Harga Tiket Masuk Waduk Selorejo Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Waduk Selorejo, HTM : Rp 13.000, Jam Buka :  08.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Sambirejo, Pandansari, Ngantang, Malang, Jawa Timur, Indonesia, Telepon : +62 822-3232-3430.

Berlibur ke Malang merupakan pilihan yang sangat tepat. Hal ini dikarenakan di malang ini terdapat banyak pilihan tempat wisata yang seru dan juga memiliki pemandangan alam yang indah. Berbagai tempat wisata seperti wisata theme park dan wisata alam pun ada di Malang. Salah satu tempat wisata yang ada di Malang yang juga cukup populer yaitu Waduk Selorejo.

Harga Tiket Masuk Waduk Selorejo

Waduk Selorejo ini meruapakan tempat wisata yang berada di Malang Jawa Timur Yang menyuguhkan hamparan danau yang di kelilingi megahnya pegunungan. Waduk ini memiliki luas sekitar 650 hektar dan di sekelilingnya terdapat beberapa gunung seperti Gunung Anjasmoro, Kawi, dan Kelud. Waduk ini memiliki panorama keindahan alam yang indah.

Keindahan alam ini juga di dukung dengan semilir angin sejuk yang berhembus, sehingga membuat pengunjung sangat nyaman berkunjung ke sini. Tidak hanya itu saja, tempat wisata ini juga menyediakan berbagai wahana air yang seru. Para pengunjung pun bisa melakukan kegiatan memancing ikan di wisata waduk yang asri ini.

Harga Tiket Masuk Waduk Selorejo

Para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam yang begitu asri dan juga berbagai wahan seru di Waduk Selorejo ini, tentunya harus memiliki tiket masuk. Untuk Harga Tiket Masuk Waduk Selorejo ini murah dan sangat terjangkau. Berikut info Harga Tiket Masuk Waduk Selorejo terbaru yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Selorejo
Tiket Masuk WeekdayRp13.000
Tiket Masuk WeekendRp20.000

Jam Buka

Destinasi wisata alam di Malang satu ini di buka pada setiap harinya mulai dari hari senin hingga minggu. Untuk jam buka nya wisata ini di buka selama 24 jam. Jam yang paling tepat saat datang ke sini yaitu saat masih pagi.

Jam Buka
Setiap Hari08.00 – 17.00 WIB

Aktivitas Wisata Di Waduk Selorejo

Salah satu daya tarik dari Waduk Selorejo ini yaitu keindahan alamnya yang memanjakan wama dan juga di kelilingi megah nya pegunungan. Selain itu juga udara di sini sejuk dengan suasana yang asri. Di waduk para pengunjung bebas melakukan aktivas seru salah satunya yaitu melihat ikan-ikan yang ditebar di waduk ini.

Memancing Ikan

Memancing Ikan

Waduk yang sangat luas ini tentunya terdapat berbagai ikan di dalamnya. Hal ini di karenakan waduk ini merupakan pusan ikan air tawar. Pihak pengelola waduk ini juga sudah menyediakan sekitar 400 rubu bibit ikan pertahun nya, beberapa ikan terserbut yaitu jenis wader, nila, mujair, tawes, tombro, hingga udang.

Keliling Waduk Selorejo Dengan Perahu

Keliling Waduk Selorejo Dengan Perahu

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pantai Sendangbiru Terbaru Mei 2024

Keseruan lainnya yang ada di waduk Selorejo ini yaitu para pengunjungi naik perahu. Agar bisa menjelajahi waduk ini, tentunya pengunjung perku naik perahu. Pengelola wisata ini menyediakan persewaan perahu dan nantinya pengunjung akan diantar mengelilingi bendungan yang luas ini.

Adapun alat transportasi yang di sewakan di waduk ini yaitu dari dayung hingga perahu motor. Harga sewa alat transportasi ini juga beragam tergantung dari jenis perahu nya. Saat perahu ini jalan, pengunjung bisa bersantai sambil melihat pemandangan sekitar. Pemandangan seperti gunung-gunung akan terlihat sangat jelas dan terasa lebih dekat. Selain itu, percikan air waduk yang menerpa wajah akan terasa begitu menyegarkan.

Berjalan Di Jembatan Gantung

Berjalan Di Jembatan Gantung

Salah satu spot yang paling populer di Waduk Selorejo ini yaitu Jembatan Gantung. Biasanya spot jembatan gantung ini banyak di penuhi dengan para anak muda. Pengunjung yang ingin menguji nyali, bisa berjalan diatas jembatan ini bolak balik. Aktivitas berjalan diatas jembatan ini akan membuat adrenalin terpacu bagi yang belum terbiasa.

Hal yang membuat deg-deg an ketika berjalan diatas jembatan gantung ini yaitu setiap langkah kaki akan membuat jembatan ini bergiyang. Pertama kali kaki mulai melangkah saja, jembatan gantung ini suddah bergoyang sehingga akan membuat pengunjung ragu untuk lanjt atau tidak. Sensai mendebarkan saat berjalan diatas jembatan gantung ini akan menjadi moment seru yang tak terleupakan.

Piknik Di Pinggir Waduk

Piknik Di Pinggir Waduk (1)

Pengunjung yang berlibur dengan keluarga tercinta pasti sangat seru jika liburan sambil piknik. Terlabih lagi jika pikniknya di pinggir waduk dengan pemandangan alam dan juga udara yang sejuk. para pengunjung bisa menggelar tikar di pinggir danau dan menikmati bekal makanan yang di bawa.

Pengunjung bisa duduk-duduk santai di pinggir danau sambil mengobrol dengan keluarga di temani juga angin sepoi-sepoi yang sejuk. Selain itu kegiatan piknik ini semakin nyaman dengan suasana asri alam sekitar dan pemandangan alam yang memanjakan mata. Pengunjung yang berniat untuk piknik, sebaiknya membawa tikar dan juga bekal sendiri akan liburan bisa semakin hemat.

Berfoto Ria

Berfoto Ria

Berlibur ke tempat wisata, kurang rasanya jika belum berfoto dan mengabadikan moment bersama. Terlebih lagi jika tempat wisata tersebut memiliki panorama pemandangan alam yang indah. Waduk Selorejo ini memiliki sejumlah spot foto yang kekinian, sehingga para pengunjung bisa berswafoto dengan bebas. Selain itu panorama indah wisata ini dengan berbagai pemandangan megah nya gunung yang menjulang tinggi akan menghasilkan foto yang unik dan indah.

Berkunjung Ke Pulau Jambu

Berkunjung Ke Pulau Jambu

Waduk ini di tengah nya terdapat sebuah pulau dengan luas sekitar 7,5 hektar dan pulau ini bernama Pulau jambu. Pengunjung yang ingin ke Pulau Jambu ini bisa menggunakan perahu motor. Sama seperti nama pulau ini, Pulau ini merupakan sebuah kebun yang penuh dengan berbagai pohon jambu biji.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung Mei 2024

Para pengunjung yang berada di pulau jambu ini bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Salah satu kativitas seru yang bisa di lakukan pengunjung ketika berada di pualu ini yaitu memetik buah jambu biji. Buah jambu ini di perbolahkan untuk di makan sepuasnya oleh pengunjung. Selain itu juga buah jambu ini bisa pengunjung beli dan di jadikan oleh-oleh saat pulang.

Kulineran

Kulineran (2)

Selain berbagai wahana seru dan juga pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa melakukan wisata kuliner di sini. Terdapat berbagai menu kamanan enak dan lezat yang wajib pengunjung coba selama berada di sini. berbagai menu lezat tersebut yaitu seperti ikan bakar yang lezat di sejumlah warung. Ikan-ikan yang diolah masih fresh dan baru dipancing dari waduk.

Waduk ini terdapat warung-warung yang menyuguhkan berbagai menu makanan yang lezat dengan view pemandangan pegunungan yang indah. Selian itu terdapat spot yang paling pewe untuk menikmati hidangan yang lezat ini yaitu di tepi bendungan.

Berenang Di Kolam

Berenang Di Kolam

Selain Waduk, wisata ini juga di lengkapi dengan kolam renang yang letaknya berada di sebelah jembatan. Para pengunjung bisa melakukan aktivitas seperti berenang atau seker bermain air di kolam ini. Kolam ini cukup dangkal dan juga aman, sehingga anak-anak bisa dengan leluasa melakukan aktivitas air di kolam ini.

Kolam ini terdapat berbagai wahana air yang seru dan yang paling mencolok yaitu ember tumpahnya. Air di kolam ini juga sangat jernih dan menyegarkan. para pengunjung pun bisa berenang sambil melihat pemandangan indah di sini.

Fasilitas

Waduk Selorejo adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Malang, dan untuk memastikan pengunjung merasa nyaman dan bahagia selama kunjungan mereka, tempat ini menyediakan sejumlah fasilitas yang lengkap. Berikut beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan di Waduk Selorejo:

  1. Tempat Parkir: Waduk Selorejo menyediakan area parkir yang luas dan aman bagi kendaraan pengunjung. Ini akan memudahkan Anda untuk parkir dan menjaga kendaraan Anda selama kunjungan.
  2. Toilet: Untuk kenyamanan pengunjung, tersedia fasilitas toilet yang bersih dan terawat di sekitar area waduk. Ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan selama berada di lokasi.
  3. Mushola: Pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah juga dapat menemukan fasilitas mushola di Waduk Selorejo. Ini adalah tempat yang tenang untuk beribadah dan merenung.
  4. Toko Aksesoris: Terdapat toko aksesoris di sekitar waduk, di mana Anda dapat membeli suvenir atau barang-barang lainnya sebagai kenang-kenangan dari kunjungan Anda.
  5. Tempat Makan: Bagi yang lapar, ada restoran dan warung makan di sekitar waduk yang menyajikan berbagai hidangan lokal. Anda bisa menikmati makanan enak sambil menikmati pemandangan waduk.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Gunung Bromo Terbaru Mei 2024

Selain fasilitas di atas, Waduk Selorejo juga menawarkan pengalaman alam yang menakjubkan. Anda dapat berenang, berkayak, atau sekadar bersantai di tepi waduk sambil menikmati pemandangan yang indah.

Lokasi Waduk Selorejo

Wisata Waduk Selorejo ini berada di Malang tepatnya berada di Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang. Wisata ini masih berada di dalam wilayah Malang, Jawa Timur dan berjarak sekitar 48 kilometer dari pusat kota Malang. Pengunjung bisa menempuh tempat wisata ini selama 2 jam dari pusat kota Malang dengan kendaraan.

Tips Berkunjung ke Waduk Selorejo

Tips Berkunjung ke Waduk Selorejo

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Waduk Selorejo di Malang, Anda telah memilih destinasi yang menakjubkan untuk berlibur. Dengan pemandangan alam yang indah dan fasilitas yang memadai, kunjungan Anda di sini akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan:

  1. Pakaian dan Perlengkapan: Pastikan untuk mengenakan pakaian yang sesuai, terutama jika Anda berencana untuk berenang atau melakukan aktivitas air lainnya. Juga, bawa perlengkapan seperti tabir surya, topi, dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari matahari.
  2. Sarapan atau Bekal: Meskipun ada tempat makan di sekitar waduk, disarankan untuk membawa bekal atau makanan ringan. Ini akan memastikan Anda tetap energik selama menjelajahi area waduk.
  3. Air Minum: Selalu bawa air minum yang cukup untuk menghindari dehidrasi, terutama jika Anda berencana untuk melakukan aktivitas fisik yang intens.
  4. Kamera atau Smartphone: Waduk Selorejo menawarkan pemandangan alam yang indah. Pastikan untuk membawa kamera atau smartphone Anda untuk mengabadikan momen-momen berharga selama perjalanan.
  5. Perlengkapan Aktivitas: Jika Anda berencana untuk melakukan aktivitas seperti berenang atau berkayak, pastikan Anda membawa perlengkapan yang sesuai. Anda juga bisa menyewa perlengkapan ini di sekitar waduk.
  6. Rencanakan Jam Berkunjung: Cobalah untuk berkunjung selama pagi atau sore hari untuk menghindari panas yang terik. Ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk menikmati matahari terbit atau terbenam yang memukau.
  7. Hormati Lingkungan: Selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Jangan meninggalkan sampah di sekitar waduk dan ikuti aturan yang berlaku.
  8. Kenali Rute: Pastikan Anda tahu rute perjalanan Anda ke Waduk Selorejo dan memiliki peta atau panduan yang diperlukan jika Anda tidak mengenal daerah tersebut.
  9. Keamanan: Jaga keamanan diri Anda dan anak-anak Anda selama berada di waduk. Pastikan anak-anak tetap diawasi, terutama di sekitar air.
  10. Bersantai dan Nikmati: Terakhir, ingatlah bahwa tujuan utama liburan adalah bersantai dan menikmati. Nikmati keindahan alam, berenang, bermain, atau hanya bersantai di tepi waduk.

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan memiliki kunjungan yang tak terlupakan ke Waduk Selorejo dan mendapatkan pengalaman liburan yang luar biasa di alam Malang yang memukau. Selamat menikmati perjalanan Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×