Harga Tiket Taman Bunga Nusantara Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara, HTM : Rp50.000, Jam Buka : 09:00 WIB – 17:00 WIB, Lokasi : Jalan Mariwati KM.7, Kawungluwuk, Sukaresmi , Cianjur, Jawa Barat , Indonesia , 43254, Telepon : 02263581617.

Berlibur merupakan hal yang banyak di inginkan oleh semua orang. Salah satu liburan yang paling di minati setiap orang yaitu dengan pergi ke suatu tempat. Dimana di temapt itu terdapat suatu keindahan dan suasana sejuk seperti di gunung ataupun di air terjun. Namun adapula tempat wisata yang sangat indah dengan berbagai hiasan dan terdapat banyak bunga yang cantik. Dan indah di dalamnya yaitu tempat wisata Taman Bunga Nusantara.

Harga Tiket Taman Bunga Nusantara

Kota Bogor sendiri merupakan kota di provinsi jawa barat Indonesia yang memiliki banyak dan beragam tempat wisata menarik dan seru. Salah satu tempat Wisata di Bogor yang sedang trend saat ini yaitu Taman bunga Nusantara.

Taman ini dilengkapi dengan berbagai varietas tanaman berbunga di taman dan menjadi taman Bunga Nusantara Bogor. Di mana bunga-bunga dari seluruh dunia bisa tumbuh dengan baik dan indah. Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara ini juga sangat terjangkau. Hal inilah yang membuat para wisatawan tertarik dan ingin berkunjung ke temapat wisata taman bunga nusantara ini.

Harga Tiket Taman Bunga Nusantara

Untuk anda yang penasaran dengan harga tiket masuk taman bunga nusantara ini. berikut Daftar harga lengkap tiket masuk taman bunga nusantara yng bisa anda lihat di bawah ini.

Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara
Tiket MasukRp50.000
Tiket Exotic TramRp70.000
Tiket Garden TramRp60.000
Tiket Wira-WiriRp20.000
Tiket Masuk Rumah KacaRp5.000

Disclaimer : Harga tiket diatas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlenih dahulu. harga Tiket sesuai dengan kejikan pihak pengelola tempat wisata Taman Bunga Nusantara

Hal yang perlu di perhatikan saat berkunjung :

  • Di wajibkan mematuhi protokol kesehatan saat berada di area wisata.
  • Anak usia diatas 4 tahun sudah wajib punya tiket masuk

Jam Operasional Taman Bunga Nusantara

Untuk jam Operasional lokasi Wisata Taman bunga Nusantara ini mulai buka pada pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 17.00 wib pada hari biasa (senin – Jumat) dan mulai pada pukul 09.00 wib sampai pukul 17.30 wib pada akhir pekan (sabtu – minggu) serta hari libur nasional.

Jam Buka
Setiap Hari09.00 – 17.00 WIB

Wahana & Aktivitas Di Taman Bunga Nusantara

Wahana & Aktivitas Di Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantar Bogor ini memiliki areal yang sangat luas bagi pertumbuhan bunga-bunga dari Amerika Selatan, Australia, Afrika, Sera Asia dan Taman ini memiliki lahan display bedding plant seluas 50.000 m2. Perlu anda ketahui Taman bunga Nusantara bogor ini merupakan taman Terbesar dan pertama yang dibangun di Indonesi.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara ini cukup murah dan terjangkau. setelah anda selasai dengan Tiket masuk Taman bunga nusantara ini, anda bisa sepuasnya bereksplor ria di seluruh area taman bunga ini baik itu bersama keluarga tercinta ataupun bersama kerebat terdekat anda.

Setelah anda masuk ke area tempat wisata Taman Bunga Nusantara ini, ada beberapa lokasi di taman bunga nusantara ini yang wajib anda kunjungi, karena di tempat-tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengabadikan momen-momen liburan anda yang seru di taman bunga ini. Beberapa tempat yang wajib anda kunjungi di area taman Bunga Nusantara antara lain yaitu.

Maze Garden (Taman Labirin)

Maze Garden (Taman Labirin)

Jika kalian pernah melihat film yang berjudul maze runner, mungkin kalian harus coba salah satu wahana yang ada di Taman bunga nusantara ini. Wahana ini bernama Maze Garden, di sini wisatawan akan merasakan sensasi masuk labirin yang sesungguhnya.

Ketika masuk Maze garden yang cukup luas ini, wisatawan akan di buat bingung dan tersesat. Namun bagi wisatawan yang takut tersesat, jangan khawatir karena pihak pengelola juga sudah menyediakan peta.

Taman Air

Area taman bunga nusantara yang berisi berbagai jenis tanaman air yaitu Taman Air. Berbagai tanaman air ini berasal berbagai negara yang memiliki bermacam bentuk dan warna indah. Terdapat beberapa tanaman air langka yang terkenal, di karena banyak tanaman air ini berasal dari luar negeri. Seperti tanaman air yang bernama Cybera Papyrus yang merupakan bahan baku kertas. Oleh orang Mesir kuno telah menggunakannya dari zaman dahulu.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor Terbaru Mei 2024

Tidak hanya itu, terdapat juga teratai raksasa yang bisa wisatawan lihat di area ini. Terdapat juga tanaman lain seperti tanaman Talia Delbata yang berasal dari USA. Dengan Mengajak anak-anak berwisata kesini, pasti sangat seru dan juga bisa membuat senang anak-anak karena bisa secara langsung melihat patung dinosaurus di dekat taman. Berfoto dengan latar belakang patung dinosaurus juga sangat bagus.

Taman Mawar

Taman Mawar

Memiki Kecantikan dan keunikan tersendiri, Bunga mawar selalu bisa membuat orang terpesona saat melihatnya. Pada Taman Bunga Nusantara ini juga tidak ketinggalan, terdapat taman khusu yang isinya berbagai jenis bunga mawar yang di tata secara indah.

Pada area ini wisatawan bisa menikamti keindahan bunga di sini. Taman mawar ini selalu dirawat dengan baik penyiraman rutin, juga pupuk yang tepat, membuat bunga-bunga mawar di sini tumbuh dengan cantik.

Taman Palem

Tidak hanya berbagai tanaman bunga saja, ternaya di tempat ini juga terdapat berbagai jenis tanaman palem. terdapat lebih dari 100 spesies palem yang tumbuh terawat disini. Beberapa tanaman palem ini seperti Cuban Royal Palm (palem raksasa) yang ditanam di jalur menuju ke Green House.

Selain itu ada juga Washingtonia Robusta (palem kipas Meksiko), Pandanus Utilis (screw pine), dan Archontophoenix Alexandrae (palem Alexandra). Di sini Tanaman-tanaman sangat tertatat sehingga para wisatawan dapat merasakan keindahan dan udara yang segar saat berada disini.

Taman Perancis

Taman Perancis

Punya impian pergi ke eropa, Mungkin harus ke area taman yang satu ini di Taman Bunga Nusantara. Taman perancis menyajikan area taman yang khas dengan gya taman istana eropa jaman duku. Taman ini mengadopsi gaya Renaissance perancis yang sangat kental. Tak hanya itu, taman ini juga sangat serasi, rapi dan indah dengan rangkaian tanaman yang terbentuk dari susunan tanaman dan bunga. Pengunjung dapat melihat langsung taman ini atau juga dari menara pandang.

Taman Bali

Taman Bali

Wisatawan yang perna berwisata ke pulau bali saat masuk tempat ini pasti akan merasakan vibes yang sama. Para wisatawan akan merasakan atmosfer pulau dewata bali. Saat berada di sini banyak berbagai bentuk bangunan khas Bali. Beberapa bangunan tersebut seperti Bale Kulkul, Gapura Pintu Masuk dan Bale Bengong. Ada juga tumbuhan khas Bali seperti heliconia, bunga sepatu, kamboja dan bunga-bunga tropis lainnya. Tentu saja berfoto-foto ria di kawasan ini merupakan kegiatan wajib sebagai kenangan indah selama liburan.

Rumah Kaca

Rumah kaca identik sekali dengan bangunan yang di gunakan untuk menanam berbagai tanaman yang unik. Sama hal nya ada di Taman Bunga Nusantara ini terdapat rumah kaca. Dalam rumah kaca ini wisatawan bisa melihat bunga-bunga khas negeri 4 musim. Nah karena bunga-bunga tersebut tidak cocok dengan cuaca yang ada di Indonesia, maka dibuatlah rumah kaca ini.

Memiliki luas hingga 2000 meter persegi dengan 3.000 panel kaca, membuat ara rumah kaca ini sangatlah luas. Suhu, kelembaban, dan cahaya dalam Green House telah diatur agar bunga-bunga tersebut dapat tumbuh.

Taman Jepang

Taman Jepang

Taman Jepang, mungkin taman ini sangat cocok untuk di kunjungi oleh wisatawan yang suka dengan Jejepangan. Ketika berkunjung ke sini wisatawan akan merasakan vibes seperti loiburan ke jepang. Taman ini memiliki suasana yang khas seperti taman-taman Jepang yang rapi namun sederhana.

Tak hanya itu taman ini juga mendapat sentuhan unsur khas negeri Sakura seperti batu-batuan, kayu, dll. Tentu saja hal paling utama adalah kesunyian yang terasa akan menghilangkan penat.

Taman Mediterania

Mengambil tema layaknya seperti di daerah gurun menjadikan area taman ini sangat unik dan patut untuk di kunjungi. Hal ini terlihat jelas dengan desain hamparan pasir dan batu putih seperti layaknya di pantai Mediterania.

Area yang menjadi rumah untuk melindungi tanaman-tanaman khas daerah sana seperti berbagai tanaman kaktus. Beberapa jenis antara lain Opuntia Rufida, Cephalocereus Senilis, dan Cereus Hexagonus yang tumbuh seperti di habitatnya.

Taman Amerika

Taman Amerika

Ingin berlibur ke amrika tapi budget tidak cukup, kunjungi saja Taman amerika yang ada di Taman Bunga Nusantara. Saat masuk di Taman amerika ini Wisatawan akan melihat suasana pedesaan Amerika dengan tema Country Classic Serta Native Garden. Taman ini memiliki bunga perdu yang cantik dan berwarna-warni di sepanjang jalan utama masuk.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Cianjur City Park Terbaru Mei 2024

Pemandangan hamparan bunga yang indah serta pemandangan ala Amerika menjadikan spot ini sangat cocok untuk latar belakang foto. Selain itu, bagi yang ingin mengadakan sesi khusus seperti pre-wedding, Taman Amerika bisa menjadi tempat tepat.

Nah itulah berbagai Wahana seru ayng ada di Taman Bunga Nusantara. Namun jika kurang puas, wisatawan juga bisa melihat hamparan karpet bunga serta mengunjungi Wahana Alam Imajinasi. Yang terdiri atas berbagai spot menarik seperti Danau Angsa, Tempat Bermain Anak, dan ATV.

Tentunya semua lokasi yang indah dan semua fasilitas yang ada di taman bunga nusantara ini, anda bisa nikmati sepuasnya setelah membayar Harga Tiket Masuk taman Bunga Nusantara Di gerbang utama lokasi Taman bunga Nusantara.

Untuk anda yang penasaran dengan harga tiket masuk taman bunga nusantara ini. berikut Daftar harga lengkap tiket masuk taman bunga nusantara yng bisa anda lihat di bawah ini.

Fasilitas Taman Bunga Nusarana

Taman Bunga Nusarana, salah satu destinasi wisata yang menawarkan pesona keindahan alam yang memukau, juga menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap bagi para pengunjungnya. Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kenyamanan selama kunjungan di lokasi tersebut. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati di Taman Bunga Nusarana:

  1. Foodcourt: Setelah menikmati keindahan taman, pengunjung dapat memanjakan lidah dengan berbagai pilihan kuliner di foodcourt yang tersedia. Foodcourt ini menawarkan beragam hidangan lokal dan internasional, sehingga setiap pengunjung dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan selera mereka.
  2. Cinderamata: Untuk menjaga kenangan dari kunjungan mereka, pengunjung dapat membeli cinderamata di area yang telah disediakan. Ini bisa berupa pernak-pernik, suvenir, atau produk khas dari daerah sekitar taman bunga. Cinderamata ini dapat menjadi bukti yang indah untuk mengingat momen spesial selama kunjungan.
  3. Gazebo: Taman Bunga Nusarana juga menyediakan gazebo sebagai tempat istirahat dan bersantai. Pengunjung dapat menikmati suasana taman yang menenangkan sambil duduk santai di gazebo yang teduh. Gazebo juga bisa menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati pemandangan indah di sekitar.
  4. Camping Ground: Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di taman bunga, tersedia fasilitas camping ground. Pengunjung dapat membawa peralatan camping mereka sendiri dan bermalam di tengah keindahan alam yang menakjubkan. Ini adalah pengalaman yang unik dan dapat meningkatkan kedekatan dengan alam.
  5. Poliklinik: Keamanan dan kesejahteraan pengunjung sangat diutamakan di Taman Bunga Nusarana. Oleh karena itu, taman ini dilengkapi dengan poliklinik yang siap memberikan pertolongan pertama jika diperlukan. Poliklinik ini menjaga kesehatan dan keselamatan pengunjung, sehingga mereka dapat menikmati liburan dengan tenang.
  6. Loker: Taman Bunga Nusarana menyediakan fasilitas loker bagi pengunjung yang ingin menyimpan barang-barang pribadi mereka dengan aman dan nyaman. Fasilitas ini memudahkan pengunjung untuk menjaga keamanan barang-barang berharga mereka dan memberikan kebebasan dalam menjelajahi taman tanpa harus khawatir kehilangan barang.
  7. WC dan Kamar Mandi: Taman Bunga Nusarana juga dilengkapi dengan fasilitas toilet dan kamar mandi yang bersih dan nyaman. Ini memastikan kenyamanan pengunjung selama kunjungan mereka dan memberikan kemudahan akses bagi mereka yang membutuhkan fasilitas tersebut.
  8. Area Parkir yang Luas: Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, Taman Bunga Nusarana menawarkan area parkir yang luas. Area parkir yang memadai ini memastikan bahwa pengunjung dapat dengan mudah memarkir kendaraan mereka tanpa harus khawatir tentang kesulitan mencari tempat parkir.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, pengunjung Taman Bunga Nusarana dapat menikmati keindahan alam sekaligus merasa nyaman selama kunjungan mereka. Pastikan untuk memanfaatkan fasilitas-fasilitas ini dengan bijak untuk menjadikan liburan Anda di Taman Bunga Nusarana menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Rute Angkutan Umum Menuju Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara, salah satu destinasi wisata yang indah di Bogor, dapat dicapai dengan berbagai pilihan angkutan umum. Untuk memastikan perjalanan Anda berjalan lancar, berikut adalah rute angkutan umum yang dapat Anda gunakan untuk mencapai Taman Bunga Nusantara:

  1. Dari Bogor Jika Anda berangkat dari Bogor, Anda dapat menggunakan bus jurusan Bogor-Cianjur dengan rute Puncak. Anda dapat naik bus ini di terminal bus Bogor. Setelah mencapai Puncak, turunlah di pertigaan Hanjawar. Dari sini, lanjutkan perjalanan dengan naik angkot jurusan Cipanas-Loji. Turunlah di pasar GSP.
  2. Dari Bandung Bagi Anda yang berangkat dari Bandung, Anda dapat menggunakan bus jurusan Bandung-Jakarta yang melewati Puncak. Naiklah bus ini di terminal bus Bandung. Setelah mencapai Puncak, turunlah di pertigaan Hanjawar. Dari sini, lanjutkan perjalanan dengan naik angkot jurusan Cipanas-Loji. Turunlah di pasar GSP.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Outbound Sapadia Parung Mei 2024

Setelah sampai di pasar GSP, Anda tinggal naik angkot jurusan Cipanas-Mariwati. Angkot ini akan membawa Anda langsung ke depan taman. Jika Anda merasa bingung dengan lokasi sebenarnya, Anda dapat menggunakan GPS atau bertanya kepada penduduk sekitar yang ramah dan siap membantu. Penting untuk diingat bahwa kunjungan pada hari kerja biasanya lebih sepi daripada saat liburan, karena bisa terjadi kemacetan dan waktu tunggu yang lebih lama.

Dengan mengikuti rute angkutan umum yang disebutkan di atas, Anda dapat dengan mudah mencapai Taman Bunga Nusantara dan menikmati keindahan taman yang menakjubkan tersebut.

Lokasi Taman Bunga Nusantara

Untuk Lokasi dari Taman Bunga Nusantara Bogor ini berlokasi di Jl. Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur Provinsi Jawa Barat. Jika anda mulai berangkat dari jakarta, akan membutuhkan waktu kurang lebih 4 Jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Namun Untuk anda yang belum ada motor, anda tidak usah kuatir karena pada jaman sekarang ini sudah banyak jasa transportasi yang bisa mengantarkan anda ke lokasi Taman bunga Nusantara. Sembelum anda memasuki dan menelusuriarea Taman Bunag Nusantara, ada baiknya anda terlebih dahulu mengetahui informasi Harga Tiket Masuk Taman bunga Nusantara Terbaru.

Tips Berkunjung ke Taman Bunga Nusantara

Tips Berkunjung ke Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara adalah salah satu destinasi wisata yang menakjubkan di Bogor. Dengan kebun bunga yang indah dan beragam, tempat ini menawarkan pengalaman yang mengesankan bagi pengunjung. Agar kunjungan Anda menjadi lebih menyenangkan, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan sebelum berkunjung ke Taman Bunga Nusantara:

  1. Rencanakan Kunjungan: Anda Sebaiknya, rencanakan kunjungan Anda ke Taman Bunga Nusantara dengan baik. Periksa jadwal operasional taman dan pilihlah waktu yang tepat. Menghindari waktu kunjungan saat liburan atau akhir pekan dapat membantu Anda menghindari kerumunan dan antrian yang panjang. Lebih baik berkunjung pada hari kerja untuk merasakan suasana yang lebih tenang.
  2. Kenakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman: Taman Bunga Nusantara memiliki area yang luas untuk dieksplorasi. Pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca saat itu. Juga, kenakan sepatu yang cocok untuk berjalan jauh atau berkeliling taman. Anda mungkin perlu berjalan cukup banyak untuk menikmati pemandangan yang indah, jadi pastikan kenyamanan Anda terjaga.
  3. Persiapkan Perlengkapan yang Diperlukan: Bawa perlengkapan yang diperlukan selama kunjungan, seperti topi, kacamata hitam, payung (jika diperlukan), dan perlindungan matahari seperti tabir surya. Ini akan membantu melindungi Anda dari sinar matahari yang terik dan menjaga kenyamanan Anda selama berada di taman.
  4. Jaga Kebersihan dan Ikuti Protokol Kesehatan: Selalu jaga kebersihan dan ikuti protokol kesehatan yang berlaku selama kunjungan Anda. Gunakan tempat sampah yang tersedia untuk membuang sampah dan jangan merusak tanaman atau fasilitas di taman. Pastikan Anda mematuhi aturan dan petunjuk yang ada untuk menjaga keselamatan Anda sendiri dan orang lain.
  5. Manfaatkan Fasilitas yang Tersedia: Taman Bunga Nusantara menyediakan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Manfaatkan fasilitas seperti toilet, tempat istirahat, dan area makan yang tersedia di taman. Jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu di taman, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk membawa bekal makanan ringan atau air minum sendiri.
  6. Nikmati Setiap Sudut Taman: Taman Bunga Nusantara memiliki berbagai jenis kebun bunga yang menakjubkan. Luangkan waktu untuk menjelajahi setiap sudut taman dan nikmati keindahan alam yang ditawarkan. Jangan ragu untuk mengambil foto indah sebagai kenang-kenangan Anda.

Dengan mengikuti tips di atas, kunjungan Anda ke Taman Bunga Nusantara di Bogor akan menjadi pengalaman yang lebih baik. Nikmati keindahan alam, ambil napas dalam-dalam, dan nikmati momen yang indah bersama keluarga atau teman-teman Anda di taman yang menakjubkan ini.

Demikian dengan info harga tiket masuk taman bunga nusantara kali ini. semoga dengan adanya harga tiket masuk taman bunga nusantara bisa lebih memudahkan anda dalam mengatur budget untuk liburan anda supaya semakin seru. jangan lipa untuk selalu berkunjung kesini untuk bisa mendapatkan Harga Tiket terbaru lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×