Harga Tiket Masuk Studio Alam TVRI Terbaru Oktober 2022

Harga Tiket Masuk Studio Alam TVRI, HTM : Rp5.000, Jam Buka : 08.30 WIB – 16.00 WIB, Lokasi : Jalan Raden Saleh No. 90, Jl. Studio Alam TVRI No.1, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16412, Telepon : 081210769978.

Akhir pekan bukan waktunya tiduran, tapi akhir pekan adalah waktunya liburan. Jangan lupa luangkan waktu Anda untuk refreshing di tengah kesibukan yang melelahkan. Nah, bagi Anda yang sedang berada di Depok jangan lupa mampir ke Studio Alam TVRI untuk bersantai di akhir pekan. Anda akan merasa fresh dengan banyaknya pohon pinus di sini.

Harga Tiket Masuk Studio Alam TVRI

Sedikit cerita, Studio Alam TVRI awalnya dibangun pada tahun 1980 demi kelancaran shooting. Lalu dibuka untuk umum pada tahun 2001 yang pada akhirnya ramai dikunjungi wisatawan. Dengan harga tiket masuk Studio Alam TVRI yang terjangkau, Anda bisa mengajak keluarga pergi liburan.

Harga Tiket Masuk Studio Alam TVRI

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa harga tiket masuk Studio Alam TVRI tidaklah mahal alias sangat terjangkau. Bagi Anda yang membawa sepeda motor perlu membayar sebesar Rp5.000. Bagi yang membawa kendaraan roda empat perlu membayar sebesar Rp10.000. Terakhir untuk kendaraan roda enam perlu membayar sebesar Rp15.000.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp5.000
Tiket Kendaraan
Tiket MotorRp5.000
Tiket MobilRp10.000
Tiket Bus/Roda 6Rp15.000

Jam Operasional

Anda bisa datang mulai pukul 8 pagi sampai 4 sore. Studio Alam TVRI buka pada hari Selasa – Minggu, untuk hari Senin tutup. Jangan sampai datang pada hari yang salah agar tidak merugi. Pastikan Anda membaca banyak info mengenai tempat wisata ini.

Jam Buka
Selasa – Jumat08.30 – 16.00 WIB
Sabtu – Minggu07.30 – 16.00 WIB

Daya Tarik Studio Alam TVRI

Daya Tarik Studio Alam TVRI

Sebenarnya apa alasan logis untuk pergi berlibur ke Studio Alam TVRI? Kenapa harus ke Tempat wisata ini? Nah, sebenarnya semua tempat wisata harus Anda kunjungi karena daya tariknya yang besar. Lalu apa daya tarik dari tempat wisata ini?

Bagi Anda si pecinta alam akan terpesona dengan suasana hijau yang begitu asri saat memasuki gerbang Studio Alam TVRI. Anda juga akan disambut dua patung kameramen yang sangat unik. Wah, di awal sudah terlihat menarik bukan.

Begitu masuk Anda akan menemukan banyak bangunan rumah adat. Selain itu ada banyak properti shooting yang bisa Anda gunakan sebagai spot foto. Namun, Anda tentu perlu berhati-hati karena properti tersebut masih digunakan untuk shooting.

Berbicara soal foto tentu banyak sekali spot foto di tempat wisata satu ini. Setiap sisi bisa dijadikan spot foto, oleh sebab itu jangan lupa pakai pakaian yang bagus dan nyaman.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Dilihat dari banyaknya fasilitas yang ada, berikut ini aktivitas yang bisa dilakukan di Studio Alam TVRI.

Outbond

Studio Alam TVRI Outbond

Nah, outbond merupakan aktivitas yang paling sering dilakukan karena Studio Alam TVRI memiliki area yang luas. Memang Tempat wisata ini banyak dijadikan sasaran lokasi outbond anak sekolahan. Oleh sebab itu, jangan heran ketika mendengar riuhnya suara anak-anak ketika outbond.

Bersantai di Danau Situ Sido Mukti

Studio Alam TVRI Danau Situ Sido Mukti

Bersantai dan melihat pemandangan di sekitar danau pasti sangat seru bukan. Selain berdiam diri menikmati pemandangan danau, Anda juga bisa memancing juga menaiki sepeda air berbentuk bebek. Tentunya Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk itu.

Jogging

Jogging

Dengan luas 20 ha dan banyaknya taman yang dibuat jogging track, Anda bisa leluasa jogging baik pagi atau sore hari. Sangat menyenangkan saat jogging ditemani lagu juga udara segar dari banyaknya pohon. Jika Anda malas jogging, Anda bisa jalan santai ditemani obrolan bersama teman, sahabat, pasangan, atau keluarga.

