Harga Tiket Masuk Waduk Cacaban Tegal Terbaru Desember 2022

Harga Tiket Masuk Waduk Cacaban Tegal, HTM : Rp 3.000 – Rp 5.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Penujah, Kedung Banteng, Tegal, Jawa Tengah, Indonesia, 52472, Telepon : -.

Harga tiket masuk Waduk Cacaban perlu diketahui apabila ingin mengunjungi waduk ini. Sebagai tempat wisata, keberadaan Waduk Cacaban bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu senggang maupun waktu libur dan sejenak beristirahat dari hiruk-pikuk pekerjaan maupun tugas.

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata yang satu ini berupa perairan yaitu waduk yang akan memberikan kesan tenang dan damai bagi siapa saja yang melihat dan menyaksikannya. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Waduk Cacaban berikut adalah informasinya.

Seputar Waduk Cacaban

Harga Tiket Masuk Waduk Cacaban Tegal

Waduk Cacaban ini merupakan bendungan yang ada di Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Luas Waduk ini mencapai 928,7 hektar. Sementara itu untuk isi airnya diperkirakan 90 juta m3. Adapun fungsi dari Waduk ini adalah untuk menyimpan cadangan air, menyediakan irigasi, mencegah banjir dan lainnya. Bisa menyaksikan background atau latar belakang pemandangan hutan dengan panorama alamnya yang begitu menakjubkan.

Tidak heran jika Waduk Cacaban begitu berkesan bagi siapa saja yang datang menyaksikannya. Waduk ini yang menjadi tempat wisata ini tidak hanya menawarkan landscape alam yang menawan tetapi juga berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan selama berada di sana.

Adapun beberapa aktivitas yang bisa dilakukan seperti berkeliling menggunakan kapal wisata, menaiki perahu bebek, berkemah, hunting wisata kuliner dan lain sebagainya. Membawa serta keluarga tercinta maupun orang-orang terdekat bisa menjadi salah satu ide bagus untuk liburan berikutnya.

Harga Tiket Masuk Waduk Cacaban

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ketika ingin mengunjungi suatu tempat wisata maka perlu diketahui pula Apakah tempat wisata tersebut memberlakukan biaya masuk atau tidak. Waduk Cacaban sendiri memberlakukan biaya masuk bagi para pengunjung yang datang. Namun tidak perlu khawatir karena Harga tiket masuk Waduk Cacaban yang diberlakukan hanya sekitar 5 ribuan saja untuk per orangnya. Dengan nominal yang demikian, tentu bisa dikatakan bahwa Waduk Cacaban menjadi salah satu lokasi wisata yang murah meriah.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Hari biasaRp3.000
Tiket Masuk Akhir pekanRp5.000

Membawa serta teman-teman terdekat ataupun keluarga ke waduk ini untuk menikmati berbagai aktivitas dan juga pemandangan alamnya bisa dijadikan salah satu agenda yang menarik baik itu untuk akhir pekan maupun liburan.

Jam Operasional

Waktu berkunjung juga perlu diperhatikan ketika ingin datang ke Waduk Cacaban. Adapun waktu yang cukup difavoritkan adalah pagi dan sore hari. Hal ini memang bukan sebuah rahasia lagi karena pada waktu tersebut suasana di Waduk satu ini lebih teduh dan membuat nyaman.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Di Waduk Cacaban

Berkunjung ke suatu tempat wisata, tidak lengkap rasanya jika tidak melakukan suatu aktivitas yang seru dan menyenangkan. Demikian halnya ketika berkunjung ke Waduk Cacaban ini, para pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas mulai dari menikmati keindahan alam yang disajikan hingga menciptakan berbagai keseruan di lokasi ini.

Foto Keindahan Waduk Cacaban

Foto Keindahan Waduk Cacaban

Keindahan yang dimiliki oleh tempat ini menjadi salah satu rekomendasi bagi para pengunjung yang menyukai dunia fotografi untuk mengkoleksi jepretan jepretannya selama berada di sini. Selain itu para pengunjung yang datang juga bisa melakukan aktivitas seperti camping karena di lokasi ini sudah tersedia area untuk aktivitas tersebut.

Camping

Camping Waduk Cacaban Tegal

Camping bisa dilakukan bersama teman-teman ataupun keluarga tercinta. Aktivitas foto menjadi salah satu yang cukup umum untuk dilakukan terlebih lagi banyak spot-spot instagenic yang bisa ditemukan di Waduk Cacaban.

Menikmati Pemandangan Alam

Menikmati Pemandangan Alam (1)

Tidak hanya itu, Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Waduk Cacaban termasuk diantaranya menikmati pemandangan alam yang indah dan juga pemandangan perairan waduk yang begitu menenangkan. Selain itu para pengunjung juga bisa memancing ikan jalan-jalan di atas bendungan dan juga bermain kesana kemari.

Kuliner dan Berkeliling Waduk Dengan Kapal

Berkeliling Waduk Dengan Kapal

Pengunjung juga bisa menaiki kapal wisata yang tersedia untuk dapat mengelilingi waduk. Di samping itu pengunjung juga bisa mencicipi sajian wisata kuliner yang ada di sekitar waduk. Perlu diketahui pula bahwa salah satu wisata kuliner yang terkenal dari lokasi wisata ini adalah beraneka olahan ikan air tawar begitu menggugah selera.

Alamat Dan Rute Waduk Cacaban

Ketika ingin mendatangi suatu tempat wisata yang dipikirkan tentu bukan hanya keindahan tempat wisata tersebut tetapi juga Bagaimana cara bisa sampai ke tempat wisata tersebut. Waduk ini sendiri tergolong mudah untuk dijangkau dari berbagai arah kedatangan disebabkan letaknya yang terbilang cukup strategis. Telepon alamat Waduk Cacaban sendiri berada di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah. Untuk dari pusat Kota Tegal atau alun-alun memang lumayan jauh yakni sekitar 40 km. Sedangkan jarak dari Kecamatan Slawi kurang lebih 8 KM menuju wisata Waduk  ini.

Apabila masih merasa kesulitan untuk menemukan lokasi Waduk ini, Maka jangan sungkan untuk bertanya kepada warga setempat agar bisa menunjukkan arah ataupun lokasi dari Waduk Cacaban. Perlu diketahui pula bahwa di berbagai sudut jalan juga sudah terpasang berbagai plang petunjuk agar pengunjung yang datang bisa mengetahui dengan lebih jelas.

Sementara itu, dari sisi akses jalan menuju Waduk ini terbilang cukup baik sehingga tidak perlu khawatir apabila mengendarai kendaraan bermotor untuk melewatinya. Baik itu kendaraan beruang motor maupun mobil bisa digunakan untuk melintasi jalan menuju Waduk Cacaban.

Fasilitas

Fasilitas Di Waduk Cacaban

Persediaan fasilitas di suatu tempat wisata juga menjadi hal yang krusial bagi para pengunjung yang datang. Dengan adanya fasilitas yang memadai maka para pengunjung bisa merasa lebih nyaman selama berwisata. Waduh cuman sendiri juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung.

Adapun fasilitas yang dimaksud ialah toilet umum, area parkiran, camping area, warung makan, pusat jajanan, perahu wisata, spot foto, gazebo dan mushola. Dengan fasilitas-fasilitas ini, diharapkan para pengunjung bisa merasa terfasilitasi dan tetap nyaman selama berwisata.

Tips Berkunjung Ke Waduk Cacaban

Terdapat beberapa tips yang bisa di terapkan ketika berkunjung ke lokasi wisata Waduk ini. Adapun beberapa tips yang dimaksud ialah pertama waktu terbaik untuk melakukan ekspor keindahan dan juga seperti Waduk Cacaban yakni di pagi hari. Pengunjung yang datang bisa merasakan keindahan alam yang ada bersama dengan keluarga, sahabat tercinta maupun teman.

Selain itu, pengunjung yang datang juga bisa menikmati keindahan dan cepat yang ditawarkan supaya suasana liburannya lebih terasa dan keseruannya bisa tercipta. Jangan lupa juga untuk menyiapkan kamera untuk bisa berburu gambar-gambar terbaik ketika berkunjung ke Waduk satu ini.

Satu lagi yang tentunya jangan sampai dilupakan adalah tetaplah berhati-hati dan menjaga keindahan alam serta kebersihan Waduk Cacaban. Hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan tentunya mendukung pariwisata yang ada di Indonesia. Semakin banyak pengunjung yang menyadari hal ini, maka akan semakin baik.

Demikian informasi mengenai harga tiket masuk Waduk Cacaban dan beberapa info terkait, semoga bermanfaat dalam memberikan informasi seputar tempat wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: