Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Terbaru Desember 2023

Harga Tiket Masuk Taman Tebing Breksi, HTM : Rp 10.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 21.00 WIB, Lokasi : Gn. Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55572, Telepon : 0821-3330-9120.

Berencana berlibur di Yogyakarta dan bingung menentukan tujuan tempat wisata, bisa berkunjung ke tempat wisata satu ini Yaitu Taman Tebing Breksi Yogyakarta. Bisa di bilang tempat wisata ini sangat hits dan juga kekinian sangat cocok untuk wisatawan yang suka berfoto. Di Perkenalkan pada tahun 2015, tempat wisata ini menajadi salah satu yang paling banyak di kunjungi olah warga Jogja dan juga wisatawan kota sekitar.

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Area wisata yang merupakan bekas kawasan pertambangan batu alam yang terbentuk dari aktivitas Gunung Api purba nganggeran. Hal ini menjadikan tempat wisata ini terbilang unik yang menyuguhkan berbagai atraksi wisata yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Area pertambangan ini berhenti atas rekomendasi ahli Geologi sehingga di hentikan karena akan berbahaya jika di teruskan.

Akhirnya, agar tempat bekas pertambangan ini tidak mangkrak, dimanfaatkanlah tempat ini sebagai tempat wisata yang bernama Tebing Breksi. Ini atas ide pemda setempat agar bisa dimanfaatkan dan menjadi sumber pendapatan warga setempat.

Harga Tiket masuk Taman Tebing Breksi

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Tebing Breksi ini, sebaik nya melihat dulu harga tiket masuk Tebing Breksi dulu. Untuk harga tiket masuk nya cukup murah dan terjangkau.

Harga Tiket Masuk Taman Tebing Breksi
Tiket Masuk Wisatawan LokalRp10.000
Tiket Masuk Wisatawan MancanegaraRp20.000
Tiket Parkir Kendaraan
Tiket Parkir MotorRp2.000
Tiket Parkir MobilRp5.000
Tiket Parkir Elf/MinibusRp15.000
Tiket Parkir BusRp25.000

Hal yang harus di ketahui wisatawan sebelum berkunjung ke Tebing Breksi:

  • Pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan seperti 3M.
  • Melakukan scan QR Barcode di loket masuk.
  • Scan Barcode tiket.
  • Hanya pengunjung dengan indokator PeduliLindungi berwarna Hijau dan Kuning yang diperbolehkan masuk.
  • Saat mau keluar tempat wisata melakukan scan barcode check out di PeduliLindungi.
  • Anak-anak dapat masuk ke area wisata jika orang tua atau pendamping sudah melakukan vaksin.

Jam Buka Taman Tebing Breksi

Taman Wisata ini di buka mulai pagi hari yaitu jam 8 pagi. Hal ini di karenakan salah satu keseruan di tebing breksi ini melihat sunrise. Nah untuk tutupnya, tempat wisata di tutup jam 20.00 WIB.

Jam Buka
Senin – Jumat08.00 – 21.00 WIB
Sabtu – Minggu07.00 – 21.00 WIB

Aktivitas & Keseruan di Tebing Breksi

Para Wisatawan yang berkunjung di tempat wisata tebing breksi ini tentu karena melihat berbagai keseruan yang ada. Beberapa keseruan dan atraksinya anatara lain sebagai berikut :

Ukiran Dinding Tebing

Ukiran Dinding Tebing

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menghadirkan berbagai tebing-tebing batuan breksi yang kebanyakan berwarna putih. Tidak hanya tebing biasa, namun untuk menambah menariknya tebing pihak pengelola mengukir tebing-tebing ini dengan berbagai tema.

Beberapa tema ukiran tersebut ada menceriakan tebing breksi itu sendiri, adapun ukiran yang sering menjadi daya tarik di sana yaitu ukiran berbentuk naga raksasa. Karya seni ukir di tebing ini pun mejadi daya tarik bagi wisatawan untuk berfoto-foto.

Sunrise dan Sunset dari Atas Tebing

Untuk menambah keseruan di Tebing Breksi ini, dibuatlah tangga yang bisa membawa pengnjung naik ke atas tebing. Di atas tebing inilah baru pemandangan alam jogja bisa terlihat jelas. Bagi wisatwan yang ingin melihat keindahan tersebut, waktu terbaik untuk naik ketas ini yaitu saat matahari terbit dan matahari tenggelam.

Pada saat itulah akan terjadi kelonjakan pengnjung karena daya tarik keindahan panoramanya yang bikin tercengang. Buat wisatwan yang ingin melihat sunrise, tidak perlu kuatir karena wisata tebing breksi ini udah buka mulai jam 5 pagi.

Amphiiteater/ Tlatar Seneng

Tebing Breksi Tlatar Seneng

Sebelah sisi lain Tebing tepat nya di bagian kaki bukit terdapat undakan dengan kursi yang berbentuk lingkaran layaknya amphitheater yang bernama Tlatar Seneng. Pada bagian Tlatar Seneng ini terdapat panggung dari rumput yang berbentuk lingkaran besar.

Beberapa pertunjukkan atau panggung hiburam biasanya di adakan di area ini. Kegiatan yang di adakan tersebut meliputi konser dan juga festifal seperti festival seni Campursari, Hadroh, Perkusi, dan Tari. Tak hanya itu pada bulan puasa biasanya juga ada acara ngabuburit santai dengan menghadirkan musisi lokal hingga nasional.

Aktivitas Lain

Aktivitas Lain

Beberapa aktivitas ekstirim dan memacu adrenalin pun bisa di lakukan di wisata Tebing Breksi ini. Biasanya banyak orang yang berolahraga panjat tebing hingga bersepada gunung di sini. Pihak pengelola pun menyediakan area khusus untuk melakukan kegiatan tersebut. Tentunya ini dengan mereka yang sudah terlatih dari komunitas.

Tidak hanya itu saja, sangking menarik nya tempat ini banyak yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi prewedding. Nah untuk para fotografer jogja pasti sangat merekomendasikan tempat ini sebagai tempat foto yang nyetrik dan instagramable.

Fasilitas

Tebing Breksi di Yogyakarta merupakan destinasi wisata yang terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan bebatuan kapur yang menakjubkan. Selain keindahannya, Tebing Breksi juga menyediakan beragam fasilitas yang memastikan kenyamanan pengunjung selama berkunjung. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati saat mengunjungi Tebing Breksi Yogyakarta.

  1. Area Parkir Luas Sebagai tempat wisata yang populer, Tebing Breksi menyediakan area parkir yang luas dan nyaman untuk kendaraan pengunjung. Dengan adanya area parkir yang memadai, Anda dapat dengan mudah menemukan tempat untuk memarkir kendaraan Anda tanpa perlu khawatir tentang keamanan dan ketersediaan tempat parkir.
  2. Warung Nasi dan Kuliner Lokal Selama berwisata di Tebing Breksi, Anda tidak perlu khawatir akan kelaparan. Di sekitar area wisata ini terdapat berbagai warung nasi dan kuliner lokal yang menjajakan makanan lezat. Anda dapat mencicipi hidangan khas Yogyakarta seperti nasi gudeg, nasi kucing, atau makanan ringan tradisional lainnya. Rasakan sensasi kuliner lokal yang autentik dan nikmati makanan yang menggugah selera.
  3. Toilet Bersih Fasilitas toilet yang bersih dan terawat juga disediakan di Tebing Breksi. Setelah menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di sekitar area wisata, Anda dapat menggunakan fasilitas toilet yang nyaman untuk keperluan pribadi. Kebersihan dan kenyamanan fasilitas ini akan menjaga tingkat kepuasan pengunjung.
  4. Musholla Tebing Breksi juga menyediakan fasilitas musholla atau tempat ibadah bagi pengunjung yang membutuhkannya. Dengan adanya musholla, pengunjung yang ingin beribadah dapat melaksanakan kewajibannya dengan tenang dan nyaman.

Dengan fasilitas yang lengkap seperti area parkir yang luas, warung nasi dan kuliner lokal, toilet bersih, serta musholla, Tebing Breksi Yogyakarta memberikan pengalaman wisata yang lebih nyaman dan memuaskan bagi pengunjung. Selama berkunjung, jangan lupa untuk menjaga kebersihan, menghormati aturan yang berlaku, dan menikmati keindahan alam yang memukau di Tebing Breksi Yogyakarta. Selamat menikmati liburan Anda!

Lokasi Taman Tebing Breksi

Taman Tebing Breksi merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Yogyakarta. Berlokasi di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, taman ini menawarkan pemandangan alam yang memukau dengan formasi bebatuan kapur yang indah. Jaraknya sekitar 15 km dari pusat Kota Yogyakarta, menjadikannya mudah diakses oleh wisatawan.

Tepat berada di sebelah timur Candi Prambanan, lokasi Taman Tebing Breksi memberikan pengalaman wisata yang berbeda dengan keindahan alam dan keunikan bebatuan kapur yang menjadi daya tarik utama. Dari pusat Kota Yogyakarta, Anda dapat mencapai taman ini dengan menggunakan kendaraan pribadi, taksi, atau ojek online. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 30-45 menit tergantung pada kondisi lalu lintas.

Setibanya di Taman Tebing Breksi, Anda akan disambut dengan lingkungan alam yang asri dan hijau. Sejauh mata memandang, Anda akan melihat deretan tebing dan formasi bebatuan kapur yang unik. Taman ini menyediakan akses yang mudah dan fasilitas yang memadai bagi pengunjung. Terdapat area parkir yang luas untuk kendaraan pribadi, serta tersedia pula angkutan umum atau transportasi wisata jika Anda memilih opsi tersebut.

Berlokasi dekat dengan Candi Prambanan, Taman Tebing Breksi juga dapat menjadi bagian dari rangkaian kunjungan wisata Anda di Yogyakarta. Anda dapat menggabungkan kunjungan ke Candi Prambanan dengan menikmati pemandangan spektakuler di Taman Tebing Breksi. Selain itu, Anda juga dapat menjelajahi tempat wisata lainnya di sekitar area tersebut seperti Candi Sewu, Ratu Boko, atau hutan pinus yang terkenal.

Dengan lokasinya yang strategis dan akses yang mudah, Taman Tebing Breksi merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berada di Yogyakarta. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam yang memukau dan menambah pengalaman wisata Anda di kota ini.

Tips Berkunjung ke Tebing Breksi Yogyakarta

Tips Berkunjung ke Tebing Breksi Yogyakarta

Tebing Breksi di Yogyakarta adalah salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Agar kunjungan Anda semakin menyenangkan dan lancar, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Tebing Breksi:

  1. Pilih waktu yang tepat: Untuk menghindari keramaian, disarankan untuk mengunjungi Tebing Breksi di hari kerja atau di luar jam-jam sibuk. Hindari juga kunjungan saat musim liburan sekolah atau hari libur nasional, karena biasanya tempat ini akan lebih ramai.
  2. Kenakan pakaian yang nyaman: Karena akan ada banyak aktivitas jalan-jalan dan berjalan di area Tebing Ini, pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Gunakan alas kaki yang cocok untuk berjalan di medan yang agak berbatu.
  3. Bawa perlengkapan yang diperlukan: Pastikan Anda membawa perlengkapan yang diperlukan seperti kacamata hitam, topi atau payung untuk melindungi diri dari sinar matahari yang terik. Juga bawa air minum yang cukup untuk menjaga hidrasi tubuh Anda.
  4. Perhatikan kebersihan: Tetap menjaga kebersihan selama kunjungan adalah penting. Pastikan Anda membuang sampah pada tempatnya dan menghormati lingkungan sekitar.
  5. Gunakan waktu kunjungan dengan bijak: Ada banyak spot foto yang indah di Tebing Breksi. Agar dapat menikmati pengalaman terbaik, rencanakan dengan bijak dan alokasikan waktu yang cukup di setiap spot. Jangan lupa untuk berbagi kesempatan dengan wisatawan lainnya agar semua orang dapat menikmati pengalaman yang maksimal.
  6. Ikuti aturan dan petunjuk yang ada: Selalu patuhi aturan dan petunjuk yang diberikan oleh pengelola tempat. Ini termasuk area yang harus dihindari atau dilarang untuk masuk, serta instruksi keamanan yang perlu diikuti.
  7. Jaga keamanan pribadi: Selalu waspada terhadap barang berharga Anda. Pastikan Anda menjaga keamanan pribadi dan menghindari memperlihatkan barang berharga secara mencolok.
  8. Manfaatkan fasilitas yang ada: Di Tebing Ini terdapat fasilitas seperti area parkir, toilet, dan tempat istirahat. Manfaatkan fasilitas ini untuk kenyamanan Anda selama kunjungan.

Dengan mengikuti tips ini, kunjungan Anda ke Tebing Yogyakarta ini dijamin akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Nikmati keindahan alam yang memukau dan jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen indah selama berada di sana. Selamat menjelajahi Tebing Breksi Yogyakarta!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×