Harga Tiket Masuk Urban Forest Cipete Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Urban Forest Cipete Jakarta, HTM : Gratis – Rp100.000, Jam Buka : 07.00 – 22.00 WIB, Lokasi : Jl. RS. Fatmawati Raya No.45, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 12430, Telepon : 08111866767.

Di tengah hiruk-pikuk kehidupan perkotaan Jakarta Selatan, terdapat sebuah oase hijau yang menawarkan ketenangan dan kesegaran. Urban Forest Cipete, tempat yang seringkali dijuluki sebagai hutan kota modern, telah menjadi tujuan favorit warga dan pengunjung dari berbagai kalangan. Kali ini hargacampur.com akan membawa Anda menjelajahi Urban Forest Cipete, mulai dari harga tiket masuk terbaru, jam operasional, hingga pesona alam yang ditawarkan.

Harga Tiket Masuk Urban Forest Cipete

Urban Forest Cipete adalah salah satu dari sedikit ruang terbuka hijau yang terletak strategis di Jakarta Selatan. Tempat ini menjadi tempat istirahat yang sempurna bagi mereka yang ingin melarikan diri dari kebisingan perkotaan dan merasakan ketenangan dalam suasana alam. Urban Forest Cipete menawarkan lebih dari sekadar pepohonan rindang; di dalamnya terdapat beragam kegiatan rekreasi dan kuliner yang menarik.

Harga Tiket Masuk Urban Forest Cipete

Salah satu hal yang paling menarik perhatian ketika merencanakan kunjungan ke Urban Forest Cipete adalah harga tiket masuk. Urban Forest Cipete menawarkan pengalaman alam yang luar biasa, dan kabar baiknya adalah tiket masuknya sangat terjangkau, bahkan bagi wisatawan dengan anggaran terbatas.

KeteranganHarga
Tiket MasukGratis
Biaya Parkir per jamRp5.000
Tiket Playground Hari BiasaRp85.000 – Rp100.000
Tiket Playground Akhir PekanRp85.000 – Rp100.000

Seperti yang terlihat dalam tabel di atas, harga tiket masuk ke Urban Forest Cipete adalah gratis. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir, yang cukup terjangkau, yaitu Rp5.000 per jam. Namun, jika Anda membawa anak-anak dan berencana untuk mengunjungi area playground, perlu diperhatikan bahwa terdapat biaya tambahan. Untuk hari biasa dan akhir pekan, tiket untuk playground memiliki rentang harga antara Rp85.000 hingga Rp100.000 per orang, tergantung pada waktu kunjungan Anda.

Jam Buka Urban Forest Cipete

Sebelum Anda merencanakan kunjungan ke Urban Forest Cipete, penting untuk mengetahui jam buka dan jam operasionalnya. Urban Forest Cipete berusaha memberikan akses yang luas bagi pengunjungnya, sehingga jam bukanya cukup fleksibel. Berikut adalah tabel yang menunjukkan jam buka Urban Forest Cipete:

AreaJam Buka
TamanSetiap hari, 07.00 – 22.00 WIB
Playground AnakSetiap hari, 08.00 – 17.00 WIB

Taman Urban Forest Cipete buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga 10 malam. Jam operasional yang luas ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati suasana asri dan segarnya hutan kota kapan saja selama hari. Ini juga membuat Urban Forest Cipete menjadi tempat yang sempurna untuk piknik, berolahraga, atau sekadar bersantai setelah hari yang panjang.

Daya Tarik Urban Forest Cipete

Urban Forest Cipete memiliki daya tarik yang tak terbantahkan, yang membuatnya menjadi tujuan wisata populer bagi warga Jakarta Selatan dan sekitarnya. Dengan suasana asri dan hijau yang berkontras dengan hiruk pikuk kota metropolitan, Urban Forest Cipete menawarkan pengalaman rekreasi dan relaksasi yang unik. Berikut beberapa daya tarik utama yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke Urban Forest Cipete:

Lihat Juga :  Harga Tiket Konser Coldplay di Jakarta Terbaru 2024

Tempat Healing Dan Wisata Kuliner

Tempat Healing Dan Wisata Kuliner

Urban Forest Cipete adalah tempat yang ideal untuk merilekskan diri dan mencari ketenangan dari kesibukan kota. Suasana hutan kota yang sejuk dan teduh menciptakan lingkungan yang sempurna untuk bermeditasi, berpiknik, atau sekadar berjalan-jalan santai. Selain itu, ada juga berbagai pilihan wisata kuliner yang tersedia di sekitar area taman. Anda dapat mencicipi berbagai hidangan lezat di restoran-restoran dan kafe-kafe yang ada, sehingga pengalaman makan Anda akan semakin berkesan.

Beragam Menu di Restoran

Beragam Menu di Restoran

Jika Anda adalah pecinta kuliner, Urban Forest Cipete akan memanjakan lidah Anda dengan beragam pilihan menu. Restoran-restoran di dalam taman menawarkan hidangan dari berbagai masakan, termasuk masakan Jepang, masakan Barat, dan masakan Indonesia. Ini adalah tempat yang sempurna untuk mengeksplorasi cita rasa yang berbeda atau mencoba makanan baru yang lezat.

Piknik

Piknik

Salah satu daya tarik utama Urban Forest Cipete adalah area lapang yang berumput yang cocok untuk piknik. Anda dapat membawa tikar sendiri dan menikmati piknik bersama keluarga atau teman-teman. Suasana alami dan nyaman membuat piknik di sini menjadi pengalaman yang menyenangkan. Pastikan untuk membawa makanan favorit Anda dan berbagi waktu berkualitas bersama orang-orang tercinta.

Jalan Santai atau Jogging

Jalan Santai atau Jogging

Urban Forest Cipete juga menjadi tempat favorit bagi mereka yang suka berolahraga. Anda dapat melakukan jalan santai atau jogging di tengah pepohonan yang rindang. Waktu terbaik untuk berolahraga di sini adalah di pagi hari atau sore hari ketika cuaca tidak terlalu panas. Ini adalah cara yang bagus untuk tetap aktif dan sekaligus menikmati keindahan alam.

Bisa Membawa Hewan Peliharaan

Bisa Membawa Hewan Peliharaan

Bagi pecinta hewan peliharaan, Urban Forest Cipete ramah terhadap hewan. Anda dapat membawa anjing kesayangan Anda untuk berolahraga atau berjalan-jalan di taman ini. Pastikan untuk menjaga kebersihan dan keamanan hewan peliharaan Anda selama kunjungan.

Playground Outdoor

Playground Outdoor

Urban Forest Cipete juga menawarkan wahana bermain outdoor yang seru bagi anak-anak. Ada permainan seluncuran, panjat jaring, trampolin, dan banyak wahana lain yang akan membuat anak-anak senang. Areal permainan ini memiliki sistem sesi waktu, jadi pastikan Anda mengecek jam buka dan harga tiketnya.

Banyak Acara-Acara Seru

Banyak Acara-Acara Seru

Urban Forest Cipete sering mengadakan acara-acara seru saat akhir pekan atau liburan. Mulai dari festival budaya hingga bazaar kuliner, ada banyak acara yang dapat Anda nikmati. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk menjelajahi budaya lokal dan mencicipi makanan lezat.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Kolam Renang Palem Mei 2024

Suasana Menyenangkan Saat Malam Hari

Suasana Menyenangkan Saat Malam Hari

Urban Forest Cipete tetap ramai dan menyenangkan bahkan saat malam hari. Lampu hias yang berpendar akan membuat taman terlihat lebih indah. Ini adalah waktu yang bagus untuk berkumpul dengan teman-teman atau keluarga dan menikmati malam di bawah langit bintang.

Urban Forest Cipete adalah tempat yang cocok untuk bersantai, mengeksplorasi alam, dan menikmati makanan lezat. Dengan beragam kegiatan yang ditawarkan, tempat ini menjadi destinasi yang sempurna untuk semua kalangan.

Fasilitas

Urban Forest Cipete tidak hanya menawarkan lingkungan yang indah dan beragam kegiatan yang seru, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memudahkan pengunjung selama berkunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Urban Forest Cipete:

  1. Tempat Parkir: Urban Forest Cipete menyediakan area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung. Terdapat petugas valet yang siap membantu dalam proses parkir, sehingga Anda dapat dengan nyaman meninggalkan kendaraan Anda dan fokus menikmati waktu di taman.
  2. Toilet Umum: Fasilitas toilet umum tersedia di berbagai lokasi di dalam Urban Forest Cipete. Toilet ini dirawat dengan baik dan bersih, sehingga pengunjung dapat menggunakan fasilitas ini dengan nyaman.
  3. Mushola: Untuk pengunjung yang membutuhkan tempat beribadah, Urban Forest Cipete memiliki fasilitas mushola. Mushola ini dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin menjalankan ibadah selama kunjungan mereka.
  4. Bangku-Bangku Taman: Di sepanjang taman, Anda akan menemukan banyak bangku-bangku taman yang nyaman. Bangku-bangku ini merupakan tempat yang sempurna untuk beristirahat sejenak, menikmati pemandangan, atau bersantai sambil menikmati camilan.

Urban Forest Cipete berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjungnya dengan menyediakan fasilitas yang memadai. Fasilitas-fasilitas ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas kunjungan Anda ke taman ini.

Lokasi Urban Forest Cipete

Urban Forest Cipete adalah sebuah destinasi wisata hijau yang terletak di tengah kota Jakarta Selatan. Lokasinya yang strategis membuatnya mudah diakses oleh warga Jakarta dan pengunjung dari luar kota. Berikut adalah informasi lengkap mengenai lokasi Urban Forest Cipete:

Alamat: Urban Forest Cipete berlokasi di Jl. RS. Fatmawati Raya No.45, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430.

Aksesibilitas

  1. Dari Stasiun MRT Cipete Raya: Urban Forest Cipete terletak tidak jauh dari stasiun MRT Cipete Raya. Setelah turun dari stasiun MRT, Anda hanya perlu berjalan sekitar 200 meter untuk mencapai Urban Forest Cipete. Akses ini sangat nyaman bagi mereka yang menggunakan transportasi publik.
  2. Dari Jalan Raya: Urban Forest Cipete dapat diakses melalui Jl. RS. Fatmawati Raya. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi atau taksi, cukup masukkan alamat tersebut ke aplikasi navigasi atau Google Maps untuk panduan perjalanan yang lebih akurat.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Atlantis Ancol Terbaru Mei 2024

Urban Forest Cipete terletak di tengah kawasan perkotaan Jakarta Selatan. Sekitaran taman ini memiliki berbagai fasilitas seperti restoran, kafe, dan gerai makanan kekinian. Ini membuat Urban Forest Cipete menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai, menjalani kegiatan olahraga, dan menikmati kuliner kota.

Tips Berkunjung ke Urban Forest Cipete

Tips Berkunjung ke Urban Forest Cipete

Urban Forest Cipete adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau bahkan sendirian. Agar kunjungan Anda semakin menyenangkan, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Urban Forest Cipete:

  • Periksa Jam Buka: Sebelum berangkat, pastikan Anda tahu jam buka Urban Forest Cipete. Tempat ini biasanya buka setiap hari mulai dari pagi hingga malam, tetapi ada beberapa area yang memiliki jam operasional terbatas, seperti area permainan anak-anak. Periksa juga apakah ada acara khusus yang mungkin memengaruhi kunjungan Anda.
  • Parkir dengan Nyaman: Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, pastikan Anda mengetahui tempat parkir yang tersedia. Urban Forest Cipete biasanya memiliki area parkir yang cukup luas, tetapi pada hari-hari ramai, parkir mungkin menjadi lebih sulit. Anda juga perlu membayar biaya parkir per jam, jadi siapkan uang koin yang cukup.
  • Kenakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman: Karena Urban Forest Cipete merupakan area terbuka dengan banyak aktivitas, pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman, terutama jika Anda berencana untuk berjalan santai atau jogging. Sepatu yang nyaman juga penting untuk menjaga kenyamanan kaki Anda selama kunjungan.
  • Bawa Perlengkapan Piknik: Jika Anda berencana untuk piknik, pastikan untuk membawa perlengkapan seperti tikar atau alas duduk. Urban Forest Cipete memiliki banyak area lapang yang cocok untuk piknik, dan dengan membawa perlengkapan ini, Anda dapat duduk dengan nyaman sambil menikmati makanan dan minuman Anda.
  • Jaga Kebersihan: Saat berada di Urban Forest Cipete, penting untuk menjaga kebersihan. Gunakan tempat sampah yang telah disediakan untuk membuang sampah dengan benar. Juga, jika Anda membawa hewan peliharaan, pastikan untuk membersihkan setelah mereka agar lingkungan tetap bersih.
  • Ikuti Peraturan dan Petunjuk: Urban Forest Cipete memiliki aturan dan petunjuk yang perlu diikuti, terutama di area permainan anak-anak. Pastikan Anda membaca dan mengikuti petunjuk yang ada, terutama jika Anda mengunjungi dengan anak-anak.
  • Cicipi Kuliner Lokal: Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner lokal di restoran-restoran yang ada di sekitar Urban Forest Cipete. Ada berbagai macam menu yang bisa Anda nikmati, jadi jangan ragu untuk menjelajahi pilihan makanan yang ditawarkan.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menjadikan kunjungan Anda ke Urban Forest Cipete sebagai pengalaman yang menyenangkan dan berkesan. Selamat menikmati suasana hijau dan rekreasi di tengah kota Jakarta Selatan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×