Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Waterboom Mulia Klambu April 2024

Harga Tiket Masuk Waterboom Mulia Klambu, HTM : Rp25.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 16.00 WIB, Lokasi : Jalan Purwodadi-Kudus KM. 18, Klambu, Srunggo, Klambu, Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia, 58154, Telepon : 081574111222.

Mengajak anak-anak untuk bermain di sebuah waterboom adalah kebahagiaan tersendiri bagi mereka karena bisa asyik berenang dan berendam dengan aman dan senang. Waterboom Mulia Klambu adalah tempat bermain air dengan berbagai macam wahana seru yang berada di Grobogan.

Harga Tiket Masuk Waterboom Mulia Klambu

Wisata andalan Grobogan satu ini hampir selalu menjadi destinasi yang dituju oleh para keluarga karena memberikan kebahagiaan untuk anak-anak bermain air sepuasnya. Jadi penasaran bagaimana daya tarik yang disediakan oleh Waterboom Mulia Klambu hingga menjadi obyek yang selalu dituju oleh warga lokal Grobogan?

Harga Tiket Masuk Waterboom Mulia Klambu

Harga Tiket Masuk Waterpark Mulia Wisata
Tiket Masuk Senin – Kamis (Weekday)Rp25.000
Tiket Masuk Jumat – Minggu (Weekend) & Tanggal MerahRp30.000

Anda bisa mengajak anak bermain air dengan sensasi yang begitu asyik dan bahkan bisa membuat lupa. Beberapa wahana yang Waterboom Mulia Klambu sediakan adalah ember tumpah, kolam arus sampai seluncuruan goa.

Tidak heran ya jika objek wisata satu ini hampir selalu ramai dan dipadati oleh  para pengunjung ketika weekend atau musim liburan. Apalagi anak-anak memang paling suka jika diajak bermain karena bisa menantang adrenalin mereka dan memberi kesan liburan yang mengasyikkan.

Jam Buka Waterboom Mulia Klambu

Apabila Anda sudah membayar tiket di bagian gerbang masuk, maka Anda sudah bisa bermain dengan bebas sebab semua wahana yang disediakan di dalam Waterboom Mulia Klambu bisa diakses gratis, incukde dengan harga tiket masuknya.

Nah, untuk jam buka Waterboom Mulia Klambu sendiri adalah setiap jam 8 pagi sampai 4 sore. Objek wisata ini buka setiap hari, kok! Mau hari libur atau tanggal merah sekalipun, wisata satu ini selalu buka setiap harinya.

Jam Buka
Setiap Hari08.00 – 16.00 WIB

Nah, direkomendasikan untuk Anda yang mau berenang di Waterboom Mulia Klambu, pastikan datang ketika pagi hari, bisa juga ketika menjelang sore. Kalau Anda datang ketika siang hari, maka tempat satu ini bisa berubah menjadi panas dan cukup terik.

Daya Tarik Waterboom Mulia Klambu

Ada beberapa hal yang membuat Waterboom Mulia Klambu ini sangat menarik dan banyak wisatawan lokal mengunjunginya, apa saja itu?

Banyak Wahana Permainan Air

Banyak Wahana Permainan Air

Salah satu alasan mengapa banyak keluarga yang mengajak anak-anaknya piknik di waterbom ini adalah ada berbagai wahana permainan air yang mengasyikkan untuk dicoba. Salah satu wahan yang sering menjadi rebutan anak-anak adalah perosotannya.

Kalau Anda sedang di Waterboom Mulia Klambu, cobalah perosotannya yang cukup menantang adrenalin. Selain itu, ada juga nih wahana boomerang dengan ketinggian mencapai belasan meter. Jangan lupa ajak juga anak-anak untuk bermain uji nyali di sebuah kolam arus.

Tiket yang Murah

Bisa dibilang sih harga tiket masuk Waterboom Mulia Klambu ini terbilang sangatlah terjangkau. Hanya dengan Rp 20 ribuan saja, anak sudah bebas berenang dan bermain air sepuasnya.

Selain itu, ada juga wahana permainan air yang tidak kalah menyenangkan. Tidak heran jika semua yang ada di Waterboom Mulia Klambu membuat anak sangat senang dan bisa jadi sulit diajak pulang saking ketagihannya.

Fasilitas Lengkap

Dikarenakan Waterboom Mulia Klambu ini merupakan destinasi utama para keluarga yang ada di Kabupaten Grobogan, tidak heran ya jika pengelola membuat wisata satu ini menyediakan fasilitas yang lengkap.

Adanya fasilitas memadai yang ada di Waterboom Mulia Klambu ini bentuk dari keseriusan pengelola supaya objek wisata satu ini semakin disukai oleh banyak pengunjung.

Aktivitas dan wahana

Tidak hanya memiliki lahan yang luas dan juga harga tiket yang murah, tetapi terdapat juga keseruan aktivitas dan wahana yang bisa di mainkan di waterpark ini seperti.

Bermain Di Wahana Boomerang

Bermain Di Wahana Boomerang

Wahana pertama yang menantang dan juga seru untuk dimainkan di sini yaitu pengunjung bisa mencoba wahana Bumerang. pengunjung akan di bawa berseluncur di papan tinggi belasan meter dengan menggunakan ban pelampung. Selanjutnya dari papan paling atas, akan dibawah melesat putar balik, tentunya ini akan menjadi pengalaman yang seru dan menguji nyali.

Ketika pengunjung mencoba wahana ini, sensasi adrenalin memuncak saat melambung tinggi akan membuat anda tidak akan melupakan moment tersebut. Keseruan tersebut tidak hanya itu saja, pada saat sebelum melambung tinggi pengnjung akan melalui peluncuran waterboom berliku. Hingga akhir dari keseruan tersebut, pengunjung akan dilembar ke dalam kolam.

Seluncuran Waterboom Bernuansa Goa

Seluncuran Waterboom Bernuansa Goa

Seluncuran selalau identik dengan waterboom, pada setiap waterboom pasti tidak ketinggalan juga wahana seluncuran. Namun ada yang unik dari seluncuran di Waterboom Mulia Klambu ini. Desain unik seperti Goa, menjadi hal yang menonjol dari seluncuran ini. Ketika pertama kali melihat, seluncuran tersebut seperti terbuat dari batuan stalaktit dan stalagmit. Namun batuan tersebut hanya buatan yang di desain semirip mungkin menyerupai batuan tersebut.

Pengunjung yang mencoba wahana ini akan merasakan sensasi se akan-akan sedang berseluncur dan juga berpetualang di dalam goa. Tentunya wahana ini akan menantang adrenalin para pengunjung. Hal ini di karenakan seluncuran ini meliuk dan juga menukik turun. Walaupun seluncuran ini tidak terlalu tinggi, namun wahana ini akan sangat menghibur pengunjung yang suka aktivitas menantang adrenalin. Banyak para pengunjung yang mengantre untuk mencoba wahana ini.

Menjelajah Kolam Arus

Menjelajah Kolam Arus

Setelah bermain wahana yang seru dan juga memacu adrenalin, sudah saat nya untuk santai sejenak di kolam arus. Pada kolam arus di waterboom ini memiliki jalur yang cukup panjang untuk bisa di telusuri. Pengunjung bisa bersantai di atas ban pelampung sambil mengikuti arus serta menikmati pemandangan sekitar.

Untuk ban pelampung nya sendiri bisa di sewa di tempat persewaan ban pelampung. Pengunjung juga bisa reques ban pelampung double agar bisa di naiki persama teman atau keluarga untuk mengikuti arus di kolam arus. Dengan menelusuri kolam arus ini bersama orang terdekat akan menjadi moment seru yang tak terlupakan.

Kolam Anak Dan Permainan-Permainannya

Kolam Anak Dan Permainan-Permainannya

Waterboom yang memiliki berbagai keseruan yang menantang, tidak lupa juga wahana untuk anak-anak yaitu kolam anak beserta wahana untuk anak juga. Bagi pengunjung yang belibur bersama anak-anak, langsung aja ajak bermain di kolam anak ini pasti akan sangat senang. Disini anak-anak bisa dengan bebas bermain dengan menggunakan ban pelampung agar lebih aman. Terlebih lagi disini terdapat air mancur berbentuk dinosaurus yang bakal membuat anak-anak makin senang bermain di kolam ini.

Tidak hanya itu saja, masih banyak lagi keseruan yang ada di kolam anak ini. Beberapa keseruan tersebut seperti adanya fasilitas ember tumbah yang tentu sangat seru jika menunggu air tumpah. Merasakan sensasi di guyur air dengan debit besar sungguh hal yang menyenangkan. Sambil menunggu ember penuh, anak-anak dapat bermain dulu di seluncuran pendek yang tidak kalah seru juga.

Mandi Bola Hingga Playground Untuk Anak-Anak

Mandi Bola Hingga Playground Untuk Anak-Anak

Setelah anak-anak puas bermain air, jangan lewatkan juga berbagai wahana seru lainnya di waterboom ini seperti tempat playground untuk anak-anak. Waterboom Mulia Klambu ini menyediakan berbagai tempat bermain untuk anak-anak seperti wahana mandi bola dengan halang rintang di dalamnya. Kolam bola warna-warni yang ada bisa membuat anak-anak seakan-akan berenang dan juga tenggelam di dalamnya.

Tidak hanya kolam bola warna-warni saja, terdapat juga berbagai permainan lainnya. beberapa permainan tersebut seperti perosotan dan juga ayunan yang bisa di mainkan oleh anak-anak, selagi orang tua bersantai. Selain itu, terdapat juga kereta mini untuk para pengunjung yang ingin mengelilingi seluruh wilayah Waterboom Mulia Klambu dengan santai sambil melihat pemandangan sekitar.

Wahana Flying Fox

Wahana Flying Fox

Seperti tak habis-habis saja keseruan yang ada di Waterboom ini. Bagi pengunjung yang belum puas bermain di sini, bisa mencoba Flying Fox untuk pengunjung yang suka sekali dengan tantangan yang memacu adrenalin. Jalur Flying Fox ini cukup tinggi sehinggi pengunjung akan merasakan sensasi meluncur cepat dari atas ketinggian.

Fasilitas Waterboom Mulia Klambu

Waterboom Mulia Klambu menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap untuk memastikan pengunjung memiliki pengalaman yang menyenangkan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Waterboom Mulia Klambu:

  1. Tempat parkir luas: Waterboom Mulia Klambu menyediakan area parkir yang luas untuk memudahkan pengunjung dalam memarkir kendaraan mereka.
  2. Pusat informasi: Terdapat pusat informasi yang siap membantu pengunjung dengan informasi terkait wahana, jadwal, dan fasilitas di Waterboom Mulia Klambu.
  3. Toilet: Waterboom Mulia Klambu menyediakan fasilitas toilet yang bersih dan nyaman bagi pengunjung.
  4. Kamar mandi: Selain toilet, tersedia juga kamar mandi untuk pengunjung yang ingin mandi dan bersiap-siap sebelum atau setelah bermain air.
  5. Mushola: Terdapat mushola yang memungkinkan pengunjung untuk beribadah dan berdoa.
  6. Kamar ganti: Fasilitas kamar ganti tersedia bagi pengunjung yang ingin mengganti pakaian sebelum dan setelah bermain air.
  7. Gazebo: Terdapat gazebo yang bisa digunakan pengunjung untuk istirahat dan bersantai di antara kegiatan bermain air.
  8. Flying Fox: Waterboom Mulia Klambu juga menyediakan wahana Flying Fox yang menawarkan pengalaman seru bagi pengunjung yang mencari sensasi petualangan.
  9. Panggung Hiburan: Terdapat panggung hiburan di area Waterboom Mulia Klambu yang menampilkan berbagai pertunjukan dan acara menarik untuk pengunjung.
  10. Mandi Bola: Pengunjung dapat menikmati fasilitas mandi bola yang menyenangkan di Waterboom Mulia Klambu.
  11. Seluncuran: Terdapat berbagai jenis seluncuran air yang menarik dan menghibur bagi pengunjung, mulai dari seluncuran pendek hingga seluncuran panjang yang memacu adrenalin.
  12. Kolam arus: Waterboom Mulia Klambu memiliki kolam arus yang menyediakan keseruan bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berenang melawan arus.
  13. Kantin: Terdapat kantin di area Waterboom Mulia Klambu yang menyediakan makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.
  14. Playground: Tersedia area playground yang menyenangkan untuk anak-anak agar mereka juga bisa menikmati aktivitas di luar air.
  15. Lapangan Futsal: Waterboom Mulia Klambu menyediakan lapangan futsal bagi pengunjung yang ingin bermain sepak bola dengan teman-teman atau keluarga.
  16. Spot foto instagramable: Terdapat berbagai spot foto menarik dan instagramable di Waterboom Mulia Klambu yang memungkinkan pengunjung untuk mengabadikan momen spesial mereka.

Dengan fasilitas yang lengkap ini, Waterboom Mulia Klambu menawarkan pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan bagi pengunjungnya. Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana air dan fasilitas lainnya sambil merasa nyaman dan terhibur.

Alamat Waterboom Mulia Klambu

Lokasi Waterboom Mulia Klambu sendiri ada di Grobogan yang masih masuk kawasan Jawa Tengah dan mudah sekali dijangkau dengan jenis kendaraan apapun.

Bahkan, untuk pergi ke wisata ini, ada banyak sekali papan petunjung yang dipasang untuk memudahkan Anda menemukan Waterboom Mulia Klambu meski baru pertama kali datang.

Adapun alamat dari Waterboom Mulia Klambu sendiri berlokasi di Jalan Purwodadi-Kudus tepatnya 18, kelurahan Srunggo, kecamatan Klambu.

Manfaat Mengajak Anak Bermain Air

  • Membantu Meningkatkan Keseimbangan Dan Kekuatan Anak: Bermain air dapat membantu meningkatkan keseimbangan dan kekuatan anak. Bermain di air seperti bermain di taman bermain baru di mana bahkan aktivitas paling sederhana, seperti bertepuk tangan atau melompat, adalah pengalaman sensorik yang sama sekali baru.

Anak-anak dapat bereksperimen tanpa khawatir jatuh atau menabrak permukaan yang keras. Air juga menambah daya tahan sehingga aktivitas bermain air berfungsi sebagai latihan kekuatan. Dibutuhkan lebih banyak kekuatan otot untuk menggerakkan lengan dan kaki melalui air daripada melalui udara.

  • Melatih Koordinasi Otot Melalui Berenang: Berenang mengembangkan otot dan keterampilan motorik dan membantu meningkatkan koordinasi. Gerakan menendang melibatkan inti, dan dapat membantu anak-anak belajar bagaimana mengoordinasikan kedua sisi tubuh mereka untuk bergerak di air.

Ketika anak-anak berenang, menari, melempar benda, atau berlatih gerakan apa pun di air, mereka mengembangkan koordinasi.

  • Keterampilan Komunikasi dan Sosial: Bermain air memungkinkan anak untuk bereksplorasi dan berinteraksi satu sama lain. Pengalaman baru dan menemukan hal-hal baru dalam ruang bersama menawarkan peluang besar untuk perkembangan sosial. Saat anak-anak bermain, mereka akan bersemangat untuk mengomunikasikan penemuan mereka kepada semua orang di sekitarnya.
  • Meredakan Ketegangan: Air adalah zat yang menenangkan dan menyejukkan, lebih dari bahan lainnya sebenarnya. Anak-anak akan mendapatkan banyak kesenangan dari bermain air. Bermain air cenderung menyerap perhatian untuk jangka waktu yang lama, yang sangat bagus untuk anak-anak yang tegang.

Untuk anak-anak yang merasa frustrasi atau marah, berenang adalah cara yang sehat untuk melepaskan ketegangan.

Tips Bermain di Waterboom Mulia Klambu

Tips Bermain di Waterboom Mulia Klambu

Berikut adalah beberapa tips bermain di Waterboom Mulia Klambu yang dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan Anda dan anak-anak:

  1. Jangan tinggalkan anak tanpa pengawasan: Selalu awasi anak Anda secara aktif saat mereka bermain di area air. Pastikan Anda selalu berada di dekat mereka dan siap memberikan bantuan jika diperlukan. Jangan biarkan anak berenang sendirian atau bermain di air yang dalam tanpa pengawasan.
  2. Gunakan jaket pelampung: Jika anak Anda belum bisa berenang dengan cukup baik, pastikan mereka mengenakan jaket pelampung yang sesuai dengan ukuran dan berat badan mereka. Jaket pelampung akan memberikan keamanan tambahan dan membantu menjaga anak tetap mengapung di air.
  3. Pilih waktu yang tepat: Untuk menghindari teriknya matahari, sebaiknya kunjungi Waterboom Mulia Klambu pada pagi hari atau menjelang sore. Selain itu, saat itu biasanya lebih sepi, sehingga anak-anak dapat menikmati wahana dengan lebih leluasa.
  4. Bawa baju ganti dan peralatan mandi: Pastikan Anda membawa baju ganti tambahan untuk anak-anak dan diri sendiri. Setelah bermain air, mereka dapat mengganti baju yang basah dan nyaman untuk perjalanan pulang. Jangan lupa membawa perlengkapan mandi seperti handuk, sabun, dan sampo.
  5. Patuhi aturan keamanan: Selalu ikuti aturan dan petunjuk yang ada di Waterboom Mulia Klambu. Perhatikan petunjuk usia, tinggi badan, atau batasan lainnya untuk setiap wahana. Pastikan anak-anak memahami dan mengikuti aturan keselamatan yang berlaku.
  6. Jaga kesehatan dan kebersihan: Pastikan Anda dan anak-anak dalam keadaan sehat saat bermain di air. Hindari berenang jika sedang sakit atau memiliki luka terbuka. Selalu mandi sebelum memasuki kolam renang dan gunakan shower sebelum dan setelah berenang.
  7. Minum air yang cukup: Pastikan Anda dan anak-anak tetap terhidrasi dengan baik selama bermain di Waterboom Mulia Klambu. Bawa air minum yang cukup dan ingat untuk sering mengonsumsi air agar terhindar dari dehidrasi.
  8. Gunakan tabir surya: Lindungi kulit Anda dan anak-anak dengan menggunakan tabir surya yang memiliki faktor perlindungan yang cukup. Oleskan tabir surya secara merata pada kulit yang terbuka sebelum berenang atau bermain di luar ruangan.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dan anak-anak dapat menikmati pengalaman bermain air yang aman, nyaman, dan menyenangkan di Waterboom Mulia Klambu. Pastikan selalu memprioritaskan keamanan dan kenyamanan anak-anak serta tetap mengawasi mereka dengan seksama.

Dengan harga tiket masuk Waterboom Mulia Klambu hanya Rp 20 ribu saja, Anda sudah bisa mengajak anak untuk bebas bermain air di Waterboom Mulia Klambu. Di waterboom ini, ada banyak sekali wahana yang bisa dicoba dan dieksplore bersama anak-anak tercinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×