Harga Tiket Masuk Bukit Paralayang Watugupit Juni 2024

Harga Tiket Masuk Bukit Paralayang Watugupit, HTM : Rp5.000 – Rp500.000, Jam Buka : 08.00 – 20.00 WIB, Lokasi : Area Hutan, Giricahyo, Purwosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55872, Telepon : -.

Bukit Paralayang Watugupit, sebuah destinasi wisata yang memikat hati dengan keindahan alamnya, telah menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang mengunjungi Yogyakarta. Terletak di kawasan yang strategis dan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan, bukit ini menawarkan lebih dari sekadar pemandangan spektakuler. Bagi para pencinta petualangan dan keindahan alam, Bukit Paralayang Watugupit menjanjikan pengalaman yang mendebarkan dan memukau.

Harga Tiket Masuk Bukit Paralayang Watugupit

Dari ketinggian bukit, pengunjung dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan, termasuk pemandangan pantai yang luas dan birunya lautan yang membentang hingga ke kejauhan. Selain itu, bukit ini juga menjadi tempat favorit para pecinta olahraga paralayang, yang dapat mengudara di langit dengan pandangan yang menakjubkan di bawahnya.

Selain menjadi surga bagi para penggemar olahraga ekstrem, Bukit Paralayang Watugupit juga menyuguhkan pengalaman santai bagi mereka yang hanya ingin menikmati keindahan alam dan suasana yang tenang. Dari momen menikmati senja yang memukau hingga sekadar duduk santai menikmati pemandangan, bukit ini menawarkan berbagai aktivitas yang sesuai untuk semua jenis pengunjung.

Harga Tiket Masuk Bukit Paralayang Watugupit

Harga tiket masuk menjadi pertimbangan utama bagi wisatawan sebelum mengunjungi Bukit Paralayang Watugupit. Berikut adalah daftar harga tiket masuk untuk memasuki area bukit yang memukau ini:

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Masuk Bukit ParalayangRp5.000
Tiket ParalayangRp500.000

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi mengudara dengan paralayang, tersedia tiket khusus dengan harga Rp500.000. Harga tiket ini mencakup biaya untuk menaiki paralayang dan perlengkapan keamanan yang diperlukan, serta didampingi oleh instruktur berpengalaman selama penerbangan.

Sedangkan untuk tiket masuk ke area Bukit Paralayang secara umum, pengunjung perlu membayar tiket seharga Rp5.000. Dengan harga tiket yang terjangkau, Bukit Paralayang Watugupit menjadi destinasi wisata yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Jam Buka

Bukit Paralayang Watugupit buka setiap hari untuk para pengunjung yang ingin menikmati pesonanya yang memukau. Berikut adalah jam buka resmi dari Bukit Paralayang Watugupit:

HariJam BukaJam Tutup
Setiap Hari08:00 WIB20:00 WIB

Dengan jam buka yang luas, pengunjung memiliki fleksibilitas yang lebih dalam merencanakan kunjungan mereka ke Bukit Paralayang Watugupit. Bagi yang ingin menikmati suasana paralayang yang indah di siang hari, Bukit Paralayang Watugupit siap menyambut pengunjungnya mulai dari pukul 08:00 pagi hingga pukul 20:00 malam.

Aktivitas Seru di Bukit Paralayang Watugupit

Bukit Paralayang Watugupit tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi juga berbagai aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kalangan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Bukit Paralayang Watugupit:

Mengudara Dengan Paralayang

Mengudara Dengan Paralayang

Salah satu kegiatan utama yang dapat dinikmati di Bukit Paralayang Watugupit adalah paralayang. Para pengunjung memiliki kesempatan untuk merasakan sensasi mengudara di atas bukit dengan peralatan yang aman dan didampingi oleh instruktur yang berpengalaman. Angin yang bertiup lembut di daerah ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk terbang dengan paralayang. Meskipun mungkin terdengar menantang bagi beberapa orang, namun aktivitas ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dan pemandangan alam yang spektakuler.

Menikmati Senja Di Atas Bukit

Menikmati Senja Di Atas Bukit

Selain terbang dengan paralayang, Bukit Paralayang Watugupit juga menjadi tempat yang populer untuk menikmati matahari terbenam. Saat senja tiba, pengunjung dapat duduk santai di atas bukit sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Dengan langit yang berubah warna menjadi kemerahan dan pantulan cahaya matahari di atas permukaan air, momen ini menjadi salah satu yang paling dinanti-nantikan oleh para pengunjung.

Bersantai Menikmati Pemandangan

Bersantai Menikmati Pemandangan

Selain aktivitas paralayang dan menikmati senja, pengunjung juga dapat bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan di sekitar Bukit Paralayang Watugupit. Dengan alam yang masih alami dan udara yang segar, bukit ini menjadi tempat yang sempurna untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari. Beberapa pengunjung juga memilih untuk membawa bekal dan melakukan piknik di area bukit sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Dengan berbagai aktivitas seru yang ditawarkan, Bukit Paralayang Watugupit menjadi destinasi yang menarik bagi semua kalangan. Baik Anda mencari petualangan ekstrem atau hanya ingin bersantai menikmati pemandangan alam, bukit ini memiliki sesuatu yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung.

Fasilitas

Bukit Paralayang Watugupit tidak hanya menawarkan pengalaman yang menegangkan dengan penerbangan paralayangnya, tetapi juga menyediakan beragam fasilitas yang membuat kunjungan Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Bukit Paralayang Watugupit:

  1. Toilet: Fasilitas ini penting untuk kenyamanan pengunjung. Bukit Paralayang Watugupit menyediakan area toilet yang bersih dan terawat.
  2. Mushola: Bagi pengunjung yang ingin beribadah, tersedia mushola yang nyaman untuk berdoa dan beribadah.
  3. Area Parkir: Pengunjung dapat dengan mudah menemukan tempat parkir untuk kendaraan mereka di area bukit ini. Tempat parkir yang luas memastikan kenyamanan dan keamanan kendaraan selama kunjungan.
  4. Warung dan Tempat Makan: Setelah menikmati aktivitas paralayang atau menikmati pemandangan, pengunjung dapat menikmati hidangan lezat di warung atau tempat makan yang tersedia di sekitar lokasi.
  5. Penginapan: Bagi yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Bukit Paralayang Watugupit, terdapat opsi penginapan di sekitar lokasi. Hotel dan losmen murah tersedia untuk memenuhi kebutuhan penginapan pengunjung.

Dengan adanya fasilitas-fasilitas ini, Bukit Paralayang Watugupit tidak hanya menjadi tempat untuk menikmati olahraga paralayang yang menarik, tetapi juga menjadi destinasi yang nyaman untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Lokasi Bukit Paralayang Watugupit

Bukit Paralayang Watugupit adalah destinasi wisata yang menarik yang terletak di Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasinya yang strategis membuatnya mudah diakses oleh wisatawan dari berbagai daerah. Berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, perjalanan menuju Bukit Paralayang Watugupit dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu jam dengan kendaraan bermotor.

Untuk mencapai Bukit Paralayang Watugupit, pengunjung dapat mengikuti rute yang sudah disediakan. Meskipun akses jalan menuju lokasi bukit memiliki kontur yang miring dan naik, namun kondisi jalan yang halus memudahkan perjalanan. Pengunjung akan melewati jalan yang melintasi area hutan dan akan bertemu dengan hotel melati sebelum masuk menuju lokasi paralayang. Dari sana, pengunjung harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju bukit melalui anak tangga yang curam.

Meskipun perjalanan menuju Bukit Paralayang Watugupit memerlukan usaha ekstra, tetapi setiap langkah yang diambil akan terbayar dengan pemandangan alam yang memukau saat tiba di puncak bukit. Dari atas bukit, pengunjung dapat menikmati panorama yang indah, termasuk pemandangan pantai dan laut lepas yang menakjubkan. Bukit Paralayang Watugupit merupakan destinasi yang sempurna bagi para pencinta petualangan dan mereka yang ingin menyaksikan keindahan alam Yogyakarta dari ketinggian.

Tips Berkunjung ke Bukit Paralayang Watugupit

Tips Berkunjung ke Bukit Paralayang Watugupit

Sebelum memulai petualangan ke Bukit Paralayang Watugupit, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar perjalanan Anda menjadi lebih lancar dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan sebelum berkunjung:

  1. Periksa Cuaca: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa kondisi cuaca terlebih dahulu. Karena Bukit Paralayang Watugupit merupakan tempat terbuka, cuaca buruk seperti hujan atau angin kencang dapat mempengaruhi pengalaman Anda. Pastikan untuk memilih hari yang cerah dan cuaca stabil untuk menghindari gangguan selama aktivitas di bukit.
  2. Kenakan Pakaian yang Tepat: Karena perjalanan menuju bukit melibatkan pendakian melalui anak tangga yang curam, pastikan untuk mengenakan pakaian dan sepatu yang nyaman dan sesuai untuk berjalan kaki. Hindari mengenakan sandal atau sepatu terbuka karena dapat membahayakan keselamatan Anda.
  3. Bawa Perlengkapan yang Diperlukan: Selain pakaian yang nyaman, pastikan untuk membawa perlengkapan yang diperlukan seperti air minum, kacamata hitam, topi atau payung untuk melindungi diri dari sinar matahari, serta kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen-momen indah selama perjalanan.
  4. Patuhi Aturan Keamanan: Saat berada di Bukit Paralayang Watugupit, patuhi aturan dan instruksi keamanan yang diberikan oleh petugas atau instruktur. Jaga jarak aman dari tepian bukit dan hindari perilaku yang berisiko. Keselamatan Anda adalah prioritas utama.
  5. Bersihkan Sampah: Penting untuk menjaga kebersihan lingkungan selama berkunjung. Bawa kantong sampah dan pastikan untuk membuang sampah pada tempatnya. Dengan menjaga kebersihan, Anda turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk petualangan menyenangkan di Bukit Paralayang Watugupit. Nikmati keindahan alam dan pengalaman yang tak terlupakan selama berkunjung ke destinasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×