Harga Tiket Masuk Telaga Remis Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Telaga Remis Kuningan, HTM : Rp20.000, Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB, Lokasi : Desa Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia, 45559, Telepon : 085793366577 / 085224959666.

Ketika mendambakan liburan yang menyegarkan dan berawan di Kabupaten Kuningan, wisatawan sering kali menemukan cahaya terang di Telaga Remis. Terletak di kaki Gunung Ciremai, Telaga Remis adalah perhentian alam yang memukau yang menawarkan pesona eksotis dan aktivitas seru bagi para pengunjung. Apakah Anda seorang pencinta alam yang mencari ketenangan, seorang petualang yang haus akan kegiatan outdoor, atau sekadar ingin menikmati piknik santai bersama keluarga, Telaga Remis memiliki sesuatu untuk setiap jiwa petualang.

Harga Tiket Masuk Telaga Remis Terbaru

Ketika merencanakan perjalanan wisata ke Telaga Remis, salah satu hal pertama yang ingin diketahui pengunjung adalah harga tiket masuk. Dalam artikel ini, hargacampur.com akan membahas secara rinci tentang harga tiket masuk terbaru ke Telaga Remis, memastikan bahwa Anda memiliki informasi yang diperlukan sebelum berkemas dan menuju ke destinasi ini yang menawan. Selain itu, kami juga akan memberikan wawasan tentang jam buka, aktivitas menarik yang dapat Anda nikmati di lokasi ini, fasilitas yang disediakan, serta tips berguna untuk perjalanan Anda.

Harga Tiket Masuk Telaga Remis

Ketika merencanakan kunjungan ke destinasi wisata, salah satu pertimbangan penting yang harus dipertimbangkan adalah harga tiket masuk. Bagaimana dengan Telaga Remis? Berapa biaya yang harus Anda siapkan untuk menikmati keindahan alamnya? Di bawah ini, kami sajikan tabel harga tiket masuk terbaru ke Telaga Remis:

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukRp20.000
ParkirRp3.000 – Rp5.000
Flying Fox, Sepeda Air, Sewa Ban Pelampung, MemancingRp5.000 – Rp20.000

Harga tiket masuk Telaga Remis sangat terjangkau, sehingga Anda tidak perlu khawatir melebihi anggaran untuk menikmati semua pesona yang ditawarkan tempat ini. Dengan biaya tiket masuk hanya Rp20.000, Anda sudah dapat memasuki kawasan wisata ini. Perlu diingat bahwa harga tersebut belum termasuk tiket masuk untuk fasilitas seperti flying fox, sewa sepeda air, pelampung, atau memancing, yang memiliki biaya tambahan. Harga tiket parkir kendaraan beragam tergantung pada jenis kendaraan Anda, mulai dari Rp3.000 hingga Rp5.000.

Jam Buka

Sebelum merencanakan kunjungan ke Telaga Remis, penting untuk mengetahui jam buka dan waktu operasionalnya agar Anda dapat mengatur rencana perjalanan dengan baik. Berikut adalah tabel jam buka Telaga Remis:

HariJam BukaJam Tutup
Senin – Minggu08:00 (pagi)17:00 (sore)

Telaga Remis buka setiap hari dalam seminggu, termasuk hari libur. Waktu operasionalnya dimulai pada pukul 08:00 pagi hingga pukul 17:00 sore. Jadi, pengunjung memiliki waktu yang cukup panjang untuk menikmati keindahan alam dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas seru di sini. Waktu operasional yang luas ini memberi fleksibilitas kepada para pengunjung untuk mengatur rencana kunjungan mereka, apakah itu kunjungan singkat atau menghabiskan sepanjang hari di Telaga Remis.

Aktivitas Seru di Wisata Telaga Remis

Telaga Remis adalah tempat yang menawarkan berbagai aktivitas seru untuk pengunjung dari segala usia. Dalam poin ini, kita akan menjelajahi beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Telaga Remis.

Merasakan Keindahan Telaga

Merasakan Keindahan Telaga

Aktivitas pertama yang pasti tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Telaga Remis adalah merasakan keindahan telaga itu sendiri. Telaga ini memiliki luas sekitar 3 hektar, dan dikelilingi oleh kawasan hutan alami. Perpaduan antara telaga dan hutan menciptakan suasana yang asri, teduh, sejuk, dan menenangkan.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Kebun Raya Kuningan Terbaru Mei 2024

Terletak di kaki Gunung Ciremai, telaga ini memiliki air yang jernih dan dingin. Meskipun airnya tampak berwarna kehijauan karena adanya ganggang di dasar telaga, sebenarnya airnya bersih dan menyegarkan. Kejernihan air ini memungkinkan Anda untuk melihat dasar telaga di bagian yang tidak terlalu dalam.

Selain keindahan alam, telaga ini juga merupakan habitat bagi berbagai jenis ikan air tawar, seperti ikan mujair. Anda dapat menikmati suasana alami dan merasakan ketenangan dengan berjalan di sekitar telaga, memandangi air yang jernih, atau duduk di tepi telaga sambil mendengarkan alunan alam.

Berenang dan Bermain Air

Berenang dan Bermain Air

Meskipun air telaga tidak terlihat begitu bersih, banyak pengunjung, terutama anak-anak, yang menyukai berenang di Telaga Remis. Mereka datang ke sini untuk merasakan kesegaran air telaga secara langsung. Anda diperbolehkan berenang, terutama di area pinggiran telaga yang dangkal dan aman, cocok untuk bermain air dan berenang bagi anak-anak.

Piknik

Piknik

Suasana yang tenang dan asri di sekitar Telaga Remis sering menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk mengadakan piknik. Anda dapat membawa tikar piknik dan bersantap di sekitar telaga. Nikmati aktivitas memakan bekal sambil meresapi alam, didampingi oleh gemeresik daun dan riak air.

Selain di tepi telaga, Anda juga dapat menemukan berbagai area lain yang cocok untuk piknik. Beberapa area terbuka juga tersedia jika Anda menginginkan tempat yang lebih luas untuk bersantai. Jika Anda kehabisan makanan atau minuman, Anda dapat membelinya di warung-warung yang tersedia di sekitar lokasi.

Main Sepeda Air dan Perahu Karet

Main Sepeda Air dan Perahu Karet

Ada dua pilihan untuk menikmati keindahan Telaga Remis. Pertama, Anda dapat menjelajahi sekitar telaga dengan berjalan kaki. Anda akan menemui jalan setapak yang mengelilingi telaga. Namun, perlu diingat bahwa kondisi jalur di beberapa titik mungkin sedikit sulit, terutama saat musim hujan ketika tanah bisa licin.

Pilihan kedua adalah menyewa sepeda air atau perahu karet. Anda dapat menyewanya dengan harga terjangkau. Aktivitas ini sangat disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Menelusuri air telaga yang jernih sambil merasakan angin sepoi-sepoi sangat menyenangkan.

Mencoba Flying Fox

Mencoba Flying Fox

Salah satu wahana hiburan menarik di Telaga Remis adalah flying fox. Wahana ini memungkinkan Anda untuk meluncur menyeberangi salah satu sisi telaga. Meskipun jalur flying fox tidak terlalu panjang, pengalaman ini tetap seru dan mengasyikkan.

Flying fox menggabungkan sensasi tantangan dengan pemandangan alam yang indah. Tiket permainan flying fox ini juga terjangkau, sehingga Anda dapat mencoba wahana ini untuk meningkatkan adrenalin Anda dan menikmati pemandangan Telaga Remis dari ketinggian.

Memancing Ikan

Memancing Ikan

Telaga Remis adalah habitat bagi beberapa jenis biota air tawar, termasuk ikan remis dan ikan mujair. Salah satu aktivitas yang banyak disukai oleh para pengunjung adalah memancing. Yang lebih baik lagi, Anda dapat memancing di sini tanpa biaya tambahan.

Anda hanya perlu membawa peralatan memancing sendiri, memilih sudut yang nyaman di tepian telaga, dan mulai memancing. Anda bahkan dapat membawa pulang hasil pancingan Anda dan memasak ikan segar di tempat.

Camping

Camping

Bagi mereka yang suka berkemah, Telaga Remis juga merupakan tempat yang ideal. Ada banyak lahan terbuka yang luas dengan tanah yang cukup rata. Anda dapat mendirikan tenda dan camping di sini. Fasilitas pendukung seperti sumber air bersih, toilet, dan musala juga telah disediakan.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Curug Putri Palutungan Mei 2024

Apakah Anda ingin berkemah sendiri atau dengan kelompok, Telaga Remis memiliki lingkungan yang nyaman untuk camping. Jadi, jika Anda mencari pengalaman berkemah yang dekat dengan alam, tempat ini bisa menjadi pilihan yang baik.

Seluruh aktivitas di atas menambah daya tarik Telaga Remis sebagai destinasi wisata yang cocok untuk keluarga, teman, atau individu yang mencari petualangan dan ketenangan alam.

Fasilitas

Selain menawarkan keindahan alam dan beragam aktivitas seru, Telaga Remis juga dilengkapi dengan fasilitas yang membuat kunjungan Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di Telaga Remis:

  • Area Parkir: Telaga Remis menyediakan area parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung. Ini memudahkan Anda untuk menemukan tempat parkir yang aman dan nyaman selama berkunjung.
  • Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat tersedia di lokasi, sehingga Anda dapat menjalani aktivitas dengan nyaman selama berada di sini.
  • Musala: Untuk para pengunjung yang membutuhkan tempat beribadah, Telaga Remis memiliki musala yang dapat digunakan.
  • Warung Makanan dan Minuman: Anda akan menemukan berbagai warung makanan dan minuman di sekitar Telaga Remis. Warung-warung ini menyajikan berbagai hidangan lokal dan makanan ringan yang bisa Anda nikmati selama kunjungan. Jika Anda ingin mencicipi hidangan khas daerah ini, warung-warung ini adalah tempat yang tepat.
  • Toko Suvenir: Jika Anda ingin membawa pulang kenang-kenangan dari kunjungan Anda, ada toko suvenir yang menyediakan berbagai pernak-pernik seperti kerajinan tangan dari bambu dan kayu dengan nuansa tradisional Sunda. Suvenir ini bisa menjadi kenang-kenangan manis dari perjalanan Anda.
  • Gazebo: Di sekitar Telaga Remis, terdapat beberapa gazebo yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk bersantai, makan siang, atau sekadar istirahat. Gazebo ini merupakan tempat yang nyaman untuk menikmati pemandangan alam sekitar.
  • Area Camping: Bagi para pencinta berkemah, Telaga Remis menyediakan lahan berkemah yang luas dengan permukaan tanah yang rata. Anda dapat mendirikan tenda dan camping di sini. Fasilitas pendukung seperti sumber air bersih dan toilet juga sudah disediakan. Ini menjadikan Telaga Remis sebagai tempat yang nyaman untuk berkemah, baik untuk perorangan maupun kelompok.
  • Fasilitas Rekreasi: Selain fasilitas dasar, Telaga Remis juga menawarkan berbagai fasilitas rekreasi, seperti perahu karet, sepeda air, dan penyewaan ban renang. Anda dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas ini untuk menambah keseruan kunjungan Anda.

Fasilitas yang tersedia di Telaga Remis memastikan bahwa Anda dapat menjalani kunjungan yang nyaman, baik untuk berlibur, berpetualang, atau sekadar bersantai. Dengan beragam pilihan fasilitas yang disediakan, Anda dapat menyesuaikan kunjungan Anda sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Lokasi Telaga Remis

Telaga Remis terletak di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Indonesia. Lokasinya yang mempesona berada di kaki Gunung Ciremai, memberikan suasana alam yang asri dan menyejukkan. Berikut detail lokasi Telaga Remis beserta cara mencapainya:

Alamat Telaga Remis: Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, 45559

Lokasi Telaga Remis berada di sebelah kawasan Telaga Nilam, dan keduanya merupakan destinasi wisata alam yang menakjubkan di Kabupaten Kuningan.

Cara Mencapai Telaga Remis: Untuk mencapai Telaga Remis, Anda dapat mengikuti rute berikut:

  • Dari Kota Cirebon: Dari Kota Cirebon, perjalanan menuju Telaga Remis dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau sewa. Anda dapat mengambil rute melalui Jalan Raya Cirebon – Kuningan. Setelah mencapai Kecamatan Kuningan, ikuti petunjuk menuju Pasawahan dan Desa Kaduela.
  • Dari Kota Bandung: Jika Anda berangkat dari Kota Bandung, Anda dapat mengikuti rute melalui Jalan Tol Cipularang dan Jalan Raya Cirebon – Kuningan. Setelah mencapai Kecamatan Kuningan, lanjutkan menuju Pasawahan dan Desa Kaduela.
  • Dari Kota Jakarta: Jika Anda berada di Jakarta, perjalanan menuju Telaga Remis membutuhkan waktu beberapa jam. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau memilih transportasi umum, seperti kereta api atau bus, ke Cirebon. Dari Cirebon, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Kuningan dan kemudian ke Telaga Remis.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Curug Putri Palutungan Mei 2024

Saat Anda sudah tiba di area sekitar Telaga Remis, Anda dapat mengikuti petunjuk jalan menuju destinasi wisata ini. Biasanya, ada tanda arah yang mengarahkan Anda ke lokasi parkir.

Lokasi Telaga Remis yang berada di kaki Gunung Ciremai menjadikannya tempat yang ideal untuk melepaskan penat dan menikmati alam yang asri. Terlepas dari lokasi yang agak terpencil, upaya perjalanan Anda akan sebanding dengan pengalaman yang memukau yang akan Anda dapatkan di sini.

Tips Berkunjung ke Telaga Remis

Tips Berkunjung ke Telaga Remis

Sebelum Anda memulai petualangan menuju Telaga Remis di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, ada beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan untuk membuat kunjungan Anda lebih lancar dan menyenangkan. Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam perjalanan Anda:

  1. Pilih Hari yang Tepat: Jika Anda ingin menikmati Telaga Remis tanpa terlalu banyak kerumunan pengunjung, hindari datang saat akhir pekan atau liburan. Hari-hari biasa mungkin menjadi pilihan yang lebih tenang untuk menghindari antrian panjang.
  2. Periksa Cuaca: Sebagai destinasi wisata alam, cuaca sangat memengaruhi pengalaman Anda. Pastikan untuk memeriksa ramalan cuaca sebelum berangkat. Hindari pergi saat hujan deras atau cuaca buruk lainnya yang dapat mengganggu aktivitas di luar ruangan.
  3. Pakaian yang Tepat: Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai untuk aktivitas di alam terbuka. Sepatu yang nyaman dan cocok untuk berjalan atau trekking juga sangat dianjurkan.
  4. Persiapan Makanan: Jika Anda berencana untuk piknik, bawalah makanan dan minuman yang cukup. Beberapa area di sekitar Telaga Remis mungkin tidak memiliki warung makanan, jadi pastikan Anda membawa bekal yang cukup.
  5. Perlengkapan Aktivitas: Jika Anda berencana untuk berenang, bermain air, atau mengikuti aktivitas lainnya, pastikan Anda membawa perlengkapan yang sesuai, seperti pakaian renang dan perlengkapan memancing jika Anda berencana untuk memancing.
  6. Hati-hati dengan Sampah: Selalu bawa pulang sampah Anda dan jaga kebersihan lingkungan. Telaga Remis adalah tempat yang indah, dan kita semua bertanggung jawab untuk menjaga agar tetap bersih dan asri.
  7. Jangan Lupa Kamera: Telaga Remis menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Pastikan Anda membawa kamera atau ponsel cerdas untuk mengabadikan momen-momen indah selama kunjungan Anda.
  8. Patuhi Aturan Lokal: Ikuti aturan dan petunjuk yang berlaku di Telaga Remis. Ini termasuk pembayaran tiket masuk dan peraturan lain yang ditetapkan oleh pengelola wisata.
  9. Jangan Buang Sampah Sembarangan: Pastikan Anda membawa kantong sampah atau wadah untuk sampah, dan buang sampah dengan benar di tempat sampah yang tersedia.
  10. Jaga Keselamatan: Jika Anda mengikuti aktivitas seperti flying fox atau perahu karet, patuhi instruksi keselamatan yang diberikan oleh pengelola wahana.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda akan memiliki kunjungan yang lebih menyenangkan dan memuaskan ke Telaga Remis. Selamat menikmati keindahan alam, aktivitas seru, dan momen berharga selama perjalanan Anda ke destinasi wisata alam yang menakjubkan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×