Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen Terbaru Oktober 2022

Taman Safari Prigen, HTM : Rp115.000-Rp135.000, Jam Buka : 09.00 WIB – 16.00 WIB, Lokasi :Jl. Dadapan III, Jatiarjo, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia, 67157, Telepon : 03436743000/+62 811-1327-000.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen – Ketika anda jenuh dengan pekerjaan yang anda lakukan, tidak ada salahnya untuk berlibur sejenak ke salah satu tempat wisata yang ada di Indonesia saat liburan tiba. Tempat Wisata yang ada di Indonesia ini memang sangat banyak dan mungkin tidak terhitung lagi.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen

Di tambah lagi saat ini juga banyak bermunculan tempat – tempat wisata baru lainnya yang tentunya hal ini membuat para pecinta alam dan traveler tertarik untuk mengunjungi tempat wisata baru tersebut. Namun untuk kali ini akan di bahas sedikit tentang tempat wisata dan juga harga tiket masuk wisata yang berada di pasuruan jawa timur yang sudah lama ada yaitu Taman Safari Prigen.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen

Bagaimana apakah anda tertarik untuk berkunjung ke taman Safari Prigen ini?, Jika kalian sudah memutuskan untuk berkunjung ke taman safari Prigen kabupaten pasuruan ini, anda juga harus mengetahui Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen untuk bisa menikmati berbagai fasilitas yang sudah di sediakan oleh pengelola taman safari prigen ini. Berikut Daftar Harga Tiket Masuk taman Safari Prigen Terbaru yang bisa anda lihat di bawah ini.

Tiket Masuk Taman Safari Prigen
Jenis TiketWeekdayWeekday
Tiket Masuk Taman Safari Jatim + Interactive Living MuseumRp135.000Rp150.000
Tiket Masuk Taman Safari Jatim + Safari Water WorldRp135.000Rp150.000
Biaya Wahana
Temple Of Terror/Dolphin PresentationRp20.000

Disclaimer : harga tiket masuk taman safari prigen diatas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan pihak pengelola tempat wisata Taman Safari Prigen.

Jam Buka Taman Safari Prigen

Taman Safari prigen ini di buka pada setiap hari, namun untuk jam operasioanlnya sendri di bedakan menjadi dua yaitu pada saat weekday ( hari biasa ) di buka mulai pada pukul 08.30 – 16.30 WIB untuk hari senin sampai sabtu.

Sedangkan untuk Weekend dan hari libur di buka mulai pukul 08.30 – 16.45 untuk hari minggu dan hari libur atau tanggal merah. dengan jam operasinal tersebut anda jadi bisa berkujung ke taman Safari prigen ini kapanpun, namun biasanya pada saat weekend taman Safari prigen ini akan lebih rame dari hari biasanya.

Jam Buka Taman Safari Prigen
Waktu Operasional08.30 – 16.30

Jadwal Animal Presentation Weekend

Adapun jadwal untuk pertunjukan memiliki waktu khusus. Berikut jadwal pertunjukan satwa yang ada di Taman Safari Prigen:

Jam Animal Presentation
Animal Presentation Weekday
Elephant Story11.30 WIB
Dolphin Presentation13.00 WIB
Various Animal Presentation13.30 WIB
Birds In Flight14.30 WIB
Tiger Tales15.00 WIB
Temple Of Terror16.00 WIB
Dolphin Presentation16.00 WIB
Animal Presentation Weekend
Elephant Story11.30 WIB
Dolphin Presentation13.00 WIB
Various Animal Presentation13.30 WIB
Elephant Education13.30 WIB
Birds In Flight14.15 WIB
Tiger Tales14.15 WIB
Temple Of Terror15.00 WIB
Dolphin Presentation16.00 WIB
Tiger Tales16.15 WIB
Animals Australiana Presentation16.30 WIB

Aktivitas, Atraksi & Wahana Taman Safari Prigen

Aktivitas, Atraksi & Wahana Taman Safari Prigen

Apabila anda berkunjung ke Kabupaten Pasuruan sangat di sarankan dan tidak lengkap bila belum berkunjung ke salah satu tempat wisata yang terkenal di pasuruan yaitu taman Safari Prigen. Seperti taman Safari pada umumnya, taman safari prigen ini hampir sama dengan taman safari yang ada di kota bogor.

Para pengunjung akan di ajak berkeliling menggunakan kendaraan mobil mengelilingi taman yang sudah terkonsep seperti alam asli dengan berbagai jenis binatang di dalam nya. Taman Safari Prigen ini sendri merupakan taman Safari terluas di Asia yang merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Taman Safari di Pasuruan ini.

Untuk berkunjung ke tempat wisata taman Safari Prigen ini sangat mudah dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum yang menuju ke lokasi wisata. Bagi kalian yang ingin berkujung ke Taman Safari Prigen ini anda bisa menuju ke alamat lokasi yang berada di Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Sebelum anda Pergi Ke tempat Wisata Taman Safari ini, sebaiknya anda mengetahui Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen ini. Tiket masuk di Taman Safari Prigen ini Terdiri dari beberapa Kategori Jenis Tiket yaitu Tiket Rusa, Tiket badak, dan Tiket Gajah yang dari masing – masing Tiket Tersebut memiliki harga yang berbeda.

Bagi anda yang ingin berkujung ke tempat wisata taman safari prigen ini dengan keluarga maka tempat wisa ini sangat cocok dan juga bisa menjadi tempat wisata seru dan juga asik , Terlebih lagi jika anda mengajak anak – anak bersama rombongan wisata anda bakal menjadi wisata yang lebih menarik lagi karena bisa melihat berbagai macam binatang dan juga sambil belajar mengenal berbagai satwa yang hibup di alam bebas yang ada di taman safari Prigen ini.

Animal Show

Animal Show

Wisatawan yang ingin melihat hal unik di Taman Safari Prigen , tempat wisata ini merupakan pilihan yang tepat. Terdapat banyak pertunjukkan satwa yang ada ddi sini seperti melihat pertunjukkan harimau, lumba-lumba hingga pertunjukkan burung.

Animal Show ini sangat unik dan keren seperti hal nya aksi harimau Sumatera yang bisa memanjat pohon yang tingginya mencapai 7 meter hanya untuk berburu. Terdapat juga harimau putih yang bisa melompat ke air untuk menangkap mangsa. Wisatawan juga bisa mencoba berfoto bersama satwa yang ada, ini akan di kenakan tarif yang lumayan murah yaitu 10ribu saja.

Safari Adventure

Kgiatan yang sangat populer yang biasanya dilakukan di taman safari prigen ini yaitu Safari Adventure. Banyak wisatawan yang berkunjung ke taman safari ini ingin mencoba aktivitas Safari Adventure ini.

Aktivitas ini di lakukan dengan mengendarai mobil. Hal ini di karenakan wilayah Taman Safari yang sangat luas, dan tidak mungkin berkeliling sambil berjalan. Pihak pengelola Taman Safari Prigen ini juga menyediakan mobil atau shuttle bus agar wisatawan bisa melihat satwa secara langsung.

Roller Coaster

Masih banyak keseruan yang bisa di lakukan di Taman Safari Prigen ini, salah satunya yaitu mencoba Roller Coaster. Wahana ini salah satu wahana yang paling favorit di tempat wisata ini. Wisatawan yang suka menguji adrenalin bisa mencoba wahana yang satu ini.

Wisatawan yang naik wahana ini akan dibawa meliuk-liuk dengan berada di kentinggian yang bakal membuat wisatawan berdebar-debar. Tentu saja ini akan bisa menaikkan adrenalin dan bisa menjadi pengalaman unik dan menarik yang tak terlupakan.

Safari Paintball

Taman Safari Prigen Paint Ball

Jika berkunjung ke tempat wisata ini dengan bersama teman ataupun keluarga, bisa mencoba wahana yang seru satu ini yaitu Safari Paintball. Wisatawan yang mencoba wahana ini akan berasa seperti dalam peperangan seperti halnya di film-film. Sehingga bermain safari paint ball ini akan menjadi lebih seru jika di lakukan bersama dengan teman ataupun keluarga.

Dalam permainannya, sebelum mulai bermain wisatawan diharuskan untuk memilih beberapa paket permainan. terdapat beberapa piliha permainan seperti paket 3 on 3 war games, 5 on 5 War Games atu terdapat juga permainan Shooting Target.

Amusement Park

Amusement Park

Tempat wisata ini tidak hanya melihat berbagai satwa melalui Safari Adventure saja, namun terdapat keseruan lainnya seperti pada Amusement Park ini. Amusement Park ini menyajikan area wahana permainan yang sangat luas. Terdapat beberapa jenis permainan seru yang patut untuk dicoba. beberapa permainan tersebut seperti Sepeda layang, Puri Misteri dan juga Bom Bom Car. Wisatawan juga bisa menikmati sensasi berbeda di Rio Bravo, Roller Coaster hingga Puri Misteri.

Baby Zoo

Wasatawan yang tidak kuat melihat hewan-hewan mungil sehingga merasa sangat gemas, mungkin bisa berkunjung ke Baby Zoo Taman Safari Prigen Ini. Dalam area ini wisatawan bisa berfoto untuk mengabadikan momen seru bersama beberapa satwan mungil lucu disini.

Satwa-Satwa yang ada disini merupakan bayi-bayi lucu yang menggemaskan. Beberapa satwa ini seperti bayi orang utan, bayi harimau, bayi Buaya, bayi Singa, Penguin Humboldt, dan satwa cantik lainnya.

Safari Water World

Safari Water World

Berkeliling mengitari semua area yang ada di Taman Safari Prigen memang sangat menyenangkan dan juga melelahkan. Nah untuk menghilangkan rasa lelah tersebut, wisatawan bisa mencoba berkunjung ke Safari Water World. Ini merupakan wahana aterboom yang tentunya tdak kalah menyenangkan.

Terdapat berbagai wahana permainan air yang seru disini. beberapa wahana permainan seru tersebut seperti Gigantic Water Slide. Ada juga zona-zona permainan seperti Crocodile Cave Lazy River, Pirate Ship Park dan Angkor Wat.

Penimbangan Gajah

Sudah menjadi kewajiban untuk selalu merawat tempat hingga satwa yang tinggal di Taman Safari Prigen ini. Salah satunya yaitu untuk selalu memonitor satwa yang ada. Gajah menjadi salah satu satwa yang harus di memonitor kesehatanya. Wisatawan yang berkunjung bisa melihat pihak pengelola yang sedang memonitor kesehatan gajah di sini.

Pemeriksaan yang dilakukan ke gajah ini yaitu dengan cara memeriksa dan memonitor berat badan gajah. Gajah-gajah ini akan di tuntun oleh keeper ke area penimbangan. Wisatawan pun bisa melihatnya secara langsung.

Melihat Sapi Jaliteng

Melihat Sapi Jaliteng

Mungkin kebanyakan wisatawan yang mendengar nama sapi jaliteng ini akan bertanya-tanya dan masih asing. Nah dari pada penasaran dengan Sapi jaliteng ini langsung saja berkunjung ke taman Safari prigen untuk melihanya secara langsung. Sebagai informasi Sapi Jaliteng ini merupakan salah satu spesies sapi baru yang dimana hasil persilangan antara banteng jawa jantan dengan sapi betina Bali. Perkawinan antara kedianya ini di lakukan dengan metode inseminasi buatan dan juga secara tradisional.

Tujuan perkawinan silang ini yaitu untuk hal postif dimana agar bisa menguatkan ketahanan dari penyakit, meningkatkan produktivitas hingga memperbaiki genetik sapi. Nah bagi wisatawan yang ingin melihatnya secara langsung hasil dari perkawinan silang anatara keduanya ini, langsung saja berkunjung ke Taman Safari Prigen.

Journey To The Temple Of The Terror

Aktivitas seru lainnya yang ada di Taman Safari prigen ini yaitu menyaksikan pertunjukan Journey To The Temple Of The Terror. Pertunjukka satu ini tidak kalah menariknya seperti yang ada di Singapura yaitu Water World. Disini wisatawan bisa melihat aksi keren para tokoh yang profesional beserta binatang-binatang nya udah terlatih.

Tidak hanya pertunjukkan nya saja yang keren, namun dari segi penataan panggungnya saja akan membuat pertunjukan ini jadi sangat menarik. Nah wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman menarik selama berkunjung ke Taman Safari Prigen bisa menyaksikan pertunjukkan ini.

Fasilitas Taman Safari Prigen

Menjadi tempat wisata kebun binatang terluas di asia tentunya banyak wisatawan dari berbagai daerah yang berkunjung ke sini. Hal ini tentunya menjadikan fasilitas yang ada di taman dafari ini harus lengkap. Tentunya pihak pengelola Taman Safari Prigen ini menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan wisatawan.

Beberapa fasilitas yang tersedia di sini seperti tempat ibadah berupa masjid dan mushola, ada juga toko souvenir dan toilet. Wisatawan yang lapar selama berada di tempat wisata ini juga bisa berkunjung ke restoran yang ada di dalam area tempat wisata.

Wisatawan yang yang berkunjung ke sini dengan menggunakan kendaraan pribadi pun tidak perlu kuatir, karena area prkir disini sangat luas. Wisatawan hanya perlu membayar tiket parkir yang juga terjangkau yaitu 5.000 rupiah untuk motor, 10.000 rupiah untuk mobil dan 20.000 rupiah untuk roda enam.

Angkutan Umum Ke Taman Safari Prigen

Tempat wisata taman safari prigen ini sangat mudah di jangkau. hal ini di karenakan tempat wisata ini sangat terkenal di kabupaten Pasuruan yang letaknya berada di lereng Gunung Arjuna. Wisatawan yang memilih berkunjung dengan angkutan umum bisa naik bus kota menuju terminal Purabaya. Sampai di Purabaya bisa langsung di sambung naik bus ke arah Malang.

Saat naik bus ini, wisatawan bisa minta untuk di turunkan di prigen depan pintu Gerbang yang terdapat gading gajah yang besar. Dari gerbang, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan sejauh 6 km lagi dengan ojek yang banyak mangkal di daerah tersebut. Setelah sampai pengunjung dapat berkeliling melihat satwa dengan bus Safari yang sudah disediakan.

Kontak & Alamat Taman Safari Prigen

Lokasi Taman Safari Prigen ini berada di Pasuruan Jawa Timur. Untuk alamat lengkapnya berada di Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi hotline 03436743000 atau silakan menghubungi instagram @tamansafariprigen.

Berjarak kurang lebih 37 Kilometer dari pusat kota Pasuruan. Kebun binatang ini bisa dicapai dalam waktu sekitar 1 jam berkendara.

Demikian dengan info tentang Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen Terbaru kali ini. Semoga dengan adanya sedikit info harga Tiket Masuk taman Safari di atas bisa membantu anda untuk menentukan tempat wisata yang anda inginkan untuk berlibur dengan kerabat ataupun dengan keluarga tercinta anda semakin seru dan tentunya dengan harga murah dan sesuai dengan yang anda inginkan. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke sini untuk bisa mendapatkan info Harga Tiket Terbaru dan terupdate lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: