Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Candi Borobudur Terbaru April 2024

Harga Tiket masuk Candi Borobudur, HTM : Rp 25.000 – Rp 387.500, Jam Buka : 07.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56553, Telepon :  0274 496402/08112688000.

Tempat wisata merupakan salah satu pilihan liburan yang paling banyak di minati oleh sekumpulan orang. Untuk liburan bersama-sama dengan keluarga ataupun dengan kerabat terdekat. Salah satu tempat wisata di indonesia yang seru untuk di kunjungi. Yaitu Tempat wisata candi borobudur yang ada di provinsi jawa tengah.

Harga Tiket Masuk Candi Borobudur

Jika anda berada di provinsi jawa Tengah anda wajib untuk mengunjungi tempat wisata ini. Karena kemegahan yang di miliki setiap candi di candi borobudur ini sangat indah dan menawan. Candi Borobudur ini merupakan sandi Budha yang terletak di Borobudur, magelang, Provinsi Jawa tengah dan merupakan situs warisan dunia Unesco. Lokasi Candi Borobudur ini berada di 100KM sebelah barat daya Semarang.

Untuk kalian yang ingin berkunjung ke tempat Wisata candi Borobudur sekaligus mengenang sejarah borobudur ini, setiap pengunjung harus terlebih dahulu membeli Tiket masuk Candi Borobudur. Untuk Harga Tiket Masuk Candi Borobudur Terbaru ini di bagi menjadi beberap bagian di antaranya yaitu berdasarkan umur wisatawan, Asal Wisatawan, Rombongan pelajar dan Mahasiswa.

Untuk HTM Candi Borobudur Tidak Terpengaruh oleh hari biasa maupun hari libur. Untuk kalian yang penasaran dengan harga Tiket Masuk Candi Borobudur Terbaru ini, Beriku Daftar harga Tiket Masuk Candi Borobudur yang bisa anda lihat di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Candi Borobudur

Candi Borobudur, sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO, menjadi daya tarik utama di Indonesia. Jika Anda berencana mengunjungi Candi Borobudur, berikut adalah informasi lengkap mengenai harga tiket masuk Candi Borobudur dan beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Masuk Anak (3-10 tahun) / Dewasa LokalRp25.000 – Rp50.000
Tiket Masuk Naik Candi (Bhumisambhara/Caitya) Anak / DewasaRp75.000 / Rp120.000
Tiket Masuk Terusan Borobudur & Prambanan / Borobudur & Ratu Boko DewasaRp75.000
Tiket Masuk Terusan Borobudur & Prambanan / Borobudur & Ratu Boko Anak-AnakRp35.000
Tiket Masuk Turis Anak Mancanegara (3-10 years) / Dewasa MancanegaraRp232.500 / Rp387.500

Dalam periode 7 Mei hingga 10 Juni 2023, pengunjung memiliki kesempatan istimewa untuk menjadi peserta kajian terbuka dan naik ke atas Candi Borobudur. Untuk mendaftar, silakan kunjungi situs web resmi di ticketcandi.borobudurpark.com. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dan persyaratan yang diberikan oleh penyelenggara.

Bagi rombongan pelajar atau mahasiswa dengan jumlah peserta minimal 20 orang, tersedia tiket masuk khusus. Pastikan untuk membawa surat pengantar resmi dari kampus atau sekolah yang bersangkutan.

Nikmati keindahan budaya, sejarah, dan arsitektur yang luar biasa di Candi Borobudur. Segera rencanakan liburan Anda dan jelajahi keajaiban yang tak terlupakan di salah satu destinasi paling ikonik di Indonesia.

*Harap dicatat bahwa harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi terkini, kunjungi situs web resmi atau hubungi pihak pengelola Candi Borobudur.

Jam Buka

Pengunjung/Wisatawan bisa mengunjungi Candi Borobudur ini pada setiap hari. Hal ini di karenakan Taman Wisata Candi ini sudah buka mulai pagi hingga tutup saat sore.

Jam Buka
Loket Tiket06.30 – 16.30 WIB
Kunjungan Candi07.00 – 17.00 WIB

Candi Budha Terbesar Di Dunia

Candi Borobudur

Candi Borobudur Berbentuk seperti Stupa di dirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi dan Pada Masa Pemerintahan Wangsa Syailendra. Candi Borobudur ini juga merupakan Candi atau Kuil Buddha Terbesar di Dunia, dan Sekaligus Menjadi salah satu Monumen Buddha terbesar di Dunia.

Hal ini pual yang menyebabkan banyak wisatawan asing ataupu lokal berkunjung ke tempat wisata ini. selain itu Harga Tiket masuk Candi Borobudur ini Terbilang murah.Sebelum membahas mengenai harga tiket Masuk Candi borobudur ini, sebaiknya anda harus tahu dulu tentang sejarah candi borobudur.

Candi Borobudur dibangun pada sekitar tahun 800 masehi tepatnya dalam kurun waktu antara 760 dan 830 M pada Puncak kejayaan Wangsa saylendra. Pembangunan Candi Borobudur Menghabiskan Waktu 75-100 tahun lebih dan benar-benar diselesaikan pada masa pemerintahan raja Samaratungga pada tahun 852. Kini Candi borobudur telah menjadi warisan sejarah sekaligus tempat wisata yang telah mendunia.

Keseruan Atraksi & Aktivitas di Candi Borobudur

Sunrise di Candi Borobudur

Sebagai candu Budha terbesar di dunia dan juga sangat megah, terdapat juga berbagai aktivitas seru yang ada di sini. Beberapa aktivitas seru tersebut seperti menikmati taman lumbini, mengunjungi museum, sampai menonton cerita sejarah Candi Borobudur. Tidak hanya itu saja, namun banyak lagi aktivitas seru yang sangat sangat untuk di lewatkan, yaitu sebagai berikut.

Menikmati Keasrian Taman Lumbini

Menikmati Keasrian Taman Lumbini

Candi Borobudur yang merupakan situs warisan dunia ini juga memiliki taman yang asri. Taman ini bernama Taman Lumbini yang berada di zona 2 area wisata. Untuk menemukan taman ini cukup mudah, karena taman ini sering sekali di lewati pengunjung saat menuju ke bangunan candi.

Dengan luas sekitar 70 x 65 meter, taman Lumbini ini di penuhi dengan rerumputan hijau dan juga asri. Di lengkapi dengan pepohanan menambah lengkap nya keindahan taman ini. Terlebih adanya Candi Borobudur sebagai latar belakang menambah keindahan tersendiri. Jika beruntung pengunjung bisa melihat beberapa acara yang di laksananakan di taman ini seperti pernikahan dan pelepasan lampion.

Walaupaun taman ini terdapat acara, aktivitas wisata masih berjalan seperti biasanya. Ini di karenakan pagelaran acara ini biasanya diadakan saat Sore atau malam hari. Seperti halnya saat tahun 2017 lalu, ada artis Vicky Shu menyewa Taman Lumbini untuk melangsungkan pernikahannya.

Berbagai Benda Bersejarah Di Museum Candi Borobudur

Berbagai Benda Bersejarah Di Museum Candi Borobudur

Tidak hanya terkenal dengan sejarah dan bangunannya. Di tempat ini terdapat berbagai museum yang menyimpan sejarah-sejarah yang ada di Kawasan taman Wisata Candi. Untuk museum tersebut seperti:

Museum GUSBI

Terletak di belakang candi Museum GUSBI (Galeri Unik dan Seni Borobudur Indonesia) di kenal juga sebagai Museum MURI. Hal ini di karenakan museum ini banyak menyimpan berbagai macam hal unik dan juga rekor dunia.

Untuk masuk museum ini, Pengnjung akan di kenakan tarif sebesar Rp 5.000. Hal ini di karenakan museum ini tidak di kelola oleh pihak Taman Wisata Candi. Sehingga pengnjung di haruskan membayar tikety masuk untuk masuk ke museum ini.

Banyak sekali hal unik yang ada di museum ini. Salah satunya yaitu pengunjung bisa melihat jas terbesar di Indonesia yang pernah mencatat rekor MURI pada 2006 lalu. Tidak hanya itu, hal unik lainnya seperti manusia terpendek di Indonesia yang bernama Mas Islahudin, yang umurnya 36 tahun.

Museum Kapal Samudraraksa

Tidak jauh dari museum GUSBI terdapat juga Museum Kapal Samudraraksa. Dalam Museim ini pengnjung akan di suguhkan Kapal Samudraraksa yang pernah melaut dari Afrika hingga Indonesia. Pengunjung bisa memasuki kapal ini dengan membeli tiket sebesar Rp. 100.000.

Museum Borobudur

Berada di samping Museum Kapal Samudraraksa tidak jauh ada museum candi. Ketida di dalam museum ini pengnjung bisa melihat sisi lain candi. Terdapat foto penggalian awal hingga relief di kaki borobudur yang tersembunyi.

Setelah puas melihat-lihat sejarah di temukanya candi borobudur, tidak jauh dari pintu keluar terdapat toko souvenir. Terdapat berbagai macam souvenir dan juga oleh-oleh di sini.

Berkeliling Dengan Kereta Odong-Odong

Candi Borobudur ini memiliki area yang sangat luas, sangat capek jika berkeliling area candi berjalan kaki. Untuk itu bagi pengnjung yang tidak ingin bercapek-capek bisa naik odong-odong yang di sediakan oleh pihak Candi Borobudur. Harga Tiket naik odong-odong di candi borobudur ini juga cukup murah hanya Rp 7.500 saja.

Dengan berkeliling menggunakan kereta odong-odong ini, Pengnjung bisa berkeliling Taman dan area candi tanpa perlu capek. Selain itu pengnjung juga bisa melihat-lihat pemandangan candi sambil santai.

Sunrise di Candi Borobudur

Sunrise di Candi Borobudur

Candi Borobudur ini memiliki 9 tingkat bangunan, hal ini membuat bangunan ini cukup tinggi. Sehingga sangat pas untuk menikmati sunrise sambil berfoto. Terlebih di pagi hari, biasanya pengunjung masih sepi, sehingga berfoto lebih leluasa.

Fasilitas Candi Borobudur

Candi Borobudur, sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO, tidak hanya mempesona dengan keindahan arsitektur dan sejarahnya, tetapi juga menyediakan fasilitas berkelas yang akan meningkatkan kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Candi Borobudur:

  1. Toilet Bersih dan Nyaman: Area Candi Borobudur dilengkapi dengan fasilitas toilet yang bersih dan nyaman. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas ini untuk keperluan pribadi dengan kenyamanan yang terjaga.
  2. Restoran: Menikmati kuliner setelah berkeliling Candi Borobudur adalah pengalaman yang tak terlupakan. Di dalam kawasan candi, terdapat restoran yang menawarkan berbagai hidangan lezat. Anda dapat menikmati makanan khas Indonesia dan internasional sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan.
  3. Oleh-oleh Khas: Candi Borobudur juga menyediakan toko-toko souvenir yang menjual oleh-oleh khas. Anda dapat memilih dari berbagai macam produk seperti patung Buddha miniatur, kain batik, kerajinan tangan, dan banyak lagi. Oleh-oleh ini adalah kenang-kenangan yang sempurna untuk dibawa pulang atau diberikan kepada orang tercinta.
  4. Toko Souvenir: Selain oleh-oleh khas, terdapat juga toko-toko souvenir di sekitar Candi Borobudur. Anda dapat membeli berbagai macam suvenir unik, seperti gantungan kunci, kaos, topi, dan benda-benda lain yang berkaitan dengan Candi Borobudur. Souvenir ini juga dapat menjadi bukti kehadiran Anda di salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia.

Seluruh fasilitas ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman yang memuaskan bagi pengunjung Candi Borobudur. Pihak pengelola senantiasa menjaga kebersihan dan keamanan fasilitas agar pengunjung dapat menikmati wisata dengan tenang.

Selama berkunjung ke Candi Borobudur, jangan lupa untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan. Nikmati makanan lezat, temukan oleh-oleh yang unik, dan pastikan untuk menggunakan toilet yang nyaman. Semua ini akan menjadi pelengkap sempurna dalam menjelajahi keajaiban sejarah dan budaya yang ditawarkan oleh Candi Borobudur.

Kontak Dan Lokasi Candi Borobudur

Untuk menuju ke candi borobudur ini sangat lah mudah, bisa dengan menggunakan kendaraan probadi seperti mobil ataupun motor dan juga kendaraan umum seperti bus ataupun trasportasi umum lainnya. Jika anda ingin ke candi borobudur ini langsung saja menuju Alamat Lengkapnya di Magelang tepat nya di Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Untuk reservasi dan info lainnya bisa menghubungi Call Center: 0274 496 402 dan Email: [email protected]. Atau ikuti akun media sosial Instagram @borobudurpark.

Tips Liburan Seru ke Candi Borobudur

Tips Liburan Seru ke Candi Borobudur

Candi Borobudur, sebagai salah satu keajaiban dunia, merupakan destinasi wisata yang populer di Indonesia. Namun, agar liburan Anda ke Candi Borobudur menjadi unik dan berbeda dari yang lain, kami memiliki beberapa tips yang menarik untuk Anda.

  1. Kunjungi Saat Sunrise: Salah satu cara terbaik untuk mengalami keindahan Candi Borobudur secara unik adalah dengan mengunjunginya saat matahari terbit. Dengan memulai perjalanan Anda sejak dini, Anda akan dapat menyaksikan keajaiban alam ketika sinar matahari pertama kali menyinari candi yang megah. Pemandangan ini akan memberikan pengalaman yang magis dan tak terlupakan.
  2. Ikuti Kajian Terbuka: Candi Borobudur juga sering menjadi tempat penyelenggaraan kajian terbuka tentang sejarah, budaya, dan filsafat. Memiliki kesempatan untuk menjadi peserta kajian terbuka dan mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam tentang candi ini adalah pengalaman yang unik. Pastikan untuk memeriksa jadwal kajian terbuka dan mendaftar sebelumnya.
  3. Jelajahi Sekitarnya dengan Sepeda: Selain mengunjungi Candi Borobudur itu sendiri, Anda juga dapat menjelajahi keindahan sekitarnya dengan menyewa sepeda. Bersepeda melalui pedesaan yang hijau dan melihat kehidupan sehari-hari masyarakat sekitar akan memberikan perspektif yang berbeda. Anda juga dapat menjelajahi Candi Mendut dan Candi Pawon yang berdekatan.
  4. Hadiri Pertunjukan Seni Tradisional: Dalam kunjungan Anda ke Candi Borobudur, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan pertunjukan seni tradisional. Anda dapat menikmati tarian Jawa, pertunjukan wayang kulit, atau musik gamelan yang memukau. Pertunjukan seni ini akan membawa Anda lebih dekat dengan budaya Jawa yang kaya.
  5. Ikuti Kursus Batik atau Kerajinan Lokal: Untuk membuat liburan Anda semakin berbeda, Anda dapat mencoba mengikuti kursus batik atau kerajinan lokal. Belajar membuat batik atau mengolah kerajinan tangan tradisional akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan memperkaya pengetahuan Anda tentang budaya Indonesia.
  6. Meditasi di Taman Meditasi Candi Borobudur: Candi Borobudur juga memiliki taman meditasi yang tenang dan damai. Manfaatkan momen ini untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri, bermeditasi, dan menemukan kedamaian dalam suasana spiritual candi yang kuno.

Dengan mengikuti tips-tips ini, liburan Anda ke Candi Borobudur akan menjadi pengalaman yang unik dan tak terlupakan. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah selama perjalanan Anda. Selamat menikmati liburan yang berbeda di Candi Borobudur!

Demikian dengan info Harga Tiket Masuk Candi Borobudur Terbaru kali ini, Semoga dengan adanya Daftar Tiket Masuk Candi Borobudur diatas bisa membantu anda dalam menikmati liburan anda supaya makin seru. jangan lupa untuk selalu berkunjung ke sini untuk bisa mendapatkan harga Tiket Wisata terbaru lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×