Harga Tiket Masuk Taman Legenda TMII & Promo Juni 2024

Taman Legenda TMII Keong Emas, HTM : Rp75.000, Jam Buka : 10.00 – 17.00 WIB, Lokasi : Jalan Raya TMII, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13550, Telepon : 02129840888/08111088480.

Harga Tiket Masuk Taman Legenda TMII – JIka anda bertempat tinggal di Jakarta pasti sudah mengenal dengan Taman Legenda di TMII ini. Taman legenda yang bangunan nya mirip keong emas ini merupakan area permainan seru yang ada di taman mini indonesia indah. Tempat ini menawarkan berbagai aktivitas seru baik itu untuk anak-anak ataupun dewasa.

Harga Tiket Masuk Taman Legenda Keong Emas

Buat kalian yang mau liburan tapi bingung mau kemana, Taman Legenda keong emas ini bisa menjadi pilihan. Dengan harga tiket masuk taman legenda yang terjangkau, tentunya tepat jika menjadi tempat rekreasi keluarga.

Area permainan TMII Taman Legenda Keong Emas ini berlokasi sama satu area dengan Taman Mini Indonesia Indah. Mengusung konsep edukasi, budaya, petualangan. Menjadikan tempat ini sangat cocok untuk tempat rekreasi keluarga. Terlebih jika membawa anak-anak.

Harga Tiket Masuk Taman Legenda TMII

Menerapkan sistem Top Up tiket RFID (Radio Frequency Identification). Menjadikan kemudahan setiap transaksi di area bermain.Pengunjung akan di beri gelang RFID yang bisa di Top Up kapan saja. Tidak hanya kemodern nya saja, dilansir dari momokiro.com untuk harga tiket masuk taman legenda tmii keong emas ini juga sangat terjangkau sebagai berikut.

Harga Tiket Taman Legenda Keong Emas TMII
HariHarga Tiket
Setiap HariRp75.000

Setelah mengetahui harga tiket Taman Legenda keong emas Tmii, Ada beberapa syarat kunjungan di area TMII selama PPKM sebagai Berikut:

  • Taman Legenda mengikuti aturan dari Taman Mini Indonesia Indah, Pengunjung bisa masuk dengan menunjukkan bukti sudah vaksin minimal dosis pertama.
  • Batas usia pengunjung yang bisa masuk yaitu 12 tahun ke atas atau yang sudah melakukan vaksin.
  • Mengunduh aplikasi Peduli Lindungi di HP Smartphone.
  • Wajib mematuhi protokol kesehatan selama berada di area wisata.
  • Pengunjung diperbolahkan masuk jika indikator warna di aplikasi Peduli Lindungi berwarna hijau atau kuning.
  • Jika sudah selesai, pengunjung harus melakukan scan QR Code Check Out di gerbang keluar.

Bagi pengunjung Taman Legenda Perlu memperhatikan hal sebagai berikut:

  • Untuk pengunjung di bawah 90 CM bebas biaya masuk. Dan untuk tinggi badan di atas 90 cm berlaku harga tiket normal.
  • Pembelian tiket dapat melalui www.tamanlegenda.id atau beli langsung di loket tiket.
  • Tiket masuk mendapat fasilitas 10 wahana sepuasnya: Petualangan dino, Mata Legenda, Bajak Laut, Kereta Beos, Mobil Tanjak, Baby Dino, Ulat Selur, Nirwata Kisar, Perang Galaxy / Bombomcar, dan Pintu Masuk Area Edukasi.

Jam Buka Taman Legenda

Area Permainan TMII Taman Legenda Keong Emas ini, di buka pada setiap harinya. Pada hari weekday yaitu senin – jumat area permainan ini beroperasi mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB. Sedangkan untuk weekend yaitu hari sabtu dan minggu taman legenda ini buka mulai pukul 9.00 – 17.00 WIB.

Jam Buka Taman Legenda Keong Emas TMII
HariJam Buka
Senin – Jumat (Weekday)
Sabtu & Minggu (Weekend)10.00 WIB – 17.00 WIB

Wahana Taman Legenda Keong Emas Tmii

Dengan harga tiket masuk taman legenda TMII, Berbagai keseruan pasti ada di area bermain ini. Di tempat ini ada beberapa wahana seperti Wahana Edukasi, Petualangan hingga Budaya.

Area Edukasi

Area Edukasi Taman Legenda TMII

Pada area ini pengunjung akan disajikan berbagai spesies dan jenis tanaman yang indah dan juga unik. Wahana ini biasa nya di sebut dengan Taman Bunga. Untuk pengnjung yang ingin ke Taman Bunga ini, letak nya tepat berada di Teater IMAX Keong emas.

Berada di lahan yang luas berkisar 7Ha, pengunjung bisa berjalan-jalan sambil melihat berbagai macam bunga yang indah. Buat pengunjung yang kepikiran harga tiket masuk taman legenda ini pasti akan hilang ketika berada di taman Bunga ini. Selain Bunga, terdapat tarian air mancur yang indah saat malam hari.

Area Budaya Keong Emas

Museum Asmat Taman Legenda

Ada sekitar dua wahana yang mengusung budaya Indonesia di area ini yaitu wahana Theater legenda dan Musem Asmat. Pada Theater Legenda ini menceritakan sebuah dongeng yang sangat terkenal di jawa tengah yaitu Keong Emas. Nah sebagai perwujudtan taman bunga indah di kisah keong emas ini berupa Taman Legenda Tmii.

Sedangkan Museum Asmat ini mengusung budaya salah satu suku terkenal di Indonesia yaitu Suku Asmat. Terdapat beberapa bangunan yang bertema berbeda-beda setiap bangunan nya. Selain itu pengunjung juga bisa melihat langsung ukiran asmat yang sangat terkenal hingga ke mancanegara.

Taman Dinosaurus Tmii

Taman Dinosaurus

Dinosaurus sebagai spesies yang sudah punah ribuan tahun yang lalu, bisa di lihat para pengnjung di area ini. Berbagai patung dinosaurus dengan ukuran 1:1 lengkap dengan tanaman-tanaman purba akan membuat anda terkagum-kagum terutama bagi anak-anak.

Wahana Bermain

Wahana Bermain Taman Legenda

Selain berbagai wahana edukasi sampai budaya seperti diatas. Ada beberapa wahana seru lainnya yang bisa membuat liburan semakin seru. Beberapa wahana tersebut seperti Roller Coaster, Ferris Wheel, Komedi Putar, dan wahana lainnya. Namun jangan lupa juga untuk terus perhatikan prosedur ke amanan ketika bermain.

Fasilitas Taman Legenda TMII

Taman Legenda TMII (Taman Mini Indonesia Indah) adalah destinasi wisata budaya yang populer di Jakarta. Selain menawarkan berbagai atraksi dan kegiatan menarik, taman ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Taman Legenda TMII:

  1. Kafe: Terdapat kafe atau warung makan yang tersebar di berbagai lokasi di dalam taman. Pengunjung dapat menemukan berbagai pilihan makanan dan minuman untuk mengisi perut dan menghilangkan rasa lapar setelah berkeliling taman.
  2. Toilet: Taman Legenda TMII memiliki fasilitas toilet yang terletak di berbagai area strategis. Toilet ini dijaga kebersihannya dan tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas sanitasi.
  3. Musala: Bagi pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah, Taman Legenda TMII juga menyediakan musala atau tempat ibadah. Musala ini merupakan tempat yang nyaman dan tenang untuk beribadah bagi umat Muslim.
  4. Persewaan Stroller: Bagi pengunjung yang membawa anak kecil, tersedia juga persewaan stroller. Fasilitas ini memudahkan pengunjung untuk mengelilingi taman dengan nyaman tanpa harus membawa stroller sendiri. Pengunjung dapat menyewa stroller dengan biaya tertentu.
  5. Persewaan Kursi Roda: Taman Legenda TMII juga memperhatikan kebutuhan pengunjung yang membutuhkan aksesibilitas yang lebih baik. Oleh karena itu, tersedia fasilitas persewaan kursi roda untuk mereka yang membutuhkan bantuan dalam mobilitasnya.

Dengan menyediakan fasilitas tersebut, Taman Legenda TMII berusaha untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Pengunjung dapat dengan mudah mengakses fasilitas yang mereka butuhkan selama berada di taman ini. Semua fasilitas dijaga dengan baik dan dikelola untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dengan baik.

Dalam mengunjungi Taman Legenda TMII, penting untuk menghargai dan menjaga fasilitas yang telah disediakan. Gunakan fasilitas dengan bijaksana dan tetap menjaga kebersihan selama berada di taman ini. Dengan begitu, pengunjung dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan dan mengesankan di Taman Legenda TMII.

Transportasi Ke Taman Legenda TMII

Taman Legenda TMII (Taman Mini Indonesia Indah) adalah salah satu tujuan wisata yang populer di Jakarta. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini, ada beberapa pilihan transportasi yang dapat digunakan untuk mencapai Taman Legenda TMII dengan mudah. Berikut adalah beberapa opsi transportasi yang dapat Anda pertimbangkan:

  1. Kendaraan Pribadi: Jika Anda memiliki kendaraan pribadi seperti mobil atau motor, Anda dapat mengemudi langsung ke Taman Legenda TMII. Tersedia area parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung.
  2. Taksi atau Ojek Online: Alternatif lain adalah menggunakan taksi atau layanan ojek online. Anda dapat memesan taksi melalui aplikasi atau menyewa ojek online untuk membawa Anda ke Taman Legenda TMII. Pastikan untuk memilih penyedia layanan yang terpercaya dan terkenal.
  3. TransJakarta: TransJakarta adalah sistem transportasi bus rapid yang populer di Jakarta. Terdapat beberapa rute TransJakarta yang dapat membawa Anda ke Taman Legenda TMII, antara lain:
    • Rute 9H: Jurusan Grogol-TMII
    • Rute 9: Jurusan Pluit-Pinang Ranti
    • Rute 9B: Jurusan Bundaran Senayan-Pinang Ranti
    • Rute 9C: Jurusan Kota-Pinang Ranti

    Anda dapat naik TransJakarta sesuai dengan rute yang sesuai dengan lokasi Anda dan turun di halte yang dekat dengan Taman Legenda TMII.

  4. Bus Umum: Ada beberapa jalur bus umum yang berhenti di dekat Taman Legenda TMII. Beberapa jalur bus yang dapat Anda gunakan antara lain:
    • AC70
    • JAK6
    • P9BT
    • S15A

    Pastikan untuk mengecek jadwal dan rute bus sebelum perjalanan agar Anda dapat mencapai Taman Legenda TMII dengan lancar.

Dengan berbagai opsi transportasi yang tersedia, Anda dapat memilih yang paling nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda untuk menuju Taman Legenda TMII. Pastikan untuk memperhatikan waktu perjalanan dan mempersiapkan diri dengan baik sebelum berangkat. Selalu patuhi peraturan lalu lintas dan tetap waspada selama perjalanan. Selamat menikmati pengalaman seru di Taman Legenda TMII!

Alamat & Kontak Taman Legenda

Taman Legenda Keong Emas TMII ini berada di Area taman Mini Indonesia Indah. Atau Lebih tepatnya berada di alamat Jl. Raya Taman Mini, Jakarta Timur. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Taman Leganda TMII bisa mengbungi Telp: 021-29840888, fax: 021-29840999, [email protected], [email protected].

Tips Berkunjung ke Taman Legenda TMII

Tips Berkunjung ke Taman Legenda TMII

Taman Legenda TMII (Taman Mini Indonesia Indah) adalah salah satu destinasi wisata yang menarik di Jakarta. Jika Anda berencana untuk mengunjungi tempat ini, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam perjalanan Anda:

  1. Rencanakan Kedatangan Anda: Sebelum berkunjung, pastikan untuk merencanakan kedatangan Anda dengan baik. Periksa jam buka Taman Legenda TMII dan pastikan Anda datang pada waktu yang tepat. Rencanakan juga kegiatan yang ingin Anda lakukan di dalam taman sehingga Anda dapat mengoptimalkan waktu Anda dan tidak melewatkan hal-hal yang ingin Anda lihat.
  2. Kenakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman: Taman Legenda TMII adalah tempat yang luas dengan banyak atraksi untuk dilihat dan dijelajahi. Pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Kenakan juga sepatu yang cocok untuk berjalan jarak jauh sehingga Anda dapat menjelajahi taman dengan nyaman.
  3. Bawa Perlengkapan yang Diperlukan: Pastikan Anda membawa perlengkapan yang diperlukan selama kunjungan Anda ke Taman Legenda TMII. Bawa kamera untuk mengabadikan momen indah, topi atau payung untuk melindungi diri dari sinar matahari, dan botol air minum untuk menjaga kelembapan tubuh Anda. Jangan lupa juga untuk membawa sunblock guna melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  4. Manfaatkan Peta dan Informasi yang Tersedia: Ketika Anda tiba di Taman Legenda TMII, pastikan untuk mengambil peta dan informasi yang tersedia. Peta akan membantu Anda menavigasi taman dan menemukan atraksi yang ingin Anda kunjungi. Anda juga dapat mencari informasi mengenai pertunjukan dan acara spesial yang berlangsung di taman.
  5. Jelajahi Atraksi yang Beragam: Taman Legenda TMII menawarkan berbagai atraksi yang mencerminkan kekayaan budaya Indonesia. Jelajahi setiap atraksi dengan seksama, seperti rumah adat, replika candi, dan patung-patung legendaris. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan pengalaman yang lebih kaya dan mendalam tentang kebudayaan Indonesia.
  6. Cicipi Makanan Khas: Taman Legenda TMII juga menawarkan beragam makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia. Manfaatkan kesempatan ini untuk mencicipi hidangan lezat dan unik. Jangan lewatkan untuk mencoba makanan favorit seperti nasi goreng, sate, gado-gado, dan masih banyak lagi.
  7. Patuhi Aturan dan Etika: Selama kunjungan Anda, penting untuk mematuhi aturan dan etika yang berlaku di Taman Legenda TMII. Jaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya dan menghormati bangunan serta monumen yang ada. Dengan berperilaku yang baik, Anda turut menjaga kelestarian tempat wisata ini bagi pengunjung lainnya.
  8. Manfaatkan Transportasi yang Tersedia: Taman Legenda TMII memiliki fasilitas transportasi internal yang memudahkan Anda berpindah dari satu atraksi ke atraksi lainnya. Manfaatkan fasilitas tersebut untuk menghemat waktu dan tenaga. Jika Anda datang dengan kendaraan pribadi, pastikan Anda memarkirnya di area yang ditunjuk.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menjadikan kunjungan Anda ke Taman Legenda TMII menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan. Manfaatkan waktu Anda dengan baik, jadikan setiap momen sebagai peluang untuk mempelajari lebih banyak tentang budaya Indonesia. Selamat menikmati liburan Anda di Taman Legenda TMII!

Demikian informasi yang berkaitan dengan harga tiket masuk taman legenda Tmii Terbaru Kali ini. Semoga dengan adanya info harga tiket diatas bisa berguna untuk anda. Yang ingin berlibur bersama keluarga di taman legenda tmii.

Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke hargacampur.com untuk bisa mendapatkan informasi harga terbaru dan promo terupdate lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×