Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan Dlingo Agustus 2022

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan Dlingo, HTM : Rp 5.000, Jam Buka : 06.00 WIB – 17.30 WIB, Lokasi : Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Indonesia, 66783, Telepon :  -.

Hutan Pinus Mangunan Dlingo adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang banyak dicari harga tiket masuk Hutan Pinus Mangunan Dlingo di musim liburan. Banyaknya pepohonan di tempat wisata ini menjadikannya tempat wisata yang cocok jika Anda sedang mencari tempat sejuk dan asri.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Selain menawarkan udara yang menyegarkan, tempat wisata ini juga memberikan beragam spot foto aesthetic instagrammable. Jika Anda tertarik dengan tempat wisata satu ini dan berencana memasukkannya ke dalam bucket list wisata di Jogja, jangan lupa membaca informasi selengkapnya di bawah ini.

Review Singkat Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Sebelum akhirnya menjadi tempat wisata, kawasan hutan ini dulunya hanyalah lahan yang gersang. Hingga akhirnya pihak pengelola bekerja sama dengan masyarakat dengan menanam beberapa jenis pohon seperti mahoni, akasia, pinus, dan lainnya. Hasil menanam pohon ini akhirnya berbuah hasil di 2012 dimana kawasan ini jadi ditumbuhi pepohonan yang rindang.

Berkat penanaman pohon ini, barisan pohon pinus yang terlihat cantik dan menarik membuat hutan lindung ini akhirnya dijadikan tempat wisata. Setelah diputuskan menjadi tempat wisata, akhirnya tempat wisata ini juga ditambah dengan berbagai fasilitas penunjang dan mulai ramai dikunjungi pada tahun 2016.

Selama berada di sini dijamin Anda akan merasa nyaman karena kawasan hutan seluas 500 hektar ini menawarkan udara yang sejuk, pemandangan yang menarik, dan fasilitas yang memadai.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Untuk masuk ke tempat wisata ini Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga tiket masuk Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini hanya Rp3.000. Di sini tersedia panggung sekolah hutan yang mana pengunjung harus membayar terlebih dahulu sebelum masuk dan harga tiket masuknya adalah Rp2.500.

Jika Anda ingin berfoto di spot foto biayanya mulai dari Rp2.000 dan untuk foto prewedding biayanya Rp50.000. Di tempat wisata ini juga disediakan hammock dengan biaya sewanya sebesar Rp10.000. Untuk tarif parkir di sini dibanderol mulai Rp3.000 untuk motor, Rp10.000 untuk mobil, dan Rp20.000 untuk bus.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan Dlingo
Tiket MasukRp5.000

Baca : Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Jogja Terbaru

Jam Operasional Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sini untuk sekadar liburan, tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06:00 WIB sampai 18:00 WIB. Namun, khusus untuk Anda yang berniat kemah di hutan pinus ini maka bisa ke sini kapanpun karena hutan ini dibuka 24 jam.

Saat berkunjung ke sini disarankan ketika musim kemarau karena saat musim hujan bisa dipastikan jalanannya akan licin. Selain itu, jika Anda berkunjung saat musim kemarau maka bisa lebih menikmati tempat wisata ini dan juga bisa berjalan-jalan dengan bebas tanpa khawatir kehujanan.

Jam Buka
Setiap Hari06.00 – 17.30 WIB

Aktivitas Menarik di Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Aktivitas Menarik di Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Meskipun tempat wisata ini berupa kawasan hutan lindung, namun bukan berarti tidak ada kegiatan menarik yang bisa dilakukan selama di sini. Nah, apa saja kegiatan yang bisa dilakukan selama di sini? Simak informasi di bawah ini.

Menikmati Pemandangan

Menikmati Pemandangan Hutan Pinus

Jika Anda mencari tempat wisata yang sejuk, kawasan tempat wisata ini memang tempat yang pas untuk dikunjungi. Lokasinya yang berada di perbukitan Bantul menawarkan panorama indah sekaligus udara yang menyegarkan.

Tempat wisata yang menyajikan jajaran pinus layaknya di film hollywood ini juga jadi tempat yang pas untuk menikmati sunset dan sunrise. Dengan sajian panorama semenarik ini pastinya penat akibat pekerjaan akan segera hilang saat berada di sini.

Berfoto di Spot-spot Foto Menarik

Berfoto di Spot-spot Foto Menarik

Pengelola dan warga sekitar benar-benar memanfaatkan tempat wisata satu ini dengan baik. Hingga mereka membangun sebuah gardu pandang yang bisa digunakan pengunjung untuk melihat pemandangan sekaligus berfoto. Gardu pandang yang dibuat di sini juga beragam bentuknya seperti tulisan, taman, perahu, dan juga hati.

Selain berfoto di gardu pandang, Anda juga tidak boleh melewatkan kawasan hutan yang ditata dengan baik ini untuk dijadikan spot berfoto. Nah, jika Anda ingin bersantai dengan cara lain maka bisa mencoba hammock susun yang sudah tersedia di sini.

Beberapa spot foto lainnya yang tersedia di sini adalah susunan ranting kayu yang eksotis, jembatan tali gantung, dan masih banyak lagi lainnya. Banyaknya spot foto menarik di sini pastinya akan makin membuat feeds Instagram Anda terlihat cantik.

Baca : Harga Tiket Masuk Heha Ocean View

Berkemah

Berkemah

Jika Anda tertarik untuk menikmati suasana hutan pinus saat malam hari, maka berkemah adalah hal yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung di sini. Anda tak perlu khawatir tentang lokasi kemahnya karena pihak pengelola sudah menyediakan area khusus.

Lahan datar dan luas dengan pohon pinus di sekitarnya bisa dimanfaatkan untuk jadi patok tenda atau tempat memasang hammock. Nah, di area perkemahan ini juga sudah ada yang dilengkapi dengan lampu dan toilet jadi kemah Anda di sini akan makin mudah.

Mengunjungi Taman Bunga

Mengunjungi Taman Bunga

Hal lain yang bisa Anda temukan saat berada di sini adalah taman bunga yang ditanami bunga jenis Celosia atau biasa disebut jengger ayam. Perpaduan warna kuning dan merah dari bunga ini terlihat mencolok jika dibandingkan pemandangan pohon pinus di sekitarnya yang berwarna hijau. Nah, tempat ini juga bisa jadi spot foto menarik karena area ini dilengkapi dengan pagar yang terbuat dari akar dengan bentuk-bentuk yang unik.

Menejelajah di Kawasan Hutan Pinus

Menejelajah di Kawasan Hutan Pinus

Area hutan pinus yang luas membuat hutan ini dibagi menjadi beberapa kawasan wisata yang semuanya bisa dikunjungi wisatawan. Untuk memudahkan Anda yang berniat ingin jelajah di sini maka bisa melihat petunjuk yang bertuliskan Taman Hobbit Mangunan yang ada di dekat jalan menuju hutan ini.

Jika Anda melanjutkan perjalanan nantinya akan menemukan dua kawasan hutan pinus yaitu Pinus Asri dan Pinus Sari yang jaraknya berdekatan. Nah, di area tertinggi tempat ini ada Puncak Becici yang menawarkan pemandangan indah Jogja jika dilihat dari ketinggian.

Makan Kuliner Khas

Di sekitar tempat wisata ini ada banyak warung yang menawarkan makanan khas Jogja, salah satunya adalah wedang uwuh khas Bantul. Rasa hangat yang dirasakan saat meminum wedang uwuh ini akan memberikan kenyamanan di tubuh Anda.

Nah, selain menikmati wedang uwuh langsung di sini Anda pun bisa membeli kemasan kering wedang uwuh sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Fasilitas Di Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Tempat wisata ini sangat populer dan banyak sekali pengunjung yang berdatangan muali dari lokal hingga sekitar jogja. Kepopuleran tempat wiata ini juga di dukung dengan adanya fasilitas yang lengkap disini. Beberapa fasilitas tersebut seperti area parkir, warung makan, toilet, ruang ganti hingga mushola. kedepanya nanti. pihak pengelola juga berencana menambah berapa fasilitas dan keseruan lain. Sehingga pengnjung yang datang kesini bisa semakin nyaman dan mentik peminat untuk semua kalangan.

Baca : Harga Tiket Masuk Candi Prambanan Terbaru

Lokasi Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Lokasi hutan ini berada di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul dan dekat dengan Kebun Buah Mangunan. Jika Anda berangkat dari pusat Kota Jogja maka harus menempuh perjalanan sejauh 24 km kurang lebih selama 47 menit.

Dengan harga tiket masuk Hutan Pinus Mangunan Dlingo yang bahkan tidak sampai Rp5.000, pastinya tempat wisata ini worth it untuk dikunjungi. Anda yang lelah dengan bisingnya perkotaan akan merasa tenang dan nyaman saat berada di sini.

Tanggapan:

0/5. dari 0 Pembaca

Belum ada tanggapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: