Biaya Lasik Mata di Berbagai Klinik Mata & Rumah Sakit 2022

Biaya Lasik Mata di berbagai Klinik Mata Terbaru – Mata minus memang sangat mengganggu pengelihatan jika nilai nya besar, terlebih lagi jika di barengi adanya silinder. Untuk mengatasi hal tersebut, maka di perlukan alay bantu yaitu kacamata. Namun, dengan kacamata juga tisak selama nya bisa praktis dan nyaman. Sehingga selain kacamata, Operasi mata menjadi jalan keluarnya yaitu dengan LASIK. Pada kesempatan kali ini akan dibahas Biasa Lasik Masta di berbagai Klinik Mata & Rumah Sakit di Indonesia.

Biaya Lasik Mata di berbagai Klinik Mata

Operasi mata atau biasa juga di sebut LASIK (laser-assisted in-situ keratomileusis) merupakan metode terbarukan yang lebih modern untuk mengobati mata minus hingga silinder. Prosedur nya yaitu terdapat laser yang mengubah bentuk kornea mata secara permanen guna memperbaiki masalah penglihatan seperti rabun jauh, rabun dekat, dan astigmatisme. Untuk bis LASIK ini, adan bisa pergi ke klinik LASIK terdekat mengikuti prosedur ini. Namun untuk biaya lasik mata di berbafai klinik ini cukup mahal mulai jutaan rupiah.

Biasanya orang yang melakukan lasik yaitu orang dengan rabun jauh atau mata minus yang nilainya udah besar dan tidak bisa di cover lagi dengan kacamata. Adapun orang yang mulai risih dengan penggunaan kacamata dan memilih untuk lasik. Tidak hanya mata minus, LASIK ini juga bisa untuk mata plus dan juga mata silinder (astigmatisme). Namun perlu juga di ketahui bahwa lasik ini tidak bisa di lakukan untuk mata tua (presbiopi).

Dilansir dari Alodokder.com, bahwa proses pengobatan mata dengan lasik ini yaitu dengan laser yang di gunakan untuk membentuk kornea. Dalam hal ini kornea mata akan di perbaiki dengan cara mata memfokuskan sinar cahaya ke retina di belakang mata. Untuk detail nya operasinya yaitu dokter mata akan menciptakan flap (pembukaaan lapisan) tipis pada kornea dengan menggunakan laser

Setelah itu dokter mata akan melipat kembali flap tersebut, lalu secara akurat mengangkat jariangan kornea sejumlah khusus yang letaknya dibawah flap menggunakan laser excimer. Kemudian flap ini akan di kemalikan ke tempat asalnya.

Syarat Untuk Menjalani Lasik

Syarat Untuk Menjalani Lasik

Lasik merupakan operasi mata yang sangat perlu komunikasi antara dokter dan juga pasian. Selain itu juga sangat di perlukan kehati-hatian dalam setiap prosedurnya agar operasi mata dengan lasik ini bisa lancar tanpa adanya gangguan. Sebelum melakukan Lasik juga terdapat beberapa syarat yang harus di penuhi sebagai berikut:

  • Berusia 18 tahun ke atas.
  • Kedua mata harus dalam keadaan sehat.
  • Melepas soft contact lens selama 14 hari atau hard contact lens selama 30 hari berturut-turut sebelum tindakan LASIK.
  • Tidak sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu.
  • Tidak sedang hamil atau menyusui.

LASIK ini sendiri bermacam-maca, tergantung dari proses di bukanya lapisan kornea atau flap. Lasik dengan metode lama biasanya menggunakan pisau khusus yang di sebut dengan Microkeratome. Namun sekarang ini ada Lasik yang lebih modern, prosedurnya pun bladeless lasi atau inta LASIK. Dalam hal ini sudah menggunakan laser yang di klaim lebih akurat dalam membuka dan membentuk flap.

Tingkat keberhasilan lasik ini juga cukup tinggi yaitu lebih dari 90% pasian yang LASIK tidak memerlukan bantuan kacamata lagi atau lensa kontak untuk bisa melihat dengan jelas. Namun sedikit kasus, masih ada kemungkinan kecial pasian masih membutuhkan kacamatan untuk aktivitas tertentu seperi mambaca. Bahkan juga masih ada kemungkinan prosedur Lasik ini membutuhkan tak hanya 1 kali.

Proses LASIK ini juga tidak mebutuhkan waktu yang lama. Dengan teknologi canggih dan modern saait ini, prosedur lasik hanya butuh waktu beberapa menit saja bahkan beberapa detik. Setelah menjalani LAsik pasian akan di beri obat tetes mata agar mata tetap lembab serta mencegah infeksi dan peradangan. Pasian tidak perlu kuatir jika tetes mata tersebut menimbulkan sensasi seperti terbakar dan mengaburkan pandangan. Hal tersebut masih wajar dan akan bertahan cuman sebentar saja. Namun jika efeknya terlelu berlebihan bisa di konsultasikan ke dokternya langsung.

Tidak hanya obat tetes mata, pasian juga akan di berikat penutup mata untuk melindungi mata dari benturan dan tidak di perbolehkan untuk mengucek mata. Waktu pemulihan mata setelah LASIK ini cukup lama, biasanya akan membutuhkan waktu sekitar 3-6 bulan sampai pengelihatan benar-benar sudah pulih. Nah, pertanyaanya sekarang berapa sih biaya Lasik Mata di berbagai Klinik Mata?

Biaya Lasik Mata di Indonesia Terbaru

Biaya Lasik Mata di Indonesia Terbaru

Sebelum memulai dan memilih untuk LASIK ada baiknya calon pasian mencari informasi biaya lasik matai di berbagai klinik di Indonesia sebagai perbandingan. Maka dari itu, berikut daftar harga biaya lasik mata di berbagai klinik mata dan rumah sakit di Indonesia sebagai berikut:

LokasiBiaya Operasi Lasik
KMN Eyecare

 

 

Satu mata: Rp14 juta
Dua mata: Rp26 juta
Biaya pemeriksaan Pra Lasik: Rp7 juta
Biaya Lasik + Administrasi 2 mata: Rp35 juta
Ciputra SMG Eye ClinicMetode FemtoLASIK: Rp14 juta (1 mata)
Metode ReLEx SMILE: Rp19 juta (1 mata)
Jakarta Eye Center (JEC) Menteng

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Z-Lasik 1 mata: Rp13,5 juta
Z-Lasik 2 mata: Rp26 juta
Photorefractive Keractomy 1 mata: Rp7 juta
Photorefractive Keractomy 2 mata: Rp11 juta
Phototherapy Keractomy 1 mata: Rp16 juta
Phototherapy Keractomy 2 mata: Rp22 juta
Lasek 1 mata: Rp12,6 juta
Lasek 2 mata: Rp23,1 juta
Epilasik 1 mata: Rp13,7 juta
Epilasik 2 mata: Rp24,2 juta
M-Lasik 1 mata: Rp12 juta
M-Lasik 2 mata: Rp16 juta
Jakarta Eye Center (JEC) Kedoya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ReLex Smile 1 mata: Rp18 juta
ReLex Smile 2 mata: Rp32 juta
7D Lasik 1 mata (Z dan V Lasik): Rp15 juta
7D Lasik 2 mata (Z dan V Lasik): Rp27 juta
7D Lasik Xtra 1 mata (Z dan V Lasik): Rp22 juta
7D Lasik Xtra 2 mata (Z dan V Lasik): Rp41 juta
Presby Lasik 1 mata: Rp17,5 juta
Presby Lasik 2 mata: Rp30,9 juta
M-Lasik 1 mata: Rp12 juta
M-Lasik 2 mata: Rp16 juta
No Touch Lasik 1 mata: Rp11,5 juta
No Touch Lasik 2 mata: Rp15,5 juta
Photorefractive Keratectomy (PRK) 1 mata: Rp7 juta
Photorefractive Keratectomy (PRK) 2 mata: Rp11 juta
Photorefractive Keratotomy 1 mata: Rp16 juta
Photorefractive Keratectomy 2 mata: Rp22 juta
Cross-linking 1 mata: Rp16 juta
Cross-linking 2 mata: Rp26 juta
Rumah Sakit Mata Bandung Eye CenterTrans Epi Lasik: Rp12,3 juta
FemtoLasik: Rp19 juta
RS Duta Indah JakartaMulai Rp16 juta
Gading Laser Eye Center JakartaMulai Rp14,6 juta
SILC Lasik Center Jakarta PusatSmartsurface Lasik: Rp22 juta (untuk 2 mata)
Z-Lasik: Rp27 juta (untuk 2 mata)
PresbyMAX – Hybrid Lasik: Rp35 juta (untuk 2 mata)
Lasik Xtra: Rp37 juta (untuk 2 mata)
RS Mata Cicendo Hospital Bandung

 

V-Lasik 1 mata: Rp14 juta
V-Lasik 2 mata: Rp25,5 juta
Smile 1 mata: Rp17,5 juta
Smile 2 mata: Rp31 juta

Untuk harga biaya lasik mata diatas bisa berubah sekatu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Daftar harga tersebut di rangkum dan di dapat dari berbegai sumber terpercaya mulai dari IG official Klinik LASIK hingga Website Rumah sakit. Untuk kenaikan biaya lasik mata di berbagai klinik mata dan rumah sakit juga bisa dibilang lumayan signifikan dan berbeda pada setiap klinik.

Sebagai contoh nya saja Lasik dua mata di KMN Eyecare yang awalnya dipatok mulai Rp28 juta, kini turun menjadi Rp26 juta. Sementara itu, biaya lasik dua mata di SILC Lasik Center Jakarta Pusat justru naik dari Rp25 juta menjadi Rp27 juta.

Demikian informasi yang berkaitan dengan biaya lasik mata di berbagai klinik mata dan rumah sakit di Indonesia terbaru kali ini. Semoga dengan adanya informasi biaya lasik mata diatas bisa berguna dan bisa menjadi inspirasi buat anda yang ingin LASIK dengan harga yang lebih terjangkau dan murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: