Jumat, Februari 23, 2024

Harga Tiket Masuk Wisata Umbulan Tanaka Februari 2024

Harga Tiket Masuk Wisata Umbulan Tanaka, HTM : Rp 5.000, Jam Buka : 07.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Dusun Arjomulyo, Desa Bangelan, Wonosari, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65164, Telepon : -.

Malang yang meruapakan salah satu daerah di Indonesia seringkali banyak orang dari luar singgah di sini. Orang yang berkunjung ke malang ini biasanya untuk bekerja dan yang paling sering yaitu untuk liburan. Hal ini di karenakan di Malang ini memiliki banyak pilihan destinasi tempat wisata yang populer mulai dari tempat wisata dengan berbagai wahana hingga tempat wisata alam yang indah dan mempesona. Salah satu tempat wisata di Malang yang bisa menjadi pilihan saat leburan di sini yaitu Wisata Umbulan Tanaka.

Harga Tiket Masuk Wisata Umbulan Tanaka

Wisata ini sendiri merupakan tempat rekreasi keluarga yang mengusung tema Negara Jepang. Wisata ini sudah ada sejak lama di Malang yaitu di buka untuk umum pada tahun 2020 yang lalu. Walaupun tempat wisata ini bukan tempat wisata baru di Malang namun kebersihannya selalu terjaga, sehingga memiliki keindahan alam yang mempesonan dengan suasana yang asri.

Lokasi Wisata ini berada di sebelah selatan lereng Gunung Kawi dan agak jauh dari pusat kota malang, yaitu berada di sebuah desa terpencil. Dulunya kawasan wisata ini adalah sungai yang digunakan untuk irigasi sawah. Air yang di gunakan untuk irigasi ini sangat jernih, sehingga dimanfaatkan untuk menjadi tempat wisata yang bernama Umbulan Tanaka ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Umbulan Tanaka

Berbagai keseruan dari wahana dan juga aktivitas ini tentunya para pengunjung harus membayar tiket masuk. Namun tidak perlu kuatir karena Harga Tiket Masuk Wisata Umbulan Tanaka ini terbilang murah meriah. Sehingga pengunjung semua kalangan bisa masuk ke kawasan wisata ini. Berikut info Harga Tiket Masuk Wisata Umbulan Tanaka yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Umbulan Tanaka
Jenis TiketHarga
Tiket masukRp5.000
Parkir motorRp2.000
Parkir mobilRp5.000

Jam Buka Wisata Umbulan Tanaka

Wisata yang satu ini di buka setiap hari mulai dari hari senin hingga hari minggu yaitu dari pagi hingga sore hari. Para pengunjung yang ingin bermain di wahana ini dengan puas bisa berkunjung ke wisata ini saat pagi hari.

Jam Buka
HariJam
Setiap hari07.00 – 17.00 WIB

Daya Tarik Wisata Umbulan Tanaka

Harga Tiket Masuk Wisata Umbulan Tanaka

Wisata Umbulan Tanaka adalah destinasi liburan yang luar biasa, menghadirkan nuansa Jepang yang memukau dan pesona alam yang menawan. Saat mengunjungi tempat ini, Anda akan merasakan seperti berada di negeri Sakura Jepang. Berikut beberapa daya tarik yang membuat Umbulan Tanaka begitu istimewa:

Pesona Alam Ala Negeri Jepang

Keindahan Alam Ala Negeri Jepang
Keindahan Alam Ala Negeri Jepang

Wisata Umbulan Tanaka memiliki konsep unik yang menggabungkan keindahan alam pedesaan dengan nuansa Jepang. Salah satu daya tarik utamanya adalah replika bunga Sakura yang mempercantik sepanjang aliran sungai di bawah jembatan. Warna merah muda yang indah dari bunga Sakura ini memberikan nuansa seolah-olah berada di musim semi Jepang.

Selain bunga Sakura, Anda akan menemukan elemen-elemen khas Jepang seperti jembatan melengkung dan pintu gerbang kuil Shinto bernama Torii. Jembatan berwarna merah mencolok dengan latar belakang kolam air terjun mini menciptakan pemandangan mirip pedesaan Jepang yang tenang.

Kolam Renang Yang Jernih

Kolam Renang Wisata Umbul Tanaka
Kolam Renang Wisata Umbul Tanaka

Salah satu fasilitas unik di Wisata Umbulan Tanaka adalah kolam renang yang memiliki suasana alami yang berbeda dari kolam renang biasa. Kolam renang ini menyerupai sungai alami di pedesaan, lengkap dengan air terjun mini. Terdapat berbagai tingkat kedalaman yang terpisah dengan sekat-sekat, sehingga pengunjung dapat memilih area yang sesuai dengan tingkat kenyamanan mereka.

Kolam renang ini menggunakan air dari mata air pegunungan yang membuatnya jernih dan segar. Pengunjung dapat merasakan keaslian air alami yang tidak ditambahi bahan kimia berbahaya.

Bersantai Di Gazebo Nuansa Alam

Bersantai Di Gazebo Nuansa Alam
Bersantai Di Gazebo Nuansa Alam

Wisata Umbulan Tanaka adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepaskan penat. Suasananya yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk bersantai. Pengunjung dapat duduk santai di dalam gazebo yang terbuat dari bambu dengan atap dari anyaman bambu ketupat, menciptakan suasana alami yang sejuk.

Selain gazebo, terdapat juga kursi dan meja kayu yang ditempatkan di tengah-tengah sungai. Meskipun fasilitas ini awalnya milik kafe di sekitar tempat wisata, pengunjung bebas memanfaatkannya untuk bersantai sambil bermain air.

Wisata Kuliner

Wisata Kuliner
Wisata Kuliner

Wisata Umbulan Tanaka juga terkenal dengan wisata kuliner yang menggugah selera. Pengunjung dapat menikmati makanan khas Nusantara seperti sempol, gorengan, tempura, tahu kres, jagung bakar, dan nasi tiwul. Salah satu hidangan yang paling terkenal adalah Nasi Tiwul, yang terbuat dari ketela pohon dan disajikan dengan lauk berupa ikan bumbu pedas dan sepotong timun segar.

Minuman yang populer di sini adalah kopi hitam khas Gunung Kawi. Selain itu, ada pilihan minuman seperti kopi susu, es degan, dan wedang jahe. Harga makanan dan minuman di sini masih terjangkau, sehingga cocok untuk berbagai kalangan pengunjung.

Air Terjun Buatan

Air Terjun Buatan
Air Terjun Buatan

Umbulan Tanaka juga memiliki wahana air terjun buatan yang menarik. Meskipun ukurannya mini, air terjun ini menciptakan suasana yang menyegarkan. Pengunjung dapat bermain air dan bersantai di sekitar air terjun mini ini. Kolam air terjun ini dangkal dan aman, sehingga cocok untuk pengunjung segala usia.

Dengan semua daya tarik yang dimilikinya, Wisata Umbulan Tanaka merupakan destinasi liburan yang unik dan menarik. Pengunjung dapat merasakan pesona alam ala Jepang, bersantai di tengah alam pedesaan yang asri, menikmati kuliner lezat, dan merendahkan diri di kolam renang alami. Selain itu, air terjun buatan menambah keunikan tempat ini. Itu sebabnya, Umbulan Tanaka layak untuk dikunjungi saat berlibur di Malang.

Fasilitas Wisata Umbulan Tanaka

Wisata Umbulan Tanaka, meskipun memiliki harga tiket yang terjangkau, menyediakan beragam fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh para wisatawan:

  1. Toilet: Di dalam area wisata, tersedia fasilitas toilet yang bersih dan terawat. Ini memastikan kenyamanan pengunjung selama berada di wisata Umbulan Tanaka.
  2. Area Parkir: Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, terdapat area parkir yang luas dan aman. Anda dapat dengan nyaman meninggalkan kendaraan Anda tanpa khawatir.
  3. Mushola: Untuk pengunjung yang ingin menjalankan ibadah, Umbulan Tanaka juga menyediakan mushola. Ini memudahkan wisatawan untuk melaksanakan ibadah sholat dengan tenang.
  4. Cafe dan Warung: Setelah puas bermain dan menjelajahi keindahan alam di Umbulan Tanaka, pengunjung dapat mampir ke cafe atau warung di sekitar area wisata. Di sini, Anda bisa mencicipi berbagai hidangan lezat atau sekadar menikmati minuman segar.
  5. Pusat Oleh-oleh: Bagi yang ingin membawa oleh-oleh khas Malang untuk keluarga atau teman, tersedia pusat oleh-oleh di wisata ini. Anda dapat membeli beragam souvenir dan oleh-oleh untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Meskipun harganya terjangkau, Umbulan Tanaka tetap memberikan pelayanan yang baik dan fasilitas yang lengkap. Dengan fasilitas-fasilitas ini, pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan lebih nyaman dan praktis di destinasi wisata ini.

Lokasi Wisata Umbulan Tanaka

Wisata yang cukup populer ini berada di Malang tepatnya berlokasi di Dusun Arjomulyo, Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari pusat Kota Malang ke wisata ini jaraknya sekitar 36 km, sehingga cukup dekat.

Tips Berkunjung ke Wisata Umbulan Tanaka

Tips Berkunjung ke Wisata Umbulan Tanaka

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Kunjungi Umbulan Tanaka saat cuaca cerah untuk menikmati keindahan alam dan foto yang sempurna. Hindari musim hujan jika Anda tidak ingin terganggu oleh hujan.
  2. Kenakan Pakaian Nyaman: Sebaiknya kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas outdoor. Pastikan juga Anda membawa cadangan pakaian jika diperlukan.
  3. Bawa Perlengkapan Mandi: Jika Anda berencana untuk berenang di kolam renang, jangan lupa membawa perlengkapan mandi dan ganti pakaian.
  4. Sediakan Perlengkapan Sendiri: Meskipun ada fasilitas seperti toilet, mushola, dan warung, lebih baik jika Anda membawa perlengkapan pribadi seperti tisu basah, air minum, dan perlengkapan sholat.
  5. Patuhi Aturan dan Etika: Selalu patuhi peraturan yang berlaku di tempat wisata. Jaga kebersihan dan keindahan alam dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  6. Jaga Keamanan: Pastikan barang berharga Anda aman. Jangan tinggalkan barang berharga di dalam kendaraan dan selalu awasi tas atau barang bawaan Anda.
  7. Cicipi Kuliner Lokal: Manjakan lidah Anda dengan mencicipi kuliner lokal di cafe atau warung sekitar. Nasi tiwul dan kopi khas Gunung Kawi adalah pilihan yang direkomendasikan.
  8. Bersantai di Gazebo: Manfaatkan gazebo di sekitar area untuk bersantai dan menikmati pemandangan alam. Ini juga merupakan tempat yang bagus untuk bersantai sambil bermain air.
  9. Jangan Lupa Kamera: Pastikan untuk membawa kamera atau ponsel cerdas Anda untuk mengabadikan momen indah selama liburan Anda di Umbulan Tanaka. Ada banyak sudut indah yang layak difoto.
  10. Bawa Uang Tunai: Meskipun beberapa tempat mungkin menerima pembayaran dengan kartu, lebih baik membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup untuk memudahkan transaksi.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat merencanakan kunjungan yang nyaman dan menyenangkan ke Wisata Umbulan Tanaka. Selamat menikmati liburan Anda!

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×