Minggu, April 7, 2024

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Pasir Putih April 2024

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Pasir Putih, HTM : Rp30.000 – Rp40.000, Jam Buka : 09.00 – 17.00 WIB, Lokasi : Jalan Raya Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16519, Telepon : 021 29434479.

Sawangan, Depok, ternyata menyimpan sebuah permata tersembunyi bagi para pencinta rekreasi air dan petualangan yang mengasyikkan. Taman Wisata Pasir Putih, begitu namanya, adalah destinasi wisata yang telah menjadi favorit di kalangan masyarakat. Terletak di tengah kota, tempat ini menawarkan pengalaman seru dan menyegarkan, menjadikannya tempat yang tak pernah sepi pengunjung.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Pasir Putih

Pertanyaan yang sering muncul saat merencanakan kunjungan ke Taman Wisata Pasir Putih adalah tentang harga tiket masuk. Pemahaman mengenai tarif tiket dan jam operasionalnya adalah langkah awal yang penting sebelum merencanakan hari seru di sana. Dalam artikel ini, kita akan membahas dengan rinci tentang harga tiket masuk terbaru, jam buka, aktivitas seru yang dapat dinikmati, fasilitas yang disediakan, serta lokasi Taman Wisata Pasir Putih.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Pasir Putih

Ketika merencanakan kunjungan ke Taman Wisata Pasir Putih, hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah harga tiket masuk terbarunya. Dengan pengetahuan ini, Anda dapat merencanakan anggaran perjalanan Anda dengan lebih baik. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Taman Wisata Pasir Putih terbaru:

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk Senin – KamisRp30.000
Tiket Masuk Sabtu – MingguRp35.000
Tiket Masuk Libur Lebaran/Tahun BaruRp40.000

Penting untuk diperhatikan bahwa harga tiket masuk ini berlaku untuk pengunjung dewasa. Bagi anak-anak di bawah usia 2 tahun, tiket masuknya gratis. Dengan beragam pilihan waktu, Anda dapat memilih hari yang paling sesuai dengan jadwal liburan Anda. Tiket masuk lebih murah pada hari Senin hingga Kamis, namun pastikan untuk mengecek tanggal libur atau hari libur nasional, karena harga tiket mungkin berbeda.

Jam Buka

Sebelum Anda merencanakan kunjungan seru ke Taman Wisata Pasir Putih, penting untuk mengetahui jam bukanya. Hal ini akan membantu Anda mengatur jadwal perjalanan Anda dengan lebih baik. Berikut adalah informasi mengenai jam buka Taman Wisata Pasir Putih:

HariJam Buka
Senin – Kamis09.00 – 17.00 WIB
Sabtu-Minggu/Public Holiday/Tanggal Merah08.00 – 17.00 WIB
JumatTUTUP

Taman Wisata Pasir Putih buka setiap hari, kecuali pada hari Jumat. Pada hari Senin hingga Kamis, pengunjung dapat mulai masuk ke taman pada pukul 09.00 pagi dan menikmati beragam wahana hingga pukul 17.00 sore. Namun, pada hari Sabtu, Minggu, hari libur, dan tanggal merah, taman buka lebih awal, yaitu pada pukul 08.00 pagi.

Aktivitas Seru di Taman Wisata Pasir Putih

Taman Wisata Pasir Putih merupakan destinasi rekreasi yang menawarkan berbagai aktivitas seru bagi pengunjung dari segala usia. Dengan tiket masuk yang terjangkau, Anda dapat menikmati beragam wahana dan kegiatan yang pastinya akan membuat kunjungan Anda tak terlupakan. Berikut ini beberapa aktivitas seru yang dapat Anda nikmati di Taman Wisata Pasir Putih:

Waterpark & Kolam Renang Pasir Putih

Waterpark & Kolam Renang Pasir Putih

Salah satu daya tarik utama taman ini adalah tiga kolam waterpark yang menghadirkan berbagai wahana seru. Seluncuran air dengan berbagai ukuran dan tingkatan kecepatan akan menghibur seluruh anggota keluarga. Ada seluncuran spiral yang cocok untuk remaja dan dewasa, serta menara seluncuran pendek yang dirancang khusus untuk anak-anak. Selain itu, terdapat juga ember tumpah dan air pancur yang akan membuat Anda tercebur dalam keseruan bermain air.

Bermain Outbond

Bermain Outbond

Taman Wisata Pasir Putih menawarkan arena outbond yang cocok untuk kegiatan pelatihan kepemimpinan, uji nyali, dan aktivitas kelompok. Wahana outbond disesuaikan dengan usia pengunjung, sehingga baik anak-anak maupun dewasa dapat menikmati serunya berbagai tantangan. Ini adalah tempat yang ideal untuk membangun kerja sama tim dan menjajal aktivitas seperti flying fox dan circuit games.

Bermain ATV untuk Penyuka Tantangan

 

Bagi yang mencari tantangan lebih besar, wahana ATV di Taman Wisata Pasir Putih akan memberikan pengalaman yang mendebarkan. Lajur berbatu yang terjal akan menguji adrenalin Anda. Pengunjung yang belum berpengalaman akan mendapatkan pendampingan untuk menjalani pengalaman ini dengan aman.

Bungalow

Bernyanyi di Tempat Karaoke

Jika Anda merencanakan kunjungan rombongan, taman ini menyediakan berbagai jenis bungalow dengan kapasitas yang berbeda. Ada bungalow untuk 7 orang, 20 orang, 30 orang, dan bahkan hingga 150 orang. Bungalow-bungalow ini dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, dispenser, sarapan, dan tiket waterpark. Beberapa bungalow juga menyediakan fasilitas futsal dan billiard, menjadikannya tempat yang sempurna untuk family gathering atau acara kelompok.

Bernyanyi di Tempat Karaoke

Bungalow

Hobi bernyanyi? Di taman ini, Anda dapat menyalurkan bakat bernyanyi Anda di tempat karaoke yang tersedia. Ada juga organ tunggal untuk mereka yang ingin bermain musik sendiri. Nikmati sesi karaoke bersama teman-teman atau keluarga Anda di sini.

Lapangan Futsal

Lapangan Futsal

Bagi penggemar sepak bola, lapangan futsal di Taman Wisata Pasir Putih adalah tempat yang sempurna untuk bermain bola. Lapangan ini selalu ramai dengan pengunjung yang ingin bermain atau berlatih bersama teman-teman mereka. Bahkan anak-anak juga dapat bergabung untuk bermain bola di sini.

Kolam Pemancingan

Selain berbagai wahana dan aktivitas, taman ini juga memiliki kolam pemancingan. Anda dapat menyalurkan hobi memancing Anda sambil menikmati pemandangan alam yang menyejukkan. Dengan kolam yang luas, pengunjung bisa membawa pulang hasil tangkapan ikan mereka.

Dengan beragam aktivitas seru yang ditawarkan, Taman Wisata Pasir Putih adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Fasilitas

Taman Wisata Pasir Putih telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Selain wahana yang menarik, berikut adalah fasilitas yang tersedia di tempat ini:

  1. Tempat Parkir: Pengelola taman telah menyediakan area parkir yang luas, sehingga pengunjung dapat dengan mudah menitipkan kendaraan mereka. Ini adalah langkah yang baik karena taman ini seringkali ramai oleh pengunjung.
  2. Toilet: Toilet umum tersedia di berbagai lokasi di dalam taman. Kebersihan dan ketersediaan fasilitas ini sangat penting untuk kenyamanan pengunjung.
  3. Kios dan Warung Makanan: Di dalam taman, Anda akan menemukan beragam kios dan warung makanan yang menyajikan makanan dan minuman segar. Ini merupakan solusi yang nyaman jika Anda ingin mengisi perut setelah bermain atau hanya sekadar bersantai.
  4. Toko Suvenir: Taman ini juga memiliki toko suvenir tempat Anda dapat membeli kenang-kenangan atau oleh-oleh untuk dibawa pulang. Suvenir ini seringkali berhubungan dengan tema taman wisata.
  5. Area Duduk: Taman ini menyediakan berbagai area duduk yang tersebar di seluruh lokasi. Ini memungkinkan pengunjung untuk istirahat sejenak atau menikmati makanan mereka.
  6. Pusat Kesehatan: Kesehatan dan keselamatan pengunjung adalah prioritas utama. Oleh karena itu, terdapat pusat kesehatan dengan staf yang siap memberikan pertolongan pertama jika diperlukan.
  7. Area Camping: Taman Wisata Pasir Putih juga memiliki area camping yang luas. Jika Anda merencanakan petualangan malam yang berbeda, Anda dapat membawa peralatan camping Anda dan mendirikan tenda di sini. Dengan fasilitas seperti sumber air bersih dan toilet yang tersedia, Anda dapat merasakan petualangan camping yang nyaman dan aman.
  8. Pusat Karaoke: Bagi pengunjung yang ingin berkaraoke, taman ini menyediakan fasilitas tempat karaoke. Anda dapat bernyanyi dengan teman-teman atau keluarga Anda dan berbagi momen menyenangkan bersama.
  9. Lapangan Futsal: Bagi penggemar sepak bola, taman ini memiliki lapangan futsal yang tersedia untuk disewa. Ini adalah tempat yang bagus untuk mengadakan pertandingan seru bersama teman-teman atau rekan kerja.

Dengan berbagai fasilitas yang lengkap ini, Taman Wisata Pasir Putih memastikan bahwa pengunjung merasa nyaman dan puas selama kunjungan mereka.

Lokasi Taman Wisata Pasir Putih

Taman Wisata Pasir Putih terletak di kawasan Sawangan, Depok, tepatnya di Jalan Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok 16519. Letaknya yang strategis membuat taman ini mudah diakses oleh pengunjung dari berbagai wilayah di sekitarnya.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat memasukkan alamat tersebut ke aplikasi penunjuk arah seperti Google Maps atau Waze. Ini akan membantu Anda menemukan rute tercepat dan terbaik untuk mencapai taman. Taman ini juga memiliki area parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung.

Bagi mereka yang menggunakan transportasi umum, Anda dapat menggunakan berbagai pilihan angkutan seperti bus, angkutan kota, atau taksi menuju taman. Pastikan untuk memeriksa jadwal angkutan umum dan rute terbaru sebelum berangkat.

Tips Berkunjung ke Taman Wisata Pasir Putih

Tips Berkunjung ke Taman Wisata Pasir Putih

Saat merencanakan kunjungan Anda ke Taman Wisata Pasir Putih, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda merasa lebih nyaman dan menikmati pengalaman wisata Anda:

  1. Rencanakan Kunjungan di Hari yang Tepat: Sebaiknya periksa jam buka dan harga tiket sebelumnya, dan rencanakan kunjungan Anda pada hari yang sesuai dengan jadwal dan anggaran Anda. Jika Anda ingin menghindari kerumunan, pertimbangkan untuk datang di hari kerja.
  2. Persiapkan Peralatan: Jika Anda berencana untuk bermain air di kolam renang atau waterpark, pastikan untuk membawa pakaian renang, handuk, dan perlengkapan lain yang diperlukan. Selain itu, jangan lupa membawa perlindungan matahari seperti tabir surya dan topi.
  3. Perhatikan Aturan dan Petunjuk: Pastikan Anda mematuhi aturan dan petunjuk yang berlaku di taman, terutama jika Anda bermain di wahana-wahana tertentu. Keamanan Anda adalah prioritas, jadi ikuti panduan yang telah ditetapkan.
  4. Persiapkan Budget: Selain tiket masuk, pastikan Anda memiliki cukup uang untuk aktivitas lainnya seperti menyewa ATV, makan, atau bermain di permainan tambahan. Pastikan Anda membawa uang tunai atau kartu kredit jika diperlukan.
  5. Ajak Keluarga atau Teman: Taman ini sangat cocok untuk bersenang-senang bersama keluarga atau teman-teman. Ajaklah orang yang Anda cintai untuk berbagi pengalaman seru ini.
  6. Cek Kondisi Fisik Anda: Beberapa aktivitas di taman ini bisa cukup menantang, seperti bermain ATV. Pastikan Anda dalam kondisi fisik yang cukup baik sebelum mencoba aktivitas ini.
  7. Perhatikan Jam Buka dan Tutup: Pastikan Anda tiba di taman sebelum jam buka dan tidak berlama-lama setelah jam tutup agar Anda dapat menikmati sebanyak mungkin wahana dan aktivitas yang ditawarkan.
  8. Patuhi Aturan Kebersihan: Jaga kebersihan taman dengan membuang sampah ke tempat yang disediakan dan menjaga kebersihan area sekitar. Ini akan membantu menjaga taman tetap indah.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat membuat kunjungan Anda ke Taman Wisata Pasir Putih menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. Selamat menikmati liburan Anda di destinasi wisata ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×