Harga Tiket Masuk The Lost World Castle Jogja Oktober 2022

Harga Tiket Masuk The Lost World Castle, HTM : Rp 30.000, Jam Buka : 07.00 WIB – 18.00 WIB, Lokasi : Kepuharjo Cangkringan, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia, 55583, Telepon : -.

Harga tiket masuk the lost world castle jogja cukup terjangkau jika dibandingan dengan fasilitas yang akan didapatkan. Yogyakarta merupakan kota yang tidak hanya sebagai kota pendidikan saja, tetapi juga dengan wisata budayanya yang mempunyai wisata hits. Banyak sekali objek wisata jogja terbaru yang sering bermunculan dan terus hits di media social untuk dipamerkan akan berbagai fasilitasnya.

Harga Tiket Masuk The Lost World Castle Jogja

Bahkan banyak sekali objek wisata yang letaknya sudah cukup jauh dari pusat kota yogykarta, salah satunya adalah objek wisata the lost world castle. Tempat wisata ini mempunyai objek dan fasilitasnya yang sangat unik dan menawarkan berbagai macam spot foto yang sangat menarik. Berikut merupakan objek wisata yang semakin meroket dan detail objeknya yang ada di the lost world castle jogja.

Harga Tiket Masuk The Lost World Castle Jogja

Banyak sekali spot fot yang ada di The Lost World Jogja, nah untuk bisa menikmati semua spot foto yang di sediakan oleh TLWC ini tentunya perlu membayar tiket masuk. Tiket Masuk The Lost World Castle Jogja ini cukup murah yaitu sekitar Rp 30.000 saja. Harga Tiket Masuk The Lost World Castle Jogja tersebut berlaku untuk semua kalangan baik anak-anak hingga dewasa. harga tiket tersebut belum termasuk tiket untuk parkir kendaraan.

Harga Tiket Masuk The Lost World Castle
Tiket Masuk RegulerRp30.000

Jam Buka The Lost World Castle Yogyakarta

Bagi kamu yang penasaran dengan keseruan ini maka the lost world castle ini bisa datang pada jam berikut ini:

Jam Buka
Setiap Hari07.00 – 18.00 WIB
  • Hari senin sampai jumat bisa datang mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore WIB
  • Untuk hari sabtu minggu dan libur nasional dimulai pukul 6 pagi hingga 6 sore WIB

The lost world castle ini biasanya akan sangat ramai untuk dikunjungi wisatawan pada weekend di jam 10 pagi hingga pukul 12 siang WIB. Untuk kamu yang akan berfoto lebih puas, maka bisa menghindari waktu sibuk yang telah disebutkan diatas dengan baik.

Agar lebih maksimal anda bisa datang lebih awal, untuk kemudian mencoba setiap keseruannya.

Daya Tarik The Lost World Castle Jogja

Daya Tarik The Lost World Castle Jogja

The lost world castle merupakan objek wisata yang berada di kawasan kaliurang. Desain the world castle ini sangat unik sekali dan sangat cocok untuk kamu yang mencintai serial variety show benteng Takeshi yang bentuknya seperti bangunan ini. Bangunan the lost world castle dibuat semirip mungkin dengan benteng Takeshi dan mempunyai wilayah jepang seperti itu. Di dalam benteng ini juga terdapat banyak sekali objek yang bisa dijadikan sebagai spot foto unik dengan berbagai latar swafoto yang menarik.

Hal menarik lainnya adalah, benteng ini dibangun pada zaman zona merah atau kawasan yang rawan akan bencana dari gunung Merapi. Hal tersebut sengaja dilakukan karena pengelola setempat memanfaatkan bebatuan yang berasal dari sisa letusan gunung Merapi Yogyakarta.

Sejarah Wisata

Sejarah Wisata

Objek wisata the lost world castle ini tergolong baru karena didirikan pada tahun 2016 silam. Dengan memanfaatkan lahan seluas 1,3 hektar menjadikan sebagai objek wisata Yogyakarta yang sangat luas sekali didalamnya. Maka dari itu tidak perlu heran jika kamu menemukan banyak sekali spot foto yang cukup besar dan tersebar disudut benteng ini.

Pembangunan benteng ini mempunyai tujuan yaitu pengingat tentang dahsyatnya bencana yang diakibatkan oleh letusan gunung Merapi. Bencana letusan gunung Merapi waktu lalu telah meluluhlatahkan desa kepuharjo pada tahun 2006 lalu. Bencana tersebut mengakibatkan penurunan perekonomian warga yang ada di sekitar sana.

Maka dari itu masyarakat kemudian mendirikan sebuah desa yang diberi nama the lost world castle Yogyakarta. Pembangunan desa wisata ini tidak hanya dilakukan oleh warga sekitar namun juga bisa menjadi investor lokal. Pada tahun 2017 ini adanya izin pengoperasian objek wisata pernah dicabut karena terletak pada zona merah rawan bencana akan gunung Merapi tersebut.

Spot Foto

Spot Foto (1)

Harga tiket masuk the lost world castle jogja yang murah ini menyajikan berbagai spot foto yang menjadi ikon utamanya. Maka dari itu semua sudut di the lost world castle jogja ini dilengkapi dengan berbagai macam properti yang bisa digunakan di latar belakang foto.

Tembok cina merupakan bangunan besar yang ada seperti di banteng Takeshi. Tembok ini di desain untuk lantai dan tembok yang terbuat dari batu di ujung sebuah benteng yang dihiasi oleh bendera pada atapnya.

Negeri diatas awan adalah spot foto yang berlatar belakang yang cukup berbeda. Spot pertama adalah sayap yang panjang dan lebar. Spot kedua ini merupakan sebuah tangga tak berujung yang menuju ke langit dan diselimuti oleh kabut, maka foto yang kamu dapatkan menjadi kenyataan.

Lukisan 3D akan nyata dengan permadani terbang, seperti jembatan dengan air terjun dan masih banyak lagi lainnya

Landmark dunia adalah yang membuat kamu seperti diluar negeri dengan desain semirip mungkin dengan aslinya. Dan pastinya bernama stonehange, taman Sakura, perkampungan suku Indian, dan rumah hobbit mungil lainnya.

Black kapal pearl yang menjadi ikon unik yaitu kapal bajak laut yang menjadi pelengkap akan tulang belulang dan tengkorak bajak laut. Adanya peti harta karun yang berisi banyak harta karun yang semua foto pasti ada. Jadi sebelum datang ke the lost world castle sebaiknya siapkan dulu memori kamera atau handphone kamu

Fasilitas

Objek wisata the lost world castle sudah didukung dengan beragam sarana prasarana memadai yang cukup lengkap, antara lain :

  • Mushola
  • Toilet
  • Area parkir
  • Warung makan
  • Souvenir
  • Sepeda unika

Wisatawan akan bisa sekali menggunakan fasilitas tersebut dengan biaya yang sangat wajar sekali 2 ribu rupiah dan biaya retribusi yaitu 6 ribu.

Alamat The Lost World Castle Jogja

Objek wisata the lost world castle ini berlamat di dusun petung kepuharjo, cangkirngan, sleman, Yogyakarta. Jarak objek wisata ini dari pusat kota Yogyakarta sejauh 273 km via jalan kaliurang.

Asal Usul Nama Wisata

Bagi sebagian orang nama the lost world castle mungkin terdengar sangat menyeramkan. Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa pembangunan objek yang ada memang diperuntukkan untuk mengenang bencana erupsi gunung Merapi tahun 2006. Penamaan castle diambil karena bentuk bangunan ini seperti kastil atau istana yang menjadi desa dan telah hilang ditelan oleh erupsi gunung Merapi.

Tips Berlibur

Tips berlibur yang satu ini bisa di gunakan sebagai referensi menuju ke the lost world castle yaitu:

  • Datang tepat waktu antara pagi atau sore hari karena biasanya siang hari akan terik dan sangat panas sekali
  • Menggunakan pakaian yang nyaman dan menggunakan alas kaki yang bisa digunakan untuk berwisata lama
  • Menyiapkan kamera yang mampu membuat dokumentasi menjadi lancar, karena pastinya akan ada banyak sekali spot foto yang harus kamu abadikan
  • Lalu jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman jika akan berlama disini.
  • Tetap waspada, berhati-hati dan selalu utamakan keselamatan.

Berikut merupakan tips berlibur yang bisa kamu tirukan untuk berlibur mu dikala senggang tiba.

Itulah info Harga tiket masuk the lost world castle jogja yang bisa anda ketahui untuk bisa menentukan budget yang harus disiapkan. Segera rencanakan dan atur jadwal liburmu supaya lebih nyaman saat menikmati waktu santai dengan indah. Ayo tunggu apalagi!

Pencarian Paling Populer:

  • sejarah the lost world castle jogja
  • the lost world castle jogja 2019
  • harga tiket masuk the lost world castle jogja
  • lokasi the lost world castle jogja
  • gambar the lost world castle jogja
  • the lost world castle jogja ditutup
  • wisata the lost world castle jogja
  • review the lost world castle jogja
  • the lost world castle jogja tiket masuk
  • tiket masuk the lost world castle jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: