Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Taman Bungkul Terbaru April 2024

Harga Tiket Masuk Taman Bungkul, HTM : Gratis, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Jl. Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60241, Telepon : -.

Kota Surabaya menjadi kota terbesar dengan jumlah penduduk terpadat kedua setelah DKI Jakarta. Namun, meskipun demikian Surabaya ini ternyata juga menyimpan banyak tempat wisata yang patut untuk di kunjungi. Banyak destinasi tempat wisata di Surabaya yang murah dan bahkan gratis dan salah satu tempat wisata gratis di surabaya yaitu Taman Bungkul Surabaya.

Harga Tiket Masuk Taman Bungkul

Taman Bungkul ini menjadi tujuan libura paling favorit oleh warga surabaya. Terlebih saat sore hingga malam hari, banyak anak muda bahkan keluarga yang kesini hanya untuk nongkrong atau melakuakn aktivitas seru. Taman ini menyandang gelar terbaik se-Asia Tenggara. Taman bungkul ini sangat terawat, bahkan waktu taman ini rusak Ibu Risma waktu itu langsung turun tangan. Hal ini dikarenakan dalam pembuatan taman bungkul ini menggelontorkan uang hingga miliaran Rupiah.

Harga Tiket Masuk Taman Bungkul

Pengunjung yang ingin berkunjung ke Taman Bungkul di Surabaya ini tidak perlu kuatir. karena Harga Tiket Masuk Taman Bungkul ini gratis tanpa di bungut biaya apapun. Pengunjung yang membawa kendaraan hanya membayar parkir motor dan mobil saja yiatu 2 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis

Jam Operasional

Tempat rekreasi keluarga di Surabaya yaitu Taman Bungkul ini bisa datang di jam berapapun. Taman ini juga di buka setiap hari yaitu mulai senin hingga minggu. Sehingga para pengunjung bisa merasakan banyak suasana yang ada di taman bungkul ini.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Ruangan Terbuka Hijau Di Tengah Kota

Ruangan Terbuka Hijau Di Tengah Kota

Taman Bungkul ini memiliki luas area sekitar 10ribu meter persegi yang kalau di lihat dari atas, bentuknya Oval. Pada area taman juga di kelilingi oleh pepohonan yang rindang sehingga tempat ini akan terasa asri. Terdapat juga area jogging yang berada dibawah pohon-pohon rindang ini sehingga membawa suasana nyaman.

Walaupun taman ini terdapat pepohonan yang rindang dan menjulang tinggi, akar dari pohon ini tidak merusak bagian bawah tanah. Tidak hanya itu saja, beragam tanaman hias pun tersebar di berbagai area di taman ini sehingga taman ini terlihat lebih berwarna. Selain bunga, terdapat juga kolam yang di tengah nya terdapat air mancur yang dimana saat malam air mancur ini akan bercahaya karena sorotan lampu di malam hari.

Banyak juga keseruan yang bisa di lakukan pengunjung di taman bungkul. beberapa keseruan di taman ini yaitu seperti tempat bermain anak, arena skateboard, arena sepeda BMX, serta jogging track. Penyandang disabilitas pun bisa menjelajah area taman ini dengan leluasa karena terdapat akses khusus bagi penyandang disabilitas. Terdapat juga jalanan berbatu untuk kalian yang ingin merefleksi kaki untuk terapi agar rasa capek hilang.

Tidak Pernah Sepi Dari Pagi Hingga Malam Hari

Tidak Pernah Sepi Dari Pagi Hingga Malam Hari

Taman wisata rekreasi Taman Bungkul yang berada di tengah kota Suarabay ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Dari mulai pagi hingga malam akan banyak sekali pengunjung, yang di mana pengunjung itu hanya untu nongkrong atau sekedar berjalan-jalan di area taman sambil menikmati kuliner yang di tawarkan para penjual yang ada di sekitar taman.

Selain itu para pengunjung pun bisa melakukan beberapa aktivitas dan juga beberapa wahana bermain di sini. Selain bisa melakukan aktivitas seru, para pengunjung juga bisa berswafoto, karena terdapat banyak spot-spot foto yang menarik di taman ini. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak bisa membawa anak-anak ke area bermain anak, sedangkan orang tua bisa duduk santai sambil menikmati semilir angin di dekat area bermain anak.

Pada saat malam hari Taman bungkul ini akan menjadi sangat ramai pengunjung. Banyak orang yang kesini untuk nongkrong sebentar sehabis pulang kerja atau pulang kuliah bersama dengan kerabat atau orang tercinta. Para pengunjung pun bisa menikmati berbagai kegiatan pengunjung lainnya yang melakukan aktivitas seperti bermain di area skateboard ataupun para pemain sepeda BMX pun turut hadir untuk unjuk gigi di arena.

Makam Sunan Bungkul Di Kawasan Taman

Makam Sunan Bungkul Di Kawasan Taman

Selain keramaian taman bungkul ini dan juga berbagai kegiatan seru dan juga wahana nya, ternyata taman ini terdapat makam seoarang yang dihormati yaitu Sunan Bungkul. Mbah Bungkul atau Empu Supa atau juga lebih di kenal dengan Sunan Bungkul ini merupakan tokoh masyarakat dan agama di masa Kerajaan Majapahit.

Pada hari atau event tertentu banyak peziarah yang berkunjung ke Makam Sunan Bungkul ini. Hal ini di karenakan Sunan Bungkul ini termasuk wali besar di Surabaya sunan Ampel. Bahkan ada peziarah yang lebih dulu berkunjung ke Makam Sunan Bungkul Terlebih dulu lalu ke Sunan Ampel. Ini dikarenakan Sunan Bungkul ini merupakan mertua dari Sunan Ampel.

Sunan Bungkil ini tidak tercatat dalam sejarah baik di buku maupun dalam majalah. Hal ini dikarenakan jejak sejarah Sunan Bungkul ini sudah dibawah pergi oleh pemerintah Belanda waktu itu. Sehingga tidak ada yang tersisa catatan sejarah mengenai Sunan Bungkul di Indonesia. Namun, makam Sunan Bungkul tetap terjaga dan tetap dikunjungi peziarah setiap harinya.

Kuliner Khas Surabaya Di Taman Bungkul

Kuliner Khas Surabaya Di Taman Bungkul

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke taman Bungkin ini jika belum mencicipi berbagai kuliner khas Surabaya. Di belakang taman ini terdapat berbagai warung makan yang menjual berbagai masakan khas surabaya bahkan jawa timur yang menggoyang lidah. Terdapat juga kuliner yang populer di surabaya yaitu Rawon kalkulator selain itu ada juga Lontong Kupang, sajian lontong dengan kerang kecil. Setra kuliner di Taman bungkul ini selalu padat dengan pengunjung di karenakan selain murah makanan nya pun juga lezat.

Fasilitas Taman Bungkul Surabaya

Fasilitas Taman Bungkul Surabaya

Taman Bungkul Surabaya, sebuah tempat yang mengundang pengunjung untuk menikmati suasana alam dan aktivitas rekreasi, telah menyediakan beragam fasilitas untuk kenyamanan dan kesenangan para pengunjungnya. Dengan berbagai fasilitas yang disediakan di bawah naungan Pemerintah Kota Surabaya, pengunjung dapat merasakan pengalaman berlibur yang lengkap dan tak terlupakan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Taman Bungkul Surabaya:

  1. Bangku di Berbagai Tempat: Taman Bungkul dirancang untuk memungkinkan pengunjung untuk bersantai dan menikmati suasana. Terdapat bangku-bangku yang tersebar di berbagai tempat, memungkinkan pengunjung untuk duduk santai, beristirahat, atau sekadar menikmati pemandangan sekitar.
  2. Mushola: Bagi pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah, Taman Bungkul juga menyediakan fasilitas mushola yang nyaman. Ini memungkinkan pengunjung untuk beribadah dengan tenteram tanpa harus meninggalkan area taman.
  3. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat tersedia di Taman Bungkul. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan fasilitas ini untuk keperluan pribadi mereka.
  4. Wifi: Pengelola Taman Bungkul memahami pentingnya konektivitas. Oleh karena itu, fasilitas wifi tersedia di taman ini, memungkinkan pengunjung untuk tetap terhubung dengan dunia maya saat menikmati suasana taman.
  5. Arena Bermain: Taman Bungkul adalah tempat yang cocok untuk keluarga dengan anak-anak. Fasilitas arena bermain disediakan untuk anak-anak, memungkinkan mereka untuk bermain dengan aman dan merasa senang.
  6. Arena Skateboard dan Sepeda BMX: Taman Bungkul juga menawarkan area khusus bagi para pecinta olahraga ekstrem seperti skateboard dan sepeda BMX. Arena ini memungkinkan para pengunjung untuk mengekspresikan diri dan berolahraga dengan bebas.
  7. Jalan Pijat Refleksi: Untuk para pengunjung yang ingin merasakan relaksasi, Taman Bungkul menyediakan jalan pijat refleksi. Pengunjung dapat menikmati pijatan kaki yang menyegarkan dan meremajakan.

Dengan berbagai fasilitas yang tersedia di Taman Bungkul Surabaya, pengunjung dapat menjalani hari yang penuh kesenangan dan kenyamanan. Baik Anda ingin berolahraga, beribadah, bersantai, atau sekadar menikmati suasana, Taman Bungkul memiliki semua yang Anda butuhkan untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Lokasi Taman Bungkul Surabaya

Taman rekreasi keluarga ini berada di Pusat Kota Surabaya tepatnya berada di Jalan Taman Bungkul, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Untuk menuju lokasi, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

Tips Berkunjung ke Taman Bungkul

Tips Berkunjung ke Taman Bungkul

Taman Bungkul Surabaya merupakan destinasi yang populer bagi warga lokal dan wisatawan untuk bersantai dan beraktivitas rekreasi. Agar kunjungan Anda lebih terencana dan menyenangkan, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Taman Bungkul Surabaya:

  1. Kenali Jam Buka dan Tutup: Sebelum berangkat, pastikan Anda mengetahui jam operasional Taman Bungkul. Taman ini biasanya buka dari pagi hingga malam, tetapi periksalah jadwalnya untuk memastikan bahwa Anda datang pada waktu yang tepat.
  2. Pilih Waktu yang Tepat: Pagi hari biasanya adalah waktu yang nyaman untuk mengunjungi Taman Bungkul. Udara segar dan suasana yang tenang akan memberikan pengalaman yang lebih mengesankan.
  3. Kenakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman: Taman Bungkul menawarkan berbagai kegiatan, mulai dari berjalan santai hingga berolahraga. Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman sesuai dengan aktivitas yang Anda rencanakan.
  4. Bawa Perlengkapan yang Diperlukan: Pastikan Anda membawa perlengkapan seperti air minum, topi, kacamata hitam, dan payung jika diperlukan. Perlengkapan ini akan membantu menjaga kenyamanan Anda selama berada di taman.
  5. Manfaatkan Fasilitas dengan Bijak: Taman Bungkul memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk bangku, toilet, dan wifi. Gunakan fasilitas ini dengan bijak untuk meningkatkan kenyamanan kunjungan Anda.
  6. Jaga Kebersihan: Taman Bungkul adalah tempat umum yang harus dijaga kebersihannya. Pastikan Anda membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan area sekitar.
  7. Nikmati Atraksi dan Aktivitas: Manfaatkan area bermain, arena skateboard, atau jalan pijat refleksi sesuai dengan minat Anda. Ini adalah peluang untuk menikmati kegiatan rekreasi yang berbeda.
  8. Ajak Keluarga atau Teman: Taman Bungkul adalah tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman. Ajak mereka untuk bergabung sehingga Anda bisa berbagi momen keceriaan bersama.
  9. Hindari Kepadatan di Akhir Pekan: Taman ini bisa menjadi cukup ramai pada akhir pekan. Jika Anda ingin menghindari keramaian, pertimbangkan untuk berkunjung pada hari kerja.
  10. Berfoto dan Menikmati Keindahan: Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah di Taman Bungkul. Ada banyak sudut menarik yang cocok untuk dijadikan latar belakang foto.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kunjungan Anda ke Taman Bungkul Surabaya akan menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan dan bermakna. Jadikan waktu di taman ini sebagai kesempatan untuk bersantai, berolahraga, atau sekadar menikmati keindahan alam di tengah hiruk-pikuk kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×