan sepatu yang cocok untuk berjalan jarak jauh dan beraktivitas di wahana. Jangan lupa juga untuk membawa perlindungan matahari seperti topi, kacamata hitam, dan tabir surya.
  6. Tetap Terhidrasi: Selama berada di theme park, penting untuk tetap terhidrasi dengan meminum air yang cukup. Bawa botol air minum sendiri atau manfaatkan fasilitas air minum yang tersedia di dalam theme park. Hindari dehidrasi dengan menjaga asupan cairan tubuh Anda.
  7. Nikmati Kuliner: Jangan lupa untuk mencoba berbagai makanan dan minuman yang ditawarkan di Saloka Theme Park. Nikmati hidangan lokal atau makanan favorit Anda di restoran atau kios yang tersedia di dalam theme park. Ini akan menambah kenikmatan liburan Anda.
  8. Abadikan Momen: Jangan lupa membawa kamera atau ponsel pintar Anda untuk mengabadikan momen-momen seru selama berada di Saloka Theme Park. Tangkap foto-foto indah, video seru, dan kenangan tak terlupakan bersama teman dan keluarga.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Guci Mei 2024

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat mengoptimalkan liburan seru Anda di Saloka Theme Park. Nikmati berbagai wahana seru, kuliner lezat, dan pengalaman yang menghibur di theme park ini.

Demikian tadi sedikit informasi tentang harga tiket masuk Saloka Park dan berbagai wahana seru yang bisa Anda coba saat berkunjung ke sana. Namun, sebelum berkunjung pastikan Anda membawa kamera terbaik untuk mengabadikan momen yang tak terlupakan bersama keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×