Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Tlogomas April 2024

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Tlogomas, HTM : Rp 30.000, Jam Buka : 07.00 WIB – 16.30 WIB, Lokasi : Jl. Baiduri Pandan No.17, Tlogomas, Lokawaru, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65144, Telepon : 0341-5800-74.

Liburan telah tiba, terdapat beragam pilihan tempat wisata yang bisa di kunjung di Indonesia. Tempat wisata yang ada di Indonesia ini tidak kalah mempesona dan serunya dengan yang ada di luar negeri. Salah satu daerah yang menyuguhkan beragam pilihan tempat wisata yang asik dengan keindahan alamnya yang mempesona yaitu di Malang, Jawa Timur. Malang ini terkenal dengan beragam pilihan tempat wisata yang menjadi tujuan banyak wisatawan. Salah satu tempat destinasi wisata yang ada di Malang yang patut di kunjungi yaitu Taman Rekreasi Tlogomas.

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Tlogomas

Selain terkenal dengan wisata Jatim park grupnya, malang juga ada tempat wisata yang tidak kalah serunya yaitu Taman Rekreasi Tlogomas. Destinasi wisata ini menawarkan pengalaman wisata yang seru dengan berbagai spot foto yang unik dan instagramable. Selain itu juga pengunjung bisa menikmati berbagai wahana yang ada di Wisata ini. Salah satinya yaiti Wahana air yang tentunya sangat seru dan cocok untuk pengunjung yang liburan bersama kerabat ataupun keluarga tercinta.

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Tlogomas Malang

Untuk bisa menikmati segala keseruan dan juga wahana yang ada di Taman Rekreasi Tlogomas Malang ini, Pengunjung hari membeli tiket masuk. Tidak perlu kuatir karena Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Tlogomas Malang ini terbilang murah dan sangat terjangkau. Berikut info Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Tlogomas Malang yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket RegulerRp30.000

Jam Operasional Taman Rekreasi Tlogomas Malang

Taman Rekreasi Tlogomas Malang ini dibuka setiap hari mulai dari hari senin hingga minggu. Sedangkan untuk jamoperasionalnya di bukai mulai pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 – 16.30 WIB

Serunya Wahana Di Taman Rekreasi Tlogomas

Serunya Wahana Di Taman Rekreasi Tlogomas

Destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling lama ada di Malang. Wisata ini bernama Tlogomas di karenakan lokasi wisata ini berada di Malang dengan kelurahan Tologomas. Walaupun wisata taman rekreasi ini cukup tua, namun hingga sekarang masih populer dan sering di kunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun luar daerah.

Dengan suasana alam yang masih sangat asri dan juga memiliki banyak pepohonan rindang. Hal inilah yang menjadikan tempat wisata ini memiliki udara yang sangat sejuk. Dengan suasana tempat wisata yang seperti ini, tentu para pengunjung akan sangat nyaman dan juga betah berada di tempat ini.

Terlebih lagi tempat wisata ini juga di lengkapi dengan berbagai wahana seru yang bisa di coba oleh para pengunjung. Beberapa wahana tersebut seperti spot foto miniatur landmark dunia, kolam renang, serta taman. Ada juga patung tokoh dongeng yang pasti akan membuat anak – anak senang.

Kolam Ikan Taman Rekreasi Tlogomas

Taman Rekreasi Tlogomas Kolam Ikan

Ketika memasuki kawasan wisata ini, pengunjung akan di sambut dengan adanya pemandangan kolam ikan yang terletak di pintu masuk wisata ini. Kolam ini sangat unik karena di hias indah dengan bunga teratai diatasnya. Akan sanga indah lagi jika datang saat bunga berdaun lebar ini sedang mekar sehingga akan menjadi pemandangan yang sangat indah.

Kolam ini tidak hanya berhiaskan bunga teratai saja, namun juga terdapat berbagai jenis ikan. terdapat juga hiasan seperti patung bebek yang menambah komponen keindahan dari kolam ini.

Berenang Di Kolam Renang

Berenang Di Kolam Renang

Biasanya salah satu tujuan utama para pengunjung datang ke wisata ini yaitu untuk berenang dan bermain air di kolam renang nya. Wisata taman rekreasi ini ini terdabat dua jenis kolam renang yaitu kolam renang untuk dewasa dan kolam renang untuk anak-anak. Sehingga pengunjung yang berlibur bersama anak-anak, bisa mengajak anak-anak untuk berenang di kolam renang untuk anak-anak, sehingga anak-anak bisa bermain air dan berenang dengan seru dan juga aman.

Sambil menunggu anak-anak bermain air sampai puas, orang dewasa pun bisa ikut bermain air dan berenang di kolam renang khusus dewasa. Selain itu, kolam renang ini juga di lengkapi dengan berbagai wahana permainan air yang seru. Beberapa wahana tersebut yaitu seperti perosotan mini yang bisa digunakan untuk anak – anak. Dan tentunya, perosotan ini sangat aman bagi anak – anak.

Tidak hanya itu saja, terdapat juga wahana perosotan untuk orang dewasa yang ukuranya jauh lebih besar dan juga lebih seru, namun tetap aman. Seperti pada kolam waterboom pada umumnya, di sini juga di lengkapi dengan ada nya ember tumpah raksasa. Di mana ember raksasa ini akan menumpahkan air ketika sudah terisi penuh. Pengunjung bisa menunggu dibawahnya untuk merasakan ketumpahan air dari ember ini.

Pada tepi kolam renang juga terdabat gazebo yang biasanya di gunakan untuk pengunjung yang ingin bersantai ataupun berteduh. Pengunjung yang ingin bermain air dan menunggu kerabatnya berenang, bisa menunggu dan bersantai di gazebo ini.

Miniatur Landmark Dunia

Miniatur Landmark Dunia

Setelah puas bermain dan bersenang-senang di kolam renang, pengunjung bisa berswafoto di beberapa spot unik di Taman Rekreasi Tlogomas Ini. Salah satu spot foto unik di tempat wisata ini yaitu Landmark Dunia. Pada area ini terdapat berbagai bangunan yang menjadi ciri khas berbagai negara di dunia. beberapa bangunan khas tersebut seperti Piramida Mesir, Menara Eiffel, bahkan Borobudur, dan lainnya.

Tidak hanya bangunan khas dari berbagai belahan dunia saja. Pada bagian depan landmark ini juga terdapat penjelasan singkat mengenai miniatur yang ada di belakangnya. Sehingga selain bisa berswafoto di sini, pengunjung bisa sambil belajar mengenai landmark yang ada di sini.

Tokoh Negeri Dongeng

Tokoh Negeri Dongeng

Taman Rekreasi Tlogomas Malang ini, selain terdapat berbagai landmark dari berbagai belahan dunia, juga terdapat patung khas negeri dongeng. Salah satu patungnya yaitu patung koboi yang sedang menunggangi kuda. Hal yang membuat patung-patung ini begitu realistik yaitu pada sekitaran patung di tumbihi dengan rumput yang hijau.

Fasilitas di Taman Wisata Tlogomas

Taman Wisata Tlogomas, yang berlokasi di tengah kota Malang, bukan hanya sebuah tempat yang indah untuk berlibur, tetapi juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang akan membuat kunjungan Anda semakin menyenangkan. Berikut beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan di taman ini:

  1. Mushola: Taman Wisata Tlogomas memahami pentingnya menjalankan ibadah sholat. Oleh karena itu, mereka telah menyediakan mushola yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk beribadah dengan nyaman.
  2. Tempat Parkir: Jika Anda datang dengan kendaraan pribadi, seperti mobil atau motor, Anda tidak perlu khawatir tentang tempat parkir. Taman ini telah menyediakan lahan parkir yang memadai untuk kendaraan Anda.
  3. Warung atau Tempat Makan: Setelah berkeliling taman, mungkin Anda akan merasa lapar atau haus. Di sekitar taman, Anda akan menemukan banyak pedagang kaki lima yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau dan rasa yang lezat. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati camilan atau hidangan lokal.
  4. Tempat Bermain Anak: Bagi Anda yang datang bersama keluarga dan memiliki anak-anak, taman ini juga memiliki area bermain khusus untuk anak-anak. Mereka dapat bermain dengan aman sementara Anda menikmati pemandangan taman.
  5. Gazebo dan Bangku: Taman ini dilengkapi dengan gazebo dan bangku-bangku di sepanjang jalur setapak. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati suasana kota. Anda dapat duduk-duduk sejenak dan beristirahat di sini.
  6. Kolam Renang: Selain menikmati keindahan taman, pengunjung juga dapat berenang di kolam renang yang tersedia. Kolam ini cocok untuk bermain air atau berlatih renang bersama keluarga Anda. Ada kolam untuk dewasa dan kolam yang lebih dangkal untuk anak-anak.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, Taman Wisata Tlogomas menjadi tempat yang nyaman untuk berlibur di tengah-tengah kesibukan kota. Anda dapat menikmati waktu berkualitas bersama keluarga atau teman-teman Anda sambil merasakan kenyamanan dan hiburan yang ditawarkan taman ini.

Lokasi Taman Rekreasi Tlogomas Malang

Taman Rekreasi yang cukup populer ini berada di Malang Kecamatan Lowokwaru. Tepatnya di Jalan Baiduri Pandan No.17, Tlogomas, Lowokwaru, Malang. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor 0341-5800-74.

Tips Berkunjung ke Taman Wisata Tlogomas

Tips Berkunjung ke Taman Wisata Tlogomas

Taman Wisata Tlogomas di Malang adalah destinasi yang sempurna untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman Anda. Namun, agar perjalanan Anda berjalan lancar dan lebih menyenangkan, berikut beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan:

  1. Cek Cuaca Terlebih Dahulu: Sebelum Anda berangkat, pastikan untuk memeriksa perkiraan cuaca. Malang terkenal dengan cuaca yang cukup berubah-ubah, jadi Anda ingin memastikan Anda siap menghadapinya. Bawa payung atau jas hujan jika diperlukan.
  2. Pakaian yang Nyaman: Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas Anda di taman. Karena ada kolam renang, bawa juga pakaian renang jika Anda berencana untuk berenang.
  3. Sarapan dan Air Minum: Pastikan untuk sarapan dengan baik sebelum pergi ke taman. Meskipun ada warung makan di sekitar taman, tetapi sarapan akan memberi Anda energi ekstra untuk menikmati hari Anda. Selain itu, bawa air minum cukup agar Anda tetap terhidrasi sepanjang hari.
  4. Perlengkapan Mandi: Jika Anda berencana untuk berenang, jangan lupa membawa perlengkapan mandi Anda. Anda juga bisa membawa handuk ekstra dan baju ganti.
  5. Jaga Kebersihan: Saat berlibur di taman ini, pastikan untuk membuang sampah Anda dengan benar. Pertahankan keindahan taman dengan menjaga kebersihannya.
  6. Hormati Fasilitas: Gunakan fasilitas-fasilitas taman dengan baik. Misalnya, saat bermain di area bermain anak, pastikan anak Anda bermain dengan aman. Juga, patuhi aturan yang berlaku, termasuk peraturan kolam renang.
  7. Jadwalkan dengan Baik: Buat jadwal perjalanan Anda dengan baik agar Anda dapat mengunjungi semua tempat menarik di taman. Ini akan membantu Anda memanfaatkan waktu sebaik mungkin.
  8. Patuhi Aturan Keselamatan: Jika Anda berencana untuk naik ke atas tebing atau bermain di area yang lebih berisiko, pastikan untuk selalu mematuhi aturan keselamatan dan waspada.
  9. Berkunjung di Waktu Tepat: Anda bisa mengunjungi taman ini kapan saja sepanjang hari, tetapi jika Anda ingin menikmati suasana yang lebih tenang, pertimbangkan untuk datang di pagi atau sore hari.
  10. Berburu Sunset: Jangan lewatkan momen indah matahari terbenam di pantai. Siapkan kamera Anda untuk mengabadikan pemandangan yang memukau.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memaksimalkan pengalaman liburan Anda di Taman Wisata Tlogomas. Nikmati keindahan alamnya, bermain dengan aman, dan pastikan Anda merasa segar dan rileks sepanjang hari. Semoga perjalanan Anda menjadi kenangan yang tak terlupakan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×