Bermain Tenis

Bermain Tenis

Bagi Anda pecinta tenis juga bulutangkis bisa sekali menggunakan lapangan tenis untuk olahraga bola kecil. Lapangannya bersih, nyaman, cukup terawat yang pastinya mambuat Anda betah. Tidak ada ruginya bukan.

Bersenang-senang di Area Bermain

Bersenang-senang di Area Bermain

Bagi Anda yang berlibur bersama keluarga kecil tidak perlu risau. Tempat wisata ini telah menyiapkan playground berisi jungkat-jungkit, perosotan, ayunan, gelas putaran, dan masih banyak lagi. Untuk si kecil yang aktif juga bisa berlarian kesana kemari tentu dibawah pengawasan orangtua.

Melihat Hewan Layaknya di Kebun Binatang

Melihat Hewan Layaknya di Kebun Binatang

Saat berkeliling di Studio Alam TVRI, jangan kaget ya jika menemui kuda-kuda cantik. Hewan ini memang dibiarkan lepas di area tempat wisata ini. Anda tidak perlu takut selagi berada di jarak aman dan tidak mengganggu ketenangan si kuda.

Berfoto di Banyak Spot

Berfoto di Banyak Spot

Dari sekian banyaknya fasilitas seperti danau, taman, rumah adat, juga adanya properti, jangan lupa sempatkan diri untuk berfoto. Anda bisa menceritakan betapa serunya berlibur di Studio Alam TVRI. Abadikan momen berkesan Anda melalui foto.

Mencicipi Kios-kios

Studio Alam TVRI Kios-kios

Jika sudah lelah beraktivitas kesana kemari, jangan lupa mengistirahatkan diri. Anda bisa membeli makanan atau minuman di kios-kios Studio Alam TVRI. Selain membeli di kios, Anda juga bisa menyantap makanan yang Anda bawa dari rumah. Tidak ada larangan membawa makanan masuk jadi aman.

Fasilitas Studio Alam TVRI

Tempat wisata ini pastinya memiliki banyak sekali fasilitas yang bisa Anda manfaatkan tanpa ribet. Fasilitasnya yang bisa Anda temui tentu cukup lengkap antara lain:

  • Tempat parkir
  • Pusat informasi Studio Alam TVRI
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Bukit Pinus
  • Taman-taman
  • Danau Situ Sido Mukti
  • Jogging track
  • Lapangan tenis
  • Area bermain
  • Gazebo atau pendopo
  • Aneka kios
  • Live music dan WiFi gratis

Lokasi dan Rute Studio Alam TVRI

Studio Alam TVRI berlokasi di Jalan Studio Alam No. 01, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Lokasinya cukup dekat dengan GDC atau Grand Depok City. Untuk menuju tempat wisata ini, Anda bisa melewati GDC ataupun Jalan Tole Iskandar. Jarak tempuh dari Jalan Margonda Raya sekitar 9 km dan bisa ditempuh selama 20 menit.

Rute jika Anda melalui GDC yaitu ambil jalan lurus keluar jalan kampung menuju jalan raya. Setelah itu ambil arah kiri hingga pertigaan dengan plang atau petunjuk arah Studio Alam TVRI.

Jika melalui Jalan Tole Iskandar, Anda hanya perlu mengikuti jalan hingga menuju Jalan Raden Saleh. Selanjutnya ambil arah kanan dan akan terlihat gerbang Siti Sukmajaya. Tepat dipertigaan akan ada plang atau petunjuk arah Studio Alam TVRI.

Jika masih bingung, Anda bisa mengecek rute Studio Alam TVRI melalui maps. Apabila Anda kesulitan membaca maps atau tidak mempunyai smartphone dengan fitur maps, Anda bisa menanyakan jalan pada warga setempat. Selain itu ada beberapa plang atau petunjuk arah agar memudahkan perjalanan Anda.

Selain warga Kota Depok dan sekitarnya disarankan menyewa kendaraan agar leluasa atau terhindar dari macet. Atau pilihan praktis bagi Anda untuk memesan transportasi online. Anda juga bisa menaiki angkot D.06 dari Terminal Depok menuju Jalan Raden Saleh lalu lanjut ojek. Atau angkot D.09 dari Terminal Depok menuju Studio Alam TVRI langsung.

Nah, inilah ujung pembahasan menarik tentang Studio Alam TVRI. Sempatkan waktu dan siapkan tenaga juga sedikit uang karena harga tiket masuk Studio Alam TVRI bisa dibilang murah. Liburan jadi asik dengan banyaknya spot seru di tempat wisata ini.

Pencarian Paling Populer:

  • patung cewek studio alam tvri
  • sejarah studio alam tvri
  • studio alam tvri rumah pohon
  • patung di studio alam tvri
  • studio alam tvri angker
  • wisata studio alam tvri depok
  • studio alam tvri patung
  • tiket masuk studio alam tvri
  • studio alam tvri depok angker
  • patung studio alam tvri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: