Harga Tiket Masuk Taman Wisata Herbal Insani Mei 2024

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Herbal Insani, HTM :  Rp 25.000 – Rp 30.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jl. Kp. Kandang No.26, Duren Seribu, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16518, Telepon : 081310023260/0251 – 8606552.

Apakah Anda tahu Taman Wisata Herbal Insani? Seperti namanya, Taman Wisata Herbal Insani merupakan tempat wisata atau rekreasi alam terbuka yang sekaligus dapat digunakan untuk edukasi tanaman obat. Didalamnya juga terdapat berbagai wahana serta ornamen penuh warna yang akan memanjakan mata para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Herbal Insani

Berikut beberapa informasi mengenai harga tiket masuk Taman Wisata Herbal Insani dan informasi-informasi lain terkait wisata yaitu sebagai berikut:

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Herbal Insani

Berbicara mengenai harga tiket masuk, taman wisata ini dapat Anda kunjungi dengan bujet yang tidak mahal. Anda hanya perlu membayar puluhan ribu saja untuk masuk, melakukan berbagai aktivitas dan menikmati Taman Wisata Herbal Insani.

Untuk harga tiket masuk anak usia 3-6 tahun dibanderol sebesar Rp25.000. Sedangkan harga tiket masuk dewasa sebesar Rp30.000. Selain tiket masuk taman wisata, juga terdapat tiket masuk untuk berbagai wahana.

Apabila Anda ingin menikmati wahana memanah (per anak diberi 6 anak panah), memberi makan kelinci, becak, terapi ikan/30 menit Anda dapat mengeluarkan uang sebesar Rp10.000. Bagi Anda yang ingin berlayar menggunakan Perahu Cano, Anda dapat mengeluarkan uang sebesar Rp15.000.

Ada lagi wahana bebek, berkuda yang dibanderol dengan harga Rp20.000. Bagi Anda yang ingin menikmati Taman Wisata Herbal Insani lebih dari sehari, Anda dapat menyewa saung dengan harga sewa kisaran Rp50.000-Rp500.000.

Harga Tiket Masuk Taman Herbal Insani
Jenis Tiket MasukSenin-Minggu
Tiket Masuk Anak 3-7 TahunRp25.000
Tiket Masuk DewasaRp30.000
Tiket Wahana
Memanah (Per 6 Anak Panah), Memberi Makan Kelinci, Becak, Terapi Ikan/30 MenitRp10.000
Perahu CanoRp15.000
Bebek, BerkudaRp20.000
Sewa SaungRp100.000-Rp1.000.000

Terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan terkait harga tiket masuk. Harga tiket masuk dari Taman Wisata ini telah termasuk mendapat akses spot foto, kolam rakit dan wahana kolam renang.

Anda sebagai pengunjung dapat membeli tiket secara langsung di loket. Untuk pembelian tiket masuk di wisata ini hanya untuk hari H dan pengunjung tidak dapat melakukan reservasi.

Semua usia sudah diperbolehkan untuk masuk di destinasi wisata ini. Untuk anak usia 3 tahun ke atas telah berlaku dan termasuk ke dalam kategori tiket masuk anak.

Jam Buka Taman Wisata Herbal Insani

Nah, sebelum berkunjung di Taman Wisata Herbal Insani alangkah baiknya Anda perlu mengetahui hari buka dan jam operasional yang diterapkan. Taman Wisata ini dapat Anda kunjungi pada tiap harinya, baik hari biasa maupun akhir pekan. Jam operasional yang telah ditetapkan untuk hari Senin hingga Minggu adalah mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Batununggal Indah Club Mei 2024
Waktu Operasional
Senin – Minggu08.00 – 17.00 WIB

Daya Tarik Taman Wisata Herbal Insani

Daya Tarik Taman Wisata Herbal Insani

Bagi Anda yang hobi melakukan aktivitas fotografi, Anda akan dimanjakan dengan beragam spot yang menarik dan instagramable. Taman Wisata Herbal ini cocok Anda gunakan sebagai tempat refreshing dari penatnya perkotaan dan tempat belajar tanaman obat bagi Anda ataupun anak-anak Anda.

Di taman wisata ini juga ditawarkan berbagai program menarik untuk para pengunjung. Utamanya, Anda para pengunjung akan diperkenalkan tanaman obat. Kegiatan edukasi yang dilakukan meliputi identifikasi, khasiat, pemanfaatan, budidaya, hingga cara pengolahan tanaman obat.

Daya tarik lain yang dimiliki Taman Wisata ini adalah adanya Taman Kelinci yang akan memperindah taman. Anda bersama keluarga, khususnya anak-anak akan merasa senang dan terhibur. Selain Anda dapat melihat-lihat kelinci, Anda juga berkesempatan untuk dapat memberi makan.

Pada saat Anda berada di kawasan taman wisata herbal ini, Anda akan mendapatkan pengalaman berkegiatan di luar ruangan yang seru dan tentunya menyenangkan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Apa saja aktivitas yang dapat dilakukan di Taman Wisata Herbal Insani ini? Cek info detailnya sebagai berikut!

Wisata Edukasi Tanaman

Wisata Edukasi Tanaman

Aktivitas utama yang dapat Anda lakukan di Taman Wisata Herbal Insani tentu berkaitan dengan edukasi tanaman. Anda akan dipandu oleh pemandu dalam memperkenalkan lebih dekat mengenai keanekaragaman hayati yang berada di dalam lokasi wisata ini.

Beberapa kegiatan edukasi yang dilakukan yaitu identifikasi khasiat tanaman obat, budidaya, dan praktek pengolahannya. Tidak jarang, biasanya juga terdapat kunjungan pabrik ke PT. Herbal Insani dengan tujuan untuk mempelajari pengolahan obat-obat herbal yang tersedia.

Melihat Proses Pembuatan Obat Herbal

Melihat Proses Pembuatan Obat Herbal

Anda sebagai pengunjung juga dapat berkunjung ke PT. Herbal Insani untuk mempelajari obat herbal. Selama di lokasi PT, Anda dapat berkeliling dan melihat secara langsung proses pembuatan obat herbal. Pembuatan obat herbal dimulai dari bentuk mentah, serbuk, dimasukkan dalam kapsul hingga proses sterilisasi menggunakan ultra merah.

Mencari Bibit Tanaman

Mencari Bibit Tanaman

Di dalam area wisata telah dilengkapi area pembibitan tanaman obat yang berkualitas. Anda sebagai pengunjung tidak perlu repot dan susah lagi mencari bibit tanaman yang Anda inginkan. Di Taman Wisata Herbal ini, telah dijual aneka bibit pilihan tanaman obat.

Bermain Wahana

Bermain Wahana

Di Taman Wisata Herbal Insani telah disediakan berbagai wahana menarik seperti bermain bola air, lomba rakit, latihan memanah, menangkap dan membakar ikan. Bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas senam lansia, tempat wisata ini juga memfasilitasi kegiatan senam bagi para orang tua yang berusia lanjut.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Waterpark Nagrak Terbaru Mei 2024

Fasilitas Taman Wisata Herbal Insani

Fasilitas merupakan salah satu faktor penunjang yang dapat mempengaruhi tingkat keramaian suatu destinasi wisata. Faktor ini berlaku juga untuk Taman Wisata Herbal Insani. Taman Wisata ini dapat dikatakan telah memiliki berbagai fasilitas penunjang yang cukup memadai.

Fasilitas Umum

Bagi Anda yang menginginkan buang air kecil, buang air besar ataupun aktivitas bebersih lainnya, Anda dapat menggunakan toilet bersih yang telah disediakan. Untuk tempat ibadahnya juga telah disediakan mushola dengan perlengkapan sholatnya.

Kolam Renang dan Spot Instagramable

Untuk fasilitas Taman Wisata telah disediakan kolam renang, wahana edukasi dan hiburan serta spot-spot foto instagramable. Kolam renang di tempat wisata ini dibuat dangkal sehingga aman digunakan untuk anak-anak. Selain itu, juga terdapat gazebo, pendopo atau joglo dan taman bermain untuk anak-anak.

Saung Tempat Makan

Setelah Anda selesai menikmati berbagai wahana dan aktivitas di Taman Wisata Herbal Insani, Anda dapat beristirahat dan mengisi energi kembali dengan membeli makan di tempat makan yang telah disediakan.

Tempat makan di lokasi ini dihadirkan dalam bentuk saung yang diletakkan di tengah kolam. Anda dapat menikmati makanan di tengah perkampungan yang sejuk dan alami.

Selain menikmati makanan, Anda juga dapat melihat pemandangan di tengah saung tradisional pondok empang. Biasanya akan diberikan perform iringan alunan musik degung Sunda.

Untuk para wisatawan, juga disediakan paket wisata rombongan dengan berbagai fasilitas akomodasi. Beberapa fasilitas yang diberikan seperti makan siang, seminar kit (buku catatan dan pen), seminar pemanfaatan tanaman obat. Para pengunjung akan dikenalkan dengan berbagai praktik pengolahan obat herbal.

Kontak Dan Lokasi Taman Herbal Insani

Taman Wisata Herbal Insani berlokasi di Jalan Kp. Kandang No. 26, Duren Seribu, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Lokasi dari teman wisata ini berada pada area yang luas serta sangat sejuk karena jauh dari pusat kota. Bagi Anda yang masih ingin menanyakan beberapa pertanyaan terkait wisata ini, lebih lanjut Anda dapat menghubungi nomor hp 081310023260 atau telepon 02518606552.

Wah, keren bukan? Di Taman Wisata Herbal Insani, Anda akan memiliki pengalaman yang sangat istimewa. Anda dapat menikmati liburan dengan kerabat, teman, sahabat ataupun rekan kerja Anda. Liburan serta ilmu yang bertambah akan Anda dapatkan di tempat wisata ini. Informasi terkait harga tiket masuk Taman Wisata Herbal Insani tentunya sudah cukup jelas, bukan?

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Taman Begonia Lembang Mei 2024

Tips Berkunjung ke Taman Herbal Insani

Tips Berkunjung ke Taman Herbal Insani

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Taman Herbal Insani, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan bermanfaat:

  1. Kenali Tanaman Herbal: Sebelum mengunjungi Taman Herbal Insani, luangkan waktu untuk mempelajari jenis-jenis tanaman herbal yang ada di sana. Ketahui manfaat dan kegunaan masing-masing tanaman agar Anda dapat lebih mengapresiasi kekayaan alam dan warisan budaya yang tersimpan di taman ini.
  2. Rencanakan Waktu yang Tepat: Periksa jam operasional Taman Herbal Insani dan pastikan Anda datang pada waktu yang sesuai. Jika mungkin, hindari waktu-waktu yang ramai seperti akhir pekan atau hari libur. Kunjungi taman ini pada hari kerja atau waktu yang lebih sepi untuk dapat menikmati suasana yang tenang dan nyaman.
  3. Kenakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman: Taman Herbal Insani merupakan taman yang luas dengan berbagai jenis tanaman dan jalur-jalur yang harus dijelajahi. Pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan sepatu yang cocok untuk berjalan kaki dalam waktu yang lama. Jangan lupa untuk membawa topi atau payung serta tabir surya untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  4. Bawa Perlengkapan yang Diperlukan: Selama kunjungan, pastikan Anda membawa air minum yang cukup untuk menjaga hidrasi tubuh. Bawa juga kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen indah di taman ini. Jika diperlukan, Anda juga dapat membawa payung, tisu basah, atau obat nyamuk sebagai perlengkapan tambahan.
  5. Hormati Lingkungan: Taman Herbal Insani adalah tempat yang dirancang untuk melestarikan tanaman herbal dan alam sekitarnya. Hargailah lingkungan dengan tidak memetik atau merusak tanaman, dan jangan membuang sampah sembarangan. Ikuti petunjuk dan aturan yang ada di taman ini untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.
  6. Ajak Pendamping atau Ahli Herbal: Jika Anda tertarik dalam penggunaan tanaman herbal untuk kesehatan atau kecantikan, ajaklah pendamping atau ahli herbal dalam kunjungan Anda ke Taman Herbal Insani. Mereka dapat memberikan pengetahuan tambahan tentang tanaman-tanaman yang ada di taman ini, serta memberikan panduan yang lebih mendalam tentang manfaat dan penggunaan herbal.
  7. Nikmati Pengalaman Edukatif: Taman Herbal Insani bukan hanya tempat wisata, tetapi juga sarana pendidikan tentang keanekaragaman tanaman herbal. Manfaatkan kunjungan Anda untuk belajar lebih banyak tentang herbal, pengobatan tradisional, dan pentingnya menjaga kelestarian alam. Jangan ragu untuk bertanya kepada petugas atau staf yang ada di taman ini.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat merencanakan dan menjalani kunjungan yang bermanfaat di Taman Herbal Insani. Selamat menikmati keindahan alam dan kekayaan herbal yang tersedia di taman ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×