Sabtu, April 20, 2024

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Situ Gintung April 2024

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Situ Gintung, HTM :  Rp50.000 – Rp65.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 18.00 WIB, Lokasi : Jl. Pisangan Raya No.20, RT. 03/09, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia, 15419, Telepon :  : (021) 7495341 / 085171071650.

Taman Wisata Situ Gintung merupakan sebuah objek wisata yang terletak di Desa Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Lokasinya yang strategis membuat tempat wisata ini begitu mudah untuk diakses dari arah Bintaro maupun juga dari arah wilayah lain di daerah Tangerang Selatan. Untuk menuju Taman Wisata Situ Gintung ini, Anda bisa naik kendaraan pribadi dan juga bisa menggunakan kendaraan umum.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Situ Gintung

Apabila Anda dari check point Stasiun MRT Lebak Bulus yang ada, Anda bisa naik semua angkutan umum berupa angkot yang menuju Ciputat, lalu Anda bisa turun di perempatan Kampung Utan yang merupakan pangkalan ojek motor. Anda bisa naik ojek dari sana dan minta diantarkan langsung menuju ke Taman Wisata Situ Gintung.

Taman Wisata Situ Gintung ini memang menawarkan konsep tempat hiburan yang bernuansa alam dan lokasinya bersebelahan dengan Danau Situ Gintung. Taman Wisata Situ Gintung kerap menjadi destinasi masyarakat Tangerang Selatan dan sekitarnya untuk berlibur karena menawarkan fasilitas yang sangat lengkap untuk wisata keluarga.

Terlebih karena suasana di Taman Wisata Situ Gintung pun cukup asri dan menyenangkan untuk dijadikan tempat melepas penat dari kegiatan aktivitas sehari-hari. Untuk harga tiket masuk Taman Wisata Situ Gintung Tangerang Selatan ini bisa dibilang cukup murah dan lokasinya mudah untuk dijangkau.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Situ Gintung

Harga tiket masuk taman situ gintung ini cukup murah dan juga terjangkau. Dengan tarif Rp 50Ribu, wisatawan sudah bisa menikmati berbagai wahana seru dan juga fasilitas yang ada di taman wisata situ gintung. Penasaran dengan harga tiket masuk taman wisata situ gintung, bisa lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Situ Gintung
Jenis TiketHari BiasaAkhir Pekan & Musim Liburan
Tiket Masuk Water parkRp50.000Rp65.000

Dsiclaimer : harga tiket ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan pihak pengelola Taman Wisata Situ Gintung. Untuk anak yang usianya 1 tahun sudah wajib memiliki tiket masuk.

Jam Operasional Taman Situ Gintung Tangerang

Untuk jam operasional atau jam buka dari taman wisata situ gintung ini di buka pada setiap harinya mulai dari hari senin sampai dengan hari minggu pada jam 08.00 Wib sampai dengan tutup pada jam 18.00 Wib.

Jam Buka
Weekday08.00 – 17.00 WIB
Weekend08.00 – 18.00 WIB

Aktivitas & Wahana Taman Wisata Situ Gintung

Aktivitas & Wahana Taman Wisata Situ Gintung

Berada di tengah kota, taman wisata situ gintung ini menjadi tempat wisata alam yang sangat menarik untuk di kunjungi. Selain itu tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana seru yang patut untuk dicoba. Beberapa wahana tersebut seperti outbound, camping, aneka pelatihan, gathering hingga paintball. Berikut beberapa wahana yang bisa didapat wisatawan saat berkunjung kesini.

Kolam Renang & Waterpark Taman Wisata Situ Gintung

Kolam Renang & Waterpark Taman Wisata Situ Gintung

Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di Taman Wisata Situ Gintung. Contohnya adalah bermain di kolam renang dan water park. Fasilitas ini dapat dinikmati mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Pengunjung anak-anak dapat berenang di kolam dangkal yang telah dilengkapi dengan beragam permainan. Wahana yang ada di kolam dangkal adalah air mancur, peluncuran mini, dan playground ember tumpah.

Sementara itu, pengunjung dewasa dapat mencoba kegiatan yang lebih ekstrem. Untuk orang dewasa, terdapat peluncuran spiral dengan ketinggian lebih dari 10 meter. Pengunjung yang mencoba wahana ini dapat menguji adrenalin dengan melesat cepat di peluncuran spiral hingga terjun ke kolam.

Bagi pengunjung yang ingin berenang santai, disini juga tersedia kolam renang biasa. Area kolam renang terpisah dengan area waterpark. Oleh karena itu, pengunjung pun bisa lebih nyaman untuk melakukan kegiatannya masing-masing.

Outbound

Outbound

Kegiatan outdoor satu ini biasa dilakukan untuk membangun solidaritas dan tim kerja yang dinamis. Pihak Taman Wisata Situ gintung menyediakan tiga paket outbound bagi anda yang berminat. Paket outbound ini terdiri dari paket outbound pelajar, paket outbound corporate, dan paket outbound kid.

Tiga paket outbound tersebut ditujukan untuk golongan yang berbeda-beda. Paket outbound pelajar ditujukan untuk pelajar SD hingga mahasiswa. Outbound Corporate memiliki sasaran perusahaan/kantor. Sedangkan, outbound kid diperuntukkan bagi anak-anak usia PAUD dan TK.

Fasilitas outboud yang disediakan cukup lengkap. Sebut saja jembatan gantung, tali jaring, panjat tali, dsb.

Camping di Taman Wisata Situ Gintung

Camping di Taman Wisata Situ Gintung

Sebagai tempat wisata alam, di Taman Wisata Situ Gintung juga tersedia area berkemah. Area berkemah ini dapat menampung hingga 500 peserta.Tidak hanya untuk bersantai dan mengagumi keindahan alam, berkemah juga termasuk dalam kepramukaan atau sebagai latihan dasar kepemimpinan.

Terdapat dua pilihan paket untuk pengunjung yang ingin mencoba berkemah disini. Yang pertama adalah paket camping mandiri. Untuk paket ini, pengunjung wajib membawa tenda dang perlengkapan lainnya sendiri. Paket yang kedua adalah paket camping lengkap. Paket lengkap sudah termasuk tenda, aula, makanan & minuman, juga api unggun.

Gathering

Area gathering di Taman Wisata Situ Gintung cukuplah luas. Banyak sekolah, perusahaan, maupun instansi pemerintah yang mengadakan acara di tempat ini. Acara yang diselenggarakan mulai dari acara rutin tahunan atau gathering. Juga, ada yang mengadakan reuni sekolah.

Untuk acara gathering, juga tersedia pilihan paket. Paket mandiri dikhususkan bagi anda yang ingin menyewa tempat saja tanpa fasilitas yang lain. Sedangkan, untuk anda yang tidak ingin repot, anda bisa memilih Paket Lengkap. Paket Lengkap sudah termasuk berbagai fasilitas walaupun harganya sedikit lebih mahal.

Bermain Paintball

Fasilitas yang tidak kalah seru adalah paintball. Permainan satu ini merupakan perang-perangan yang terdiri dari dua tim. Senjata yang digunakan adalah semacam senapan yang berisikan cat gelatin. Penggunaan cat gelatin tentu aman untuk digunakan.

Durasi permainan paintball adalah 2×30 menit. Skenario permainan dapat diatur sebelum permainan berlangsung. Jumlah peserta minimal untuk melakukan kegiatan ini adalah 10 orang.

Fasilitas

Taman Wisata Situ Gintung merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai macam wahana dan kegiatan seru. Selain itu, pengelola taman wisata ini juga menyediakan fasilitas yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan para pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Taman Wisata Situ Gintung:

  1. Lahan Luas: Taman Wisata Situ Gintung memiliki lahan yang luas, memberikan ruang yang cukup untuk berjalan-jalan, bermain, dan menikmati pemandangan alam sekitar. Pengunjung dapat menikmati udara segar dan lingkungan yang hijau selama berada di taman ini.
  2. Camping Ground: Bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkemah, Taman Wisata Situ Gintung menyediakan area camping ground. Pengunjung dapat membawa perlengkapan camping sendiri atau menyewa peralatan yang disediakan oleh pengelola.
  3. Outbound: Taman Wisata Situ Gintung juga menyediakan fasilitas outbound yang menawarkan berbagai aktivitas menantang dan seru. Aktivitas outbound ini dapat melibatkan tim-building, permainan kolaboratif, dan tantangan fisik yang dapat meningkatkan kebersamaan dan kepercayaan antar peserta.
  4. Penginapan Wisma: Jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Taman Wisata Situ Gintung, tersedia fasilitas penginapan wisma. Pengunjung dapat menginap di wisma yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.
  5. Aula Terbuka: Taman Wisata Situ Gintung juga memiliki aula terbuka yang dapat digunakan untuk acara-acara seperti pertemuan, seminar, atau acara keluarga. Fasilitas ini memberikan ruang yang luas dan nyaman untuk melaksanakan berbagai kegiatan.
  6. Tempat Pelatihan Keramik, Wayang Kulit, dan Batik Tulis: Taman Wisata Situ Gintung juga menawarkan fasilitas untuk pelatihan kerajinan tradisional seperti keramik, wayang kulit, dan batik tulis. Pengunjung dapat belajar dan mencoba teknik-teknik kreatif ini dari para ahli dalam bidangnya.
  7. Kesenian Angklung dan Gamelan Jawa: Bagi pengunjung yang tertarik dengan seni musik tradisional, Taman Wisata Situ Gintung menyediakan fasilitas untuk menikmati pertunjukan angklung dan gamelan Jawa. Pengunjung dapat menyaksikan penampilan yang memukau dan merasakan keindahan musik tradisional.
  8. Lapangan Tenis: Taman Wisata Situ Gintung juga memiliki lapangan tenis yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin bermain tenis. Lapangan ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan dapat digunakan untuk berlatih atau bermain dengan teman-teman.
  9. Restoran: Setelah berkeliling dan menikmati berbagai aktivitas di Taman Wisata Situ Gintung, pengunjung dapat menikmati hidangan lezat di restoran yang tersedia di tempat ini. Restoran menyajikan berbagai menu makanan dan minuman yang enak untuk mengisi perut setelah lelah beraktivitas.

Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut, Taman Wisata Situ Gintung memberikan pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan bagi para pengunjung. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas, mengeksplorasi alam, dan bersantai di lingkungan yang indah. Jangan lupa untuk memeriksa jadwal dan tarif fasilitas yang ingin Anda gunakan sebelum berkunjung agar dapat merencanakan liburan yang lebih baik.

Lokasi Dan Kontak Taman Wisata Situ Gintung

Taman Wisata Situ Gintung merupakan destinasi alam yang menarik untuk dikunjungi di Tangerang Selatan. Tempat ini terletak di Jl. Kertamukti Pisangan Raya No. 121 Cirendeu Ciputat Tangerang Selatan, memberikan akses yang mudah bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dan berbagai kegiatan yang ditawarkan.

Dengan lokasi yang strategis, Taman Wisata Situ Gintung dapat dijangkau dengan mudah dari berbagai wilayah di sekitarnya. Pengunjung dapat mengikuti rute perjalanan ke arah Cirendeu Ciputat di Tangerang Selatan. Untuk mempermudah akses dan informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi Taman Wisata Situ Gintung melalui kontak yang tersedia, seperti nomor telepon (021) 7495341. Dengan adanya informasi lokasi dan kontak yang jelas, pengunjung dapat dengan mudah merencanakan kunjungan mereka ke Taman Wisata Situ Gintung.

Tips Liburan ke Taman Wisata Situ Gintung

Tips Liburan ke Taman Wisata Situ Gintung

Taman Wisata Situ Gintung merupakan tempat yang ideal untuk menghabiskan liburan yang menyenangkan di tengah alam yang indah. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Taman Wisata Situ Gintung, berikut adalah beberapa tips yang dapat membuat liburan Anda lebih menyenangkan:

  1. Rencanakan Kunjungan Anda: Sebelum pergi, pastikan Anda merencanakan kunjungan Anda dengan baik. Cari informasi tentang jam operasional, harga tiket masuk, dan kegiatan yang tersedia di taman wisata ini. Juga, perhatikan cuaca dan bawa perlengkapan yang sesuai, seperti pakaian yang nyaman dan alas kaki yang cocok untuk berjalan di alam terbuka.
  2. Jelajahi Keindahan Alam: Taman Wisata Situ Gintung dikelilingi oleh alam yang menakjubkan, termasuk danau, hutan, dan taman yang hijau. Manfaatkan waktu Anda untuk menjelajahi keindahan alam ini. Anda dapat mengambil jalan-jalan di sekitar danau, berpiknik di taman, atau menikmati pemandangan yang indah.
  3. Coba Aktivitas Seru: Taman Wisata Situ Gintung menawarkan berbagai macam aktivitas seru yang dapat Anda ikuti. Anda dapat mencoba permainan outbond yang menantang, seperti flying fox atau panjat tebing. Jika Anda menyukai olahraga, lapangan tenis juga tersedia di tempat ini. Selain itu, jangan lewatkan kesempatan untuk belajar kerajinan tradisional, seperti membuat batik atau keramik.
  4. Manfaatkan Fasilitas yang Tersedia: Taman Wisata Situ Gintung dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat membuat kunjungan Anda lebih nyaman. Ada area camping ground untuk Anda yang ingin menghabiskan malam di tengah alam. Juga, ada restoran yang menyajikan makanan lezat dan tempat istirahat yang nyaman. Manfaatkan fasilitas ini sesuai kebutuhan Anda.
  5. Jaga Kebersihan dan Kelestarian Alam: Saat menikmati liburan di Taman Wisata Situ Gintung, penting untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam. Gunakan tempat sampah yang tersedia dan jangan merusak flora dan fauna di sekitar Anda. Bantu menjaga keindahan alam ini agar tetap lestari untuk dinikmati oleh generasi mendatang.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memaksimalkan pengalaman liburan Anda di Taman Wisata Situ Gintung. Selamat menikmati keindahan alam dan kegiatan seru di destinasi wisata yang menakjubkan ini!

Demikian informasi yang berkaitan dengan Harga Tiket Masuk Taman Wisata Situ Gintung Terbaru kali ini. Semoga dengan adanya info harga tiket wisata diatas bisa berguna dan bermanfaat untuk anda yang akan berlibur ke Banten. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke hargacampur.com untuk bisa mendapatkan info harga tiket dan promo terbaru dan terupdate lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×