Harga Tiket Masuk Snowbay Terbaru Oktober 2022

Snowbay Waterpark, HTM : Rp140.000 – Rp180.000, Jam Buka : 09.00 WIB – 18.00 WIB, Lokasi : Komplek Taman Mini Indonesia Indah, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13820, Telepon : (021) 87783530.

Harga tiket masuk Snowbay yang ada di TMII setiap tahunnya ternyata sering lho berubah. Kalau Anda yang ingin berwisata dan takut tidak membawa uang yang cukup, ada baiknya sih jika cek informasi terlebih dahulu tentang berapa biaya tiket masuk ke Snowbay. Kalau tidak mengecek, takutnya Anda tidak masuk dan menikmati beberapa wahana air di dalamnya.

Snowbay sendiri adalah sebuah waterpark yang lokasinya ada di TMII Jakarta. Hayo, siapa sih yang tidak kenal dengan TMII? Hampir semua masyarakat Indonesia mengenal wisata satu ini namun tidak semuanya bisa mengunjungi dan bermain di dalamnya. Mau tahu seperti apa sih keindahan dari Snowbay dan berapa biaya masuknya?

Apa Sih Snowbay Waterpark Itu?

Harga Tiket Masuk Snowbay Terbaru

Snowbay Waterpark adalah taman air yang populer dan menyenangkan di Jakarta. Snowbay waterpark merupakan kawasan wisata yang dipenuhi dengan banyak atraksi di kolam dan aktivitas outdoor yang masih terkait dengan air yang akan membuat pengunjung dari segala usia terhibur ketika berkunjung.

Bermain air di Snowbay membuat beberapa orang lupa akan waktu apalagi saat menikmati wahana yang menyenangkan di salah satu aktivitas outdoor Snowbay. Jadi, di Snowbay ada sebuah tube coaster yang bisa meluncur dari ketinggian 14 meter dengan ban dan berakhir di kolam renang.

Tidak hanya itu saja, ada everslide, sebuah aktivitas menarik lainnya yang membuat pengunjung bisa meluncur menggunakan ban seolah-olah sedang berseluncur di atas es yang licin dan masih banyak lagi wahana dan atraksi seru di Snowbay Waterpark. Kebanyakan pengunjung  akan berkunjung kembali untuk merasakan semua wahana di Snowbay Waterpark.

Harga Tiket Masuk Snowbay

Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur ini. Ada juga kegiatan hiburan tambahan seperti Snow Fun Party selama musim liburan. SnowBay Waterpark, objek wisata kolam renang di kompleks Taman Mini Indonesia Indah, Jawa Timur, terus berinovasi.

Inovasi terbaru yang dilakukan SnowBay adalah pendirian mini concert hall di dalam area waterpark.

Harga Tiket Masuk Snowbay Terbaru
KategoriWeekdaysWeekend
Tiket masuk TMIIRp 20 ribuRp 30 ribu
Tiket masuk SnowbayRp. 140 ribuRp. 180 ribu

Jam Buka Snowbay

Snowbay sendiri buka setiap 9 pagi hingga 6 sore. Selain bisa berenang di kolam dan menikmati beberapa wahana airnya yang beragam, di Snowbay juga terdapat sebuah gedung yang bernama Sirius Hall. Gedung  ini sudah selesai dibangun dan diumumkan secara resmi pada 2 tahun yang lalu, tepatnya 13 Februari 2019.

Sirius Hall sendiri merupakan sebuah gedung yang akan menjadi bagian dari SnowBay 2.0. Jadi, semua hiburan akan dipusatkan di Sirius Hall, seperti teater 4D, pertunjukan music hingga drama musical. Gedung baru ini bisa menampung hingga 100 orang dengan fasilitasnya yang cukup lengkap.

Nah, selepas menikmati wahana air yang mengasyikkan di Snowbay, Anda bisa nih mencoba mengunjungi gedung Sirius Hall dan menikmati berbagai hiburan di dalamnya.

Jam Buka
Setiap Hari09.00 – 18.00 WIB

Aktivitas & Wahana Snowbay Waterpark

Aktivitas & Wahana Snowbay Waterpark

Tempat wisata yang masih satu komplek dengan Taman Mini Indonesia Indah atau TMII ini memiliki banyak sekali kativitas seru dan juga beberapa wahana yang bakal bikin momen liburan menjadi sangat seru dan tak terlupakan. Beberapa wahana yang bisa di coba oleh wisatawan saat berkunjung kesini yaitu :

Tube Coster

Wahana ini salah satu wahana yang bisa di coba oleh para wisatawan yang ingin merasakan keseruan berseluncur di air. Wahana Tube Coaster ini, wisatawan akan di ajak untuk meluncur dengan kencang dari ketinggian yang lumayan yaitu 14 meter dan meluncur dengan menggunakan ban.

Wisatawan yang suka dengan aktivitas memacu adrenalin wahana ini mungkin sangat cocok. Hal ini di karenakan lintasan luncuran ini akan lurus dan berkelok-kelok sehingga akan menambah ketegangan wisatawan. Sehingga akan menjadi kenangan yang seru terlebih jika dilakukan bersama keluarga ataupun teman.

Everslide

Snowbay Everslide

Nah untuk yang satu ini rugi rasanya jika berkunjung ke Snowbay jika belum mencoba wahana yang ini yaitu Everslide. Wahana ini selain seru juga sangat mengasyikkan terlebih jika bermain bersama keluarga ataupun teman. Wahana ini menyajikan keseruan dimana wisatawan bisa menikmati berseluncur seperti di es yang licin di atas ban. Wahana ini tersedia 4 jalur berseluncur, sehingga sangat cocok jika di coba bersama keluarga ataupun teman.

Memiliki tinggi yang sangat tinggi yaitu sekitar 12 meter dengan panjang mencapai 60 meter, tentunya wahana ini akan membuat wisatawan merasakan serunya seluncuran lebih lama. Ini juga menjadi ajang keseruan bersama teman atau keluarga untuk menunjukkan siapa yang paling jepat sampai finish.

Snowbay Beach

Wahana yang ini akan memberikan sensasi layaknya seperti berada dan bermaian di pinggir pantai sungguhan seperti namanya yaitu Snowbay Beach. Dengan desain berbentuk kolam besar dengan arus gelombang layaknya ombah yang bervariasi seperti di pantai membuat wahana ini sangat seru. Snowbay Beach ini memiliki 7 variasi ombak yang sangat menantang saat masuk ke kolam, terlebih lagi saat wisatawan masuk kolam dengan menggunakan ban.

Ban yang diguanakan wisatawan ini akan terombang-ambing terkena ombak dan diringi dengan musik sehingga akan menambah keseruan. Tidak hanya ombak yang menantang, disini juga terdapat air terjun buatan yang juga akan memanjakan mata akan kecantikkannya.

Typhoon River

Snowbay Typhoon River

Wisatawan yang ingin agak santai, mungkin bisa mencoba wahana yang satu ini. Nama wahana ini yaitu Typhoon River yang merupakan kolam berbentuk seperti sunagi dengan panjang mencapai 360 meter yang mengelilingi Snobay Waterpark di TMII ini.

Dengan panjang nya sungai ini, wisatawan bisa bersantai sambil menikmati sensasi terhanyut mengikuti arus sunagi yang melewati terowongan atau gua yang sangat eksotik. Wisatawan akan merasakan sensasi gelombang air yang seolah sedang mengarungi sungai yang ada di Amerika.

Toddle Zone

Berkunjung ke Snowbay TMII ini dan membawa anak-anak, wahana satu ini akan sangat cocok sekali untuk wisatawan terutama untuk anak-anak. Wahana Toddle Zone ini dibuat emang khusus untuk anak-anak dan sering juga sisebut sebagai kids area. Hal ini di karenakan kolam nya yang dangkal, seluncuran kecil dan juga wahana lainnya yang mini. Sehingga wahana ini sangat cocok untuk wisatawan yang membawa anak-anak, sekaligus bisa mengasakah perkembangan motorik anak-anak.

Ada beberapa wahana seru disini seperti ainbow Ride dan Moby Zone. Dalam permainan ini akan mengajak anak-anak untuk bermain air yang di lengkapi dengan Ban. Wahana Rainbow Ride ini juga mengajak anak-anak untuk bisa merasakan berseluncur bersama-sama. Sedangkan di Moby Zone akan mengajak anak-anak untuk bermain bersama patung ikan paus raksasa yang juga sangat seru.

Flush Bowl

Snowbay Flush Bowl

Bosan dengan wahana yang gitu-gitu aja dan ingin mencoba wahana yang lebih menantang dan juga menegangkan, wisatawan bisa mencoba wahana Flush Bowl. Wahana ini akan membawa wisatawan berseluncur sangat kencang dengan mengarungi terowongan,

Setelah itu wisatawan akan dibawah ke tempat yang bentuknya seperti mangkok dan mangkok tersebut juga berputar sangat kencang. Hingga pada akhirnya, wisatawan akan dibawa untuk terjun bebas keddalam kolam sedalam sekitar 2 meter.

Walaupaun wahana ini sangat menegangkan, wisatawan tidak usah takut dan kuatir. karena akan ada petugas Snowbay Waterpak TMII yang selalu siap sedia membantu wisatawan dan jga memberi instruksi saat mencoba wahana ini.

Giant Bucket / Boomblaster

Wisatawan yang suka sekali bermain air, jangan sampai melewatkan wahana yang satu ini di Snowbay TMII yaitu Boomblaster. Wisatawan yang mencoba wahana ini akan bisa merasakan segarnya air sampil bisa merileks kan tubuh. Dengan adanya ember raksasa ini, wisatawan akan merasakan sensasi ketumpahan air dari ember raksasa tersebut yang bisa mempung air hingga 2 Ton.

Ember raksasa ini setelah penuh, air yang ada di dalamnya akan tumpah dan mengguyur para wisatawan yang ada dibawah nya dengan debit air yang sangat deras. Wisatawan bisa menunggu air di ember ini tumpah selama 15 menit. Wisatawan bisa menunggu air dari ember tumpah dibawah nya untuk bisa merasakan sensasi ketumpahan air sebesar 2 Ton.

Cool Running

Saat berkunjung ke Snowbay ini, jangan lewatkan juga wahana favorit yang satu ini yautu Cool Running. Wahana ini terkenal dengan sensasinya yang cukup ekstrim dan hampir mirip dengan Flush Bowl. Dalam mencoba wahana ini, wisatawan akan berseluncur dengan papan dan melewati terowongan dan berputar di sebuah mangkok.

Bedanya dari Flush Bowl, Pada wahana ini seluncuranya akan lebih panjang. hal ini dikarenakan wisatawan akan masuk ke jalur turunan lainnya. Selama berseluncur dengan kecepatan tinggi ini, Wisatawan akan merasakan sensasi cipratan air yang menyegarkan dan akhirnya akan terjebur ke dalam kolam.

Hurricane

Snowbay Hurricane

Wahan lainnya yang di Snowbay yang paling diminati oleh wisatawan yaitu Hurricane. Hal ini terbukti kerena setiap berkunjung, hurricane ini selalu memiliki antrian yang cukup panjang dari wahana yang lainnya. Wahana ini bisa di naiki oleh 2 hingga 4 orang yang siap meluncur dengan ban.

Ban yang berisi orang ini akan meluncur masuk kedalam lorong berbentuk corong. Sebelum itu wisatawan kan dibawah untuk turun dan menukik. Pada saat di dalam corong ini, wisatawan akan merasakan sensasi meluncur naik-turun dan berputar-putar dan berakhir dengan masuk kolam. Banyak wisatawan yang berteriak saat mencoba wahana ini karena sangking menegangkan dan serunya.

Hot Spa / Spa Zone

Setelah bercapek-capek mencoba segala wahana permainan di Snowbay, sekarang saat nya untuk merileks kan tubuh di Spa Zone. Wisatawan yang iangin menghilangkan rasa capek atau untuk seketar bersantai bisa mencoba yang satu ini. Disini wisatawan akan merasakan sensasi sangat santai dengan spa air panas dan berendam untuk melenturkan otot, kulit dan bagian tubuh lainnya akan lebih rileks.

Selain air panas, disini wisatawan juga bisa menikmati air terjun buatan yang bisa seperti memijat punggung saat berada dibawah nya. Mencoba kesini bersama keluarga atau pasangan, mungkin bisa semangkin nyaman dengan menikmati suasana santai bersama-sama.

Fasilitas yang Ada di Snowbay

Jika Anda bertanya tentang fasilitas di Snowbay Waterpark, pengelolanya sendiri menyediakan fasilitas yang terbilang lengkap, di antaranya adalah :

Wahana Permain Lengkap

Wahana Snowbay

Di Snowbay, ada 10 wahana yang seru untuk dicoba dan tidak ada biaya tambahan jika Anda ingin menggunakannya. Beberapa wahana tersebut yakni :

  • Giant Bucket
  • Tube Coaster
  • Flush Bowl
  • Everslide
  • Kolam Arus
  • Hurricane
  • Moby Zone
  • Cool Running
  • Toddle Zone
  • Typhoon River

Musholla

Biasanya musholla atau tempat salat terbilang sangat jarang ditemukan jika Anda pergi ke area hiburan. Namun tenang saja, di Snowbay Waterpark, Anda bisa mudah untuk beribadah selama waktu sholat.

Loker

Jika Anda membawa banyak barang ketika berenang, maka simpan saja barang-barang berharga Anda di loker. Tarif sewa loker adalah Rp. 30.000.

Toilet dan Kamar Ganti

Snowbay menyediakan toilet dan juga kamar mandi, Di setiap kamar, Snowbay memiliki ruang basah untuk mandi dan ruang kering untuk ganti pakaian. Pengelola juga memberi Anda tisu gratis.

Kolam Arus

Kolam Arus Snowbay

Ada beberapa kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda. Namun aliran airnya terbilang tidak deras sehingga Anda bisa menikmati pemandangan atau berbincang santai dengan pasangan sambil berenang.

Kolam Ombak

Kolam Ombak

Meski nama wahananya adalah kolam ombak, namun airnya tidak seperti laut yang asin. Kolam ombak ini hanya melambai pada waktu-waktu tertentu. Airnya cukup kuat dan terbilang aman untuk dicoba oleh balita.

Semua fasilitas ini bisa Anda nikmati dengan gratis kok karena sudah include ke dalam harga tiket masuk Snowbay. Asyik sekali bukan?

Alamat Dan Kontak Snowbay Waterpark TMII

Didirikan pada tahun 2009, taman air satu  ini merupakan umah bagi 13 wahana seru yang dijamin akan memberi Anda momen-momen mendebarkan. Jika Anda mencari hari yang penuh petualangan untuk seluruh keluarga, maka pergilah ke objek wisata yang ada di TMII ini.

Nah, lokasi dari TMII sendiri ada di kelurahan Pinang Ranti,  kecamatan Makasar yang masih berada di kawasan Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Taman Mini Indonesia Indah. Beralamat di Jln. Pintu II, Kompleks Taman Mini Indonesia, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Untuk info lebih lanjut. Tulis biodata diri dan pertanyaan ke email : info@snowbay.co.id atau twitter @SnowBayID hubungi langsung ke (021) 877 835 30.

Rute Menuju Snowbay

Untuk menuju ke Snowbay sendiri sangat mudah, kok!. Jika lokasi Anda sebelumnya di Juanda atau Cikini, maka cobalah mengambil Red Line dan pergi menuju Depok, bisa juga Bogor. Baru deh kemudian Anda bisa meminta berhenti di Stasiun Cawang.

Lalu dari stasiun Cawang ini, cobalah berjalan kaki menuju halte TransJakarta dan ambil yang arah Pinang Ranti. Nantinya, Anda bisa menghentikan perjalanan Anda dengan turun di Garuda Taman Mini Shelter. Nah, dari shelter TMII ini  Anda hanya perlu jalan kaki saja kok ke Snowbay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: