Harga Tiket Masuk Telaga Batu Bogor Terbaru Desember 2022

Harga Tiket Masuk Telaga Batu Bogor, HTM : Rp 10.000 – Rp 35.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jl. Curug Pangeran, Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810, Telepon : -.

Ketika Anda berkunjung ke daerah Kabupaten Bogor, Jawa Barat terdapat tempat wisata yang recommended untuk Anda. Tempat wisata ini, sedang hangatnya diperbincangkan netizen di banyak akun sosial media. Anda dapat menikmati liburan dengan panorama alam yang dapat memanjakan mata Anda serta terdapat beberapa aktivitas yang dapat dilakukan disana.

Harga Tiket Masuk Telaga Batu Bogor Terbaru

Tempat wisata ini masih masuk ke dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Bernama Telaga Batu. Area wisata Telaga Batu Bogor cocok untuk Anda menyegarkan pikiran dengan menikmati suasana alam yang asri dengan dikelilingi pepohonan. Untuk tiket masuk tidak perlu khawatir mahal karena harga tiket masuk Telaga Batu cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Telaga Batu Bogor Terbaru

Untuk menikmati tempat wisata Telaga Batu Bogor, tidak perlu memerlukan biaya banyak. Pengunjung perlu mempersiapkan untuk harga tiket masuk Telaga Batu sebesar Rp. 10.000/orang untuk weekdays dan weekend sebesar Rp. 15.000.

Untuk Anda yang membawa motor, akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 5.000. Sedangkan untuk pengunjung yang membawa mobil dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 10.000. Harga tiket masuk dari telaga batu tersebut belum termasuk dengan aktivitas yang bisa Anda lakukan di Telaga Batu Bogor yaitu berkemah di camp ground.

Harga Tiket Masuk Telaga Batu
Tiket Masuk WisataRp10.000
Tiket Camping
Tiket Camping Weekdays (Senin-Jumat)Rp25.000
Tiket Camping Weekend (Sabtu-Minggu)Rp35.000
Sewa Alat Camp
Sleeping BagRp25.000
FlysheetRp35.000
Tenda Kapasitas 4-5Rp130.000
Tenda Kapasitas 8-10Rp250.000

Jam Buka

Telaga Batu Bogor buka setiap hari  mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB. Namun, untuk pengunjung yang ingin berkemah di camp ground tetap buka selama 24 jam dan pengunjung bisa datang kapan saja. Untuk fasilitas penunjang Telaga Batu seperti wahana permainan dan café hanya dapat Anda nikmati hingga sore hari.

Jam Buka Telaga Batu
Camping24 Jam
Wisata08.00 – 17.00

Daya Tarik Telaga Batu

Daya Tarik Telaga Batu

Daya Tarik utama dari tempat wisata Telaga Batu adalah keindahan alam yang dimiliki dengan udara yang sejuk, pepohonan yang masih rindang semakin membuat lokasi wisata udaranya semakin bersih.

Selain Anda bisa menikmati pemandangan alamnya, area Telaga Batu Bogor juga memiliki berbagai aktivitas yang dapat Anda lakukan disana. Terdapat kolam yang dapat Anda gunakan untuk sekadar berendam atau berenang. Kolam tersebut memiliki air yang begitu jernih yang dapat membuat pengunjung ingin segera merasakan segarnya air dengan menceburkan diri ke kolam.

Anda juga bisa bersantai ria dengan beristirahat di café yang telah disediakan. Jika merasa lapar, café juga menyediakan berbagai macam kuliner yang bisa Anda coba. Konsep dari café Telaga Batu juga cukup unik yaitu café tersebut memiliki konsep tradisional berupa pendopo-pendopo yang terbuat dari kayu berbentuk segitiga.

Fasilitas Telaga Batu

Telaga Batu merupakan salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk menikmati keindahannya, Telaga Batu Bogor telah menyiapkan berbagai fasilitas yang akan menunjang Anda dalam menikmati liburan dan berbagai kegiatan yang akan Anda lakukan. Berikut beberapa fasilitas yang dimiliki oleh Telaga Batu Bogor.

  • Aula untuk tempat pertemuan pengunjung
  • Musholla
  • Kamar mandi
  • Tempat Charger untuk pengunjung
  • Camp Ground
  • Telaga (Kolam Telaga Batu)
  • Area Parkir yang luas
  • Tempat istirahat (Pendopo – Pendopo)
  • Café

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Ketika Anda mengunjungi Telaga Batu di Kota Bogor, Anda dapat mengikuti dan menikmati berbagai aktivitas yang telah disediakan disana. Lalu, apa saja kegiatan yang dapat dilakukan di Telaga Batu untuk menikmati liburan? Yuk, mari simak berbagai aktivitas berikut.

Berfoto dengan Spot Foto yang Menarik

Berfoto dengan Spot Foto yang Menarik

Untuk Anda yang suka berfoto atau penggemar fotografi, tempat wisata Telaga Batu Bogor ini cocok untuk Anda jadikan tempat hunting foto. Pengunjung dapat mengabadikan berbagai momen yang Anda lalui di Telaga Batu. Banyak spot foto yang menarik untuk Anda abadikan.

Salah satu spot favorit pengunjung adalah ayunan yang terletak di tepi kolam. Ayunan itu tergantung yang berada di salah satu dahan pohon yang besar. Selanjutnya, terdapat spot foto seperti air terjun mini, pohon besar terletak di tepi kolam dan masih banyak spot foto yang bisa Anda coba.

Berenang di Kolam Bening seperti Beningnya Kaca

Berenang di Kolam Bening seperti Beningnya Kaca

Telaga Batu memiliki kolam dengan air yang sangat jernih yang dapat Anda gunakan untuk berenang atau hanya berendam di kolam tersebut. Air yang dimiliki kolam Telaga Batu Bogor masih sangat jernih dan bersih sehingga banyak disebut kolam sebening kaca.

Air kolam Telaga Batu akan terlihat biru kehijauan. Hal ini dikarenakan air kolam tersebut berasal langsung dari mata air pegunungan. Tak heran, jika pengunjung yang berendam akan merasakan kesegaran kolam dan ditambah dengan pemandangan hutan dengan banyak pepohonan yang memanjakan mata.

Kedalaman dari kolam Telaga Batu Bogor ini bervariasi. Kolam ini memiliki bagian yang sangat dalam yang terletak di area tengah dengan kedalaman kurang lebih 2 meter. Untuk bagian tepi kolam hanya memiliki kedalaman sedada orang dewasa yang cocok untuk anak–anak dan tetap didampingi orang tua.

Di area kolam Telaga Batu juga menyediakan penyewaan ban untuk anak-anak yang ingin berenang di kolam.

Berkemah di Kawasan Telaga Batu

Berkemah di Kawasan Telaga Batu

Aktivitas lainnya yang dapat Anda lakukan di Telaga Batu adalah berkemah di area campground Telaga Batu. Bagi Anda penggemar kegiatan alam, Anda harus mencobanya untuk merasakan bagaimana berkemah disana. Telaga Batu Bogor menyediakan padang rumput yang luas yang memungkinkan untuk mendirikan beberapa tenda.

Untuk tiket masuk berkemah di camp ground Telaga Batu Bogor selama weekdays yaitu Rp. 25.000 dan weekend Rp.35.000. Anda dapat membawa alat perkemahan sendiri atau dapat menyewa di tempat yang telah disediakan.

Lokasi dan Rute Telaga Batu

Lokasi tempat wisata Telaga Batu terletak di Telaga Batu Camp Ground yang beralamat di Jl. Curug Pangeran, Gn. Picung, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Untuk dapat menuju ke lokasi Telaga Batu di Kota Bogor, Jawa Barat, Anda tidak perlu khawatir karena rute perjalananya sudah sangat baik Akses perjalanan dapat Anda jangkau dengan mudah dan tidak sulit dalam menemukannya karena tempat ini masih berada dalam satu Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Telaga Batu Bogor yang memiliki ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini dapat dengan mudah Anda jangkau dengan kendaraan pribadi. Jarak dari pusat kota sekitar 20 km yang dapat Anda tempuh dalam waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Dari arah Institut Pertanian Bogor (IPB) juga dapat Anda tempuh kurang lebih satu jam dengan kendaraan pribadi.

Jika, Anda akan mengunjungi Telaga Batu menggunakan kendaraan umum, Anda harus mengganti kendaraan selama beberapa kali untuk sampai di lokasi. Setelah Anda parkir kendaraan, Anda dapat berjalan menanjak selama dua hingga tiga menit untuk sampai di pintu Telaga Batu Bogor . Anda akan disambut dengan telaga yang jernih dan pemandangan alam yang asri.

Itulah informasi mengenai Telaga Batu Bogor yang bisa menjadi panduan Anda saat berkunjung. Untuk berkunjung, jangan lupa untuk melihat harga tiket masuk Telaga Batu  terbaru sebelum mengunjungi destinasi wisata. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Telaga Batu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: